marquez

bro sekalian, akhirnya hasil dari proses hearing komisi motogp atas kejadian highside nya pedrosa yang menurut penyelidikan karena tersentuhnya sensor kendali traksi oleh lengan kiri team matenya marc marquez selesai dan hasilnya adalah Marc marquez terkena hukuman 1 penalty point

Petut dicatat ya bro ini penalty point bukan championship point. So tidak ada perubahan perbedaan angka championship point antara marquez dan lorenzo. Tahun 2013 ini motogp memperkenalkan sistem penalti point yang angkanya dari 1 sampai 10 point  . . . dimana para rider yang mengumpulkan sampai 4 penalty point akan start pada seri race berikutnya dari grid paling belakang, total 7 point akan start dari pit lane yang tentunya harus juga mematuhi kecepatan maksimum di pit lane yang leletnya minta ampun. Dan terakhir 10 point akan memperoleh hadiah di banned dari race.

Marquez sendiri bukannya baru pertama kali ini kena penalti point. Di motogp inggris marc sempat mendapat 2 penalti point karena mengabaikan yellow flag so sampai sekarang total penalty point nya Marc adalah 3 . Dan ketika race finale nya di valencia musim terakhir moto2 nya di 2012 lalu marc sempet kena hukuman race dari posiai paling akhir setelah accident dengan simone corsi para free practice. Oh ya selain penalty point, honda pun meradang karena marc dihukum juga tidak bisa menyumbangkan kemenangannya untuk memperkuat point constructor karena point constructor marquez dibatalkan … oke semoga berguna

Taufik of Buitenzorg

66 COMMENTS

  1. Hah kok cuman 1point hikhik….ya kerasa dung….alias nggk ngaruh….yg bisa menghentikan si alien ini….hanya dgn mengundang dishub dki dan satpol pp…untuk mengambil pentil bannya hehehehe

  2. wahh lore untung dong…
    makin banyak hukuman makin dewasa marc…
    makin takut juga si lore…
    kl marc sudah dewasa n sempurna balapnya…
    lore mau cari alesan apa lagi ya…
    adakah yg bisa kasih pencerahan..
    monggo dikunyah2…

  3. Masing bingung, ko senggolan gitu bisa putus sensornya, emang sekeras apa senggolannya, logikanya kalo kesundul sampe sensornya putus, pasti si Dani jatoh pas lg kesundulnya, kayanya putusnya karena udah jatoh deh CMIIW.
    Tp gpp si baby alien mah ngga ngaruh kena pinalti cuma 1 poin, next race juga pasti podium lg . . . .

  4. Mau poin Championship dikurangi beneran, start grid paling belakang / dari pit lane, itu masalah sudah 2 minggu yg lalu. Sepertinya Marc Marquez ndak peduli, yg penting fokus ke race dan menang. Shuhei Nakamoto pun maklum, namanya juga race kelas para raja. Good luck Marc Marquez …. Pedrosa pun akan bangkit utk menangkan HRC jadi juara konstruktor. Enjoy the race …. Nothing to lose …..

  5. @27. jaelan..
    akumulasi cuma buat satu musim kang bro
    musim depannya diutihkan lagi alias di reset

    @36. dave
    nggak ada yang berubah dari championship point
    cuma yang nambah penalty point
    setiap rider punya dua point . . . championship point dan penalty point

    @31. GUA TONG!
    kedupak ma gak dapet point
    dapet benjol karena ngyungsep 😀

    @33. fans moto gp
    point akumulasi pabrikan misalnya honda, yamaha, ducati . . .jadi bukan atas nama rider
    tetep point tersebut yang ngumpulin juga rider

  6. ini pasti konspirasi dunia yamaka dan fby ayan dengan dorna
    tentunya dengan suapan haram..

    *lirik tukang fitnes qwerty, darmo, peyek,, fby kecoa lainnya

  7. 1. pedrosa, si jolor hoheho, yim Endonesa dan fby bersatu mengompori dorna supaya markuat kena pinalti akhirnya berhasil.
    2. Tdk hnya sampe disitu si lambaian tangan juga merekomendasikan supaya motor markuat tdk dihitung dlm tim konstruktor bila markuat menang.

    lempar elpiji 3kg

  8. kurang 1 pinalty point lagi markuat dpt hadiah istimewa yaitu mbalap/start teko mburi dewe.
    sijolor senangnya bukan maen.

    dugang thithik joz

  9. yg mewek ya pedrosa dong. jurdun makin jauh, badan ringsek. tapi luka fisik tak seberapa dibanding sakit hati ditelikung teman satu asuhan.

  10. ini mah yang untung yamaho. Karena point constructor honda = 0 di aragon kemarin. Hayo siapa yg bilang dorna kerja sama sama repsol ?

  11. 42. peyek – Oktober 10, 2013
    1. pedrosa, si jolor hoheho, yim Endonesa dan fby bersatu mengompori dorna supaya markuat kena pinalti akhirnya berhasil.

    ======================================================
    wow rupanya pedrosa udah dibenci FBH sekarang..padahal musim lalu…… 😆

  12. Oh ya selain penalty point, honda pun meradang karena marc dihukum juga tidak bisa menyumbangkan kemenangannya untuk memperkuat point constructor karena point constructor marquez dibatalkan … oke semoga berguna

    ====================================================
    wah kalo beneran terjadi sayang sekali soalnya juara konstruktor adalah juara sejati bukan juara perorangannya…
    pasti banyak yang memilih marquez dibanned 1x dari race daripada poin konstruktor marquez hangus..

  13. Poin konstruktor marquez dibatalkan tapi poin finish terbaik pembalap honda lain tetap dihitung yaitu alvaro bautista yang finish ke-4 sehingga poin konstruktor honda hanya berkurang 12 poin bukan 25 poin

  14. 19. Lupuz – Oktober 10, 2013

    Hah kok cuman 1point hikhik….ya kerasa dung….alias nggk ngaruh….yg bisa menghentikan si alien ini….hanya dgn mengundang dishub dki dan satpol pp…untuk mengambil pentil bannya hehehehe—

    bentul

  15. Gak adil bgt, kalo Honda kena pinalti 25 poin krn masalah safety, harusnya semua tim yang sebelumnya tidak memasang proteksi kena dong pinalti (karna yg kena musibah ini Honda,Honda deh yg kena pinalti) rugi dong Honda,sudah pembalapnya jatuh satu di sepang,eh kena pinalti lagi….
    tapi ini jadi ada hikmahnya,selain Honda jadi lebih meningkatkan safety, dan hukuman ini membuktikan kalo tuduhan2 soal Honda dibekingi Dorna dan race direction itu Salah besar.

  16. ini kabel kecil wajar bisa putus…
    lha ymaha mesinnya bisa MELEDUK dan keluar asap dan oli yg bisa membahayakan pembalap lain KOK GAK KENA PINALTI !!
    contoh fakta : m1 si lorenso kejadian di 2010, Ben spies di 2012,
    Cal di silverstone 2013(sampe MM93 jatuh)
    serta kasus mesin ymaha yang ditarik satu tahun ini karna bermasalah musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here