460x110anop

image

Bro sekalian, satu bisikan lagi yang ngeri ngeri sedap masuk ke newsroom TMCBlog.com | motoupdate yakni sinyalemen bahwa Yamaha Indonesia (YIMM) ditunjuka sebagai salah satu PusatLineΒ  produksi untuk Unit Sport 250 cc yang biasa kita kenal dengan Yamaha 1WD ini. So artinya, sepeerti juga utuk Kasus YZF R15 yang sempat tmcblog ceritakan terlebih dahulu, Yamaha IndonesiaΒ  bukan hanya akan memperoduksi Yamaha S250 ( Yamaha 1WD) untuk pasar Indonsia saja, namun pasar Luar Negri (ekspor) . . . Negara apa saja ?

Banner-Gif-uk460x110-Recove

gp-banner-460x110

Tercatat Data yang masuk ke tmcblog setidaknya ada 5 negara yang masuk listing negara yang akan disuplay tipe Sport yamaha 250 cc yangdiperkirakanΒ  akan hadir / di launching di semester 2 2014 nanti yakni Jepang, Maroco, Malta, Turki dan Vietnam . . . hmmm, cek deh ada nama jepang disana, negara yang terkenal sangat jeli dalam masalah detail kesempurnaan Produk . . . keren banget yamaha Indonesia bisa dipercaya menjadi pusat produksi produk yang akan diekspor ke Jepang nih . ..

R250_youngmachine#1

Lho bagaimana dengan negara negara lain? seperti Misalnya USA dan negara negara eropa lain?Β  dah adaΒ  data baru masuk bro mengenai varian sport Yamaha lainnya yang juga memperlihatkan bagaimana konstelasi possitioning ( pemetaan posisi produk ) sport yamaha secara Global beberapa tahun mendatang ( bukan hanya konstelasi possitioning kelas lokal (indonesia) dan Regional asia lagi nih yang masuk ke tmcblog ) . . . kita akan bahas pada artikel lain . . . bukannya apa apa, nggak asik kalo di gabung gabung soale temanya berbeda nih, bukan lagi masalah Sport 250 cc lagi . . .

untuk sementara silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Note : gambar No 1 hanya lah karya ilustrasi sobat tmcblog : bro Bagazz Zulfiqar Azzam Shaqib

135 COMMENTS

  1. Masih kalah sama Suzuki klo soal ekspor…Suzuki menjadi pabrikan terbanyak dalam mengekspor sepeda motor…tp Yamaha mulai mengejarnya…

  2. napsu kali, beli juga kaga…
    kita lihat dulu performanya, kalo maksa 2 cylinder, siap siap aja di asepin,…masih ampuh sigle cylinder…

  3. masalahnya di luar negeri saja harga motor lebih murah, lha ini di produksi di Indo terus kalau harganya ternyata lebih murah di luar bagaimana? kasus ninja 250 awal dulu diluar 3000 USD, di Indo 40jutaan, terus kalau produksi dibalik di Indo kira2 positioning harga bagaimana nih?> kalau di Indo lebih mahal berarti????????? Kang Taufik,coba dong dibahas masalah harga ini?

  4. yang pasti honda bakal hancur besok.

    dosa ngahaem

    – pelit datangin rider motogp ke indonesia

    – pelit untuk jadi sponsor acara motogp di tv lokal

    – pelit ngadain acara nonton langsung motogp di luar negeri sana.

    – bintang iklan honda pakai artis ga jelas semua.

    – pokoknya paling pelit dunia akhirat. teknologi robot antimo.

  5. @46. yocuwa
    ini yang menarik
    yang pasti kelebihan produksi di dalam negri akan dipakai oleh yamaha Indonesia dari segi harga dan dari segi ke keleluasaan, nanti kita bahas ya dalam satu artikel khusus

    @47. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition)
    waduh, pak edo tuh yang punya datanya mas br0

    @48. cah_ilang
    belom bisa jawab mas bro . .. nungu NJKB kluar :mrgreen::

    @50. gondeZ67
    lebih mas bro, tunggu artikel part 2 nya ya πŸ˜€

    @51. Ryon V- SheGant
    ngeri ngeri sedap juga tuh bro fakta kalo Plant 4 jadi . . . skutik tambah gilaaa angkanya nanti

    @54. Ryon V- SheGant
    entahlah, namun jika dilihat, ada hidden activity dari YIMM yang tidak terendus media . . . line produksinya terlihat memang akan bertambah dalam 1-2 tahun berikut . . . produk sportnya kan sekarang ada 3 . . . nanti akan berkembang menjadi lebih banyak variannya dan lebih banyak line produksinya . . . kita bahas nanti secara tuntas dalam sinyalemen peta produksi ya mas bro biar kebayang sama gambar gambarnya πŸ˜€

  6. Widih sketsanya manteb banget lampu depannya sangar tenan. Bisa jadi Indonesia sebagai pusat produksi gara2 penjualan motor laki di Indonesia, Yamaha masih menguasai pasarnya alias terbanyak penjualannya untuk segmen motor sport/laki. Disamping itu secara global, Yamaha Indonesia lah tumpuan penjualan Yamaha secara global. Naik turunnya penjualan Yamaha secara global tergantung penjualan di Indonesia (baca link berita lama).

    http://otomotif.kompas.com/read/2012/08/10/3569/Gara-Gara.Indonesia.Penjualan.Yamaha.Global.Menciut

  7. yamaha akan keluarin 250 cc 2 silinder harga pasti hampir sama denagn NINJA 250 CC tapi kalau 1 silinder pasti harga bersaing dengan CBR 250 CC ……….KARENA MESIN UDAH DOHC 2 SILIDER PASTI MAHAL

  8. bagus kalo kita bisa jadi basis produksi industri otomotif.meski belum punya merk sendiri yg bisa di banggain.numpang nama jepang dulu jg gk apa2.apa sih yg indonesia gk bisa bikin,pesawat aja bisa.yimm dan suzuki sudah memulai,siapa menyusul berikutnya
    #kebayang gak ada motor merk Taufik ato bambang or nainggolan.ada mobil merk sunarya ato ketut,dll pasti lebih bangga

  9. 46. yocuwa – November 18, 2013

    masalahnya di luar negeri saja harga motor lebih murah, lha ini di produksi di Indo terus kalau harganya ternyata lebih murah di luar bagaimana? kasus ninja 250 awal dulu diluar 3000 USD, di Indo 40jutaan, terus kalau produksi dibalik di Indo kira2 positioning harga bagaimana nih?> kalau di Indo lebih mahal berarti????????? Kang Taufik,coba dong dibahas masalah harga ini?
    ==================

    luar negeri yg mana nih, jelasin dulu dong.
    kalo setau ane harga barang di jepang lebih mahal dari pada yg dijual di sini. ane aja pernah tau karena niat nyuruh temen bawain kamera dari jepang ternyata harga sana lebih mahal dari sini. barangnya sama. ya gak jadi deh

    • Bener bngd jgn ngira kalo barang d luar lbh murah dripd d indo, kmaren saya abis dri uk ikut kluarga liburan niat mau beli galaxy s4 tp trnyata harga galaxy s4 d uk 575pound klo d itung kurs indo skitar 10 jutaan sdangkan dsini s4 cuma 8jutaan jd klo mikir harga d luar lbh murah salah..

  10. 75. comreng – November 18, 2013
    apa ngahaem mampu bikin sport 250 cc 2 silinder dohc !
    ——————————————————
    mampu sih mampu om,…
    tapi apa Honda Global mw kasih itu 2 silinder desainnya?
    lg pula gak perlu lah 2 silinder lha wong FBH lebih suka 1 silinder kok. kata mereka pan “1 Silinder =European Minded”

    πŸ˜†

  11. Terlalu banyak basa basi nya yamaha..mau ngeluarin motor 250 aja ribet bgt dr tahun ke tahun..bahkan ampe yg skrg ini msh blm jelas…bknnya lebih cpt lbh bgs ??? Jujur aj saya sbgai pecinta yamaha aja capek nunggu nya,tetangga sebelah mungkin bntar lgi keluarin 250 yg kebrp lgi..

  12. wah bakalan ngiri tetangga sebelah ntar juga ikut produksi disini, bagus lah buat bantu kawan2 yang kerja diindustri biar pada banyak kerjaan

  13. Kenapa indonesia dbikin pusat buat produksi yamaha? karena dluar negri pangsa pasarnya yamaha sedikit Pk Dhe. di india aja yamaha cuman 3%. cuman negara berkembang indonesia aj motor yamaha masih laku. maklum indonesia aja masih di kasih balap bebek. itu aj udah koar2. tp begitu lihat dunia balap luar, ap itu bebek??, pake motor sport men. bukan motor laki SOHC lo ya…. balap aj terlena di iming2 balap bebek, begitu pindah sport (DOTA) kaget wall melempem, biasa angon bebek men. negara laen udah melek teknologi. palagi eropa? lagian yang di eksport keluar negri kn cuman sedikit. ngak kayak jualan di indonesia gini……….

  14. Teknologi yamaha yang masih bisa dijual paling banter cuman di negara berkembang indonesia….. negara laen udah gk laku men. dulu di india, skrng udah memble, makae bikin pusat pindah di indonesia. hehe..

  15. kok masih pada ribut yg nyata nyata belum keliat performanya?
    biarin mbojol dulu, kita test, sama ninin250 hebat mana? baru ngelawan yg 1 cylinder, yg udah terbukti…

  16. 83. Bruuud – November 18, 2013
    Kenapa indonesia dbikin pusat buat produksi yamaha? karena dluar negri pangsa pasarnya yamaha sedikit Pk Dhe. di india aja yamaha cuman 3%. cuman negara berkembang indonesia aj motor yamaha masih laku. maklum indonesia aja masih di kasih balap bebek. itu aj udah koar2. tp begitu lihat dunia balap luar, ap itu bebek??, pake motor sport men. bukan motor laki SOHC lo ya…. balap aj terlena di iming2 balap bebek, begitu pindah sport (DOTA) kaget wall melempem, biasa angon bebek men. negara laen udah melek teknologi. palagi eropa? lagian yang di eksport keluar negri kn cuman sedikit. ngak kayak jualan di indonesia gini……….

    =======================================

    Anda tinggal di negeri apa??

    apa prestasi yang anda punya untuk internasional?

  17. 84. Bruuud – November 18, 2013
    ———————————
    ane kira kurang pas mas bro, yamaha sprot dan super sport tecnologinya ok juga, dan banyak juga pemintanya di luar negri, hanya saja di indon masih di kelas bebek dan skutik.
    ane juga ragu nih yg pada comments belum tentu berada di kelas 1/4 litre.

  18. JGN PADA RIBUT LAH…..NTAR KLW UDH KELUAR BLM TENTU JGA PADA BELI, CONTOHNYA AJA NININ 250…EMANG UDH PADA PUNYA? YG PUNYA AJA KAGAK PADA RIBUT.
    ITULAH KITA ORG INDONESIA BANYAK KOMENTAR NYA….

  19. ada yg ngiri smpe segitunya komen gak jelas…mau terpaku dari jaman baheula pada 1 produk, klw ada yg lebih baik kenapa nggk! sdh gk jaman doktrin2 an, sekarang pembeli sudah banyak yg cerdas beli sesuai kebutuhan dan keuangan..

    salam one bruud bruud bruud…

  20. Waduh, berarti klo diproduksi disini didesain sesuai dengan selera orang asia dong?
    Nggak okeh. Masih bagusan pabrikan sebelah. Ngerancang motor sesuai dengan cita rasa dan selera ngeropah. Liat tuh bodinya, mesinnya, ngeropah banget!!!
    Lagi-lagi untuk masalah desain YIMM ketinggalan. Nggak ngeropah banget!!!

  21. Motor ini disinyalir mainstream, pasaran bin kampungan. Klo mau tampil beda ya beli pabrikan sebelah punya. Dijamin ente akan tampil beda.
    – desain beda sendiri karena indah, ganteng dan menawan (klo gak percaya coba tanya fbh)
    – mesin beda sendiri 1 silinder yang suaranya merdu bak biduan dangdut.
    – diproduksi limited, hanya satu unit setiap bulannya. Dijamin nggak pasaran.
    – selera dan cita rasa khas ngeropah.
    Ahm memang pabrikan yang paling mengerti aspirasi biker yang ingin tampil beda. Muantaaaappp!!

  22. bagus lah kalo disini jadi basis produksi utk pasar global. ada rasa bangga meskipun dari sisi nama masih blm ‘indonesia banget’ hehehhe. sayangnya saat ini saya masih blm mampu utk memiliki nya.

    semoga ke depan pabrikan lain yang ada disini bisa menjadi basis produksi utk pasar luar juga. amin….

  23. 83. Bruuud – November 18, 2013

    Kenapa indonesia dbikin pusat buat produksi yamaha? karena dluar negri pangsa pasarnya yamaha sedikit Pk Dhe. di india aja yamaha cuman 3%. cuman negara berkembang indonesia aj motor yamaha masih laku. maklum indonesia aja masih di kasih balap bebek. itu aj udah koar2. tp begitu lihat dunia balap luar, ap itu bebek??, pake motor sport men. bukan motor laki SOHC lo ya…. balap aj terlena di iming2 balap bebek, begitu pindah sport (DOTA) kaget wall melempem, biasa angon bebek men. negara laen udah melek teknologi. palagi eropa? lagian yang di eksport keluar negri kn cuman sedikit. ngak kayak jualan di indonesia gini……….
    ========================
    memangnya apa sih bro yang dimaksud motor sport?terus jenis2nya apa saja ya?

    mas bro….
    di Indonesia itu populasi bebek paling banyak sehingga balapan ya kebanyakan bebek. Kenapa demikian?Tujuannya ya ke promosi dan marketing.

    mas bro….
    harga motor bebek itu lebih terjangkau dan itu sangat bagus untuk pembibitan bagi para pemula yang modalnya pas2an tapi ingin maju.

    Mas bro….
    seorang legenda hidup seperti Valentino Rossi saja bermula dari matik loooh. Yang kurang tepat di Indonesia adalah perjenjangannya. Seharusnya bebek itu pengenalan balap dan teknik(benar2 dasar) , sport 150cc tuk pengenalan dasar bawa sport dan sport 250 untuk jenjang lebih baik lagi.

    • Betul itu om,tp ngerakit underbone 110-125 itu kalo di beliin motor sport bisa dpt brp biji om..?jd alasan murah itu kurang tepat menurut ane om..

  24. Menurut ane ya sudah seharusnya kang Yamaha indonesia dijadikan sebagai pusat produksi motor global secara yamaha jualannya disini paling besar dbanding dnegera lain sebaliknya kalopun AHM jualanya di indonesia udah jadi yg terbesar di dunia saya percaya Honda Corp juga mgkn akan memberikan izin untuk AHM menjadi pusat produksi entah itu pusat produksi regional ato global tp yg saya pengin liat dr Yamaha gimana nanti positioning hargany ya secara Kawak sama Honda kan di kelas 250 msh import nah yamaha ini untuk produksi lokal?

  25. Brojolin dulu produknya baru komentar, kalo udah brojol terus di kasih reviewnya baru bebas lo berkomentar, brojol aja belom udah koar” paling bagus.
    DONGO !!

  26. kalo model fairing depannya kaya gitu, itu bukan niru atau mirip mx, tapi R6. Mx yang niru R6.. yang dulu bilang mirip mx ga pernah liat R6 kali ya. Lampunya sih turunan R1 tuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here