460x110_april

460x110

honda_sonic_526

Bro sekalian, Via sumber tmcblog sedikit terkuak jati diri kode KRET . . . ternyata KRET bukanlah Kode keseluruhan Project dari Honda, namun merupakan bagian coding dari Part number untuk tutup tangkinya. sementara Kode keseluruhan Projectnya adalah Honda K56. Nahh ada yang hafal Kode K56 . . . Yes itu adalah Kode penerusnya Honda CS1 yang kabarnya merupakan Motor bebek underbone dengan mesin K15, cmiiw.

banner-440x100px

banner-460feb14

Oke seperti dijelaskan pada artikel terdahulu, info awal menunjukan tutup Tangki nya adalah Rata . ..  kalo rata begini harusnya untuk dipamerin dong, mosok udah dikasih tutup rata nan artistik tapi tempatnya di sembunyikan, logikanya nggak masuk . ..  Yap Kira kira ngebayanginnya gimana ya . . . Bebek Ayam Jago (sasis underbone) mesin K15 (mesin Honda CB150R) lalu tutup tangkinya kelihatan, bisa jadi posisi tutuup tangki berada di depan ( diatas underbone) atau bisa juga di samping body belakang.

KRET

Info Yang juga masuk ke tmcblog adalah . . . Forecast untuk Sang Part KRET yang merupakan Bagian dari Project K56 adalah sebesar 10ribu Unit per bulan . . . ini angka yang nggak terlalu heboh, dan sepertinya memang klop jika menyambung nyambungkan antara sinyalemen Bebek sport mesin K15 dengan forecast 10 ribu per bulan . . . hmmm ya bebek sport nggak bakalan kayak kacang goreng, sekitar segitu kayaknya yaa . . . bagaimana pendapat bro, silahkan share dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

 

96 COMMENTS

  1. smoga g saklek kyak modelnya cs 1 kemaren, duh ==’
    tutup rata, di depan lagi, smoga g wagu, amin
    kalo wagu, jadinya domba garut v2.0 :v

  2. demi menjegal market sport. . .
    yang ga suka batangan, ada alternatifnya. . .body bebek,mesin sport. . .tinggal nunggu designnya?
    apakah bisa menjungkal dominasi FU? kita tunggu saja. . . .

  3. kalo ngeliat gambar model paling atas c,,
    ga mungkin lah kalo tutup tangki ga di bawah jok..
    tapi kalo model ky cs1 ok lah bisa di depan gt tutup nya,,
    jadi mabok,, buat apa neh tutup tangki..

  4. bener bang, itu tutup flat ga mungkin di dlm jok, tp susah bayanginnya, mgkn di ujung jok dpn dan tangki tetep di bawah jok

  5. lha ki kok mlah pke tutup tangki rata, msa ayago tangki bensin didepan kang haji?klo mnurut ane sih kmungkinan mlah design tangki akan spt supra series, alias dibawah jok ( tangki bagian belakang & bagasi depan tangki )

    • 121 kpj itu bukan hal sulit bagi CS1 standar bro. Hanya faktor nyali saja. Sy sendiri punya masih standar. Tp ane jujur kurang nyali kl didalam kota. Tp kl di trek sepi, 128kpj bs dapat…

  6. Modiar tenan Suzuki,pabrikan motormu sudah diujung tanduk
    Siapa suruh dari jaman jebot sampai sekarang masih tetap pakai karburator dengan ban cacing,tak mau menjadikannya injeksi.
    Suzuki inovasinya telah mati

  7. Tutup tangki rata tapi kok mengarah ke cs1 widih bikin mumet …….jangan jangan full firing 125 ahm……..tapi strategi..ahm kan pasif gak akan mengeluarkan produk sebagai pioner …heheggeheheheh …..nunggu yim …baru blz serangan balik…….

  8. Roy: bukan masalah disananya bos, kita mah cari kendaraan yg mudah aja partnya dimana2 ada….. pengalaman temenin orang cari part tit#n ampe muter ga dpt karena beres jam 5 uda pada tutup sampe akhir y teman beli supra x biar mudah partnya

    • masa sih?
      part apa? x aja gw tau apa yang di cari. soalnya seinget gw sih gw bisa langsung dapet part suzuki tornado di beberapa beres. inden pun bisa kecuali body part. kalo kopling etc sih bisa langsung inden. paling lama seminggu.

      kalo mw cepet ya ke pabriknya, dateng pagi, sore udah ada.

      cmiiw

  9. kejam ni honda… ntar yamaha juga ikut bikin….
    yg ancur pasar nya FU…
    apa lagi kalo honda pake nama sonic …!!!
    mesin juga udah fi ..
    suzuki harus cepat bergerak jangan monoton…
    mana selogan inovasi tiada henti nya…??

  10. hadeuhhh ngeriiiii…ayago turunan FXR aka FU, ayago turunan cbr150 aka K56..power gde sdg bobot motor cuma 95kg, salah tangan jd mesin pembunuh dijalanan

    • halah…
      cuma 16hp aja gede. RG Sport yang 110cc aja bisa dapet 15hp. Yamaha Touch cungkring aja 25hp gak ada yang mati tuh di jalanan.

      tergantung orang nya. lha wong yang bebek n metik juga banyak korban di jalan.

  11. tapi dapet hadiahnya pasti di segmen bebek sama kek CS1. masuk ke sport tapi award nya bebek.

    apakah ada FBH yang bisa membantu menjelaskan motor sport CS1 tapi dapet award bebek? kemudian lebih irit dari pada NJMX + OJMX?

    cmiiw

  12. kalo gitu berarti gak jauh2 dari desain CS1 sekarang. mungkin lebih sporti lagi, mendekati desain orisinal aslinya sebelum diacak2 honda jepang.

  13. Tinggal yamaha ikut main deh, seru hukum alam berlangsung, semoga suzuki bisa inovasi agar bertahan karena ini lawan honda ga mudah, mindset biker sini motor itu kalau tidak H pasti Y

  14. Roy: gue ga tau roy, itu urusan temen gue yg kecewa akhir y ganti produk…. g kancuma temenin, setelah 6 bengkel cuma dpt gear set doank…. sisanya ga dpt…. bayangin dah jam 8 malam muter2 jakarta ga dpt partnya, tp menurut gue y terserah orang aja toh bukan pake duit orang lain beli supramya….

  15. wak haji tutup bensin rata, mgkin seperti matik kymco yg tangki bbm ada dibwah stir dan pake tutup tangki rata. Soale tetangga saya pny kymco yg spti aku omongkan. CMIW

  16. mo dibikin adventure touring kali wak,,, fairing depannya cs-1 kan udah kayak multistrada wannabe tuh… ditambah tangki jadi adventure tourer beneran kan (ngarep :D)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here