460x110_rev

440x110_9

SAATC_qc_001 (2)

Bro sekalian, Gelaran Balap kadet riders Muda Asia yang diselenggarakan Oleh Dorna Yakni Shell Advance Asia Talent Cup atau yang bisa kami para media peliputnya menyebut sebagai Shell Cup baru diselenggarakan sebanyak 3 seri Losail, Qatar dan Zhuhai, yap sudah memasuki setengah Musim Pertamanya . . . Masih ada 3 Seri lagi yakni Sepang – Motegi dan Sepang untuk saat ini Pebalap Telenta jepang seperti Yuta Date, kaito Toba dan Ayumu Sasaki memang mendominasi race . . . Pebalap Selanjutnya yang banyak menunjukan potensi adalah dari Malaysia dan Thailand. .  Bukan apa apa mereka itu terbiasa sama Honda NSF 250R.

440x130614

Parts

TMCblog sempat Bertanya kepada Ayumu Sasaki di Zhuhai beberapa pekan yang lalu  mengenai pertanyaan apa yang ia lakukan setelah dari Seri dua di Sentul sampai menjelang Seri Tiga Di Zhuhai . . . Ayumu Bilang Dia melakukan Latihan dengan NSF 250R di Motegi  . . . weks . . . ini dia nih, ada Gap yang jauh . . . Ini kontras ketika TMCblog Tanya Wilman Hammar dengan pertanyaan yang senada . . . Willy, Satu satunya pebalap Indonesia di Shel Cup SAATC ini mengatakan Ia hanya mencoba latihan dengan CBR 250R dan memang jauh sekali perbedaannya baik di Ergonomi race sama Power . . .

bike_SAATC_048

bagaimana Pebalap Malaysia? Semenjak race pertama di Qatar nama Noroddin bersaudara terlihat memang mencorong . . . setelah ditelisik . .  Ternyata itu bocah bocah selain race di Shell Cup menunggangi Honda NSF 250R spek Moto3 juga ikut gelaran Moto3 CEV repsol di Spanyol menggunakan Motor KTM spek Moto3  . .  hadeeh pantes jadi deh mereka semua seperti tidak canggung sama motor balap beneran dan di ciptakan memang utuk balap seperti NSF 250R.

Tapi jangan khawatir, Buat wilman Hammar Gelaran Shell Cup /Asia Talent CUp ini memang lebih merupakan Ajang penggemblengan semata dari salah satu anak didik Tim Balap AHM, Jadi memang target utama untuk Willy adalah pengalaman profesionalitas berlaga  di Race tingkat Internasional dengan jadwal yang super duper padat dan Juga pengalaman Nge Gass di Motor dengan spek Balap beneran. Sepanjang tmcblog tanya kepada divisi Motorsport AHM, Sepertinya tidak begitu besar target kepada Willy, Yang penting Willy Wnjoy Ngegas dan mendapat pengalaman berharga di sana.

willy

Oh ya kabar terakhir, pebalap Shell Cup dari Indoensia wilman Hammar, bersama rider ADC Andi Gilang (gambar atas ) sedang menempa pengalaman berikutnya dengan Race di jepang yang sepertinya Persiapan race semacam Moto3 atau endurance Race lagi . ..  hmm nanti kita update kabar terakhir anak ini  . .  Nah yang menjadi Konsern tmcblog adalah Shell Cup Musim 2015 yang akan datang. Bila tahun 2014 ini hanya satu pebalap yang bisa ikut serta, maka diharapkan tahun 2015 nanti akan ada lebih dari satu pebalap Indonesia di Shell Cup? Caranya gimana? Pendaftaran Peserta Shell Cup biasanya baru akan dibuka pada Juli-Agustus 2014 nanti . . . kepastian tanggalnya belum jelas, menunggu Konfirmasi dari Dorna . . . Kalo dah Fix akan tmcblog share ke sobat sobat sekalian . . .

MVAI-Banner-1

Taufik of BuitenZorg

 

24 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.