460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

New-2015-Yamaha-R1M-010

Bro sekalian , selain merilis Yamaha YZF R1 yang baru, saya mendapat informasi bahwa Yamaha global juga akan memproduksi dan merilis juga Varian edisi terbatas Yamaha Edisi special nya Yakni Yamaha YZF-R1M. Yamaha YZF-R1M yang baru akan diproduksi tahun 2015 nanti ini adalah pada dasarnnya R1 dengan tambahan peralatan yang lebih rumit lagi sehingga bisa menambah Performa  dari R1 yang standarnnya aja sudah bisa memproduksi power maksimum mencapai 200 PS. . ..  apa saja yang berbeda dari YZF R1M? Sepertinnya belum ada informasi perubahan spek performa dalam artian perbedaan power dan torsi maksmum dari R1M dibanding dengan R1 bro . . . berikut ini adalah beberapa pointnya:

banner-mbtech-tmcblog

  • Electronic Racing Suspension (ERS)
  • carbon bodywork
  • Communication Control Unit (CCU)
  • high-specification Bridgestone tyres
  • Öhlins Electronic Racing Suspension (ERS)

New-2015-Yamaha-R1M-012

Öhlins Electronic Racing Suspension (ERS)

The YZF-R1M dilengkapi dengan Öhlins Electronic Racing Suspension (ERS) yakni sebuah sistem yang di desain untuk memberikan dukungan terhadap kegaharan mesin baru di Race Track. ERS pada dasarnnya menerima data dari 6 poros Inertial Measurement Unit (IMU) dan sensor lain . . . lalu data ini diolah Oleh  Suspension Control Unit (SCU)  yang hasilnnya adalah berupa berapa kompresi dan berapa rebound damping yang di seting kepada suspensi depan dan belakang. Setingan ini berlangsung realtime ( jika di set dalah keadaan Automatic)  dan memberikan setingan yang berbeda tergantung dari kondisi dan situasi saat berkendara, utamannya adalah memperbagus kendali motor saat melaju ditikungan dan menambah traksi saat lepas dari tikungan, bener bener teknologi MotoGP nih. Tentunnya setingannya bisa dilakukan manual jadi nggak berubah ubah saat dipakai riding.

New-2015-Yamaha-R1M-004

Body Carbon

YZF-R1M akan menggunakan body terbuat dari serat karbon yang lebih kuat namun lebih ringan dari Plastik ABS biasa. bagian yang menggunakan karbon terdiri dari Fairing, Front Fender, dan seat Cover, namun tetap ada finishing warna silver dengan aduan tribal biru khas Yamaha sob

Communication Control Unit (CCU) with GPS*

Communication Control Unit (CCU) adalah fitur standar pada Yamaha R1M dan ini merupakan display antarmuka yang friendly. Data yang bisa di simpan adaalah Lap time, kecepatan, posisi bukaan gas, GPS Posisi, sudut kemiringan dan lain lain. Ajibnnya, data ini bisa di bagikan/ dihubungkan ke Tablet PC menggunakan koneksi wireless.

Di Tablet PC nya sendiri ada aplikasi berbasis Android yang bisa digunakan untuk menerima dan memproses data tersebut. Dan bukan hanya itu. Aplikasi di tablet tersebut bisa digunakan untuk menyeting mode dari Motor dari Mode Factory ke mode mode buatan lain tergantung varaiabel apa yang mau dipakai . . . berapa tingkat ABS nya, berapa TC nya  . . . edaaannn

New-2015-Yamaha-R1M-013

Desain Ekslusif

YZF-R1M ini menggunakan tangki bbm yang terbuat dari alumunium yang di poles dengan finishing clear secara ekslusif. Swing armnya yang alumunium juga kena finishing clear ( Standar R1 warna swing armnnya hitam) lalu penanda lain adalah Kaliper radial rem depannya menggunakan detail warna emas. Begitu pula dengan Suspensi depan USD 43mm Öhlins Electronic Racing Suspension berwarna emas

Ban Khusus berspesifikasi tinggi

Yamaha R1M menggunakan ban khusus bridgestone yang didesain untuk R1M. Ukurannya : 200/55-ZR17 roda belakang dan 120/70-ZR17 roda depan. Bannya menggunakan kompon special yang diformulasikan khusus untuk mengoptimisasi karakteristik dari R1M

Yamaha R1M ini baru tersedia Maret 2015 dengan pengajuan aplikasi pemesanan mulai 1 desember 2014 di seluruh jariangan Yamaha di Dunia . . . weh inden Online bersifat worldwide nih . . . sippp semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

 

 

 

 

 

97 COMMENTS

  1. sayang nih kurang rem Brembo nya tapi overall keren lah bagian belakang berasa nyomot Aprilia RSV4 ama Panigale yahh di bagian swingarm ama buntutnya sadel belakang keknya gak nyaman buat boncengan terlalu kecil keknya nih motor emang buat dibawa sendiri nih……….

    Guest
  2. Ngoahahahaha…dasar pabrikan plagiat,tu bukan R1 tp Ducati Peningpaleeee…sein pndah dispion njiplak CBR1000RR…Ngoahahaha…Dasar plagiat!!!

    Guest
    • plagiat? sebaiknya saudara belajar sejarah sepeda motor. jangan terlalu fanatik dengan satu merk. kawasaki, suzuki juga ada yang winker (sein) di back mirror (spion). sebaiknya kalau komen yang sopan. komen seperti itu menandakan saudara itu tidak ada apa2nya. tidak berpendidikan.
      kalau saya mengatakan “saya percaya dengan kualitas ホンダ(HONDA) tapi saya tidak percaya dengan kualitas AHM!!! ” saudara mau komen apa????

      Guest
      • Banyak cincong lu coeg,bisa bikin motor & pabriknya ga lu,dasar endon si salah paham,motor keren lu bilang mirip panigale sama cbr1000rr,dasar wibu(suk) otaku(dang)

        Guest
      • Banyak cincong lu coeg,bisa bikin motor & pabriknya ga lu,dasar endon si salah paham,motor yg seinnya di spion banyak ada goldwing,benelli caferacer,buell thunderbolt,dasar wibu(suk) otaku(dang)

        Guest
    • sebaiknya agan baca lagi… teknologi yamaha juga ada yang dipake pabrik lain.. contohnya power valve, dipake honda jadi HTEV, dipake Suzuki jadi SET, Kawasaki jadi KIPS. contoh yang lain Delta Box. yang dipakai hampir semua motor balap termasuk di MotoGP, itu yang pertama Yamaha, terus TPS, dan ada yang lain.. coba cek Wikipedia.

      Honda, Kawasaki, dan Suzuki juga punya teknologi yang dipake brand lain, tapi untuk motorsport, Yamaha yang pertama membuat generasi superbike seperti sekarang. untuk urusan performa, beda lagi ya. Honda lebih berkembang, sehingga jadi yang terbaik untuk saat ini. tapi bukan berarti “semakin di depan”.

      Guest
  3. Itu lampunya yg bulet 2 itu y wak haji? Weh…desainnya sangar. Tp tumben dilihat dari samping cenderung datar, biasanya demen bikin yg menukik. Knalpit nya ada aura cbr1000rr ny honda skilas mnurutku. Tp jozz lah…aplg ada spek motogp ne. Smg rivalnya cbr1000rr bs mnandingi jg.
    Siippp.

    Guest
  4. Sinergi yg bagus antara RnD Dan marketingnya Yamaha, tampak sekali Yamaha berhasil mengekspos keikutsertaannya di motogp, jadi produk yg tertuang, sperti beberapa komentator yg bilang M1 versi Jalan raya, bisa terwujud, mungkin nggak seganas H2, tapi mungkin bagi para speed and power freak, R1M Edisi Khusus bisa memenuhi hasrat mereka, tinggal tunggu aja nih komparasi dgn competitor,BTW Honda gimana wak?Yamaha n Ninja dah ngacir tuh, mungkin masih ngitung2 harga klep pneumaticnya buat yg version jalan raya RC213V…

    Guest
  5. Pak topik,teknologi motoGP itu cuma DOHC

    Gk percaya????

    Tanya aj sm para fbh kambingg yg kelaparan

    Ngoahahahaha

    Guest
      • mas taufik, pengunjung disini kalau komen bahasanya tinggi2 ya? saya tak mengerti….

        mengenai buntut motor yang konon kata pengunjung, “plagiat” abis-abisan ducati coba mas taufik melihat motor2 balap era 70an. buntutnya sekilas mirip. dan kebanyakan motor pada masa itu motor2 pabrikan jepang. jadi, sebenarya jepang yamg meniru eropa atau eropa yang meniru jepang? semoga komen saya ini berguna.

        Guest
  6. Wkwkwkwkwk

    Gerombolan fbh kambingg pd sibuk BC

    Emang meraka tahu apa tentang sport

    Kalo metik,mereka ahlinya

    Ngoahahahaahhahaahahkopling aj dikira rem belakang

    Ngoahahahahahaha

    Guest
  7. Wkwkwkwkw

    Gerombolan fbh kismin pd ayan

    Maklum bos,mereka gk punya moge

    Gmn [m̲̅][a̲̅][u̲̅] moge,cbr jones aj gk mampu beli

    Ngoahahahahaaaha

    Guest
  8. kok ga mata melotot c? 🙁
    btw ada teknologi buat menghindari lobang ga?
    atw menghindari macet..
    mungkin menghindari metro mini atw angkot..
    terus lewat jalur busway ga ketangkep.. :p

    Guest
      • Banyak cincong lu coeg,bisa bikin motor & pabriknya ga lu,dasar endon si salah paham,AHM(Astra Honda Motor) coeg,dasar wibu(suk) otaku(dang)

        Guest
  9. yamaha serasa kehilangan jati diri, desain lekuk2 harmonis r series dah hilang…
    jujur kalo liat dr samping seperti aprilia…

    btw wak haji tolong sekali2 dibahas moge paling laku di dunia ini apa aja sie??
    penasaran wak…

    Guest
  10. KLO MASALAH MIRIP INI MIRIP ITU, ITU WAJAR KRNA GK GMPANG BKIN DESIGN YG BNAR2 BEDA DRI YG LAINNYA YG PNTINGKAN MIRIPNYA HNYA SDIKIT SMA MOTOR LAIN GK BNER2 NGJIPLAK SMUANYA SYA LIAT R1M KTNYA BURITANNYA MIRIP PANIGALE Y MNURUT ANE GPPLAH KN CMA BURITANNYA AJ YG MIRIP PANIGALE TP GK SMUANYA BODI MIRIP JD MSIH WJARLAH…
    JNGANKAN BUATAN MANUSIA, BUATAN TUHAN AJ BNYAK YG MIRIP MISALKAN WAJAH MANUSIA, MSALNYA PARA WAJAH OM,TANTE,MASBRO.. DIDAERAH LAIN ATW DIMANA PSTI JG AD KAN YG MUKANYA MIRIP OM,TANTE, ATW MASBRO..
    JD JGNKAN BUATAN MANUSIA BUATAN TUHAN JG AD YG MIRIP2…

    Guest
    • ada om di AMA superbike R1 juara nya… di supersport R6 juara nya..
      di BSB yg pake R1 ada di peringkat 3 & 4 + juara 2 konstruktor.. juara umum di world endurance juga om

      Guest
    • R1 tahun ini juara di AMA superbike (Josh Hayes) sama All Japan Superbike (Katsuyuki Nakasuga). Di BSB juaranya Shane Bryne (Kawi zx10), Zx 10 juga juara di FSBK (prancis). Ducati juara di Civ Superbike (Ivan Goi) sama German Idm. Honda juara di Canadian Superbike sama Asbk. See? Persaingan sport sejatinya merata. Juara tidaknya kembali bergantung pada joki dan lebih penting lagi tim dibaliknya. Seperti R6, di kejurnas supersport bancai tahun ini. Tapi di AMA, terus kejuaraan semi pro di US seperti CSS, ASRA, terus di BSB, German Idm, FSBK, All Japan, masih bertaji, atau ga usah jauh2 lihat kiprah di malaysia supersport, r2m supersport thai dan Australia Supersport, R6 hong leong sama Yamaha Thailand, masih mimpin klasemen bor. Jadi kalau R6 bancai di kejurnas, bukan karena R6 nya yang kalah spek, tapi tim Yamaha Indonya yang tahun ini memang kalah siap dibanding ART dan Kawi. Fbh, Fbk ga usah sebrutal itu ngebc sport Yamaha R6 sama R1, Fby juga jangan kelewat seneng, gue ga belain kalian. Justru Fby yang musti getol kritik Yamaha Indonesia, biar ga main bebek mulu.. ngefans itu beda sama memuja buta! Kecuali lu pade emang sales..

      Guest
  11. websitenya buat indent online mana wak?
    ane mau beli nih… ane kan fby… jual rumah ma boil buat beli YZF-R1M….

    Guest
  12. Kalo H2 terkesan maksa gitu, mungkin versi masspronya nggak keliatan maksa. kalo R1M ini sumpah keren banget! Desainnya tapi kok jadi mirip mv agusta, aprilia (eropa lah) gitu ya? tapi gpp mesin tetep jepang jozz! ohya R1M ini kalo si Tony stark (iron man) punya motor ini cocok buat dia wkwkw ohya ROBOCOP juga cocok pake motor ini!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.