460x110a-okt14

r15goldgifLOOP

aditya-winrace1-thai

Bro sekalian, di dua Race Gelaran Asia Dream Cup Honda CBR250R 2014 yang dilakukan di sirkuit Internasional Chang, Buriram Thailand, adalah Rider Indonesia Aditya Pangestu yang masuk podium di kedua race tersebut dan bahkan di Race Pertama Aditya Pengestu sempat finih pertama dan mengobarkan bendera merah putih setinggi tingginnya, ini adalah kali pertama Bendera merah putih berkibat dengan posisi ditengah podium dalam sejarah ADC musim 2014 . Di Race kedua Yang berhasil finish pertama adalah pembalap Jepang Syunya Mori (jpn), disusul Khairul Idham Pawi (Mal) ,dan Aditya Pangestu.

banner-mbtech-tmcblog

idham

Sampai dengan hasil terakhir di Thailand ini, akhirnnya confirm Juara Asia Dream Cup 2014 diraih oleh Pembalap Malaysia Khairul Idham Pawi dan berhak atas helm KYT berlivery emas seperti gambar diatas. Kairul Idham Pawi menurut tmcblog memang pantas merebut Juara ADC 2014 ini . Anak malaysia ini cukup konsisten di balap ADC. Dari catatan statistik mulai dari Seri pertama di Sepang sampai seri ke 5 di Sirkuit Chang Thailand dimana masing masing Seri dilakukan 2 kali race ( total selama 5 seri adalah 10 Race ) Khairul Idham hanya dua kali nggak merasakan Podium 1, yakni ketika Race 1 di sentul dan ketika race 1 di chang Thailand.

Secara umum pembalap indonesia di ADC ini bagaimana? Ada dua Pembalap indonesia yang ikut ADC 2014 ini yakni Aditya Pangestu dan Andi Izdihar. Diantara keduanya ini , Aditya lah yang cukup konsisten, Pembalap muda ART yang sampai Race ke dua di Thailand mengumpulkan total point 146 ini nggak pernah DNF sekalipun dalam 5 race. Sedangkan andi Izdihar sebagai pelapis memang sebelum race Thailand saja sempat sekali jatuh di sirkuit Autopolis  . . . Rencana kedepan belum tahu apakah keduannya akan masuk keproyeksi mana, namun melihat yang sudah sudah sih, biasannya rider AHM yang sudah masuk ADC akan mulai untuk race menggunakan CBR600RR di tahun berikutnnya. Namun minimal kita juga akan melihat Kiprah andi azdihar *( andi gilang) di Asia Talent cup menggunakan Honda NSF250R tahun 2015 mendatang  . . Oke btw terimakasih kepada kedua pembalap ini, terlebih lagi sempat membuat bendera merah putih berkibar tinggi  . . .

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

1 COMMENT

  1. ga ada jaminan masuk moto3. kasihan….
    seharusnya honda memfasilitasi pembalap indonesia berkiprah di kejuaraan bergengsi moto3 atau moto2

    Guest
    • yang menjamin ke moto3 adalah prstasi mereka bro, Sepertinnya untuk sekarang ni Honda nggak melihat ada satupun pembalap indonesia muda terutama yang dibawah asuhannya siap untuk langsung amsuk ke moto3 . . . . . . misalnnya saja andi izdihar ( andi gilang) , tahun ini di ADC, tahun depan ia akan pegang motor spek moto3 di Asia Talent cup setahu saya dengan suport penuh AHM . .. kalo tahun depan moncer . .. siapa tahu akan punya kesempatan lebih lanjut ke CEV atau Moto3 . .. yap harus berjenjang dan berproses . . menurut ku ADC dulu, lalu ATC, lalu Repsol CEV lalu Moto3 lalu Moto2 lalu Motogp mas bro, kalo instant nanti runyam dan instant juga prestasinnya

      Administrator
    • “yang menjamin ke moto3 adalah prstasi mereka bro”
      joss kang taufik jawabannya !!!
      AHM gak akan melakukan kesalahan yg sama seperti yg pernah dilakukan pabrikan sebelah yg maksa masukin rider Indonesia cuma untuk di-overlap di gelaran race tertinggi 🙄

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.