460x110a-okt14

r15goldgifLOOP

alex-marquez

Bro sekalian, Gelaran Moto3 di sirkuit valencia ini special bukan hanya karena ini merupakan Race terakhir musim ini namun menentukan pula siapa yang akan menjadi Juara Moto3 2014. Alex Marquez dari Spanyol yang race dengan Honda NSF250RW datang ke sirkuit Ricardo Tormo Valencia ini dengan point 11 angka diatas Jack Miller dari australia yang race membela KTM. Permutasi siapa saja yang bisa menjadi Juara Moto3 di Valencia 2014 ini bisa mas bro baca di artikel ini. Nah Gelaran Moto3 Valencia ini berlangsung sebanyak 24 lap. dan Mulai Lap 1 race berlangsung ketat neck to neck dimana 5 bear didepan berganti gantian antara Miller, Vinales, Alex Marquez dan alex Rins. Misalnnya saja di lap ke 13 Miller memimpin Race sementara diikuti oleh vasquez dan Alex Marquez.

banner-mbtech-tmcblog

Lap 14 Miller, Marquez, Vasquez. Lap15 berubah lagi menjadi Miller, Vinales, Rins. Lap 16 Miller, Rins, Vinales. awal lap 17 posisi berubah menjadi Vinales, Marquez, Miller .  . wah pokoke berubah ubah terus mas bro. awal Lap 18 Vinales masih memimpin diikutik Miller lalu Alex Marquez. Lap 19 masih sama Vinales, Miller, Marquez. seruu tercatat beberapa kali Jack Miller mencoba menekan Alex Marquez secara Agresif, namun terlihat beberapa kali juga Tandem Alex Maruez yakni alex Rins mencoba menekan jack Miller di tikungan tikungan sehingga Miller beberapa kali out wide . . . yap entah ini solidaritas sesama satu team kali yaa 😀 . Lap 20 Miller-Vinales-Rins. Lap 21 Vinales, Rins,Kent . . . wihh Miller dan Alex Marquez sempat merosot ke posisi 6

miller

Lap 21 Vinales-miller-kent . . . alex Marquez posisi 4. Lap 22 Vinales-Miller-Marquez lagi . . . Vinales 1 detik di depan Miller. Lap 23 Vinales-Miller dan Marquez. Last Lap  Miller memimpin setelah overtake Vinales di sektor terakhir valencia, Vinales kedua dan Marquez kayaknnya comfort di posisi ke 3 karena itulah posisi paling buruk yang harus ia pertahankan untuk meraih gelar Juara dunia Moto3 2014 saat jack Miller berada di posisi terdepan.  satu satunnya penghalang Marquez dari Juara Moto3 adalah either ia crash atau diovertake Dany kent  . . .  Dan akhirnnya Jack Miller memenangkan Seri Moto3 terakhirnnya ( karena tahun depan ia akan Race di kelas MotoGP) di valencia 2014 . . . namun Juara Dunia Moto3 musim 2014 jatuh ketangan Alex Marquez  . . .

marquez-brothers

Yap tahun ini Marquez Brothers menjuarai dua seri Grandprix, Moto3 dan MotoGP . .. what a family . .. Dany kent ketika di wawancarai berkata “Jack’s my friend. It was a crazy race. I was pushing as hard as possible through the whole race. I had a moment through the final chicane and that was my chance to catch Marquez.” yap Kent berniat secara fair bisa overtake alex untuk membantu jack miller, namun nggak kesampaian. Jack miller sendiri secara dengan nada sedikit emosional di pitlane setelah race berkata  “It would have been amazing if Aragon hadn’t happened,”  . . . woww . . . panass  . . . ya sudahlah, That’s race and  race is over . . .  semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Race Results

1, Jack Miller, AUS, KTM, 40:10.983
2, Isaac Vinales, ESP, KTM 40:11.138
3, Alex Marquez, ESP, Honda, 40:11.938
4, Danny Kent, GBR, Husqvarna, 40:12.555
5, Alex Rins, ESP, Honda, 40:13.234
6, Efren Vazquez, ESP, Honda, 40:13.491
7, Niccolo Antonelli, ITA, KTM, 40:14.603
8, Miguel Oliviera, POR, Mahindra, 40:14.603
9, Brad Binder, RSA, Mahindra, 40:15.231
10, Karel Hanika, CZE, KTM, 40:15.346
Other KTM
11, Enea Bastianini, ITA, KTM 40:16.445 (Rookie of the Year 2014)
13, Jakub Kornfeil, CZE, KTM 40:16.942
14, Romano Fenati, ITA, KTM, 40:17.709
16, Francesco Bagnaia, ITA, KTM, 40.22.758
23, Hafiq Azmi, MAL, KTM, 40: 51.767

Championship Standings after Rd. 18
1, Marquez, 278
2, Miller 276
3, Rins 237
4, Vazquez, 222
5, Fenati, 176
6, Masbou 164
7, Vinales 141
8, Kent 129
9, Bastianini 127
10, Oliviera 110

Manufacturer’s Standings after Rd. 18
1, KTM 384 (wins title with higher number of race wins)
2, Honda 384
3, Mahindra 168
4. Husqvarna, 143

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

1 COMMENT

  1. syg ga pernah di siarin di T7, mskpun sbnrnya g ada motor buatan yamaha yg mampu bt motor moto3 yg kompetitif mbok ya hak siar jgn di kurangi.. duh

    Guest
  2. akhirnya honda bisa numbangin dominasi ktm…
    tinggal motor sebelah nih yg ngaku gen balap tp minus prestasi diluar motogp…

    😀

    ato jangan-jangan cuma ngaku-ngaku aja nih,
    ayo dong buktikan di even profesional bukan cuma komparasi gombal…

    😀

    Guest
    • Kasian banget lu boyyy! lg stress ya?
      Menjelajah di berbagai blog.. Menghambur-hamburkan komentar sakit hati krn keperkasaan honda. Mungkin jupi Mx ente sering dikentutin CS1 kali ya?
      Aaaaaaakkkakakakkkkk! :mrgreen:

      Guest
  3. hebat, honda, hebat marquez bersodara rekor lageee

    bersodara juara dunia, cuma honda yg bs 🙂

    bakalan ad yg jual motor nih, malu dah beli mahal2x ternyata gak juara
    cm iklan doang

    Guest
  4. Sayang Moto3 nggak disiarin Trans7 padahal seru juga balapannya…
    Yang bikin salut itu justru motor bikinan India yang cukup bagus dan kompetitif di Moto3 yakni Mahindra…
    Bro Taufik mbok coba diinfokan mengenai Mahindra ini, biar kita2 ini jadi melek dg motor India ini….

    Guest
  5. kalah 2 poin itu sakitnya di sini (sambil nunjuk lubang knalpot) hahaha

    selamat untuk Alex Marquez

    terbukti niat HRC merekrut Alex Rins dan Alex marquez serta membangun kembali NSF250RW bejaban dengan KTM

    juara konstruktor tetep KTM,tapi dengan skor sama,artinya ini berimbang secara kemampuan motor

    dulu ada yang bilang KTM punya’e Bajaj, kalo KTM ngalahin Honda berarti Bajaj ngalahin Honda,sekarang Honda ngalahin KTM a.k.a Bajaj Eropa hihihihi

    Guest
    • kalo panas dan emosi kebawa di podium itu justru lebih asik ditonton

      kayak dulu jaman rossi vs biaggi atau rossi vs gibernau

      keliatan banget emosionalnya, tapi sekarang pembalap di podium kalah menang tetap senyum-senyum..kecuali lorenzo yang kalah masih mrengut ajah

      Guest
  6. wak haji bahas dong KTM dan Honda moto3 ini secara teknis

    saya tertarik dengan konfigurasi 2 silincer,padahal itu mesin 1 silinder artinya ada 2 exhaust dalam 1 ruang bakar mirip Thunder 250 ya..?

    beda banget dengan GP mono rakitan Moriwaki yang pernah main di Sentul,basis mesin motocross CRF250 tapi ya buanterrr..but the real moto3 bike fastest than GPmono bike.. :O

    kok iso banter jal..??

    lalu tren motor Moto3 menggunakan dobel cakram di depan,padahal jaman GP125,cakram depan single karena power gak seberapa (mungkin 40-50an dk kali yak..??)

    Guest
  7. Miller dikeroyok rider spanyol dari issac vinales,alex markeset,alex rins,vazquez tetap aja miller yg memang good job miller moga aja tahun depan ngak seperti stoner banyak bacot nya hahahaha
    Oh iya akhir race yg juara konstruktor tetap KTM ya, kan musim ini honda memang jor joran mau mendominasi moto3 katanya ?

    Guest
  8. miller orang aus…sama2 keras kayanya stoner….mantap nih pembalap….mudah2..mulut ama prestasi berimbang…jangan mulut aje…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.