460x110a-okt14

r15goldgifLOOP

SAC

Bro sekalian, Suzuki Secara Global sudah kita ketahui akan kembali bergabung di kejuaraan Dunia MotoGP mulai Musim 2015 nanti. Namun bukan hanya itu, di regional Asia pun Suzuki juga akan masuk Juga ke jenjang balap regional FIM Asia Road Racing Championship (ARRC). Minimal akan ada dua project balap suzuki di tingkat asia untuk tahun 2015 yakni yang pertama adalah rencana untuk ikut race di kelas supersport (SS) dengan bendera dengan bendera Team Suzuki Asia Kagayama dan yang kedua adalah menggelar kejuaraan One Make Race Suzuki Asia Challenge .

banner-mbtech-tmcblog

One Make Race Suzuki Asia Challenge ini konsepnnya dibuat akan seperti seri Asia Dream Cup yakni kejuaraan One Make brand. Jika di ADC digunakan Honda CBR250R, maka di Suzuki Asia Challenge (SAC) motor yang akan digunakan adlah Suzuki Satria FU 150 cc. Hadirnnya SAC sebagai gelaran race 150 cc OMR Suzuki FU tingkat asia bagi tmcblog akan membuat spektrum balap di tingkat asia akan semakin luas di 2015 yakni Underbone 130 cc multibrand , Hyper underbone 150 cc, OMR ADC CBR250R, Sport 250cc Multi Brand dan Supersport 600 cc multibrand.

satria_f150-se

Yang tmcblog lihat sih, kalu misalnnya Race 150 cc SAC ini sukses mudah mudahan akan seperti ADC yang bisa meluas spektrumnnya jadi sport 250 cc . ..  Maksudnnya sih, mudah mudahan di kemudian waktu, gelaran SAC 150 cc Suzuki Satria FU, akan bisa diperluas menjadi misalnnya gelaran race 150 cc multibrand di waktu waktu kedepan secara kita ketahui di tahun tahun kedepan minimal akan ada dua brand lagi yang siap dengan underbone sport 150 cc nya . .  yakni Honda dengan ( kalo di indonesia ) dengan Honda K56 yang bermesin 150 cc CBR/CB150 dan Yamaha MX-King 150 yang memiliki kubikasi mesin mirip dengan mesin R15/Vixion/FZ150. atau tanggung sekalian nanti adain sport asia 150 cc  . .. kan ada R15, CBR150R dan kemungkinan GSXR150 tuh  . . . gimana menurut mu sob?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

1 COMMENT

  1. semoga motor tidak disediakan panitia

    pengen liat pembalap Thailand pake knalpot DBS,apa iya bisa kenceng apalagi vs R9 secara FU 150 lahir dulu di Thailand,harusnya ilmu pembalap dan mekanik sana lebih mahir

    *belakangan si Belang FU Malaysia juga rajin omr di negaranya,Indonesia baru tahun ini kembali lagi setelah 2006 sempat ada OMR FU

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.