460x110a-okt14

460x131REVSYOURBIKE

bradl_web

Bro sekalian, kemenangan demi kemenangan sebanyak 13 kali telah direngkuh oleh Honda bersama Marc Marquez, Menarik melihat dari sisi luar atau orang ketiga yang pernah berada dalam lingkaran terdalam HRC pada jang balap Prototipe MotoGP yakni Stefan Bradl. Bradl yang merupakan Juara Moto2 tahun 2011 3 tahun race di kelas MotoGP bersama Honda Factory Bike Honda RC213V dengan Payung team saatelit LCR team. Seperti yang Tuliskan Speedweek, Menurut Bradl . . . Disamping kegemilangan Marquez, tiga Rider yang menggunakan Motor Factory Yakni Pedrosa, Bradl dan Bautista Kecewa . . . lhoo??

440x100 (7)-nop

banner-mbtech-tmcblog

Bradl Menjelaskan dalam 3 Tahun kebersamaan dirinya dengan HRC di team factory, Ia dihadapkan dalam 3 arahan pengembangan Motor Yang berbeda, salah satunnya adalah penggunaan tipe kompon ban. Tahun pertama 2012 dimana saat itu HRC memiliki 2 rider Casey Stoner dan Dani Pedrosa kompon ban yang dipakai cenderung ke arah penggunaan ban depan tipe Hard. lalu Tahun ke dua Bradl yakni 2013 dimana Stoner pergi memancing dan digantikan oleh Marc Marquezpenggunaan ban berubah tendesitasnnya ke arah penggunaan Ban berkompon lebih lunak . . .

Dan akhirnya di 2014 akhirnnya memang benar tendensinya kembali ke ban bertipe lunak dan mengarah ke fokus pemberian beban pada ban belakang karena Mungkin Gaya marq yang selalu nikung dengan ekstreem membuat motor harus menjaga traksi ban belakangnya. Bradl mengungkapkan bahwa Ia mau nggak mau juga sedikit mengadopsi Gaya Riding Marq untuk menyesuaikan dengan setingan Motor

Untuk diketahui Mulai 2014 lalu, DOrna sudah mulai menerapkan aturan 3 kelas MotoGP Yakni OpenClass, factory Class dan factory 2 Class . . . nah HRC yang menaungi Marquez, Pedrosa, Bradl, dan Bautista mengadopsi Opsi factory Class Untuk ke empat rider ini. Salah Satu rule di factory Class adalah mesin dan sasis harus identik dan akan di sealed atau mengalami Freezed development ( pembekuan pengembangan- tidak boleh dikembangkan selama musim berjalan ) tepat 3 hari sebelum race pertama Losail Qatar dilangsungkan.So ini lah kenapa Bradl Cuma ngomongin Ban doang . . . ya salah satu yang bisa diutak atik adalah ban dan setelan suspensi hehehehe . . .

So Bisa kebayang Bradl dihadapkan Pada Honda RC213V Versi 2013 dan 2014 yang lumayan berbeda dan harus ia Taklukan sepanjang Musim. Catatan kebersamaan Bradl dan HRC di MotoGP adalah : finish posisi 8 di tahun Rookie motoGPnya 2012, sempet sekali podium dan mengakhiri musim di posisi 7 pada tahun kedua 2013 dan turun di posisi 9 pada tahun terakhirnnya 2014 bersama HRC.

Menarik mendengar penjelasan Bradl dimana pada 2012 tendensi pemakaian Ban depannnya cenderung berkompon keras dan ini boleh dibilang susai dengan Bradl . . . apakah itu merupakan sebuah setingan ban untuk Gaya riding Stoner? jadi basicly Riding style Stoner dan Marquez memang beda Ya? entahlah . . . Namun di akhir penjelasannya, Bradl mengungkapkan bahwa kebijakan HRC yang cukup Marquez-Centris ini cukup dapat di mengerti karenaย  HRC haus akan juara setelah mengalami kesulitan di 2012 .ย  .ย  so 2015 gimana, kalo Pedrosa mungkin sudah 2 tahun bersama Marquez . . . bagaimana Dengan duo British Yang akan ngegeber Honda RC213V factory Spec? Cal Crutchlow pernah melalang buana di WSBK, Yamaha Tech 3, dan DUcati team . . .ย  ini merupakan Tahun pertamannya di Factory Honda dan Scoot Redding yang punya postur cukup lebih dari rata rata Rider MotoGP (dan Rider HRC) ? kita lihat di winter test Sepang 1 nanti bro . . . semoga berguna

Taufik of BitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

50 COMMENTS

  1. Pengembangan tiada batas…….. Ahm atau yimm kenapa gk mengirim satu teknisinya buat magang di tim2 pabrikan motogp y,,, bisa ditularken kegelaran balap nasional ilmunya itu……

    Guest
  2. beberapa hal:

    1. beberapa hal diatas berbeda dengan yg ditulis/dimaksudkan oleh speedweek.
    2. pengembangan ban adalah kewenangan Bridgestone dengan masukan dari rider, MSMA dan safety board. jadi secara sepihak HRC mengendalikan pemilihan pengembangan kompon ban adalah salah besar.
    3. yang di freeze hanyalah engine development. chassis masih boleh dikembangkan.
    4. ban 2013 dan 2014, menurut Bridgestone, mirip bedanya hanya penambahan layer heat resistant aja. ini hal yg dikeluhkan lorenzo krn ini membuat edge gripnya berkurang drastis, padahal dia sangat bergantung ama edge grip.
    5. sarapan dulu biar ga salah paham
    6. ๐Ÿ˜€

    Guest
    • Anak emasnya si korengcong

      Walau team marketing tetep anak emasin rossi

      Tau sendiri lah bedanya rossi vs lorencong

      Aiapa yg mentalnya bener bener sudah hancur? Baru jump statt sekali aja perlu berbulan bulan biar gaj ngambek lagi

      Guest
  3. Mm emang top. Di saat semua rider pilih hard agar kompon terjaga. Ternyata si mm malah lebih ke arah soft. Artinya dia bisa lebih hemat ban. Dimana hemat ban sepanjang race itu susah bagu semua rider. Artinya mm lebih mengedepankan efisiensitas dalam riding

    Dia bisa push speed sampe limit dari awal hingga akhir

    Ya pantes alien yg lain kelimpungan

    Guest
  4. Bradl sebenarnya bisa menaklukkan RC213V, bisa dilihat pas free practice kenceng terus.. Setahuku dibanding Gresini, LCR paling mendekati seluruh Spec Repsol.. Tapi gimanapun kalau pembalap nggak nyaman ya hasilnya nggak bagus..

    Guest
  5. bradl bilang hrc MM centris
    CS bilang moto gp valentros centris
    trus mnurut MM sndiri gimana?
    ah,.
    yg ngeluh biasanya yg kalah
    wkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.