460x110a-okt14

460x131REVSYOURBIKE

e-vino-9

Bro sekalian, beberapa Jam Yang lalu Yamaha Iwata mengirimkan press release yang isinnya adalah Informasi mengenai salah satu new Product mereka yakni berupa skutik Listrik yap . ..  Skutik yang dijalankan 100% dengan tenaga listrik tanpa Benson/gasoline sama sekali Namannya Yamaha E-Vino. Yamaha E-Vino ini direncanakan akan dirilis untuk Negara Taiwan mulai Desember 2014 nanti. Pada dasarnnya Yamaha E-Vino (gambar lebih banyak silahkan simak ringpiston.com )  ini akan digerakkan oleh msin motor baru yang ditopang baterai 50V Lithium Ion sehingga sekali Charge, Motor skutik retro Listrik ini bisa diajak jalan sampai sejauh 30,1 km

440x100 (7)-nop

banner-mbtech-tmcblog

e-vino-13

Yamaha E-Vino ini punya tambahan fitur Boost yang berguna untuk memberikan tenaga lebih untuk skutik ini ketika sedang mendaki ketinggian. Baterainnya removable atau bisa di bongkar pasang, dan bro sekalian bisa lihat juga di gambar bahwa walaupun kecil, soal bagasi E-Vino juga memberikan keleluasaan yang cukup ( gambar lebih banyak cek di RingPiston.com)

e-vino-4

Yamaha memberikan Informasi tambahan bahwa Yamaha E-Vino yang dibangun dengan body berbasis Vino 50 cc taiwan ini akan diproduksi di Taiwan dengan target 2000 Unit perbulan dengan harga bandrol 58.500 Dolar Taiwan ( sekitar 1872 USD ~ Rp 22 Juta rupiah ). Oh ya menurut berita dari Yamaha Iwata, pangsa pasar motor di taiwan adalah 700.000 unit pertahun (cuma 10% nya indonesia ) dari 700 ribu itu , Market share skutik 50-cc da sekitar 10 ribu unit dan dari 10 ribu unit itu 70 % nya adalah skutik listrik . . . nahhh , kapan yah indonesia kebagian Motor Listrik dari Pabrikan jepang . . . Biar kalo BBM naik nggak terlalu Galau githuu 😀 . . . Oke semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

54 COMMENTS

  1. Belum cocok buat disini yang jalannya penuh comberan dan hujan bentar langsung banjir. Bisa korslet entar. Sekali charge buat 30,1km, ini perlu berapa lama ya ngechargenya. Kendaraan kayak gini disini paling cocoknya buat disewain di taman hiburan/bermain. Permenit 1rb, 1jam 60rb 😀

    Guest
  2. baterai 50V Lithium Ion sehingga sekali Charge, Motor skutik retro Listrik ini bisa diajak jalan sampai sejauh 30,1 km
    jadi kapasitas batre ditentukan dr jarak yg ditempuh bukan waktu???
    truskalo macet gimana? mati di jalan dong

    Guest
    • kalo macet berhenti kan motor(mesin) emang ga jalan om, klo motor ga jalan berarti ga ada energi listrik yang terpakai, paling mode stanby dan itu biasanya ga makan listrik banyak.
      ini enaknya listrik di banding mesin bensin

      Guest
  3. Skutic ada keranjangnya, ya yg makai tante tante ini, buat ke pasar tradisional ama ke mini market, kalo buat jarak jauh luar kota, harus beli batrei cadangan, tp ini metic kelihatannya bukan untuk perjalanan jauh

    Guest
  4. Hmmm,,, Transportasi masa depan ki Wak,,,
    Kalo ini pasti pakai surat kepemilikan juga pajak,,,
    Terus gimana dengan sepeda listrik Wak,,,??
    Apa pake surat-surat administrasi juga,,,??

    Guest
    • Pake, dulu saya pernah beli merk Emoto tahun 2008, awalnya g pake surat, setelah itu disuruh ngurus surat2nya..tapi g saya gubris..ha..ha..

      Guest
  5. ditempat ane udah pd pake motor listrik wak .. bahkan dr tukang sapu jalan sampai anak sekolahan … kata org sih tu motor listrik diimpor dr taiwan ..

    Guest
  6. sekali cas berapa ribu rupiah yaa???
    kalo skitar 2000 rupiah bisa juga nih ..
    dpt jarak 30 km yg setara bensin 1 ltr naek satria fu..

    Guest
  7. cocok niy buat yg pake motor matic, yg hanya buat ke mini market doang.. bisa menghemat program subsidi bbm pemerintah niy.. dulu pernah liat PLN buat motor listrik, tapi apa kabarnya niy.. dulu digagas sm dahlan iskan, ga tau serius atau cuma buat pencitraan doang..

    Guest
  8. ke depan harga BBM mahal, motor listrik adalah solusi, asli, mesin elektrik jauh lebih hemat duit…
    tp sayang harganya masih mahal…. produk ZERO yg 65HP 100NM torque seharga 180jt… tapi operasionalnya lebih murah dari bebek 100cc, baterai 20kwh (tarif listrik Rp1000/kwh) sdh bisa diajak 250km lebih, padahal tenaga 2x lipat YZF R25….
    sayang belum massal so harganya selangit….

    Guest
  9. harus ada tempat penggantian batrei nih, klo pengisian kan lama, jadi tinggal copot batrei ganti yang full di tempat penggantian batrei, mudah dan cepat! kaya tabung gas gt deh… 😀

    Guest
  10. Wow nanti bintang iklannya cowok Maho yang gondrong pake tato gambar cicak. motor irit banyak tp y kenceng….. Seeeeeeeeeemakin di depan (noleh belakang bener di depan pasar) ahahahahahaha

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.