460x110a-okt14

460x131REVSYOURBIKE

NJKB-baru

Bro sekalian, 4 kode TPT keluar di situs pajak Pemda DKI jakarta disana tertulis jelas ada 4 Kode lengkap dengan bandrol NJKB yang menjadi dasar perhitungan pajak tahunan motor tersebut  yakni Honda X1B02R07L0 A/T dengan NJKB 11,5 Juta rupiah ,  Honda X1B02N04L0 A/T dengan NJKB 12,2 Juta rupiah , Honda  Y1G02NO2LO ATdengan NJKB 11,3 Juta rupiah , dan Honda Y1G02N15LO AT 12 Juta rupiah . .  kode apaan aja tuh/ cekidot analisa tmcblog berikut ini . .

440x100 (7)-nop

banner-mbtech-tmcblog

tpt-xb02-honda-hasil

Dua kode tersebut punya huruf depan yang berbeda Yakni X dan Y . . . dengan ini tmcblog mensinyalir Honda X1BO2 adalah berbeda dengan varian Honda Y1GO2 series . . . note angka 1 bisa jadi merupakan tanda tanda bahwa kedua varian inia dalah GEN 1 alias generasi pertama dari varian ini. Melihat bandrol NJKB keduanya : Honda X1BO2 series punya NJKB yang sedikit di atas Honda Honda Y1GO2 series . . . so dari data ini tmcblog memberanikan diri membuat sinyalemen bahwa Honda Y1GO2 series  lebih “entry level’ dibanding Honda X1BO2 series . . . karena keduannya ada tanda AT  . . . kemungkinan kuat ini adalah skutik  . . . sooo

Honda  Y1G02NO2LO AT dan Honda Y1G02N15LO AT disinyalir adalah dua Varian Hext New Honda Beat dengan mesin 110 cc, ESP, ACG starter

Honda X1B02R07L0 A/T dan  Honda X1B02N04L0 A/T disinyalir adalah dua Varian Next New Honda Spacy dengan mesin 110 cc, ESP, ACG starter

Next-honda-spacy-1

mengenai TPT nya sendiri, Untuk Honda Y1G02 sendiri belum ada . . . namun untuk Honda Honda X1B02 jelas ada . . . kalau mas bro mau membaca uraian analisa tmcblog mengenai Honda X1B02 . . . terlihat disana dari forecast produksinya yang diangka puluhan ribu unit perbulan sepertinya tidak cukup logis di daulat sebagai next New Beat series yang sekarang ini punya forecast produksi di atas 100 ribu unit perbulan  . . . so Kehadiran fakta NJKB ini semakin memperkuat bahwa Honda X1B02 bukanlah Beat . . . dan bisa jadi mengarah ke Spacy series . . .

secara diluar sana Spacy facelift sendiri dengan mesin ACG starter dan ISS sudah kelihatan batang setangnnya, namun yang aneh adalah Kode Honda  Y1G02NO2LO AT dan Honda Y1G02N15LO AT sendiri belum keluar di TPT niiih padahal itu lebih entry level lagi secara angka NJKB . . . wih kode baru beneran bikin puyeng nih hehehehe tap gak apa apa deh jadi ada tantangannya untuk mende-code 😀  . . . So kapan keduanya brojol . . . silahkan nantikan artikel selanjutnnya, untuk sementara silahkan kunyah kunyah dulu yang ini yaa  . . . to be continued

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

69 COMMENTS

  1. Wak Haji,

    Naros ih,

    Emang kedah di jakarta wae nya daftar TPT na

    kalo Cikarang kan emang deket ka jakarta

    lah kalo Cikampek ??

    bisa gak daftar TPT nya di pemda Jawa Barat secara kan K25G ada yang di Produksi di sana

  2. IMHO ke 2

    yang jelas salah satunya bukan Spacy,

    Selain karena status KZL belum mati (hanya Cuti Produksi) Qty gak sebanyak itu, paling banter sebulan 3000 unit saza

  3. Wkwkwkwk

    Ahm kelabakan sibuk pertahanin kelas metik murah yg segera diserang blue kolorrrrr

    Jangan sampai dah,ntr pabrikan spesialis metik murah bisa bangkrut

    Ngoahahahahaha

    • Kalo Kelabakan mah buru-buru mas brohh

      AHM ataupun Pabrikan lainnya punya map Schedule depelovment untuk 2015 sudah di Setting sejak setahun yang lalu

      jadi IMHO disebut kelabakan mah kurang pas ajah emang bikin bala-bala sehari jadi

    • yang jelas saya cuma nebak berdasarkan data, jawabannya sih ada di tangan AHM . .. paling kalo salah cuma kebalik2 aja nih 😀

    • Bukan, maksudnya Produksi nya di Thailand,

      Secara Positioning itu Pure model baru bukan MMC atau FMC biasanya

      kalaupun ada di Supplier di indonesia cuma buat export Part sajah bukan buat AHM

      kecuali Part Numbernya identik, kalo yang hari ini Pre mass Pro K25G emang partnya kebanyakan

      pake Part yang sama ama K50 jadi Part no nya pun K50

  4. Wow perang mahamatic bakalan seru nih, ada yg mempertahankan kekuasaan MS matic nih,,, siapa yg bakalan berdarah-darah

  5. yang kode Y = k44 alias beat 2015 acg iss produksi sunter
    kode X = k61 alias spacy 2015 acg iss produksi karawang

    ngomong2 wak haji, kok k59 udah melempem… gimana kabarnya?

  6. ckckckckcckkc
    butuh teknologi bernama ACG starter biar ga bletak duooorrr
    terus tar panasbungnya pada bangga2in ACGnya dah
    sambil ngejek rivalnya yg ga pake ACG
    padahal sama sekali ga tau fungsinya ACG itu apa dan kenapa rivalnya ga pake

    #mogagaadapanastakkokopla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.