460x110a-okt14

460x131REVSYOURBIKE

pitwall-canopy

Bro sekalian, ada banyak istilah nama tempat di area race Track MotoGP seperti misalnnya , Pit Lane Walk, Garage, Parc Ferme, media Centre, Paddock, nah ada satu nama yang disebut dengan Pit Wall Canopy, Yap it Wall cannopy jarang banget di sebut sebut, namun keberadaannya boleh dibilang paling depan saat Race dilakukan . . . apaan tuh Pit Wall Canopy? Secara kalimat adalah bangunan sementara berupa Kanopi yang posisinnya nempel di Dinding Pit ( Pit wall ) gambarnnya adalah gambar di atas  . . . itu adalah pitwal dari Tim Yamaha Factory racing. Penasaran isinnya apa saja sih?

440x100 (7)-nop

banner-mbtech-tmcblog

motogp-pit-wall-1

Di Pit Wall Canopy setidaknnya ada 6 display yang menginformasikan hal hal yang terjadi di saat Race mas bro . . . nah dari 6 display tersebut, hanya terlihat ada 5 jesni informasi yang diperoleh. informasi informasi apa saja yang disediakan di Pit wall Canopy? Sejatinya nggak jauh berbeda dengan informasi yang mas bro terima jika berlangganan Video pass MotoGP . . . semua kejadian yang terjadi  selama MotoGP berlangsung . . . TMCBlog beruntung bisa meihat jalannnya race Asia talent Cup dari Pit wall Canopy nya LCR Honda MotoGP saat di gelaran MotoGP Motegi 2014 yang lalu . . . sehingga bisa jepret jepret foto lumayan detail apa saja yang di informasikan  :

motogp-pit-wall-2

motogp-pit-wall-7

Display A adalah Display dengan Nomor Official 3 yang menginformasikan perkembangan laptime Rider. Disana terlihat informasi informasi progress rider inning per inning ( bisa jadi sector per sector ) dalam satu lap. sedangkan displai B adalah display video real time apa yang terjadi di race Track

motogp-pit-wall-3

Display C paling kanan Display dengan Nomor Official 4 adalah display list kejadian kejadian yang terjadi di saat race seperti kapan waktu sighting lap, kapan waktu warm up lap, kapan waktu start, adakah yang jump start, kalau ada siapa dan kapan masuk ke pit untuk kenapenalti, adakah siapa yang Crash dan kapan kejadian crashnnya, dan lain lain pokoke lengkap

motogp-pit-wall-5

Display F sejatinnya adalah sama dengan display A yakni display dengan nomor official 3 yang berisi informasi progres masing masing rider

motogp-pit-wall-4

motogp-pit-wall-6

D dan E adalah dua display yang disediakan untuk mengetahui progres posisi masing masing rider. Jika Bro Klik gambar untuk memperbesar maka bro akan lihat siapa yang berada di posisi pertama dan seterusnnya, terus berapa laptimennya, berada beda pembalap di belakangnnya, plus data top speed yang di geber oleh pembalap . . . dan cek deh, ada terlihat pembagian grup kelompok seperti bro lihat di gambar atas . ..  dari date sampai sekino berada di rombongan terdepan, lalu mulai helmi Azman ke bawah termasuk rider indonesia wilman Hammar berada di grup ke dua

Nah mudah mudahan nggak penasaran lagi deh sama isinya  Pit Wall Canopy dan bagaimana para Official team di Pit Wall Canopy bertugas . . . Next kita akan bahas tentang Pit Board ,  dan bagaimana cara membacannya . . . Tunggu hanya di TMCBlog.com 😀

Taufik of BuitenZorg

 

 

 

34 COMMENTS

  1. Paling sibuk itu justru si pit board man orang yg paling depan komunikasinya dengan pembalap..L|•| P|•| +|?|

    Guest
    • pit wall canopy itu bukan bangunan permanen, dan dibawa bawa dalam satu kontainer team, di tempel di dinding pit so di sentul juga bisa dipasangain pit wal canopy, tapi motogpnnya aja yang belum mamir ke sentul lagi 😀

      Administrator
  2. kang mau tanya
    itu pitwall canopy ama paddock itu jumlahnya sama ama jumlah tim moto3, moto2, motogp?
    total tim di 3kelas ada skitar 51 tim. mereka pakai paddock ama pitwallcanopy gantian apa punya masing2 saat sesi ganti kelas?

    apalagi disirkuit yang trek lurus pendek kayak jerez bisa muat smua tim itu?

    Guest
    • saya rasa nggak semua tim punya pit wall canopy
      jadi ada yang nggak punya pit wall canopy sama sekali kalo di kelas bawah ( moto2 atau moto3 )
      kalo MotoGP mayoritas punya masing masing rider

      Administrator
  3. + dari yg sya amati selama ini, utk team2 kelas MotoGP, antara pit tam factory dgn team satelit satu pabrikan, sebelahan kiri/kanannya..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.