460x110

2014Vario110_004 (Copy)

Bro sekalian, Masih ingat artikel tmcblog yang didasari pertanyaan tmcblog kepada ahm tentang possitioning Vario 110 yang terlihat kalah fitur dibanding adiknnya sendiri Yakni Honda beat eSP, Namun AHM masih percaya diri dengan mendasari pada possitioning vario 110 FI yang menyasar ke style elegan plus kelebihan lampu LED dan AnswerBack sembari menunggu hasil dari penerimaan konsumen di market  . . . Oke Namun setelah gamblangnya bocoran spesifikasi Next Yamaha 2SX atau yang biasa di blogosphere disebut Yamaha Soul GT 125 Blue Core . . . TMCBlog pikir ini  mungkin bahaya dan membuat ancaman pressure kepada vario 110 FI kian Kuat . .

440-x-100-beat-esp-long

banner-mbtech-tmcblog

Yup Minimal salah satu Kekuatan Fitur Vario 110 FI Yakni Lampu LED sudah diambang ancaman karena disinyalir Kuat Lampu headlamp dari Yamaha Soul GT 125 FI Juga akan Menganut jenis LED . . . memang answer-Back nya vario 110 sepertinnya belum akan punya lawan, namun ancaman menganga datang lagi dari spesifikasi mesin Soul GT 125 yang notabenenya  akan 15 cc lebih tinggi dari Mesin Vario 110 cc yang bahkan belum eSP dan ACG starter apalagi ISS

soulGT-125-blue-core-sket-7

hmmm kalo boleh minjem lyric lagi lawas nya Roxxete

” But she’s so vulnerable
Oh so vulnerable “

Yap mungkin terlalu berlebihan lyricnya 😀 . . . namun memang terlihat Vulnerable alias rentan . . . tidak memiliki perlindungan kuat dan mudah diserang  . ..  memang sih serangannya belum official muncul, namun kian nampak jelas baik gesekan dari dalam internal possitioning produk dengan bahaya laten hadirnnya mesin eSP series di kelas entry level dan Juga Faktor eksternal/ dari Luar dengan munculnya mesin revolusi dari tetangga sebelah yang sudah menaikkan mesin entry-mid level skutiknya menjadi 125 cc

Walaupun ercaya bannget Brand Image Honda dan Brand Image Vario sudah sangat Kuat di Mindset Konsumen, mungkin akan lebih bijak jika AHM berfikir ‘pencegahan’ misalnya dengan memprioritaskan update dari mesin vario 110 FI ini  . . . entah menggunakan mesin eSP 110 cc atau kalo nggak mau nanggung dan membuang buang tenaga untuk ‘pemanasan’ keluarkan sekalian mesin 125 cc air cooled eSP yang udah lama dikekep erat  . . . brojolin aja sekalian dan buat market kian berdarah darah (pagi pagi dah lebay )  . . . tapi pointnya ngerti kan sob ? 😉 . . . oke silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

112 COMMENTS

  1. emang sudah disiapin kok mas.. merk.Y walaupun harga lebih murah tetep aja kurang diminati.. contoh xeon, yg lebih murah, lebih kenceng dr vario wtf,,, begitu juga soul.gt… krn konsumen beli motor ga cuma milih dr model, cc ato teknologi.. malah sebagian besar berpikir ke purna jualnya

    Guest
  2. ” membuang buang
    tenaga untuk ‘pemanasan’ keluarkan sekalian mesin
    125 cc air cooled eSP yang udah lama di kekep
    erat . . . “???

    saking lamanya ampe lumutan dan beroyot tuh medin?

    Guest
  3. Selama kaki2 matic yamaha g ada perubahan, kyknya bakal gt2 aja wak (pendapat pribadi). Orang tdk bs melulu disodori mslh style…style bagus tp kaki mungil gampang peyang orang jg ogah.
    Harusnya warning jg diberikn ke yamaha wak. Sisi lainnya sy setuju. Ttp haeus ada upgrade lain mngikuti prkemb.tekn.
    Tp old vario 110 aj bnyk yg msh suka kok 🙂

    Guest
    • tetep rentan juga donga rtinnya, kalo misale 2015 velg velg Yamaha sudha ada peningkatan, berarti serem dong, lebih baik pencegahan . .. kalo bahasa sundanya kudu pake strategy : Preemtive Strike , cmiiw, IMHO

      jadi sebelum diserang udah nyerang duluan

      Administrator
  4. ” entah menggunakan mesin eSP 110 cc atau kalo nggak mau nanggung dan membuang buang tenaga untuk ‘pemanasan’ keluarkan sekalian mesin 125 cc air cooled eSP yang udah lama dikekep erat . . . brojolin aja sekalian dan buat market kian berdarah darah…”

    ————————————————————

    Sebuah “Clue” dari Wak Haji Bahwa Honda akan “Meng-125” Kan Vario 110.

    Sebuah Analisis yang sangat cerdas dari seorang “Wak haji” hehehe….

    Guest
  5. Bisa saja ini hanya untuk memberi pilihan model pada konsumen. kan ada saja yang maniak Honda tapi pingin model yang tidak terlalu umum.

    https: //kupasmotor.wordpress.com/2015/01/05/alasan-mengapa-radiator-coolant-tidak-bisa-100-persen-tanpa-air/

    Guest
  6. CC besar yamaha bukan ancaman besar dikelas matic. Selama kenyamanan matic yamaha belum diperbaiki. Dari awal juga cc matic yamaha lebih besar dari matic honda kan wak…

    Guest
    • Maksud kenyamanan ini apa?
      Dari sisi jok, semua orang juga tau lebih empuk & nyaman matic yamaha. Dari sisi ergonomis & ground clearance juga lebih unggul yamaha. Yang banyak dikeluhin cuman karena shock matic yamaha keras, tapi toh juga jadi lebih nyaman kalo diajak manufer & kecepatan tinggi. Kagak limbung kayak matic tetangga.

      Guest
  7. mas taufik udh lupa… vario 110 MMC dulu sblm karbu aja masih laris manis..walau mesinnya generasi 2005 tanpa ada rombakan design yg berarti, SOUL GT 125 Fi yaa akan berjalan spt biasa gk akan ngefek ke Vario 110 fi. krn vario ini konsumennya berbeda, Klo mau milih bisa lirik ke 125/150Fi nanti, klo mau kecil milih beAT, konsumen vario 110fi ini gk liat design.

    Guest
    • yes betul vario 110 generasi pertama memang josss, bahkan menurut saya adalah vario paling everlasting walaupun saat ini sudah di purnawirakan oleh AHM , tapi itu mesine beda mas bro . . . itu mesin 110 cc liquid cooled . . . yang Vario 110 sekarang 110 cc air cooled dan saat itu Vario 110 mmc nggak punya lawan tangguh dan head to head kayak sekarang calon lawan Vario 110 . . . saat itu dengan mesin liquid cooled lawan vario 110 adalah Yamaha Mio Soul yang 115 cc air cooled . .. masih kalah kasta soal mesinnya . . . Namun, sampai saat ini pun saya masih melihat strategy ahm akan ‘wait and see’ . . . tapi alangkah mantabbnya jika sudah mempersiapkan preemtive strike di segmen ini mas . . . saya inget gaya ahm di bebek dengan me-125 kan Blade . . . itu strategy pre emtive yang sadis mengingat lawannya adalah Jupiter Z1 FI . . . so akankah preemtive strike akan diteruskan di segmen skutik ini?

      Administrator
      • logikanya itu gampang…
        liat segmen harganya aja deh, vario ini mungkin udah dipersiapkan buat ngelawan bluecore yamaha segmen yg low…jadi, m3 sama gt125 adalah lawan dari vario aircooled (sebut aja gitu)… sedang beat dan pop bakal semakin meraja, secara lawan mereka naik kasta tapi lupa kelas….

        Guest
  8. ngak semua konsumen pegen cc 125 khan?

    mio jadul yg 115 cc aja bisa kalehken spin 125 cc kok?

    diapken mesin esp 125 sih dah pasti, tapi tdk sekarang.

    2015 fokus matic 150 cc dulu.

    2017 mungkin baru 125 u/ semua entry level

    Guest
  9. Minjem Roxette juga wak. Yamaha itu lagi “Dressed For Success” hehehhe.. Jgn pake lagu tahun sgitu.. Ketawan umurnya wak…hehhehe

    Guest
  10. gaya ahm brtahan dengan double cover dan memberi jab jab oendek sevelum meng uppercut lawan hingga jatuh tersungkur diatas RING.

    Guest
  11. Masalahnya ini baru kemarin sore brojol, masak mau di bunuh…., lama-lama konsumen yg kecewa sama ahm tambah banyak..

    Guest
  12. kayaknya pointnya disini wak haji “mesin 125 cc air cooled eSP yang udah lama dikekep erat” ……………hehe

    Guest
  13. Waahhh…
    Ntar Vario 110 jadi 125 karena yg ditinggal sudah jadi 150cc
    —–
    http: //nyobamoto.com/2015/01/06/cara-mudah-pemasangan-watermark-dari-photo-editor-for-android-buatan-macgyver/
    —–
    http: //nyobamoto.com/2015/01/07/minggu-kedua-januari-2015-14-januari-2015-vario-150-di-launching-ahm/

    Guest
  14. semua nya pada tau ya,,
    inti nya: mesin 125 cc air cooled eSP yang udah lama dikekep erat
    wah siap2 vario 110cc naek kelas neh,,
    lampu led, iss, acg, esp, fitur alarm call back atw apa lah nama nya,,
    harga masih sama,, paling naek berapa ratus ribu gt ya mas? :p

    Guest
  15. jangka pendeknya kan pasti diganti mesin esp kayak beat kang. karena sepertinya sudah cukup memperkuat pasar vario fi.
    secara desain pun sudah beda genre-nya. yamaha lebih ke sporty kalau honda lebih ke elegant. mau dikasih mesin 125 ato 150 cc pun gak ngefek banyak.
    semua sudah ada pasarnya masing2

    Guest
  16. ” entah menggunakan mesin eSP 110 cc atau kalo nggak mau nanggung dan membuang buang tenaga untuk ‘pemanasan’ keluarkan sekalian mesin 125 cc air cooled eSP yang udah lama dikekep erat . . . brojolin aja sekalian dan buat market kian berdarah darah…”
    ========================
    dari opini kang haji kok ane mlah gak terlalu yakin akan ada varian 125cc air cool y?notabene mlah akan develop ulang mesin beat dgn boreup-strokeup so klo opini ane mlah semestinya akan mengambil mesin yg sudah ada dgn diferensiasi fitur/ beda tuning dgn WTF

    Guest
  17. keluarkan semua fiturmu honda, sampai pada suatu saat tak ada lagi fitur yg tersedia untuk anda keluarkan. lebay coy..!

    Guest
  18. Ooo klo ga salah kemaren2 bilang vario 125 akan ada 2 versi yg berjalan berdampingan. Jangan2 ini ada hubungannya ya wak? Yang 1 vario125air cooled dengan lampu led. Yg satunya vario125 liquid cooled

    Guest
    • CERDASSSS!!!disini AHM harus menaikan value dari vari125 liqcool dulu (+LED,+ban tubless)…
      jadi upgrade ini mungkin jdi ALL NEW VARIO125 CC, sedang vario air cool tetep jadi VARIO 125

      Guest
  19. Jangan khawatir, Honda punya konsumen fanatik… Produk mau bagus atau kurang bagus, kalo merknya Honda dijamin LARIS MANIS !!! Gak percaya? Coba aja tu Suzuki Nex dikasih lebel Beat Pop pasti laku … Tapi Yamaha, biar kate disain Mionya mirip mBeat tapi labelnya tetep Yamaha, dijamin seret lakunya !!! (wk wk wk wk …)

    Guest
  20. motorini memang sangat rentan..baru major facelift tapi mesinnya masih lama..kalo langsung ganti mesi bakal bikin kecewa konsumen. vario karbu kenyamanannya bagus sekali sedang yang fi malah 11-12 sama beat..sekarang aja desas desus vario 125 major model change udah bikin temen2 yang baru ambil model lama kecewa

    Guest
  21. Wak haji, fakta membuktikan, kalo honda ga usah pol2an didesain pun sudah laku, tapi yamaha yg sudah pol2an belum tentu laku heboh seperti jaman mio singada lawan dulu. Semua kalo dilawanin honda, walo cuman sambil merem, yg lain pasti keteteran

    Guest
    • Oh begitu toh. Kalo gitu selamat berjuang ya menjungkalkan kedigdayaan sport yamaha. Mau semua perlombaan & event dimenangin honda, tetep hati konsumen sport akan pilih yamaha.
      Fakta membuktikan kalo honda cuma jago bikin motor buat orang “miskin”. Ditambah reputasi honda yang sering bikin jatuh harga diri konsumen kelas menengah & atasnya. Salam one hurt!

      Guest
      • g usah bawa2 miskin kaya bro. emang berapa si harga mtr sport yimm? paling 20-50 jt doang. harga segitu masih bnyak yg mampu beli. orang beli matic honda bukan mereka semua miskin

        Guest
      • Jangan sombong dulu kawan
        Roda berputar, kadang diatas kadang dibawah
        Inget kasus Mio smile dulu.
        Kita sebagai konsumen jangan dibutakan merk, cerdas dikit kenapa.. 😀

        Guest
      • Info aja boss, sy pake matic karena lebih nyaman daripada motor sport.

        Soal raja sport, seiring waktu berjalan saja boss, walau belum bisa ngalahin tapi marketnya terus naik :), dulu juga menang dan ngaku “Rajanya Matic” karena ada yg lengah, hihihi

        Guest
    • yap itu karena brand Image Honda dan SUb Brand Image Vario yang sudah sangat Kuat dan mengakar . ..
      cuma dari pada kayak dulu dulu yang lengah, mendingan siapin pre emptive strike

      Administrator
  22. Ad kmungkinan mesin bru esp 125 pendingin udara akan dipakai pertama untuk vario110 untuk pengganti”klo posisi akan sama dgn posisi mtr bebek… Beat pop posisi akan sama dgn bebek revo mesin tetap110..beat sporty mesin jdi esp125 posisi sama dgn suprax125′ vario 110 jdi esp125 posisi sama dgn suprax125 helmin… V150 akan diposisi sama dgn new cs150…ada kemungkinan skenario kedpan seperti itu apa lgi mesin esp125 pendingin udara udah ad..ada kemungkinan akan dipakai pertama untuk penggantian mesin vario110…

    Guest
  23. Menurut gw si vario 110 ini yg paling oke. Kalem, keren, g kegedean, g kekecilan, untuk cewe, lekong, laki cocok kerenlah. Cuman lampu pantatnya aja yg mines. Cmn butuh esp aja biar g kaya mercon bletak dor. Pokoknya matik ini ya honda bingit

    Guest
  24. Masukan terselubung dari Kang Taufik yg sangat brilian buat Pabrikan Sayap. Sekalian Wak, masukan juga untuk pabrikan Garputala, supaya Gap antara pabrikan tidak terlalu jauh, kalau bisa saling overtake. Kalau begitu kan market roda dua tanah air jadi lebih seru.

    Guest
    • Yap mas bro, ini lebih ke bukan masukan, waaahh, saya ini apa sih . . . nggak seberapa sama para think tank nya AHM . . . Soal Ke YIMM pun saya pernah berfikirdan menganalisa bahwa Mereka harus segera mengganti Soul GT karena soul GT current kian vulnerable juga sekarang 😀

      Administrator
  25. Vario punya konsumen sendiri wak haji

    Ditempat saya yg paling laku vario 110 yg lama

    Pada gak mau sm vario techno yg 110

    Desain nya gak bosenin

    Kata org2 nyaman nya dsh kaya naik sedan

    Ciyuss lohh

    Guest
    • lha itu dia kenapa V110 LC si pinky masih di kekepin sama adik perempuan saya, nggak pernah dijual . . . dan kenapa juga itu adalah matic honda yang paling lama life cyclenya

      Administrator
  26. menurut ane downgrade mesin yg di lakukan vario 110 adalah salah satu blunder AHM,bisa di bilang nyawa nya vario ini ada di mesin liquid cooled nya,walaupun udah di “bayar” dengan value lampu led,answer back, tetep aja blom bisa ngalahin value vario 110 karbu. ini yg menyebabkan walaupun minor facelift vario karbu tetep laku,org yg nyari vario pasti nyari kenyamanan. kalo sekarang vario 110 rasa nya udh gk beda ama beat ya tinggal tunggu waktu aja konsumen jenuh,apalagi kalo liat soul gt 125 udh cukup menjanjikan desain nya 😀

    Guest
  27. udah ada kelasnya masing2 kok..kzr dan k60…kzr 125 terendah Klas nya..k60 diatasnya krna tubbless….

    justru rival2 yg akan bingung 110 nya ahm kaya fitur harga minim…siap2 nyusul 110esp dan iss series all type… hehehe

    Guest
  28. tapi konsumen juga bingung nih kalo misal YIMM brojolin produk baru terus AHM ikut brojolin produk baru , yaa sebenarnya nggakpapa karena bisnis tapi konsumen kadang kecewa karena baru beli suatu produk terus keluar yg baru , padahal yg konsumen beli lifecycle-nya masih kategori sebentar , yaa bagi orang2 tertentu mungkin nggakpapa tapi MUNGKIN bagi sebagian yg lain bisa jadi kecewa

    Guest
  29. kayanya pengembangan mesin merambat nanti kesemua level. artinya walau sunyi, tp ‘aim bario wadebatju?’ pasti lagi disiapkan updatenya. tunggu dah wak impoh2nya. silahkan dikorek korek lagi wak. hahaha

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.