460x110_ok-9jan15

TMC-MIO-CAMPAIGN-3

Z1-2015-2

Bro sekalian, di tahun 2014 ada beberapa kali tmcblog merilis artikel mengenai Rencana Yamaha Indoensia yang akan merilis Yamaha Jupiter Z1 di awal Yahun 2015. Nah di beberapa artikel seperti artikel TPT dan NJKB, Yamaha Indonesia awalnnya mendaftarkan Kode Jupiter Z1 dengan Nama Yamaha 1DY, lalu di akhir 2014 YIMM ujug ujug mendaftarkan Kode Yamaha UE11 . . . logika tmcblog kala itu, wah Kode diubah, Fisik motor diubah juga nggak Ya? pakai rem cakram belakang, bentuk headlamp berubah?

440x100 (9)

banner-mbtech-tmcblog

Perlahan Mulai terungkap, Mulai dari Notif NJKB dari Yamaha EU11 yang mendekati NJKB dari Yamaha 1DY ( Yamaha Jupiter Z1) sampai Notifikasi TPT yang mengatakan Kubikasi dari Yamaha UE11 yang hanya 113,7 cc  . . . ini masih menggunakan mesin Z1 lama dan positioning juga nggak berubah sob . ..  namun apakan Bentuk Motornnya berubah?

Yamaha-UE11-hasil

NJKB-yamaha-UE11

Dan Dua hari yang lalu akhirnya tmcblog memperoleh fakta berupa foto foto dari pengunjung tmcblog  . .. Cekidot

Z1-2015

Yap gambar pertama adalah sederetan barcode dan kode kode dari Motor yang dimaksud . . . di foto atas paling tidka ada beberapa Kode Yang cukup penting untuk di decode yakni

2SU . . . Kode ini sudah pernah keluar dan dirilis tmcblog di agustus tahun 2013

UE11  . . . jelas ini adalah kode Yang keluar di TPT dan NJKB

T115F  . ..  INi adalah kode universal untuk underbone Yamaha. Yap Seperti juga misalnnya Jupiter MX disebut T135

Lha terus penampakan motornnya kayak gimana bro? Beruntung sobat Pengunjung tmcblog juga melengkapi dengan foto foto gambar Jupiter Z1 nya juga yakni :

Z1-2015-3

Z1-2015-1

Yap cukuplah 3 gambar diatas menggambarkan bagaimana sosok Yamaha Jupiter Z1 untuk MY 2015 ini. Yes TIDAK ADA YANG BERUBAH sob dari bentuk fisiknnya . . . jadi yang berubah cuma kode dan stripingnya saja  . . .  so, semakin clear sekarang yaa . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

85 COMMENTS

    • jaaaaahh,, kirain ganti baju… udah nga semanget niih kayaknya para pabrikan main di bebek…

      Strategi Vario 125/150 vs. PCX 125/150, yuukk bahas di…

      mansarpost.com

      Guest
  1. Strippingnya yamaha ki koq makin menyedihkan aja ya, gak semprot gak matic gak bebek sama skali gak ada yg atraktif babarblasss. Strip motogp edition sih lumayan, tapi itupun jelas bukan ide orisinal YMI, krn cuma tinggal comot aja dari gp. Rugi deh yamaha punya desain body yg agresif kalo strippnya melempem…

    Guest
    • sama om.. ane masih demen2nya liat jupi burhan , ehh malah di suntik mat sama yamaha..
      datang penggantinya , malah jupi abal2 :mrgreen:

      jupi burhan modelnya everlasting menurut ane 😀

      Guest
  2. kasian jupe ini, motor cantik2 di bikin kaga jelas begini, padahal zaman dulu bebek inilah yg akhirnya membuat honda kalang kabut, hmm sekarang cukup di jejerin blade aja dah cukup. yimm itu aneh, kl motornya laku model bukanya di bagusin mlh di ancurin, ntar sisa2nya di pake pabrik sebelah dgn dikit ubahan dah pasti joz …. yimm yimm

    Guest
  3. Yamaha TDK berani pake strip motogp sprti movistar krn kotrak dpt berubah ,sdgkan produk terus berlanjut,.Lain dgn Honda dgn repsol sdh berlangsung Puluhan tahun.striping tak munkin expired.

    Guest
  4. semoga joss wae lah
    paling bagu tetep jupi burhan 🙁
    http: //pertamax7.com/2015/01/18/juragan-emas-itu-jadi-pemilik-pertama-kawasaki-ninja-h2-di-indonesia/

    Guest
  5. jupie Z1 dikasih baju jupie burhan dengan sedikit ubahan bagus kayaknya. Untuk deferentsiasi. Body retro mesin modern. Lampu depan led.
    Mantebh..

    Guest
  6. Ya…mendingan ini daripada New Jupiter Z 2009-2012 yang modelnya uaneh pol gak ketulungan…Padahal basis bodi dan rangka sama. Tapi masih bagusan Jupiter Z burhan…atau malah sekalian saja Jupiter 105 cc 2000-2003, pra-Jupiter Z

    Guest
  7. Sepertinya yg brubah selain striping adalah, warna swim arm blakang yg dr silver metalic jd black metalic atau black dop.. Ngomong2 harga brubah pa ga ya.?

    Kalo boleh saran, thn 2016 kelak Next Jupiter Z1 naek kelas ke 135cc (pake mesin mx), RDB fitur wajib (kaliper dpan 2 piston lg, biar cakep kalo modif pake piringan besar), paket mesin blue core Yamaha wajib, rubah desain runcing+kekar, fitur lampu LED + Ban besar.. Harga jgn tinggi2.. Pake harga NJMX AutoClucth aja.. Dijamin laris..

    Suara Pengguna Yamaha…

    Guest
  8. Diasil silinder emang gk bohonh soal performa

    Blade dibantaii Z1

    Cebong dohc abal2 dibantai sinchan n MX

    Ngoahahahahaha

    Guest
  9. ganti striping dinamis doank??

    jaman dulu produk2 ngahaem di bully gara2 bisanya ganti striping doank
    kali ini yimm ngikut?
    mungkin ganti striping bisa +2HP
    ngohahahaha

    Guest
  10. ngoahahahaaa
    ora doyan montor yahama, daripada beli montor yahama lebih baik piar atau minerpah kualitas sama harga lebih murah.

    Guest
    • Gakgakgaaak.. Tukang nipu lu.. Yg ada jg yamaha diatas viar / minerva / jialing, br dibawahnya honda..
      Lihat motor honda aja males, apalagi megang n makenya n belinya, males banget coi.. yg ada jg pengin ngebakar n ngebuang ke laut..

      Guest
  11. pada suka jupiter z burhan ya, pantes saja harga jupiter burhan stabil, tapi mungkin ini sudah kebijakan global yamaha, nanti kalo tetap dikasih model burhan yg sayapnya belum 3d dikatain kuno..

    Guest
  12. wah jadi cuma ganti striping ya, jadi kabar mengenai naiknya cc jd 125 cuma isyu y kang:

    http: //warungasep.net/2014/12/22/yamaha-akan-mengupgrade-jupiter-z1-menjadi-125-cc/

    Guest
    • smua motor bebek ada koplingnya om, ada yg manual ada yg otomatis.
      Yg manual + otomatis masuk kategori bebek (versi yamaha, suzi).
      Tp kalo honda, meskipun bebek kl pake kopling manual dikategorikan motor sport.

      Guest
    • masih ada komentator yg asal mangap.
      mana ada motor tanpa kopling?
      klo mau komen tuh belajar soal motor dulu lah dikit2, biar ga malu-maluin

      Guest
    • emang hanling yamaha di sirkuit kecil bagus om. Soal tenaga honda gak kalah gede kok. sering sliding klo pas race. Klo yamaha emang menang handling. Soal mesin tetep honda. Wong buat ngejabanin mesin honda yamaha harus pesen mesin kusus dari jepang sono buat dibagi2 setingannya dimari.

      Guest
      • yakin mesin balado racikan lokal?
        Dah dr dulu yg namanya beny djati taunya cm beli mesin dr luar (bukan dia yg riset), lalu dicopypaste sendiri krn sumber dananya kuat (dukungan pabrikan). Mirip CMS diera 2tak.
        Dimulai dr honda tena balap start motor, belinya dr mana mas?
        Waktu ikut suzi, ups……. kalah ama om chia n ibnu sambodo.
        Jupiter swedia, tunernya orang mana om?
        Itu smua pawangnya beny djati. Kl skr pegang balado, apa you yakin itu murni korekan dia???

        Guest
  13. Dijalan tetep dikepret sama absolut revo bulet. Gak bece ane. Tapi sering liat di dpn jalan habis apollo porong jawa timur. wkwkwk

    Guest
    • jangan ngibul ah. absolut revo tuh tarikan awal aja menghentak2 tp kalo udah diatas 60 km/jam udah lemot. Masih kencengan suzuki smash yg tembus 110 km/jam tp sayang bodynya terlalu ringan jd rasa melayang.

      Guest
  14. kasian gak laku…padahal udah gonta ganti striping. mumet mumet dah lu….akhirnya masyarakat mulai pintar. oiya yang di indoprix mah prototype buatan jepang asli..klo ga salah, ya jelas beda sama yang ini lah…

    Guest
  15. GW HERAN BNYK YG BILANG LEBIH BGUS JUPE BURHAN DIBANDING JUP Z YG VERSI BARUNYA…PDHL MODEL JUPI BURHAN GK AD BEDANYA DGN JUPI” LAWAS YG VERSI” SBLUMNYA,. CMA KLO JUPE BURHAN BDA DI HEADLAMP SMA STOPLAMPNYA AJ..

    Guest
  16. Desainnya jelek,,,, pdhal jupie burhan desainnya mantap,,, matik dn bebek yamaha kok g bagus ya desainnya,, kcuali jupie mx135 ,,,

    Guest
  17. Konsumen lebih melirik blade 125cc karena lebih besar cc nya wak haji… Saya rasa upgrade cc lebih baik, secara garis desain udah ciamik cakep… Upgrade kaki-kaki RDB, °º;)sîiî(y)(y)sîiî;)º°˚˚°º deh

    Guest
  18. Cukup dissapointed juga nih, persaingan semakin sengit gini kenapa cuma striping doang yang diutak atik, kasih RDB pelit amat

    Guest
  19. busuk ah, cuma ganti stiker.
    klo cuman gtu sih, aku bisa.
    kirain pake rem piring buat blakang,
    kirain pasang rem combi,
    kirain apply “ACG” nya Wario 150
    kirain dah habis stok di gudang….weleh

    Guest
  20. wow cakram depan model palang lurus standard pelk Andong khas disain Maho….. Baut As roda di ujung Sock depan iwil iwil mecutut khas Maho juga….

    Guest
  21. Terserah lu pada mau ngomong apa, , z1 tetap di hati, burhan udah masa lalu, ane akuin burhan jos mesinnya tp body depan NO. Sekarang jamamnya z1, motor standard mesin 115cc (pembulatan) bisa nyampe 120kpj on speedo. Belum kalau di oprek. . Hahaha

    Guest
  22. spek mesin lebih juoss jupiter z1 fi kenapa orang lebih suka ber melody memory dengan si burhan.. Inilah indonesia

    Guest
  23. kalau cuman ganti strip aja apagunanya gembar-gembor penemuan technologi bluecore jika gak diterapkan disemua produck baru yamaha ditahun 2015 ini? dan strippun perubahannya gak semakin bagus malah tambah jelek kurang sporty

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.