460x110_ok-9jan15

TMC-MIO-CAMPAIGN-3

Kouichi Tsuji

Bro sekalian, bila tadi pagi sudah kita bahas secara mendalam Update beda time shift dari perpindahan gigi baik naik gear ( upshift) maupun turun egar ( downshift ) di akhir Musim 2014 dengan data data dari Race Valencia . . . menjelasng test Sepang 1 awal Februari yang akan datang, Rekan Jurnalis TMCblog dari Spanyol, Manuel Pecino mengirimkan sepucuk email yang berisi hasil chit chat beliau dengan Kouichi Tsuji Orang yang paling bertanggung jawab akan perkembangan Yamaha M1 di  Yamaha factory Racing . .. ( juga dipublish di speedweek 1)

440x100 (9)

banner-mbtech-tmcblogM1-2015-yamaha-31

Menurut Kouichi Tsuji saat ini Kedua motor yang akan dugunakan Jorge dan Valentino sudah berada di Sepang dan sedang dilakukan berbagai persiapan oleh para mekanik guna pengetesan resmi pertama di Tahun 2015 yang akan dilakukan pekan depan. Menurut Kouichi Tsuji tahun 2014 yang lalu ada sekitar 10 kali team Yamaha hanya kalah dalam hitungan detik. Dan 8 dari 10 kekalahan ini berkisar di angka 2 detik lebih lambat dari Honda. Dan angka 2 detik ini lah yang menjadi referensi pengembangan untuk M1 musim MotoGP 2015

M1-2015-yamaha-15

Lorenzo dan Rosi sejatinya sudah dari tahun 2013 meminta Factory untuk segera membenamkan seamless gearbox secara full ke M1 mereka. Namun baru mulai paruh kedua 2013 mereka diberikan seamless gearbox yang menurut perhitungan david emmet dari motomatters bisa mempersingkat waktu upshift sekitar 58% lebih cepat . ..  namun selama itu sampai akhir 2014 tidak ada perubahan signifikan di gearbox . . . downshift seamless gearbox belum tersentuh . . . kenapa begitu lama ?

Menurut Kouichi Tsuji ada dua alasan seperti yang ia utarakan kepada Manuel Pecino

  1. Yamaha ingin Lorenzo dan Rossi ikut “CARA YAMAHA”  . . .no way to use the Honda system begitu kata Tsuji san dengan tersenyum

  2. Alasan Safety. Perubahan gearbox sangat riskan, jika ada kesalahan digirbok akan dapat membahayakan Ridernya

upshift-time-honda-valencia

upshift-time-yamaha-valenci

Selama berbulan bulan belakangan ini ini Yamaha Factory Racing telah mengetest gearbox seamless baru ini baik dengan test rider maupun dengan mesin. Dan saat ini, ( detik ini) New Seamless Gearbox Yamaha Factory racing yang kemungkinan akan dipakai dulu oleh Lorenzo dan Rossi “sudah hampir siap ” dan menurut Kouichi Tsuji Rencannya Gearbox ini akan di instal dan ditest oleh kedua Rider di test resmi Sepang 2 pada tanggal 23-26 Februari 2015 . . . ditunggu deh Tsuji  san . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

59 COMMENTS

  1. brarti yg kmarin blm sempurna ya.
    Wah. . Blm sempurna ajah dah bisa bikin puyeng honhon,apa lg yg dah sempurna ya.

    Guest
    • ah itu alasan itu mulu yg di pake fby.

      dulu bilangnya ngak perlu ssg,

      sebab dah cukup pake 2 pendekar dari gunung lawu mbah dharmo.

      Guest
      • terus kalo nanti udah sempurna masih kalah sama honda alesan apalagi ? ban bocor bro ? wkwkwkwk..
        biar kata sempurna juga honda udah jauh lebih sempurna girboksnya…

        Guest
  2. hanya ada 2 jalan menuju kemenagan.. satu hanya sang pencipta yg bisa..kedua comot markuwes ame teknisinya sekalian ambil ilmunya honda….kayak rossi tuh….

    Guest
  3. Sekali lagi bukan HONDA nya tp MMnya
    buktinya ridernya kasian tuh DP 26 ga juara sejak 8 Tahun
    silam salah motor apa DPnya
    secara HONDA canggih bgtu pula
    yg gila lagi VR sama Stoner dikasih merk apa jg juara
    bentar lagi MM klo pindah ke yamaha bisa jadi juara
    dari jaman dulu balapan ya merk dua itu
    klo org dulu motor 2 tak yamaha ,4 tak Honda
    klo sekarang 4 tak byk honda ga kaget lah klo 4 tak bykan yamaha
    baru luar biasa.

    Guest
    • wkwkwkwkwk ngarep nih yak marquez pindah ke yamaha. mau buktiin dia hebat gak harus ke yamaha kali, ke ducati jg bisa buat buktiin. kalo dari honda ke yamaha bisa juara gak seru karena sama” jepang. yg seru tuh kalo juara dari pabrikan jepang ke non jepang. yah contohnya juara pake motor italia gtu.

      Guest
  4. Inilah motor DOHC asli,tidak seperti pabrikan sebelah yang koar-koar engine DOHC tapi kenyataannya adalah DOHC palsu,makanya klothok-klothok dan rompal.

    Guest
  5. perang memang bergeser ke 0 koma dan 000
    http: //pertamax7.com/2015/01/30/stiker-peringatan-pemilik-pulsar-200ns-pada-maling-ini-bajaj-nggak-ada-dna-motogp-jangan-di-embat/
    insinyurnya makan apa yak?

    Guest
  6. gimana gak cepat. lah org yamaha tinggal nyontek bro. wkwkwkwk. honda jelas puyeng mikirin 2 tahun, lah wong teknologi F1 dipakai ke motogp…wkwkwkwkwk gak salah tuh honda ngambil insinyur yamaha ?? honda nerapin SSG tahun 2011 pas stoner pindah dari ducati. trus kapan honda ngambil insinyur yamaha ? lah wong waktu itu aja yamaha bingung sampe protes girboks motornya stoner & dibilang ilegal hahahahaha

    Guest
    • insinyur yamaha yang di bajak honda namanya siapa? kalau yang dari honda ke yamaha kan si jerami burger dan kompatriotnya.

      Guest
  7. wah.. yakin lho.. kl gue sih ngelihatnya realitas, teknologi honda jauh lebih maju dari yamaha krn honda sdh punya teknologi mobil dan pernah ikut mobil F1 , trus robot asimo, trus pesawat jet/terbang dan honda terkenal sebagai salah satu otomotif raksasah dunia sedangkan yamaha baru akan membuat mobil. Kl motor GP sdh sama2 lah. gue sih realitas sj mudah2an Y menagn krn gue juga penguna R25 gue suka disainnya bukan fan fanatik. Peace Man.

    Guest
    • Duh bro, komparasi dulu infonya ga cuma 1 merk, coba tanya mbah google yamaha f1 n lexus LFA biar ada pencerahan

      Guest
  8. ai jwb yoi. hrc bajak duo tehnisi yamaha 1 th sblm stoner gabunga saat dominasi yfr. krn hrc tahu kekurangannya, yi sektor elektronik n sasis. kaga pecaya? tanya empunya warung 😋

    Guest
  9. Lah ini kolom komengtar, ujung2nya perang sales sama fb*/*.
    Yg pinter siapa, yg hebat siapa, sales & fb*/* selain jago bc, apa hebatnya ya?
    Slanker blg, tong kosong nyaring bunyi nya.. ha ha ha… mikirrrr
    Bc sana sini, ga ada arti…
    Otak udang, ngomongnya sembarang, ha ha ha…

    Gw sbg konsumen, open mind, siapapun bsa riset & mghasilkan motor yg bgs, itu hebat..
    Tp gw yakin ga akan ada yg sempurna, krn cuma Tuhan yg Maha Sempurna & buatan Tuhan yg sempurna ketika Dia mau mmbuat yg sempurna..

    Guest
  10. yang komen honda membawa tehnisi yamaho dari rossi pasti goblok soal motogp! bukanya nggak kebalik tuh begok,, makanya kalo nggak tahu sejarah motogp nggak usah komen mending diem aja! keliatan bgt tololnya..

    Guest
  11. kalo pun tehnologi SSG yamaho sudah sempurna 100% honda bisa lebih dulu menajadi 200%,, ngaku aja soal tehnologi yamaho jauh ketinggalan!

    Guest
  12. initinya mekanik tim ymha racing factory gak mau pke sistem nya honda factory ini mnyangkut gengsi kali, jdi ymha racing mau pke sistem sendiri dn mngkin klw bisa juara tahun ini dngn pke punya sndiri dharapkan pnjualan di dunia naik, mngkin bgitu pemikiran pihak team ymhanya

    Guest
  13. untuk juara ada yg bs minta peraturan diubah sesuai selera, demi talenta muda incarannya, gearbox juga suka suka gue (ssg) tanpa kasih tau temen2nya, ‘hey pakai ini loh’ (harusnya)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.