460x110_ok-9jan15

460x131-yamaha

2014-Honda-CB650F-beauty-524x389

Bro sekalian, hampir ketinggalan, ternyata selain Honda CBR650F, AHM juga mendaftarkan sibling terdekatnya yakni StreetBike Honda CB650F ke kementrian prindustrian RI melalui Jalur TPT. Yap perbedaan waktu pendaftarannya sehari, pantesan sempat terlepas dari Pandangan tmcblog nih.

440x100 (9)

banner-mbtech-tmcblogTPT-CB650F

Motor ini jelas akan membuat peta baru di blantika Moge resmi yang di distribusikan oleh ATPM/APM resmi selain moge moge lain yang sudah di distribusikan oleh KMI, Yamaha Indonesia, MV Agusta Indonesia, triumph, dan Ducati Indonesia. Namun tmcblog melihat ada diferensiasi yang ditempuh oleh AHM yakni tidak terus berjikabu kead to head dengan Kawasaki di segmen 650 . . . AHM prefer memilih motor 4 silinder di kelas 650 cc. entah mengapa sepertinnya dikelas Mid-varian ini Pabrikan pabrikan yang ahdir di Indonesia punya diferensiasi Kuat sob

Kawasaki Punya ER6N series Mesin dua silinder segaris

MV agusta punya Brutale 675 dan F3 675 dengan mesin 3 silinder segaris Cros plane

Ducati Punya Monster 675 dengan mesin 2 silinder L

Honda-CB650F-left-side3-607x389

Yap beda beda dan nggak ada yang sama . . . Yang patut ditunggu adalah seperti apakah pricing strategy ahm terhadap duo CBR650F dan CB650F ini . . . sebagai referensi harga ER6N yang notabenennya masih 2 silinder sudah berada di 140 juta, dan Ninja 650 ada di angka 145 juta . . . so kalau saja CBR650F dan CB650F berada di angka 180-an juta . . . disinyalir bisa goyang pasar ER6N-Ninja 650 dan memaksa KMI bekerja lebih keras . . . bukan apa apa, ER6N – Ninja 650 denganย  harga 140-an Juta masih dua silinder, sedangkan CBR/CB650F ini hadir dengan sensasi mesin 4 silinder segaris yangย  . . . dari suaranya aja dah beda sob . . . zing zing zing . . . silahkan dikunyah kunyah dan share opini mu bro . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

 

 

35 COMMENTS

  1. kalo tuker tambah ama supra x 2010 kira kira nambah brapa ya Wa Haji..pengen banget Motor suara zing..zing..zing

    Guest
    • @scnk
      bukan yang ini bang! tapi abangnya, yaitu cb600f edisi tahun 2011, monggo silakan google kalo gak percaya ๐Ÿ™‚ untung bukan cb600f edisi 2011 yang diboyong ke marih! ๐Ÿ™‚ tau sendiri kan akibatnya kalu dibawa ke marih?? ๐Ÿ™‚

      Guest
  2. ..kalau motor begini ga perlu ganti2 knalpot spy keliatan sangar.. Dari sensasi suara 4 silindernya aja dr jarak 100m dibelakang ud ketauan aura gagahnya :mrgreen: biasanya semua pada minggir sambil penasaran..

    Guest
  3. cb 650 f di inggris sono harga nya 6399 kawasaki er6f aka ninja 650 harga nya 6049 selisih 350 pound doang alias 7 juta an, jadi harga wajar buat cb 650 f adalah 145 jt + 7 juta = 152 jt lebih dari itu namanya aji mumpung

    Guest
  4. kalau mau laris pasang di rentang 154 – 159 jt.,
    jangan terlalu jauh lah dari kompetitor.
    calon pmbeli 650 cc merk lain mesti kalkulasi ulang.
    ga perlu ganti apa2 setelah nyampe garasi rumah. cukup nikmati st nya aja yg cb650f mah. udah 4 cyl.inih

    Guest
    • ente fekokkkkkkkk…bahlul.. 1silinder segaris .. NGOAAAAAAAAAAAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHHAHAHAHA mesin potong rumput yaks….

      Guest
  5. motor kelas menengah jozzzzzzz….. kacung” garputala kemana yak??? sepi amat. tanpa elo gak rame cung..sebab cuma ente” aja yang bisa dikibulin rame”…ngoooaaahhahahahahaha

    Guest
  6. kalo ini seharga 160 juta ,kawasaki pasti gerah….nah N250 4 silinder bakalan nongol dikasih harga 100 – 120 juta … yg penting ngejar suara 4 silinder kan ??

    Guest
  7. walaaah….celengan semar saya blm penuh jeh
    http: //balimotorider.com/2015/02/09/terungkapnya-asal-usul-al-quran-di-sidoarjo/

    Guest
  8. Agak ngeri juga, kalo tau2 discontinue ngga lama kemudian karena kemahalan sdgkan honda byk varian laris cc kecil2 (dari pengalaman byk varian honda yg ngga lama discontinue karena kurang laris misal legenda, cs1, sonic).

    Trus kedua ngga yakin byk bengkel Ahass yg mampu servis kecuali bengkel gede kali dan pasti byk mekanik nya yg cenderung ahli servis motor massal tapi jarang pegang moge belum lagi ntar ngantrinya kecampur banyak motor bebek ruwet juga masalah antriannya dan kenyamanan servisnya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.