460x110-maret2

blog-460x120-soulGT

image

Bro sekalian akhirnya secara resmi yamaha indonesia merilis All New Yamaha Soul GT 125 Blue Core di pantai jimbaran ancol … Soul GT 125 Blue Core memiliki back ground pengembangan yang mengarah ke tipe konsumen sub urban Yamaha. Tagline nya sendiri adalah “the urban warior ” yang menggabungkan aspek praktis dan status kegagahan dengan Sasaran utama adalah konsumen laki laki. silahkan bro simak berita resmi dari Yamaha berikut ini

440x100Feb15

banner-mbtech-tmcblog

ANCOL-Yamaha Indonesia menambah deretan matik unggulannya dengan meluncurkan model terbaru All New Soul GT. “Maju dan Menggebrak”, Yamaha optimis desain dan teknologi Blue Core pada All New Soul GT akan memperkuat penjualan.

wpid-all-new-soul-gt-victory-red-merah.jpeg.jpeg

Awal kemunculan Soul GT ditandai dengan lahirnya Mio Soul karburator di tahun 2007 yang maskulin, gagah dan sporty. Varian itu lebih memahami kaum Adam setelah sebelumnya Mio lebih dikenal sebagai motor wanita. Identifikasi Mio dengan wanita lambat laun surut setelah Yamaha merilis Mio Soul. Lalu di tahun 2012 hadir Soul GT berteknologi YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) dengan desain modern, powerful dan economical.

All New Soul GT Bravery Black (hitam)

Inovasi Yamaha terus dilakukan hingga diluncurkannya All New Soul GT, tepatnya pada Selasa 3 Maret 2015 bertempat di Jimbaran Resto Ancol Jakarta. Keunggulan All New Soul GT karena Gebrakannya dengan “Gebrakan Desain Gagah”,”Gebrakan Performa Tinggi” dan”Gebrakan Fitur Lengkap”.

Tampilan dan desain maskulin “premium muscle” tampak garang. Bodinya gagah dan compact yang memudahkan dalam berkendara dan bermanuver. Yang paling mencolok dari desain teranyarnya adalah teknologi LED pada Headlight yang membuatnya lebih terang dan lebih awet. Sedangkan lampu seinnya terinspirasi Yamaha NMAX yang terletak pada panel depan.

All New Soul GT Challenger Gunmetal (abu-abu)

Kapasitas mesin 125 cc All New Soul GT lebih besar dari Soul GT sebelumnya (113 cc). Disempurnakan dengan teknologi Blue Core dan teknologi balap Yamaha, membuat mesinnya berperforma tinggi lebih meningkatkan akselerasinya serta lebih bertenaga dan efisien.

Fitur-fitur terbaiknya Eco Lamp Indicator yang memudahkan berkendara hemat, ban dan velg lebih lebar dengan ukuran ban depan 80/80 dan ban belakang 100/70. Dengan ban dan velg lebar ini daya cengkeramnya lebih kuat serta meningkatkan stabilitas dan kenyamanannya. Bagasi half face helmet in dengan luas daya tampung mencapai 14 liter, sehingga urusan penyimpanan menjadi lebih praktis dan nyaman. Jok dengan busa yang tebal membuat posisi berkendara semakin nyaman. Boardrest luas untuk pijakan kaki saat berkendara. Kesan gagah dan elegan makin terlihat dengan emblem 3D Soul GT. Handle seat menyerupai tanduk predator yang lebih nyaman saat digenggam.

All New Soul GT Explorer White (putih)

All New Soul GT punya empat varian warna yaitu Challenger Gunmetal (abu-abu), Victory Red (merah), Bravery Black (hitam), Explorer White (putih).

”Tahun ini Yamaha gencar meluncurkan produk-produk barunya. Setelah Mio M3 dan NMAX, kini kami persembahkan All New Soul GT yang menyasar konsumen pria muda urban warrior. Desainnya yang maskulin dan gagah, teknologi Blue Core dan fitur-fitur terbaiknya membuat kami optimis All New Soul GT ini akan meneruskan sukses Mio Soul dan Soul GT yang masuk deretan papan atas matik unggulan di market Tanah Air,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ayo “Maju dan Menggebrak” untuk kalian para Urban Warriors

All New Soul GT is my soul expression, enjoy my life, enjoy All New Soul GT – itulah semangat yang menyelimuti pengendaranya. Di situ ada semangat “Maju dan Menggebrak” untuk konsumen-konsumen pria muda usia 20 sampai 28 tahun. Mereka adalah mahasiswa, karyawan dan profesional yang baru bekerja, belum memiliki beban dalam membiayai orang lain, serta sangat menikmati hidup dengan spirit dan energi besar yang terlihat dalam berkarir, hobi, dan lifestyle mereka.

 Spesifikasi All New Soul GT

DIMENSI
P X L X T : 1870 mm X 685 mm X 1070 mm
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Berat isi : 96 kg
Kapasitas tangki bensin : 402 liter

MESIN
Kapasitas mesin : 125 cc
Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi silinder : Single cylinder
Dimater X Langkah : 52,4 8 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 7.0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter : Electric & kick starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 ; Ganti filter oli =0,80 L
Sistem bahan bakar : Fuel injection
Tipe kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe transmisi : V-belt automatic

RANGKA
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit swing
Ban depan : 80/80 – 14M/C 43P
Ban belakang : 100/70 – 14M/C 51P
Rem depan : Single disc brake
Rem belakang : Drum brake

KELISTRIKAN
Sistem pengapian : TCI
Battery : YTZ4V / GTZ4V
Tipe busi : NGK / CR6HSA

artikel ini akan terus di update

71 COMMENTS

  1. Wkkwkwwkwk

    Ban vario n betong masih keok sm ban gt125

    Terus kalo udah gini,fbh kambing mw bc gimana lg

    Ngoahahahaha

    Guest
  2. Wkwkwkw

    Plant bantar gebang honhon siap2 digadai’in dipegadaian

    N kacung2 honhon siap2 kembali jd sampah masyarakat

    Ngoahahahahaha

    Guest
    • katanya lu anti sama metik tong, cuman buat orang kismin…

      berarti orang beli motor ini kismin donk kaya ente.. 😆

      Guest
  3. Desain spakbor belakangnya trondol… njomplang
    Coba spakbor belakangnya dibikin mirip vario 125/150, pasti nambah mantep…

    Guest
  4. walah om taufik aku kira si MX yang mau rilis lho. hm.. tapi si soul GT, keren sih tapi lebih prefer nunggu si kakak lah GT 150 semoga ada kabar spyshotnya.

    Guest
  5. LED headlamp sdh mengikuti sebelah, semoga market sharenya juga demikian. Kalau liat MS yamaha sekarang, saya merasa sedih

    Guest
  6. kalau melihat per part nya keliatan keren, ntah kenapa kalau melihat secara keseluruhan. mata serasa …… kurang sreg

    Guest
  7. Kok seperti kurang proporsional gitu desain keseluruhannya.
    Eh iya ukuran lebar velgnya berapa wak Haji?

    Guest
  8. kaya kodok bangkong lagi bunting…
    hiiii….
    amit-amit jabang bajay…

    engga banget sampe 99 turunan

    Guest
  9. Well….gaswat gt125 udh make ban dan velg lebar!! Hnd nggak boleh kalah nih….ayo ahmpft keluarin yg 100 dan 120 biar fbh nggak bete! Sy dukung dr sini.

    😀

    Guest
    • yuup ban depan cuma kyk beat… lebar 80. kalah satu step sama pcx.. coba dijadiin 90 mantep tuh… kalo ban belakang dah sama lebar ama pcx

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.