460x110-maret2

blog-460x120-soulGT

mioM3125-test-konsumsi-bbm

Bro sekalian, artikel ini adalah artikel tematis lanjutan dari pengetesan Produk Baru Yamaha Mio M3 125 Blue Core. di artikel ini tmcblog mau share hasil pengukuran konsumsi bbm jenis premium Pertamax untuk Yamaha MIo M3 125 Blue Core. Metoda yang digunakan adalah  metoda ” How Far Can You go with 1 L of petrol ” atau berapa jauh motor  bisa berjalan dengan hanya 1 liter Bensin. Motornya adalah Yamaha Mio M3 125 Unit Konsumen dalam keadaan baru keluar dari Showroom, alias kinyis kinyis  dengan odometer masih di bawah 100 km, Kondisi mesin standar apa adanya dari pabrikan, bbmnya menggunakan Pertamax 92, rider taufik-tmcblog 160 cm/60 kg.

440x100Feb15

banner-mbtech-tmcblog

Jalur Pengetesan dilakukan sama persis dengan jalur yang dipakai untuk pengetesan skutik lain yakni  di dalam kota Bogor. Mayoritas tmcblog lakukan pengetesan di kondisi signal ECO pada panel meter menyala artinya motor menyatakan bahwa tmcblog berkendara dalam posisi ecoriding. Kecepatan bervariasi antara 40-60 dengan mayoritas 60 km/jam . . . alat ukur yang tmcblog gunakan adalah odometer standar Yamaha Mio M3 dan gelas ukur untuk mengukur volume bensin.

sedot-bensin-mioM3125-1

Karena metoda ini judulnya ” How Far Can You go with 1 L of petrol ” maka isi bbm sebelumnya dari Yamaha Mio M3 harus dihabiskan dulu  . . .kembali dengan cara yang sama dengan motor motor yang ditest terlebih dahulu . . . pokoke semua step tmcblog jadikan sama karena you know sobat pembaca tmcblog sangat konsern akan hal ini . .  lanjuut . . .

sedot-bensin-mioM3125-2

penyedotan dilakukan manual dengan dua selang besar dan kecil dan di akhiri dengan penyalaaan motor sampai Mio M3 mati sendiri . . . which is Bensin di tangki bbm sudah habis  . ..

odoawal-mioM3125-2

Setelah itu Jepret odometer Mio M3 sebagai data awal jarak tempuh diperoleh 81,95 km . Setelah itu masukkan BBm pertamax Ron 92 sebanyak 4 x 250 ml menggunakan gelas ukur biar lebih presisi. Tidak Lupa Juga pengecekan tekanan ban untuk memaksimalisasi kondisi real penggunaan harian

topup-bensin-mioM3125-1

Setelah di isi bbm, pakai safety gear lalu nyalakan  starter Yamah mio M3 125 . . . langsung nyala, artinya sistem mesin Blue core aman jika dipakai sampai bensinnya habis sekalipun . . . tinggal top up beres ! Lanjut terus menyusuri jalanan kota buitenzorg dengan trek yang sama dengan trek pengetesan motor lain dengan kecepatan lari harian bervariasi antara 40- 60-an km/jam on speedo dan mayoritas indikator ECO menyala  . . . juga dengan lalu lintas natural  . . . jangan nanya kenapa larinya cuma segitu? hehehe soale kalo tmcblog naikkan  . . . nggak bisa dibandingkan dengan motor motor lain nantinya hehe . ..  oke paham? nggak ? . . . ya udah lanjutt

topup-bensin-mioM3125-2

Motor dipakai nonstop sampai ada gejala batuk batuk dan jalan motor sudah ndut ndutan . . . ksempatan pertama lost power . ..  wah serem nih, ya sudah motor hanya berjalan di pinggir saja . . .pas berhenti tmcblog miringkan kiri kanan lalu guncang goncangkan dulu, setelah itu starter lagi . . . nyala, trus jalan beberapa ratus meter . . . mati lagi, goyangin lagi . . . jalan 100 meter . . . sampai kira kira 4 kali sampai ini Mio M3 akhirnya nggak bisa di starter lagi  . . . setelah di pencet tombol start berulang ulang . . . ya sudah Finish pengetesan konsumsi bbm ini

Jepret dah odometer akhir pengetesan  . . . didapat  . . . 142,25 km

odoakhir-mioM3125-2

Artinya 1 liter Pertamax yang tmcblog kucurkan, Yamaha Mio M3 125 bisa di ajak jalan dengan variasi ecoride 40-60 km/jam sampai 60,3 km . . . atau boleh dibilang, dengan metoda ” How Far Can You Go with 1 Liter of Petrol ” Khas TMCBlog untuk Yamah Mio M3 125 tembus 60,3 km/liter . . . dan jelas pengukuran tmcblog ini lebih irit dari Klaim Yamaha Indonesia sendiri yang berada di angka 54 km/liter 🙂  . . .  silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

142 COMMENTS

    • Tapi lebih nyaman wtf mau pelan atau ngebut hayo . . . Mesin halus, senyap. ngebut aja kaya mesin ga idup saking halusnya mesin .ripiuw wtf punya bini. . .
      Kebanyakan matic yamaha di bawah setahun emg enak tapi diatas 1 tahunan no comment

      Guest
      • Nggak juga sih om, semua motor sama saja menurut saya. Saya beli Soul GT tahun 2013 akhir dan bersamaan kakak beli vario karbu, dan sampe sekarang Soul GT masih lebih enak dipake dan jauh lebih irit. Rahasianya Motor saya rajin di service tiap bulan dan motor kakak nggak jelas kapan servicenya.

        Guest
      • Tergantung perawatan dan pemakaian bro,.beat punya adikku palah oblak komstirnya,aku pun heran,kok bisa oblak kan produk honda,blm lgi pas mau manasin atau mau nyuci gak bisa di standar tengah.

        Guest
    • Ckakakakaka…
      1. Speed n torsi kalah telak sama beat pop (versi beat termurah) pdhal beat pop cuma 108cc tp meo 125cc

      2. Beat pop tetep SANGAT LEBIH irit dr meo.

      3. Beat pop 78,4km/ltr tp meo cuma dpt 60,3km/ltr

      Trus mana nih koar2 TIPUan katanya kuat narik mobil2an anak umur 4thn.

      Guest
      • Wkwkwkw.. menang di 60km/jam aja buannggaaaa bngt ente..
        lewat itu mah ditinngal jauh beat pop ente..
        Scr beat pop ice top speed cuma 60km/jam…

        Ngoahahaha..

        Guest
      • 1. Hadeh, cuma menang tarikan awal aje banyak cocot.
        Motor lemot emang cocoknya buat orang kere yang masih susah beli bensin. Hwehwehwe.

        2 & 3. Motor 108cc vs 125cc ya udah pasti lebih irit yang 108cc dongoo. Itu otak deh dipake. Congor doank gede bacot tapi otak kurang gizi. Pasti situ FBH yang susah makan tiap hari.

        Guest
      • ahm
        maticnya bonus ringtone desahan celeng
        sportnya bonus ringtone helikopter
        bebeknya bonus ringtone goyang plastik

        walau bagaimanapun honda adalah kenyaman..motor y honda jossss

        beli motor kami bonus ringtone fenomela dari kami

        Guest
  1. coba sekali kali pas ngetes konsumsi bbm pura pura lupa kalo lagi ngetes konsumsi bbm… biar real berkendara di jalan gituu…

    Apa sih yang menarik dari Soul GT 125:
    http: //ardiantoyugo.com/2015/03/04/yamaha-merilis-all-new-soul-gt-125-bluecore/

    Guest
    • Yg jelas vario 110 lebih irit dr pd v150
      Tp kenyataan v110 g sampe 65km\ltr
      Bsk klu jd turun ymh125 aku coba sendiri borosan mana

      Guest
  2. …di artikel ini tmcblog mau share hasil pengukuran konsumsi bbm jenis PREMIUM untuk Yamaha MIo M3 125 Blue Core….
    ….bbmnya menggunakan Pertamax 92.. ??? 🙂

    Guest
  3. Test Konsumsi Bahan Bakar Honda Beat POP ESP 2015 ” How Far Can You go with 1 L of petrol ” . . . tembus 78,4 km/liter Pertamax

    Guest
  4. Sekedar perbandingan, test Vario 125 ISS thn 2013 punya istri, Depok-Bandung pp, tester 166 cm/80 kg, dapetnya 51,2 km/L Pertamax 92.
    Test Jupiter-Z 110 thn 2008, punya istri sebelum beli ISS, Depok-Cianjur pp, testernya masih agak kurusan, he he, 79 kg, dapetnya 53,8 km/L Pertamax 92.
    Takeran pake gelas ukur dan jarak pake odo standar motor.

    Guest
  5. wak.. kalau menggunakan metode lain misal full to full (bener ya nama nya kaya gitu?), dari tangki penuh, pakai puter2, isi penuh lagi, terus diukur KM nya.. apa bakalan beda hasil? (semua kondisi tes sama)

    Guest
  6. dikunyah2 sambil ngopi, irit klw bawanya pelan2 klw wuss wuss wuss imbang sama mega pro, vixion kale

    Guest
  7. di artikel ini tmcblog mau share hasil pengukuran konsumsi bbm jenis “premium” untuk Yamaha MIo M3 125 Blue Core. Metoda yang digunakan adalah metoda ” How Far Can You go with 1 L of petrol ” atau berapa jauh motor bisa berjalan dengan hanya 1 liter Bensin. Motornya adalah Yamaha Mio M3 125 Unit Konsumen dalam keadaan baru keluar dari Showroom, alias kinyis kinyis dengan odometer masih di bawah 100 km, Kondisi mesin standar apa adanya dari pabrikan, bbmnya menggunakan “Pertamax 92”, rider taufik-tmcblog 160 cm/60 kg.

    ———-

    jadi yg dipake premium atw pertamax?

    Guest
  8. Ckakakakaka…
    1. Speed n torsi kalah telak sama beat pop (versi beat termurah) pdhal beat pop cuma 108cc tp meo 125cc

    2. Beat pop tetep SANGAT LEBIH irit dr meo.

    Trus mana nih koar2 TIPUan katanya kuat narik mobil2an anak umur 4thn.

    Guest
    • 1. Hadeh, cuma menang tarikan awal aje banyak cocot.
      Motor lemot emang cocoknya buat orang kere yang masih susah beli bensin. Hwehwehwe.

      2. Motor 108cc vs 125cc ya udah pasti lebih irit yang 108cc dongoo. Itu otak deh dipake. Congor doank gede bacot tapi otak kurang gizi. Pasti situ FBH yang susah makan tiap hari.

      Guest
    • Tapi vario gak enak ditumpaki, badan pegel-pegel semua pdhl baru 50 km, jok keras, skok keras…sudah pernah punya soalnya langsung tak jual begitu bpkb keluar. Tyta pilih motor ada yg lebih penting dari irit yaitu kenyamanan.

      Guest
  9. wow pertamax 92 je
    perasaan corongnya baru hehehehe
    http: //pertamax7.com/2015/03/05/tampak-samping-yamaha-jupiter-mx-king-150-injeksi-pakai-kick-starter-dan-footped-depan-vixion/

    Guest
  10. Matic Sekarang irit irit ya….
    Matic dirumah Boros Tp blm pengen pensiun.
    Request langsung keluarkan database/tabel pembanding motor lain. Biar gak buka lagi artikel test motor sebelumnya

    Guest
  11. ban cacing…aj msh kalah irit,dah gitu katanya kuat narik mobil-mobilan yg ada juga pada geol geol blm 5 bulan juga

    Guest
  12. Kalo jalan kecepatan segitu mah cekek aja bbm nyah.. setting lean injeksinyah..
    nanti diatas 60kpj larinyah ngowoh… 😛

    Guest
  13. kalau realita pemakaian sehari-hari, motor injection sampai kehabisan bensin apa boleh? apa tidak membuat rusak sistem ?

    Guest
  14. Beqicot# eleh itu kan karena ga di servis .padahal vario karbu bandel loh mesinya yang techno 110

    Guest
  15. speed ma torsi kalah telak om
    bukanya mio m3 menang torsi dan HP
    AKSELERASI kali Om sama Iritnya yg kalah
    cc selisih 15 ,iritnya jg selisih 15 lebih
    imbang lah
    kalo top speednya gmn wak ?
    ko vario 125 kmrn brp km/l wak ?

    Guest
  16. afwan sekedar share artikel
    Mengatasi Begal Dengan Sistem Islam Yang Handal
    [Al-Islam edisi 746, 15 Jumadul Ula 1436 H – 6 Maret 2015 M]
    Sejak awal 2015, kejahatan begal motor terjadi di Jabodetabek, Lampung, Palembang Sumsel, Sumut, beberapa daerah Jawa Timur, juga di Makasar Sulsel. Di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) kejahatan begal motor sudah sangat meresahkan masyarakat. Polda Metro Jaya mencatat ada 80 kasus begal yang terjadi sepanjang Januari 2015 di berbagai wilayah di Jabodetabek (Kompas.com, 26/2).

    Aksi Polisi

    Pembegalan yang marak terjadi beberapa waktu terakhir membuat Polisi semakin gencar melakukan pengejaran terhadap pelakunya. Polda Metro Jaya mencatat selama 2015 ada 93 begal ditangkap, termasuk tujuh yang ditembak mati, 87 tersangka pencurian dengan pemberatan dan 64 tersangka pencurian kendaraan bermotor (Tribunnews.com, 27/2).

    Sebanyak 49 pelaku begal motor dan perampokan di Kabupaten Malang, Jatim, juga berhasil ditangkap Polres Malang dalam Operasi Sikat Semeru 2015. Para pelaku beraksi dengan menggunakan senjata tajam dan senjata api (Kompas.com, 27/2).

    Data-data itu menunjukkan bahwa sebenarnya Polisi bisa menindak begal motor secara lebih luas dan masif. Sayangnya, operasi pemberantasan secara “serius dan besar” seolah baru dilakukan setelah kejahatan itu marak dan betul-betul menebar teror di masyarakat. Selain itu, pemberantasan yang dilakukan bersifat sementara, dalam sebuah operasi berjangka waktu pendek. Operasi seperti itu sifatnya lebih menjadi ‘terapi kejut’ atau ‘shock therapy’. Efeknya akan menekan angka kejahatan itu untuk sementara, tetapi tidak bisa memberantas tuntas kejahatan itu. Tentu karena pemberantasan kejahatan secara tuntas tidak bisa dilakukan hanya melalui penegakan hukum saja, tetapi juga memerlukan penegakan sistem-sistem lainnya.

    Sistem Gagal, Rakyat Jadi Tumbal

    Maraknya begal motor di berbagai daerah itu—selain berbagai bentuk tindakan kejahatan lainnya semisal pembunuhan, pelecehan seksual, pencurian dan lainnya—makin memperparah ancaman terhadap rasa aman masyarakat. Semua ini menunjukkan bahwa sistem yang ada gagal menjamin rasa aman bagi masyarakat. Masyarakat akhirnya jadi tumbal.

    Ragam kejahatan harus diatasi melalui pencegahan dan penindakan. Penindakan dilakukan oleh aparat penegak hukum saat terjadi tindak kejahatan. Adapun pencegahan bisa dilakukan di antaranya melalui pendidikan. Namun, nyatanya sistem pendidikan saat ini juga gagal. Buktinya, banyak remaja usia sekolah menjadi pelaku kejahatan, termasuk kejahatan geng dan begal motor. Di Makassar, misalnya, Kalla prihatin karena ada 50 begal berusia 14 tahun, laki-laki dan perempuan, baik dari keluarga mampu maupun tak mampu (Kompas.com, 27/2).

    Sistem hukum dan proses peradilan yang ada sekarang juga tak begitu dipercaya oleh. Buktinya, sebagian masyarakat cenderung main hakim sendiri dalam kasus begal motor bahkan hingga membunuh pelakunya.

    Kriminolog Universitas Indonesia, Erlangga Masdiana, mengatakan, “Bila melihat dari aspek sosiologi, masyarakat melihat ada kejahatan yang meresahkan masyarakat, namun tidak selesai. Karena itu masyarakat cenderung ingin pemberian hukuman secara langsung. Tidak pada proses pengadilan.”

    “Ada kelemahan pada proses peradilan. Ini yang tidak memuaskan masyarakat. Masyarakat kita resah, karena tidak tertangani secara tuntas,” katanya (Viva.co.id, 3/3).

    Cara Islam Menjegal Para Pembegal

    Penerapan sistem Islam akan bisa memberantas berbagai tindak kejahatan secara tuntas sejak dari akarnya, termasuk kejahatan begal motor yang marak dalam sistem sekular kapitalisme saat ini. Sistem Islam memberantas kejahatan itu melalui dua aspek: spek pencegahan dan penindakan.

    Pencegahan dilakukan dengan menjamin penerapan sistem Islam secara konsisten baik sistem pendidikan, pemerintahan, ekonomi, sosial dan lainnya.

    Faktor utama yang bisa dengan kuat mencegah seseorang melakukan kejahatan adalah kuatnya keimanan dan ketakwaan dalam diri orang tersebut. Karena itu Islam mewajibkan negara untuk terus-menerus mengokohkan keimanan dan membina ketakwaan seluruh rakyatnya. Islam menetapkan ini sebagai salah satu kewajiban utama negara. Jika negara (penguasa) abai terhadap hal ini, hal itu akan membuat penguasa tidak bisa merasakan kenikmatan surga. Rasul saw. bersabda:

    « مَنِ اسْتُرْعِىَ رَعِيَّةً فَلَمْ يُحِطْهُمْ بِنَصِيحَةٍ لَمْ يَجِدْ رِيحَ الْجَنَّةِ وَرِيحُهَا يُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ مِائَةِ عَامٍ »

    Siapa saja yang dipercaya mengurus rakyat, sementara dia tidak menjaga mereka dengan nasihat, dia tidak akan mencium aroma surga, padahal aroma surga bisa dicium dari perjalanan seratus tahun (HR Ahmad, Ibn Abi Syaibah dan ath-Thabrani).

    Penguatan keimanan dan pembinaan ketakwaan itu dilakukan oleh negara melalui berbagai sistem, terutama pendidikan. Ini berbeda dengan saat ini. Saat ini masalah keimanan dan ketakwaan rakyat itu tidak diperhatikan oleh penguasa. Sistem pendidikan yang dijalankan sekarang juga tidak benar-benar mempedulikan penguatan keimanan dan pembinaan ketakwaan. Pasalnya, sistem pendidikan saat ini dibangun berlandaskan sekularisme yang justru menolak peran agama di ruang pulik.

    Pada tingkat keluarga, Islam mewajibkan seorang Muslim untuk menjaga anggota keluarga dari api neraka (QS at-Tahrirm [66]: 6), yakni dengan mengokohkan keimanan dan membina ketakwaan mereka.

    Pada level masyarakat, Islam mewajibkan perwujudan kontrol sosial. Islam mewajibkan siapa saja yang melihat kemungkaran harus mengubah kemungkaran itu dengan kekuatan, lisan atau hatinya. Islam juga memerintahkan amar makruf nahi mungkar.

    Pada level negara, sistem ekonomi Islam akan memberikan jaminan pemenuhan kebutuhan pokok bagi setiap individu rakyat. Sistem ekonomi Islam juga akan mendistribusikan harta secara merata dan berkeadilan kepada seluruh rakyat. Semua orang akan mendapat kemungkinan untuk memenuhi kebutuhan sekunder dan tersiernya sesuai kemampuan yang dimiliki. Dengan penerapan sistem ekonomi Islam, alasan ekonomi akan sangat minimal menjadi faktor timbulnya kejahatan.

    Yang pasti, penerapan sistem Islam secara keseluruhan akan mencegah orang untuk melakukan kejahatan. Paling tidak, faktor-faktor pemicu kejahatan bisa diminimalisasi.

    Hukuman Setimpal

    Jika dengan semua itu masih ada yang melakukan kejahatan maka sistem sanksi dan hukum Islam akan menjadi palang pintu untuk menindak pelaku kejahatan itu. Bukan hanya menindak, sanksi hukum dalam Islam itu akan menjadi zawajir dan jawabir. Sebagai zawajir, sanksi hukum dalam Islam akan bisa mencegah orang melakukan kejahatan serupa. Sebagai jawabir, sanksi itu akan menjadi penebus dosa bagi pelakunya sehingga dia tidak akan disiksa di akhirat atas dosa itu.

    Dalam kasus begal motor, pelaku melakukan perampasan dengan menggunakan kekerasan, bahkan kadang sampai membunuh korban. Kasus itu dalam Islam merupakan kejahatan hirabah. Sanksi hukumnya adalah apa yang dinyatakan di dalam firman Allah SWT:

    ]إِنَّمَا جَزَاءُ الَّذِينَ يُحَارِبُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَيَسْعَوْنَ فِي الْأَرْضِ فَسَادًا أَن يُقَتَّلُوا أَوْ يُصَلَّبُوا أَوْ تُقَطَّعَ أَيْدِيهِمْ وَأَرْجُلُهُم مِّنْ خِلَافٍ أَوْ يُنفَوْا مِنَ الْأَرْضِ ذَٰلِكَ لَهُمْ خِزْيٌ فِي الدُّنْيَا وَلَهُمْ فِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيمٌ[

    Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya serta membuat kerusakan di muka bumi adalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Itulah penghinaan untuk mereka di dunia, sementara di akhirat mereka mendapatkan siksaan yang besar (TQS al-Maidah [5]: 33).

    Berdasarkan ayat tersebut, jika pelaku hanya merampas harta disertai kekerasan tanpa membunuh, hukumannya adalah dipotong kaki dan tangannya secara bersilangan. Jika selain merampas harta, pelaku juga membunuh korban, hukumannya adalah dibunuh dan disalib.

    Dengan hukuman seperti itu, jelas pelaku kejahatan itu tidak akan berani dan tidak bisa melakukan kejahatan itu lagi. Pelaksanaan hukuman itu bisa dilihat oleh masyarakat. Hal itu akan bisa mencegah siapapun untuk melakukan kejahatan serupa.

    Masyarakat Selamat

    Dengan semua penerapan sistem Islam dan penerapan sanksi hukumnya itu, masyarakat akan selamat dari kejahatan itu. Dengan begitu rasa aman bagi masyarakat bisa dijamin. Jaminan rasa aman bagi masyarakat seperti itu hanya bisa diberikan melalui penerapan syariah Islam secara keseluruhan di bawah sistem Khilafah Khilafah ar-Rasyidah ‘ala minhaj an-nubuwwah. Selain menjadi solusi atas berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, menerapkan syariah secara keseluruhan di bawah sistem Khilafah Rasyidah juga merupakan kewajiban bagi umat Islam. Karena itu, saatnyalah sekarang umat Islam segera berjuang penuh kesungguhan untuk mewujudkan semua itu. Dengan itu maka kerahmatan dan segala kebaikan akan bisa dirasakan oleh umat.

    WalLâh a’lam bi ash-shawâb. []

    Guest
    • Wah, ajakan makar untuk mengganti dasar negara nih. 😀

      Di negara kayak Singapura dan Thailand terbukti tidak ada begal2an tuh, tak perlu menggunakan hukum aneh2. Cukup penegak hukumnya saja bekerja benar sesuai tugasnya di masyarakat. Polisi, jaksa, dan hakim tidak pandang bulu dan menegakkan hukum dengan seadil2nya.

      Namun masalah menjadi rumit kalau polisinya malah sibuk mengurusi “pemalsuan kartu keluarga” segala macam, sementara begal yg meresahkan masyarakat seperti dibiarkan marak. 🙂

      Guest
  17. 1. Suzuki Address (Premium) 68,6
    2. Beat Pop esp (Pertamax) 78,4
    3. Mio M3 (Pertamax) 60,3
    Sumber tmcblog.
    jadi fungsi blucore ????, gimana klo pake premium tesnya kaya address, pertamax j cuma 60,3.

    Guest
  18. kasian nih wak haji kalo disuruh ngulang.. sampe lebih irit dari honhon ame sijuki.. suruh test fby aja wak.. ntar jg otomatis irittt banget… hanya dia yang tau.. hahaha.. mules2

    padahal dah di irit2in nih hahaha.. jgn sampe kasus yg dulu2.. MIO mau irit OGAH.. hahaha… numero uno lah ngibulnya

    Guest
  19. Waah…irit banget tuh. Yg bilang gak irit palingan fbh yg kabarnya pas2an ekonominya…sampe tega2nya lawan arah demi lebih irit jarak tempuh demi ngiritin bbm. Tapi kalo bawa beat kencang2 kayak marquez lg sruntulan pun pasti dibilang fbh, itu irit….demi jaga imej.

    😀

    Guest
  20. tmcblog.com/2015/03/05/test-konsumsi-bahan-bakar-yamaha-mio-m3-125-blue-core-2015-how-far-can-you-go-with-1-l-of-petrol-tembus-603-kmliter-pertamax/

    Guest
  21. Semua metik Yamah* iritnya gak akurat atau tidak bertahan, 1 tahun kemuadian bukannya irit lagi tapi bocore

    Guest
    • Tau deh yang cebongnya kenceng. Bisa lari 151km/j tapi bisa disusul mio, pas dicek via GPS ternyata cuma lari 80km/j Hwehwehwe. Makan tuh akurat.

      Guest
  22. wak haji, akhr2 ni blog wak haji agak berat pas buka via hp. saya silent reader wak dan uda lama ngikutin blog ini tp ga pernah komen. salam kenal aja dari saya 🙂

    Guest
  23. wak haji bisa bikinin tabel untuk motor2 matic yang sudah beredar untuk seluruh pengujian (tarikan, konsumsi, deelel) biar jelas FBY, FBH, ama FB2 yang laen

    Guest
  24. Trus dimana value dan keunggulan teknologi Blue Core 125 CC. Akselerasi dan keiritan bbm kalah sama ESP 108 CC. Seperti juga teknologi VVA pada NMAX, yang sampai dengan saat ini belum ada test yang menunjukan lebih baik dari mesin ESP 150CC..apa cuma gimmick marketing?

    Guest
  25. Menunggu Compare with new Vario 125 and 150…memang beda harga, cuma mau lihat aja gimana teknologi ESP and Bluecore compariosonya head to head…

    Guest
  26. Yang baru beli beat blm keluar plat nomor dan masih kinyis2 silahkan dikasih kang Taufik biar ditest head to head sesama motor konsumen. Sekedar catatan, saya pernah touring bareng dgn teman, dia pake beat FI baru masih ratusan KM dan saya pake skydrive 2010 sama2 diisi premium. Jarak touring PP sekitar 200KM, selama di perjalanan kita mengisi bensin sejumlah sama dan di SPBU yg sama. Setelah dicek ternyata kita menghabiskan volume bensin yg tidak jauh berbeda. Saya 166cm/65kg dan teman saya 158cm/50kg.

    Guest
  27. Manstap wak haji pantesan juara waktu lomba irit suzuki addres,, tanganya emang ajaib cara mlintir gas nya

    Guest
  28. oh ya om, klo kebanyakan main rem itu bisa buat BBM boros juga ya? seperti klo keadaan macet terkadang nge’gas sambil main rem gtu

    Guest
  29. sepurane lek…sedikit masukan lek…setau ane klo mengukur suatu liquid ( cairan ) akan lebih akurat memakai labu ukur…lek kan ngagem gelas ukur..nah standar deviasi ne terlalu gede…apalagi 4 x 250 ml…jd 4 x kurang akurat…nah sek labu ukur panjenengan ngagem sek setunggal liter langsung…dadose dijamin luweh akurat ketuk luar negeri pun saget dipertanggungjawabken….sepurane nggih lek…kulo mung silent reader…sukses ngge TMCblog

    Guest
    • beliin dong 🙂 haha gpp saya pakai ini aja, biar sama sama pengukuran yang lainnya .. . semua pakai gelas kimia ini soale

      Administrator
  30. Udah cc gede, ban cilik, tarikan leemot, lebih boros..wah ada yg buocor kie…wkwkwk
    Sama coba di compere berat kosong nya juga tuh om. Pastinya 125cc lebih berat donk
    Dari pada meniru honda mendingan yamaha meniru vespa. Tempat kaki lapang. Bisa bawa barang banyak. Toh orang butuh matic yg beda yg lebih bermanfaat serta tentunya lebihbmurah dibanding vespa. Dijamin deh setiap rumah bakalan ambil barangnya 1. Ya ga…

    Guest
  31. PGM-FI honda kehabisan bensin ga pake batuk-batuk, cuma mulai kehilangan tenaga.
    Sedangkan Bluecore yamaha batuk berkali2.

    Injeksi siapa yg lebih baik ??

    Guest
  32. Pantes wak haji ga dapet2 unit test mio m3 dr yamaha…takut kebongkar bobroknya ntar….wkwkwkwkwkwkw
    Test akselerasi dan konsumsi bbm udah kalah..tinggal test topspeed aja yg belum.
    Salam 125cc kerokan…

    Guest
  33. ingat ini real dri wak haji, satu Lagi ini motor acak dri konsumen langsung bkan dri pabrikan. saya suka review2 wak haji ni. apapun itu tetep keren.

    Guest
  34. teknologi kolor biru itu pembodohan yamaho aja yg keabisan ide buat nyaingin esp . . . jd gembar gembor 1000 km/liter taunya cm 60an.. lebih irit motor sport (verza)…

    Guest
  35. sama os komputer tau nya window,kalau linux atau mac os karena ngak tahu dan faham di bilang jelek.mending os microsoft window yg gampang di bajak.
    yg aneh nya banyak temen ane sering bolak balik ke bengkel,terus beat nya sering mati mendadak tidak pernah curhat ke ane maleh ke bengkel ahass sambil beli esp-uter,kalau di tanya bensin nya boros ngak bilang nya irit tapi kenapa sering pinjem buat beli bensin ke temen ane …..
    kalo dah gajian sering gonta ganti roller di silang,katanya biar irit dan malu di salib matic lain….weleh weleh….

    Guest
  36. ane pernah tes all soul gt beli bbm full to full
    sesi 1: beli bbm nambahin full 1,6 liter di pake kerja 2 hari jarak tempuh 76 km rata2 47,5 kpl
    tanpa acuan eco indicator = pp balapan sama beat vario 125.gasspool geber terus speedo 108 kpj.
    sesi 2: beli bensin nambahin 1,3 liter jarak tempuh 71 km pp kerja 2 hari rata2 50,1 kpl
    balapan sama mx 135 di jalanan antara 60sd 100 kpj.geber gass.
    sesi 3: belum di jalanin pake eco antara 40 sd 60 kpj.dan tdk balapan di jalanan.ane yakin bisa tembus 55 kpl apalagi buka gas nya di urut kayak emak emak.mungkin bisa sd 58 km perliter
    tarikan makyus.sorry sama beat hasil nya coba aja sama pemilik all soul gt yg lain( keadaan standar )dan sama vario ,dari diam sampai 80 vario lelet,tapi sudah 80 keatas vario hebat di rpm atas ,ane acungin jempol tp mesin matic honda kalau lagi akselerasi berisik amat.sama mx ane ngeri bawa matic yg ngandalin rem doang ngak ada engine brake.
    satu lagi ane pernah ngebut di tanjakan panjang trek 6 km jalur menuju lembang sudut antara 30 sd 40.vario di kpj 10sd 60 maaf susah naik.dan ngak bisa ngejar soul .bahkan ada 2 vario.tapi kalo di jalan lurus mantap tenan vario 125.hebat
    mungkin kompresi yg tinggi itu sd 11:1
    kalau soul 9,5:1.
    bukan maksud jelekin antar merek.dan mau balap ,cuman penasaran blog sebelah yg kompare teknologi boocor sama esputer.dan revieuw nya gembor gembor dan jelekin yamaha.
    dirumah ada suprafit 2006 : hebat irit 76 kpl sanggup tp harus di bawa pelan dan akselersi serta speed mentok 95 kpj.kalau di bawa buru buru stop and go boros juga sd 35 kpl.

    Guest
  37. Boong lu.Gw nih merasa ketipu iklan kolorbiru.beli cash meo m3 bln 11-2015.kantong gw bolong cuman pke isi premium doank,akselerasi lemottt.akhir’y gw jual.ganti Bitpop.Mantapppp euuyy Kencang+super irit BBM.thks ahm udah buatin motor yg ngertiin dompet gw bangettt.

    Guest
  38. Motor Im3 saya baru dua tahun udah gk enak bangat dipake padahal rutin diservis..
    kesalahanya dimana ya gas suka mendadak berenti tiba2 lepas itu gasnya kencang saya mohon bantuanya krn udh kesemua bengkel yamaha y dkt rumah saya didatangi y ada cuma diservis doank tp gk ada hasilya ttp ajj kaya gtu…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.