460x110-maret2

blog-460x120-soulGT

bagasi-yamaha-nmax-0001 (2)

Bro sekalian, Bagasi Yamaha NMAX boleh dibilang memang besar, namun penasaran seperti apakah kemampuan loading dari bagasi Yamaha NMAX ini sob? Oke tmcblog cobain memasukkan beberapa helm baik yang open Face, flip up maupun full face  . . . baik lokal maupun interlokal/ impor . . . kayak apa hasilnnya? Cekidot setelah dua iklan sponsor tmcblog berikut 😀

440x100Feb15

banner-mbtech-tmcblog

bagasi-nmax-abs

jadi ternyata memasukkan Helm pada bagasi NMAX itu carannya nggak umum yakni helmnnya harus terbalik dengan bagian shell berada di bawah jadi udah kayak gayung nadangin air kucuran githu sob. Yamaha memang mendesain demikian dengan tanda tanda semacam cekungan bulat pada dasar bagasi underseatnya . ..  walahhh takut helm impor baret dong? hmmm mungkin solusinnya adalah gunakan  sarung helm atau di dasarnya diberi tatakan kain atau sesuatu yang lembut ya bro . . .

Nah ini menandakan di bagian bawah joknya nggak harus dibuat lengkungan yang biasannya mengambil ketebalan dari jok . ..  ssehingga bagian bawah Jok tetap semi flat dan ketebalan jok tetap.  . . . nah kayak apa jika helmnya masih ditaruh menghadap ke bawah . .  Cekidot :

bagasi-yamaha-nmax-0019

bagasi-yamaha-nmax-0014

Helmnya KCB dan Nolan  . . . dilihat dari samping akan terlihat seperti ini:

bagasi-yamaha-nmax-0017

jika ditutup akan seperti ini

bagasi-yamaha-nmax-0020

jelas ngeganjel dan jok perlu di tekan kuat kuat, itu juga rada melenting  . . .

bagasi-yamaha-nmax-0018

ini adalah saat helm Open face Cargloss dimasukkan dalam posisi biasa

bagasi-yamaha-nmax-0021

dilihat dari samping walaupun masih helm Open face tatap saja ada sisa di bagian atas

dan memang bukan seperti ini caranya. . . cara terbaik adalah dengan cara posisi dibalik

bagasi-yamaha-nmax-0023

jelas rata bagian bawah akan sama dengan ratanya ketinggian bagasi . . . itupun amsih bersisa banyak di bagian samping sampingnya . . . bisa buat naroh jas hujan, glove, balaclava dan barang barang kecil lainnya . .

bagasi-yamaha-nmax-0012

di isi helm AGV K3

bagasi-yamaha-nmax-0012 (2)

Coba pakai helm Flip Up Shoei Syncrotec  . . . masuk

bagasi-yamaha-nmax-0003

Helm Nolan Fulface  . . . masuk (maap foto rada burem)

bagasi-yamaha-nmax-0027

helm Open face cargloss saat diletakkan terbalik yap masuk bro

bagasi-yamaha-nmax-0030

khusus Helm Open Face bisa dimasukan miring

bagasi-yamaha-nmax-0026

Helm Full Face diletakkan miring bisa saja, namun bergantung dari dimensi helm, seperti gambar diatas AGV K3 mudah saja , dan pas pasan saat jok ditutup, namun helm Nolan . . . sempit banget masuknnya .  . cara terbaik memang diletakkan dengan posisi helm terbalik sob . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

 

99 COMMENTS

    • Awas ini kan Motr yaMaho dblok kobayogas y baru sehari mesin prothol oli mesin mrembes itu ya… motor umur sehari udah turun mesin

      Guest
      • Oh yg dari kaskus ya mbak.
        Biasa itu mah ulah sales sebelah ngaku pemilik NMax bermasalah.
        Bgsnya YIMM langsung respon lho mbak, gimana kl AHM ya mbak.

        Guest
    • Rem ABS bekerja normal itu ada tanda grejet grejet dihandel kok banyak kacung sebelah yg masih bilang itu bermasalah. Ngakak dulu ah.

      Guest
    • fbhomo memang katrok, pada gak ngerti gimana ABS, maklum sport abal2 mereka pada pake ABS abal2 tapi dibandrol mahal..

      Guest
    • Mengeluhnya kenapa?
      ABS itu buat jalanan mulus dan kering..
      Klo jalanan basah/remnya basah kena air, jalan berlubang, atau sisi” aspal.. Ya tuh rem ABS gk maksimal.. Tetep gloyor gk bakalan pakem..

      Klo ngeluh gk pakem pas di jalan gak rata/basah mah jangan salahkan ABS..
      Karna itu kelemahan ABS..

      Please baca dulu tentang ABS lah kaditu..

      Guest
  1. Komen saya ditanggapi ga ya ? saya pernah usul minta di test ruas ciawi Puncak. Kalau ada test jalan naik turun saya baru puas. Suatu produk di Test akan jadi pertimbangan tersendiri apa lagi oleh Wak H Taufik . Maaf saya numpang tabya ga bahas bahgasi, hal ini sudah oke lah

    Guest
  2. gile wak haji review tentang Nmax mantap komplit pliit….! tinggal nunggu review lampu lednya sama cara buka tutup pentilnya aja…hehe….!

    Guest
    • hehehe mudah mudahan bisa jadi one stop source alternative media for NMAX *ngayal tingkat tinggi 😀

      Administrator
    • Selain itu jika helm dibalik sirkulasi udara bisa sdkit lbh mudah keluar masuk bhsa gaulnya helm cek gak mambu apek 😀

      Guest
  3. Bener juga dibuat model terbalik biar jok bisa tetep tebal jadi masih nyaman buat perjalanan jauh. Kalo model honda yang ketebalan jok dipapas bawahya memang kurang nyaman lama2

    Guest
  4. wak bisa dicoba buat bawa beras sekarung (20 kiloan) atau air galon?… hehe.. kali aja bisa diajak kerja keras… kalo bisa, tetangga sebelah makin inferior aja donk.

    Guest
  5. Dalam hal ini menurut saya desainnya agak fail….harusnya ya dibikin miring kek….gimana kalo dibuka pas lagi hujan atau kalau ada celah helm yg disimpan dibawah jok bisa basah dong…..

    Guest
    • Lah.. Kalau naronya posisi helm terbalik pan lubang tengah helm ada di tengah2 jok.. Itu celah nya dimana ya #garukbawahpala.
      Terdeteksi gagal faham #tepokjidat

      Guest
    • Ngapai juga hujan hujanan sambil buka jok. emang kalaupun hujan deras ada biker sambil lari buru buru buka jok utk ambil helm seberapa lama sih waktunya?

      Guest
  6. persis kayak nouvo berarti wak
    nouvo motor produksi yamaha dan indonesia yg pertama helm in
    soalnya ane pake nouvo dr generasi awal, sampe sekarang masih nyimpen yg nouvo z
    jaman orang masih bingung naro helm, ane dr dulu udah ngerasain
    malah bkarena posisi terbalik, nouvo masuk fullface, jas ujan, + toolkit

    Guest
  7. gak kuat nmax terus, apalagi pas liat d dealer, sayang gak Ada unit test, kalok mau ya beli bgitulah kata salesnya, hahaha, pdahal udah ada MX.

    Guest
    • prasaan setiap motor yg ada mesinnya body pasti getar deh..ya kecuali beat popICE DOHC 2 silinder..ruarrr biasa mesinnya 1 liter bisa keliling jawa

      Guest
  8. Bisa pake premiumkah wak mengingat kompresinya 10.5
    dan untuk Non ABS bgmn wak apakah tunggu permintaan yg byk
    baru produksi

    Guest
  9. Kang, kalau NMAX yang non ABS sudah ada bocoran ga? mengenai warnanya, apakah warnanya sama dengan yang ABS atau dibedain pakai striping. Atau yang non ABS pengeremannya ban belakang pakai tromol.

    Guest
  10. Menurut ane Posisi dan jenis helm yang bisa n cukup ruangnya memang disesuai in sama jenis motornya ini metic 155 cc loh kalau helm full face bisa nyaman masuk di ruangannya…. moso pake metic 155 cc helm nya koyongono menurut ane kurang pas aja… posisi naronya menurut ane itu yang paling simple buat naro n ambilnya lagi metic 155 dipakainya paling ke tempat2 yang deket2 n sering kita kunjungi misal berangkat pagi belum sarapan kewarung dulu helm taro dah truss abis sarapan ke leasing bayar cicilan trus mampair ke minimarket beli rokok ama miniman ringan abis itu jemput bokin d kampus….. pokoknya itulah ….. ini hanya OPINI ane yang ane lihat keseharian metic digunakan…..

    Guest
    • gak usah galau om. beli aja vario 125 kalo yimm holic beli aja soul gt. lawong nmax non abs aja blm keluar kok mau di incer 😀

      Guest
    • ane bukan sales ya tapi sebagai orang yang senasib yang sedang bergalau2 ria. kalo pemikiran ane, ane bakalan nunggu dulu harga NMAX non abs. kalo cuma beda 2-3 juta antara Vario 150 dengan nmax 150, ane prefer ke NMAX non abs cuz aura matik premiumnya nmax lebih terasa. tapi kalo, bedanya sampai 4 juta, ane lebih pilih Vario 125. Kok ga ambil Vario 150? Buat apa? Toh dari desain dan dimensinya mirip2 antara vario 125 dengan vaio 150. Perbedaannya hanya dibeberapa fitur aja. Mending ambil Vario 125 terus sisa uang yang tadinya bisa beli Vario 150, ane pake deh buat modif minimalis biar ga pasaran.

      Beda harga Vario 150 dengan Nmax 150 non abs Rp 4 juta
      Pilih Vario 125 + modif

      Guest
  11. Fungsi lain helm dibalik biar sirkulasi udara sdkit bisa keluar masuk biar helm gak bau.

    Wih helm e pak kaji uwakeh kalah rek koleksiku 😀

    Guest
  12. sempet sirrrr sama nMax… tapi lampu belakang nya…. aduhhhhh… gak sporty banget wak… semoga xMax bener2 di lokal.in 😀
    semoga tahun ini…
    dan semoga gak mahal2 amat… wehehehe

    Guest
  13. belum setahun saya ikuti blok ini (dan iwb). mungkin telat banget ya. tapi banyak info yang sy peroleh. dan dari kedua blok itu pula saya sangat terbantu untuk dapet info dan sangat membantu memutuskan minang motor. setidaknya sdh 2 kali ini. makasih wak (dan makasih mas iwb…mudah2an baca)

    Guest
  14. duhHH semakin ngilerr aja nih lihat reviewnya,,,ane indent udh 1 bulan di r shop cempkaputih blm ada kbrnya mpe skrng,,hrs ksih dp 10jt kali y biar cpt dapet

    Guest
  15. Weleh..weleh…buru2 ke diler cisalak nih..
    udahlah wak haji…gak usah dibahas lagi nmax nya…emang bagus banget…gak tega ama pcx yg jarang beritanya…makasih infonya kang…cukup 2 blogger saya ikuti…wak haji dan mas iwb….bahasanya punya ciri khas masing2 yg ane suka..

    #salam fbr cimanggis..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.