Bro sekalian, setelah membuat perbandingan di segmen bebek sport 150cc, Motorplus juga membuat perbandingan di kelas Motor sport nakedBike Full frame 150cc . . pesertanya hanya dua yakni Honda New CB150R SF dan Yamaha New Vixion Advance ( thks to Bro Bregas) . . . nah Kayak apa hasilnya? di sana juga dijelaskan soal perbandingan fisik . . soal perbandingan fisik bro bisa langsung beli dan Baca langsung di tabloidnya yaaa . . . namun Secara Umum di pengujian Motorplus Honda CB150R Lebih Kencang dan lebih irit dari New Vixion Advance . . . kayak apa breakdown datanya ? cekidot deh
Akselerasi 0-40 km/jam
Dari data yang dihasilkan oleh Vericom VC3000 milik MPlus . . . Honda All New CB150R StreetFire lebih cepat 0,29 detik dari pada New Vixion advance . . . hmmm koq Bisa yah padahal ban CB150R lebih besar, dan karakteristik dari Vixion lebih “overstroke” dimana secara teori lebih cepat di akselerasi awal . .. apakaha da setingan lain seperti sprocket?
Akselerasi 0-60 km/jam
Di akselerasi 0-60 km/jam Yamaha Vixion Advance tertinggal 0,26 detik . . . artinya di range 40-60 km/jam . . . Yamaha Vixion bisa memangkas sekitar 0,03 detik ketinggalannya dari Honda CB150R
Akselerasi 0-90 km/jam
Di akselerasi 0-90 km/jam Honda CB150R bisa lebih unggul 1,17 detik . . . ini jelas lumayan fenomenal karena 1 detik adalah jarak yang lumayan untuk ukuran akselerasi 0-80 km/jam . . . kenapa ? hmmm bisa jadi karena efek karakter hampir square dari mesin Honda CB150R yang mulai beringas di RPM menengah
Akselerasi 0-100 meter
Di adu drag 100 meter, Honda CB150R unggul 0,09 detik dari New Vixion Advance nih . . . Note buat tmcblog disini datanya lumayan menarik . . . coba cek dengan data sebelumnya ( aksel 0-90 km/jam) dimana 6,31 detik dan 6,41 detik jaraknya dekat ( hanya 0.1 detik) sedangkan untuk Vixion antara 7,48 detik dan 6,5 detik itu lumayan ada jeda 0,98 detik . . . logika tmcblog, jika data 0-100 meter cuma beda 0,09 detik antara CB150R dan NVA, kenapa di data 0-90 km/jam bisa berkembang sampai 1,17 detik ? ada mas bro yang bisa kasih penjelasan ? jadi tambah penasaran nih 😀
Akselerasi 0-201 meter
Di adu drag 201 meter kembali CB150R unggul . . . lebihh cepat 0,31 detik dari New Vixion Advance
Power On Dyno
Kedua Motor di uji di mesin Dyno oleh Mplus dan hasilnya adalah untuk Power . . Honda CB150R SF punya peak Power yang 0,71 hp lebih tinggi dari New Vixion Advance . . .yakni 14,71 hp @ 9.100 rpm sedangkan untuk New Vxion Advance Power maksimumnya berada di angka 14 hp @8600 rpm . . . kelihatan juga karakteristik mesinnya disini sob . . . mesin NVA yang lebih bersifat ‘overstroke’ punya posisi peak power yang lebih dahulu dibanding CB150R.
Torque on Dyno
Selain menang di Power Maksimum, Honda CB150R menurut pengukuran Mplus juga menang di pengukuran Torsi. Menurut pengukuran Dynamometer yang dilakukan Mplus Torsi Honda CB150R 13,13 Nm 7000 rpm dan torsi New Vixion Advance di 12,75 Nm pada kitiran mesin 7.250 rpm . . yap ada selisih Torsi 0,38 Nm dimana Vixion lebih besar, Note Juga bahwa Limiter Torsi NVA lebih tinggi dari CB150R
Nah Konsumsi BBM gimana ? ternyata beda tipis mas bro . . .dengan metode Mplus sendiri menggunakan pertamax, New CB150R bisa mencapai konsumesi bbm 44 km/liter Pertamax, sedangkan Yamaha Vixion Advance di angka 43 km/liter Pertamax . . . beda 1 km/liter doang nih . so dari data MPlus memang terlihat Ancaman Performa CB150R nih mencoba menggoyang New Vixion Advance . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : [email protected]
- instagram : tmcblog
- whatsapp : +62818103404 ( whatsapp only )
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- blog alternatif ; http://ringpiston.com
- Video Blog : http://tmcvlog.com
- Android App : Google Play Store
- iOS App : App Store
Mak Nyusss
Be a smart reader
Semua orang juga tau kalo media online dan blog g lebih dari permainan marketing pabrikan. Siapa yg bayar gede ya dia yg menang… dikasus ini jelas honda kasih bayaran lebih gede makanya hasilnya akan selalu bagusan honda… coba cari data di motoplus.. mana ada yg bagusan pabrikan selain honda… begitupula sebaliknya…. dimedia lain pasti ada media yg cuma ngebagus2in garputala…
Blog pun sama….. sekarang coba kita liat… isi blog ini pun seolah2 jd penengah.. padahal kalo kita baca seksama, isinya cuma kompor2in pembaca biar rating naik dan rupiah mengalir…
Maap2 ni mas taufik…. isi blognya skrg cuma mancing2 haters aja.. keliatan bgt cuma cari hit demi keuntungan semata… beda banget ama isi blog mas taufik awal2… isinya edukatif bgt…
Semua kembali ke pembaca masing2… semua sesuai selera…. mari budayakan komentar positif…. baik honda yamaha suzuki kawasaki… mari kita beri komen2 positif sehingga kedepannya produk2 mereka lebih inovatif bagi semua penggunanya…
Trus yg dipercaya sopo mbah? Mengkritik untuk membangun bagus tpi dikasih solusi mbah biar ga bingung maksudnya apa?
woles aja bro..kalo kitanya adem gak bakal kebakar kok mesti d komporin.. 😀
Iya beda tipis, malah kliatan jauh bgt. Aneh
Trus, posting sebelum ini tentang software ecu apa masih kurang edukatif (dan informatif)..?? Apa otaklu aja yang gak nyampe..???? Wedeeww…
Edukatif atau nggak nya ya tergantung sudut pandang si pembaca lah.
Solusinya (*ini dalam hal sepedamotor utk konsumsi, BUKAN “edukasi” tetek bengek soal motogp dsb yaa)….adalah…anda harus mempercayai diri anda sendiri setelah melakukan berbagai riset dari resources yg ada. Jangan dengarkan saran orang yg gak make, apalagi dia berpihak/disponsori penjual…itu udah logika yg simple banget. Malas riset dan membedakan/menilai maka pasti resiko kerugian akan besar. Yaa….persis kayak kalo mau investasi…harus riset dan cerdas lah.
Lalu setelah memutuskan ya beli lah yaa.
Masih betah pakai yang ada.dollar naik.rupiahnya disimpan dulu
Wah yahama makin depan
Wajar CB MENANG Karena ban nya lebih kecil..
Upps.. Salah kecerdasan ane..
Yg betul cb lebih gede yaa…
HAHHAA… Gpp lah demi nasi aking….
komen dulu biarga ketinggalan
motor apa lagi inih.. Yamaha R15-S
selengkapanya di goozir.com
Perlu diulang?
Be a smart reader
Semua orang juga tau kalo media online dan blog g lebih dari permainan marketing pabrikan. Siapa yg bayar gede ya dia yg menang… dikasus ini jelas honda kasih bayaran lebih gede makanya hasilnya akan selalu bagusan honda… coba cari data di motoplus.. mana ada yg bagusan pabrikan selain honda… begitupula sebaliknya…. dimedia lain pasti ada media yg cuma ngebagus2in garputala…
Blog pun sama….. sekarang coba kita liat… isi blog ini pun seolah2 jd penengah.. padahal kalo kita baca seksama, isinya cuma kompor2in pembaca biar rating naik dan rupiah mengalir…
Maap2 ni mas taufik…. isi blognya skrg cuma mancing2 haters aja.. keliatan bgt cuma cari hit demi keuntungan semata… beda banget ama isi blog mas taufik awal2… isinya edukatif bgt…
Semua kembali ke pembaca masing2… semua sesuai selera…. mari budayakan komentar positif…. baik honda yamaha suzuki kawasaki… mari kita beri komen2 positif sehingga kedepannya produk2 mereka lebih inovatif bagi semua penggunanya…
ad yg panas…ad yg panas….
hot
Be a smart reader
Semua orang juga tau kalo media online dan blog g lebih dari permainan marketing pabrikan. Siapa yg bayar gede ya dia yg menang… dikasus ini jelas honda kasih bayaran lebih gede makanya hasilnya akan selalu bagusan honda… coba cari data di motoplus.. mana ada yg bagusan pabrikan selain honda… begitupula sebaliknya…. dimedia lain pasti ada media yg cuma ngebagus2in garputala…
Blog pun sama….. sekarang coba kita liat… isi blog ini pun seolah2 jd penengah.. padahal kalo kita baca seksama, isinya cuma kompor2in pembaca biar rating naik dan rupiah mengalir…
Maap2 ni mas taufik…. isi blognya skrg cuma mancing2 haters aja.. keliatan bgt cuma cari hit demi keuntungan semata… beda banget ama isi blog mas taufik awal2… isinya edukatif bgt…
Semua kembali ke pembaca masing2… semua sesuai selera…. mari budayakan komentar positif…. baik honda yamaha suzuki kawasaki… mari kita beri komen2 positif sehingga kedepannya produk2 mereka lebih inovatif bagi semua penggunanya…
Be a smart Commentator
baru pertama kali ya nulis sesuatu yang agak dalam dan cerdas?. sampai harus copy paste, posting ulang ulang begitu.. jangan SPAM deh bung.
Ini fby yg gk terima alias legowo mtor ny kalah test, wkek
Wah keren ini wak, vixion beneran kalah disini, tinggal nanti gimana penjualannya ?
hmmmm sudah kuduga
#sambilpegangdagu
Wani piro?
Muncul di akhir pasti lbh baik dr kompetitor, emg ada yg muncul di akhir tp kalah sama kompetitor?..
GAK USAH JADI FANSBOY AKUT!
Liat aja R25 pun lbh dr ninja 250 tp nyatanya org msh pilih ninja.
Ada tuh sonic125rs kluar duluan trus raider berikutnya sampai sampai kluarin lg raider150 ttp aja hancur
Wkwkwkwk suzuki ya.. sayang dijamannya blm banyak yg pake
pertanyaaan ini : Di adu drag 100 meter, Honda CB150R unggul 0,09 detik ,kenapa di data 0-80 km/jam bisa berkembang sampai 1,17 detik ? ada mas bro yang bisa kasih penjelasan ?
jawabannya ada di :
Di adu drag 201 meter kembali CB150R unggul . . . lebihh cepat 0,31 detik dari New Vixion Advance
Mas mas.. Ncb 0-90km/j=6,31
0-100m =6,41
Dlm kcepatan 90 km/j ncb 0,1 detik lagi dah nyampe jarak 100m.jd ncb dpt 90km/j sblm 100m.coba liat data nva..
0-100m 6,5 padahal 0-90km/j nya 7,48..masa nva nempuh jarak 100m sebelum menyentuh 90km/j dlm waktu yg hanya selisih 0,09 detik lebih lambat dari ncb yg melaju 90++ km/j??
Mungkin msksud wak haji gitu..
ADa yg gak terima…wkwkwkwkw
Hahahahahahha, dulu kalah pake alesan ban cungkring
Sekarang nva ban lebih cungkring tetep aja lemot
Sudah ketetapanya motor yimm lemot, gak usah berdelusi kalo itu motor yamaha
YAMAHA TIDAK SAMA DENGAN YIMM YG BOSOK BOSOK
Performa lebih oke yang jadi pertanyaan bisa gak penjualan melebihi nva….????
Bisa lah..itu tinggal masalah waktu..masih ingat kan Beat ngamplengi Mio dalam penjualan..it just a time man.
Iya sama kayak cb150 mau bunuh vixion dalam 3 bulan,
Dan sekarang sudah 3 tahun berlalu.
Sampe bikin tim swat, yah AHM, pabrikan suling aja segitunya dijadiin tolak ukur..
yakin fby kojel2 ora terima, mesti nulis koment sing ora2.. ckckck
jangan kan yg facelift..sama yg old CB aja juga kalah tu pingson..yg bagus cuma baju doang..
kudu diulang nih..majalah peliharaan ahaem :@
Wah harus liat koran otomotif tetangga.. Biasanya sih beda ..wkwkw tpi lebih afdol wak haji tes sendiri pake data sendiri… Baru ane percaya..
Lucu2 komentarnya…
Kuchiyose No Jutsu !!! 😆
secara angka beda tipis tapi penggambaran di grapicnya Lebay juga sih, beda 1km/lt balok graphicnya jauh gitu hahaha
Bentar lagi ada artikel tandingan ala mazapahit
Mantabb ,, wait n’ see
Sekarang design udah 11 – 12 sama NVA.
Kemungkinan besar bisa mengalahkan penjualan NVA
pertamaxxx
apakah otomotif net beda hasilnya ato sebelah 12 seperti pengujian sonic
wow,motor kencang
Ayo Yamaha keluarin MT150 nya..biar makin panas persaingan n makin banyak pilihan konsumen..Suzuki bentar lg loh nelurin GSX150..
Honda selalu juara jika di test.Actualnya? Siapa yg tau.Terlebih iritnya.Lha wong PCX juga lebih irit dari NMAX. Katanya lagi.Actualnya? Tabiat blogger :”Tidak boleh ada yg mengalahkan H dari sisi apapun” Padahal orang yg punya ilmu tau kalo karakteristik mesin dan sistem kerjanya menentukan performa termasuk konsumsi BBM.Dohc unggul segalanya dibanding Soch? Dungu….!
sohc kelepnya berapa? kalo yg kelep 2 mungkin lebih irit. tp kalo sama kelep 4…? monggo kita belajar lagi
Mantaff
Masalah performa sebetulnya new vixion advance sudah lebih dari cukup buat komuter harian, yang jadi pertanyaan lebih ke durabilitas dan ketahanan material serta kemudahan perawatan, misal keawetan oli, kualitas pengelasan dan cat termasuk penting…
Klau utk mesin ane pernah punya prodak yamaha,suzuki,dn skrg honda dn yg ane rasain menurut pengalaman ane honda emank jago di ketahan mesin plus gk terlalu bisink suara mesin’a mas brow..
SASIS CUNGKRING
black campagin ini ya??? masa beda waktu 0 koma tp panjang graftnya mpe diatas 50% gt -_-” payah ini, ntah yg bikin ngerti komputer apa kagak, sangat ga kredibel
Skala grafik itu kan dibuat berdasarkan perbandingan variabel yang ada. Kalau hanya 2 variabel, mau berapapun data angkanya pasti beda jauh skala grafiknya jika dibandingkan.
Pernah pakai Excel bro?
Mas mas kok jenenge podo??
Salah sendiri situ ngeliat grafiknya doang, liat angakanya dung mas..grafik hanya gambaran tp angka adalah ketetapan.
Simpelnya…, krn 0.001 pun dihitung makanya grafik terlihat panjang meski di angka selisih dikit, beda sama grafik score antutu beda 1000 poin gak terlihat jauh krn perhitunganya “bulat”
sulit di percaya
Sekarang andalan fby untuk membanggakan pigson ialah ngomongin market share, padahal kalo ms total fby udah pada alergi
Skwkwk
Fby gak terima kalo secara bukti real cb lebih menang segala hal, bahkan gak terima, sambil bawa kofingurasi operstroke yg harusnya lebih irit dan lebih kenceng akselnya
Padahal dia lupa, kalo motor vixion itu bukan motor yamaha, tapi motor yimm yg bukan yamaha, cuma nebeng nama yamaha
Ngoahahah
Masukan aja Wak..
Klo bisa graphicnya selaras..
Tiap graphic, intervalnya sama..
Misal axis x: 1 dtk 5 mm, ya graphic yg lainnya pun sama..
Beda tipis doang ternyata…siip masih aman pakai nvl, murah meriah.
busset bisa kalahh semua , hmm.. orang pinter bisa tahulah itu data valid apa enggak .. !!!
Perbandingan begini lebih afdol bila ada rekaman onboard videonya
https://kupasmotor.wordpress.com/2015/09/04/pilihan-mematikan-lampu-depan-sebelah-kanan-di-motor-sport-yamaha-indonesia-yang-tidak-logis-dan-membahayakan/
Padahal mata gir belakang PigSon udah kecil masih aja kalah. standar motor yaMaho pasti gir belakang kasih y kecil biar kenceng larinya.. eh masih aja kalah…
Fby mulai mempermasalahkan tabel, tinggal tanya aja tabelnya itu gak mulai dari nol, kalo masalah konsumsi bbm, mulai dari 42 km/l ya pantes beda 1 km /l bakalan jauh, lha kalo di bikin dari nol, gap gak keliatan donk pembedanya
Apakah kalo hasilnya terbalik (nva bosok) yg menang. Apa fby bakalan koar koar? Gak lah
Wkwkwkkw
Gak terima? Mewek ke rumah momok aja
Aneh ya motor sohc over stroke itu jagoan akselerasi lho, apalagi overstrokenya ban lebih kcil, knapa kq mmble??
Overstroke itu lbh irit lho drpd overbore, square, near square knapa kq lbh boros??
Iya kalau cuma 1lt selisih 1km kalau tanki penuh apa gk 10km jarak mogoknya,,
Ksimpulan; Dah lbh lemot boros lagi, apa pantas dg hrga sgitu?????????
Be a smart reader
Semua orang juga tau kalo media online dan blog g lebih dari permainan marketing pabrikan. Siapa yg bayar gede ya dia yg menang… dikasus ini jelas honda kasih bayaran lebih gede makanya hasilnya akan selalu bagusan honda… coba cari data di motoplus.. mana ada yg bagusan pabrikan selain honda… begitupula sebaliknya…. dimedia lain pasti ada media yg cuma ngebagus2in garputala…
Blog pun sama….. sekarang coba kita liat… isi blog ini pun seolah2 jd penengah.. padahal kalo kita baca seksama, isinya cuma kompor2in pembaca biar rating naik dan rupiah mengalir…
Maap2 ni mas taufik…. isi blognya skrg cuma mancing2 haters aja.. keliatan bgt cuma cari hit demi keuntungan semata… beda banget ama isi blog mas taufik awal2… isinya edukatif bgt…
Semua kembali ke pembaca masing2… semua sesuai selera…. mari budayakan komentar positif…. baik honda yamaha suzuki kawasaki… mari kita beri komen2 positif sehingga kedepannya produk2 mereka lebih inovatif bagi semua penggunanya…
Wah ini orang guoblok pura2 smart..pake bawa2 blognya wak kaji..ente bilang berita blog cuma ngejar hit tp ente ikut komen buat nambah hit..jd siapa yg mesti be a smart reader????, karbitan ente…
Walang kekek….
ane komen bukan kejar hit…. emang apa untungnya hit tinggi buat ane… malah yg untung si wak haji yg expert ini…..
ane cuma prihatin aja ama wak haji…
isi materinya skrg selalu menyudutkan salah satu pihak walaupun secara g langsung…
Kali aja lu su’udzon broo… Lu dah tanya langsung sama wak haji? Ingat kbanyakan prasangka itu dosa. Pelihara hati… Lu cb mampir blog nya lek iwb, jg sama. Trus lu bakal bilang lek iwb jg sama pnggiringan opini??
Komen lu hny bikin mauk aja. Lu mau ksh masukn ke wakhaji? Noh… Lngsung ke emailnya. G perlu menjelekkan di dpan khalayak. G etis lu…
Hrga nva udah naik bro, wkakakkakakaka
Test jalan 60km/jam ngelindes polisi tidur y besar gk ada ya wak haji..?? ntar y sock depannya patah keluar pernya pateng pecotot y mana..?? wkwkwkkw Lirik PigSon Maho
grafiknya menyesatkan, pak haji. skalanya kacau. grafik seharusnya memvisualkan angka dg benar, bukan malah menyesatkan. contoh, konsumsi BBM. masa iya selisih 1 km dari 44 km di grafik jadi selisih 2 kali lipat? CB lebih irit 2x lipat lebih dari V-Ixion gitu? origin jgn di-cut, pak haji. bias blass… tools grafik di excel juga bagus kok, jgn bikin grafik pake blocking cell…
panas bener.. 😀
New CB jg OVERSTROKE..
Terminator termasuk golongan sakit hati, (mungkin) klonengan si momok, wkakkakaka
Mending jelas terima iklan, tapi masih bisa sajiin berita pake dasar dan parameter yg jelas, lha dirimu cuma nyinyir aja mok, mikir dikit lah, sekarang yg jelas jelas aja. Apa tmcblog selalu bc yamaha tanpa dasar?
Beda tho sama triatmono.info, yg menjelek jelekan pabrikan non officialnya dengan tanpa data, cuma modal asumshit asumshit ala mazapahit
Ngomongin iklan, google jualan iklan tuh, tapi apa hasil carinya berat sebelah? Gak kan? Dirimu cari apple. Bakalan di kasih hasil apple, gak di kasih hasil android, bahkan fakta apple lebih baik dari droid juga bakalan ada di google
Terima kenyataan aja, kalo yimm lebih bobrok sekarang
Sekarang yg modal iklan banyak ahm apa yimm? Dirimu gak pernah liat? Iklan yimm dimana mana
Matteo di pecat karena jujur aja kalo yamaha itu bobrok
Wkakakka
Ceritanya yg gak terima nih
Skwkwkwkkwkwkw
Khas yaMaho Mesin semua tipe motornya sama mulai bebek, metik sampe y ngaku ngaku sport Pul pairing…. semua tipe mesinny sama aka SOHC operstruk teknologi jiplakan honda GL MAX tahun 80an.. yaMaho cuman kasih templok aksesories kanan kiri sama bedak Maho tk laen bat mengalihkan perhatian konsumen dari teknologi Mesin Jadulnya.. maap ini Pakta Lo mbing.. wkwkwkkwkw
Keunggulannya hanya di grafik aja,pak alaihim!
gila, artikel gini aja ada yang nasehatin wak haji biar “netral”? mang yang netral tuh gimana ya?
kalo produk baru lebih unggul dari produk lama ya WAJAR dan emang SEHARUSNYA.
masalah grafik juga gitu, selalu ada yang komplen menyesatkan. coba kasih grafik yang ga menyesatkan itu yang gimana? wong selisih 1 poin, mau di scaling gimana lagi? makanya ada grafik itu DIBACA bukan dilihat sekilas.
setuju..yg baru wajar kalau unggul kl yg baru ttp di bwh kompetitor nah kasian fb yg pekok
Netral dalam artian memberikan komen dari beliau sebagai seorang expert yg sifatnya balancing…. kecuali ya kalo wak haji ini emang seorang blogger bayaran ya beda ceritanya……
intinya sih keliatan lah mana expert beneran sama expert sok2an….
inti baca blog tuh informasi dan edukasi bukan manas2i….
Ente ngapain mampir tong?
@terminator kok malah panas sendiri…jangan mewek….
Nte malah keliatan yg gk netral bro nte malah keliatan sgt tidak terima dg kekalahan nva pa motor nte nva?kalo memang nte menghendaki yg netral silakan buat blog sendiri nte bantah tu tabloid atau blog ini dg data yg nte punya… bukan malah nyepam kaya gini di blog org… jangan maksain kehendak klo org lain harus sama pemikirannya sama nte… org lain jg pny pendapat sndri dan pny pertimbangan sendiri.
Adu akselerasi 100 – 200 meteran aja PigSon Maho SOHC Operstruk udah jungkir balik lawan Cebong… nah apalagi adu 500 meteran lebih ostosmastis SOHC operstruk di kuamplengi DOHC yo MuoooooooooooDhar..Moo.. nyong.. wkwkwkwkwkwk ya-Maho jadinya
Yth empunya blog:
Kalo baca grafik batangnya:
Konsumsi bbm cb 2x lebih irit dari nva
Torsi 2x lebih besar dari nva
Power 2x lebih besar dari nva
Grafik batang yang membingungkan dan cenderung menyesatkan, basa sundanya ngabobodo
Tanya kenapa???
lebay
welah itu grafik ga akurat brow… terlalu LEBAY DUEH… contoh : untuk grafik akselerasi 0-40km/h 1.79 vs 2.08 kok beda bar grafik nyampek 2,5 kalinya???? belajar matematik dimana??? bedanya cuman 0..29 MEN…. nek bikin grafik mbok jangan lebay…. Dikira konsumen bodoh pa? anak ESEMPE juga tau kalik…
Nek sampeyan percaya dengan gambaran grafik diatas sampeyan pasti NGUUUOOOOOKKKKK
sebenernya selisihnya cuma seiprit, bahkan mungkin nggak kerasa kalo di jalan langsung. tapi diagramnya provokatif banget -__-
tabloid amplop
produk facelift vs produk lama ya pst unggul facelift di semua lini,,,,
tp klo ntar faktanya produk lama lebih unggul drpd facelift, berarti facelift produk gagal
contoh cs1, nmp, scorpio z
Masukan buat wak haji yg konon katanya sih udah expert…..
buat sebagian yg paham baca grafiknya sih g masalah.. buat sebagian lainnya.. grafiknya tuh membingungkan dan provokatif…
be a smart blogger wak haji
dibayar berapa tuh buat nyajiin data seperti itu?
mana nih wak haji yg dulu edukatif dan sangat2 informatif…. terganti sama wak haji yg provokatif demi kejar rating dan pundi2 rupiah dr pabrikan
Lo kok panas dewe…cup jangan nangis…
WAHH….ADA YANG MINTA DIULANG….ulang deh 3 tabloid aj.sonic menang minta ulang juga gak…..
kalo suka beli, gak suka ya jangan beli
simple kan…..
@terminator : cebok dulu sana baru komen
Terminator ngaku smarts rider……GAK TERIMA TUH….MINTA ULANG. gakakka …..ggaggaalkkkk….cup..cup..ora meweeekk yo
Tuh New CB150 tu motor sport apa bukan sih, tanpa engine kill switch, tanpa pass beam, tuh pistonnya apa jantung pisang sih, garansinya cuma 3 taon, motor sport tu piston + silinder nya harus rus rus di garansi minimal 5 taon, kl cm 3 tao mah motor biasa (baca abal2. #SalamPlastikEmber bukan Salam Satu Hati
Saya ndak tahu gimana keseharian wak haji, mungkin akhir-akhir ini beliau sangat sibuk sehingga kurang memperhatikan detil-detil seperti typo, pemilihan kata-kata dan grafik yg tidak mencerminkan angka.
Hal ini menimbulkan kesan artikel tidak dipersiapkan dengan baik sehingga memancing perdebatan yg tidak perlu.
Semoga wak Taufik berkenan memperhatikan hal ini.
Semangat Wak!
semangaaatt . .. yaa maklumlah namanya juga single fighter 😀 dan saya nggak bikin artikel asal asalan, kalo cuma mau nyajiin data pleq doang, ngapain saya sudah susah transfer jadi grafik .. . soal grafiknya rada aneh di satuan, ya itu 100 % output excel gak ada yang di edit edit . . . ya karena itu semua dilakuin sendiri, nggak sempet ngedit2 . ..
bro akan ngerti seperti apa pressurenya jika sudah merasakan seperti saya . . . tetap semangaaat , thks 😀
Sabar kang… gw heran kenapa baru skrg pada protes grafik ya kang… bukannya dr kemarin” yg kang haji taufik sajiin data grafik dr tes sonic mx fu jg kurleb grafiknya seperti ini… knp pas cb vs nva yg dtes jd heboh gini… kemarin” kemana aja lu tong.
beli motor kelas commuter tp pengen kenceng2an?, yg suka bikin rusuh jalanan tuh yang motor2 gini nih…
Note buat tmcblog disini datanya lumayan menarik . . . coba cek dengan data sebelumnya ( aksel 0-80 km/jam) dimana 6,31 detik dan 6,41 detik jaraknya dekat ( hanya 0.1 detik) sedangkan untuk Vixion antara 7,48 detik dan 6,5 detik itu lumayan ada jeda 0,98 detik . . . logika tmcblog, jika data 0-100 meter cuma beda 0,09 detik antara CB150R dan NVA, kenapa di data 0-80 km/jam bisa berkembang sampai 1,17 detik ? –TMCblog–
————————————
Di sinilah kejanggalan demi kejanggalan semakin kelihatan, seperti juga pada test sonic vs FU vs MX King yg dilakukan tabloid ini.
Wak Taufik sudah menilai dan mempertanyakan hasil test tabloid ini, selanjutnya tinggal pembaca cerdas saja menyimpulkan, ini angka2 dari test real ataukah cuma gorengan?
Bener bgt wak haji….
lain kali selektif juga…. info2 dr luar diseleksi dulu
mana yg valid mana yg nggak….
kalo cuma nyaji2in semua tanpa filter sih… anak sma juga bisa
hahahaha noted, tapi saya pikir itu motorplus .. . media nasional yang cakupannya udah nasional dan datanya nggak ada yang saya dikurangi atau ditambahkan
so kalo saya sajikan dengan beberapa nada pertanyaan saja masih dipertanyakan sama bro, apalagi cuma data doang hehehe mungkin lebih paraah ya ?
ya sudahlah, adany ya githu mau diapain lagi . . .
dan blog ini nggak hanya nyajiin data doang, kalo bro cukup merasa pantas baca dengan artikel lebih deep silahkan baca artikel software motogp sebelum ini ya 😀
keep up the good work bro
Cie yg katanya lebih irit ama lebih kencang..
Blogernya pro kemana nih hahahha..
Mudah mudahan mesin lebih bagus ya ga cepet ambrol kltok-klotok kan kasian kaum FBH tar baru kredit motor udah rompal
mewek ke pabrikan ampe gempor tetep aja di jejelin DOHC abal-abal
motonya klo sonik aja 178 km/jam berarti cebong gendut bisa 250 km/jam ngoahahahah…Makan tuh FBH Dungu sesembahan lu semua
Awas kobongan wak….! Siapin pemadam kebakaran wak.
santai saja sayah mah 😀
Yg sabar wa … Para fby sesat mh emang kaya gitu ….
Ga terima bgt sesembahanya kalah …langsung deh nyerang yg punya warung ….
Mental tempe emang ….
Salam dri garut wa haji ….
WTH…. haaahhhh….kok bisa wak… secara ..diiklan lebih gahar tuh sama macan….wah…bisa dilaporin KPI nih iklan…pembohongan publik….
fakta dijalan …fakta dijalan yah… orang lebih milih honda buat sliweran… sok atuh survey dewek… sampe sales yamaho ngomong ampe liurnya banjir juga tetep aje.. belinya honda….wkwkwkwkw….
Wah vixion kalah telak sama cb 150, ga ada menangnya sama sekali dari model, power, torsi, efisiensi bbm
wedeh…..lihat graohic se keligatan menggoda…tapi kalau diliat satuannya….nyengir deh
*jasa tukar dolar
Itu grafiknya memprovokasi sekali…
dengan selisih angka yang tidak signifikan kok bisa grafiknya seperti itu.
Secara awam coba saja bikin grafik di Excel…
jarak NVA NCBSF
0-40 2.08 1.79
0-60 3.6 3.34
0-80 7.48 6.31
0-100 6.5 6.41
0-201 10.2 9.89
silahkan dicoba…hasilnya gak timpang banget kyk di gambar.
Pembodohan publik ini, kerjaan SWAT
keong mah keong aje lol…. pake gak terima kenyataan…. kasian banget sih lo…
ya saya cuma naroh data di excel, lalu bikin grafik batang, trus kluar begitu deh kagak ada yg diedit 2 asli excel kluarnya begonoh . . . saya ngerti nggak pas secara satuan, tapi kan ada angkanya . .. bro juga smart kan bisa baca angkanya ?
mending tunggu dr test wak haji taufik aja…
.
.
.
.eh tp ko g kluar kluar jg dah lama test ny padahal..
udh di sumpel hond* mungkin
otak lu tuh yg disumpel yamaho jadi gak bisa berfikir cerdas….
fby kalo dah kalah berdalih …hahahaha
namanya komparasi ya komparasi….media juga ga mau boong…bisa bisa kredibilitas nya di pertanyakan…kaya lembaga survey pemilu nanti jadinya..wkwkwkwkw
santai lah browww..serius amatt sih
ya wajar juga sohc lawan dohc….mana ada sih di dunia balap pake sohc…namanya juga generasi juara… performa sang penakluk NVL
ini namanya dna hypersport…karakter mesin yang masih bisa di explore ,ga kaya sohc dah mentok…mau diapain lagi..overbore…
malu pake motor sport ,,mesin sohc…( kaya mocin )
“Kisah klasik jaman mio di hajar vario /beat…return”
hahaha kompor gassssss!!!!
Mas terminator apa mas punya data tentang permainan marketing pabrikan siapa bayar mahal dia menang? silahkan share disini mas biar ga nanggung,biar pembaca yg lainnya juga mengerti kebenarannya..
motor yamaha banyak yg lebih kuenceng dari honda,kaya vario CW kalah dengan mio,vario 125 kalah juga sm xeon,saya baca di M+ hasilnya memang begitu,ga selalu bagusan honda
ayo mas kita sama2 be a smart komentator
biar sama2 pinter dan ga merasa dibohongi share faktanya
baru pertama kali ya nulis sesuatu yang agak dalem?. sampai harus copy paste, posting ulang ulang.. jangan SPAM deh
selisih 0,07 nya kok jarak grafiknya lebih jauh dari yg selisih 1,00 yah..? 😀 itu bukan real grafik, cuma penggiringan opini..
Yamaha joss!
Honda joss!
Wajar CB MENANG Karena ban nya lebih kecil..
Upps.. Salah kecerdasan ane..
Yg betul cb lebih gede yaa…
HAHHAA… Gpp lah demi nasi aking…
Masukan untuk wak haji, mungkin data garfisnya menggunakan skala yang tidak membingungkan dan misleading, atau bila dirasa sudah benar mungkin ditambahkan informasi tambahan mengenai skala yang digunakan dan dijelaskan titik mulainya apakah dari nol atau dari sebuah titik tolak yang nilainya disederhanakan.
ok sudah di edit
yamaha panas,nanti bikin mt 15 dohc juga
Mas terminator apa mas punya data tentang permainan marketing pabrikan siapa bayar mahal dia menang? silahkan share disini mas biar ga nanggung,biar pembaca yg lainnya juga mengerti kebenarannya
motor yamaha banyak yg lebih kuenceng dari honda,kaya vario CW kalah dengan mio,vario 125 kalah juga sm xeon,saya baca di M+ hasilnya memang begitu,ga selalu bagusan honda
ayo mas kita sama2 be a smart komentator
biar sama2 pinter dan ga merasa dibohongi share faktanya
Setuju dgn bro Terminator…!!!
salah satu sebabnya karena rasio kompresi new cb150 dan sonic 150 disetting tinggi..11.3:1 dibanding nva yg disetting 10.4:1. AHM berani setting rasio kompresi sangat tinggi…konsekuensinya idealnya pakai pertamax Plus dan overheat saat panas terik matahari..akibatnnya siap2 sering parkir buat mendinginkan mesin. lho lan ada radiator+fan? radiator dan fan sekecil itu diragukan kehandalannya untuk melayani rasio kompresi setinggi itu..jdi siap siap mesin DOHC abal abal rasa operstruk bikinan AHM meleduk duaaarrrrr.
Opini pribadi kali ya? Mmg gk diuji??
Kompresi tinggi brarti part mesin jauh lbh bagus drpd kompresi rendah,,hebat makin cerdas saja mana yg lbh brkualitas
Saya punya sonic new dan saya pernah uji coba jarak jauh di geber lagi mas brow ampe mentok keberanian ane di angka 130 aja heheheee,,, berdua lg sma istri kebetulan jalanan sepi jd enak bawa’a bisa ngacir dan alhmdllh mesin gk overtake dan gk meleduk 😀
woh iyah bener, thks bro, langsung saya edit
Sy jauh lbh percaya dgn bloger spt mas Taufik dan Mas IWB drpd tabloid.
Yang bermasalah itu cuman grafik bar-nya Wak…..gak pake skala…..selebihnya ok……
Ibarat balapan cuman selisi satu ban, tapi digambarkan selisih 1 kecamatan…
Woh…..dah diedit….
Wak Taufik emang juooosss……
Wkakakkakaka, fby tergunczng dan tidak terima
Pake bawa bawa dalih orang yg awam dan bego bakalan di sesatkan
Kalo orang awam dan bego gak akan mampir kesini, langsung ke dealer, kena tipu tipu nva keren di beli
Fakta yg beli vixion itu anak ingusan yg ikut ikutan
Saya lebih percaya pada tmcblog dan iwb daripada triatmono
Saya lebih percaya tabloid daripada triatmono
Di artikel momok yg bener cuma rasa iri hatinya
Untuk rekan-rekan semua, khususnya User Yamaha Vixion dan Suzuki Satria FU.
Tidak perlu meradang atau tidak suka, karena pada dasar-nya Product yang baru launching (All New 150cc Honda) itu pasti sudah di sesuaikan atau bahkan di beri kelebihan dari product kompetitor (150cc Yamaha & Suzuki) yang telah lama ada di masalah performa, dsb.
Tidak menutup kemungkinan juga nanti (All New 150cc Suzuki/ Yamaha) bisa lebih baik dari Product (All new 150cc Honda) yang telah lebih awal launching ini.
# Di bawa santai saja, enak-nya sambil Kopi & Udud rekan-rekan.
mantab informasinya…
ini sudah data yang berbicara, jadi ga perlu lagi ada yang protes.
ini data versi motorplus… yang protes silahkan kumpulkan data sendiri.
tapi emang sedikit kritik buat grafiknya.
ini grafik dibuat tidak dari nol sehingga grafiknya terlihat seperti itu.
secara default dari excel akan dibuat seperti itu, sayang tidak ada informasi axis-nya, jadi terlihat perbedaannya sangat extrim.
Good Job
ditunggu turun di sircuit.
kengerian itu telah terjadi .. ngoahaha
logika tmcblog, jika data 0-100 meter cuma beda 0,09 detik antara CB150R dan NVA, kenapa di data 0-90 km/jam bisa berkembang sampai 1,17 detik ? ada mas bro yang bisa kasih penjelasan ? jadi tambah penasaran nih
Mngkin ini mslh akurasi speedo meter, yg bner ya drag dg jarak yg sama berapa pencapaian waktunya itu realnya.
Woh pake spedometer toh?kirain race logic
Hati-hati ini termasuk salah satu kampanye hitam SWAT, ingat dari bang Taufik diartikel sebelumnya , sekarang ada pasukan SWAT Honda, ini salah satu jurusnya, black campagne
TAPI YO WAJAR SAJA WAK KL VIXION LEBIH INFERIOR,
EMANG TUH MESIN SUDAH BERUMUR DARI VIXION JADUL 2007 MESINNYA YA ITU2 AJA..
CUMA PENYESUAIAN DIKIT BUAT BAN GAMBOT…
BANDINGIN MESIN CB YANG DIROMBAK BENER2 FRESH 2015..
JELAH AJA LAWONG BEDA 8 TAHUN BIKINNYA
KL MESIN CB KALAH, HONDA KEBANGETAN
Konsumen cerdas mah tau mana mesin yg awet mana yg cepet rompal…Udah terbukti dilapangan..
PENJUALAN CEBONG susah laku apalagi MOKAS nya NYUNGSEB NGoahahahahahahah
PUAS !!!!!!!!
Silakan dibeli cebong gendut nya biar jadi kelinci percobaan ngahaem
Bodoh ko berjamaah
Motor 11-12….. nggak ada yang benar-benar superior….. beda yang ngetes, beda lokasi, suhu, bahan bakar, busi, dan banyak variabel lain yang mempengaruhi…. hasil tes juga pasti beda …..kalah menang juga nggak dapat duit atau piala….. so woles aja…..
josss,,,,
YANG PADA RIBUT GOBLOK SEMUA…
NGERIBUTIN YANG GAK JELAS…
YANG JELAS ELU SEMUA AKAN JADI JENAZAH…
MENDING PERBANYAK AMAL AJA BIAR BISA MASUK SURGA…
Di masa lalu bahan block cylinder yamaha Alfa dan force One itu sering dol,,, kan bolt stud untuk mengikat nut/mur cylinder head dipasang di block alumunium yang di beri liner besi tempat piston,,, nah block alumunium itu sering doll, jadi mur kagak lepas dari stud bolt tetapi stud bolt lepas dari block cylinder aluminium dan thread di aluminium itu doll….(tahun 1990 an dan mesin ini buatan tahun 1990 an)
Nah honda S90 tahun 1973 thread untuk baut dudukan intake manifold juga doll di tahun 1990 an (17 tahun)
Tetapi
New CB150R mantap banget.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling
dari spek kelihatan kompresinya CB lebih tinggi, teknologi lebih baru, ya jelas harus lebih tinggi hasil powernya daripada mesin yg sudah lama.
ini pembuktian nva perlu ganti mesin, walau dg sedemikian revisi mesin cb toh bedanya tipis juga. kembali ke selera konsumen….
beda dikit banget ya… beda 1km fc sih belum enak untuk dijadikan judul. Secara kebanyakan orang lihat judul langsung mikir pasti bedanya banyak.
overall, salut untuk vixion.. :p
sedikit memberi FAKTA yang sebenernya:
komparasi “TEKNOLOGI MOTOGP” n “DNA MOTOGP”
*Yamaha Vixion
katanya teknologi motogp. cek this out
– Mesin 1 silinder 150cc SOHC 4 Valve, motogp? NO, motogp dohc OVERBORE 4 silinder 1000cc
– naked, motogp? NO, motogp pakai fairing
– Frame DELTABOX, motogp? YES, frame motogp juga pakai frame tipe DELTABOX
– service injeksi pakai laptop, komputer, motogp? YES, motogp juga menggunakan LAPTOP bukan Obeng
Hasil: Beberapa item memang menggunakan teknologi Motogp, selebihnya tidak
*gimana sama Honda All New CB150R
dna motogp? bentar kita teliti
– frame teralis, motogp? NO, motogp pakai DELTABOX / Twinspar
– 150cc, motogp? NO, motogp 1000cc
– 1 silinder, motogp? NO, motogp 4 silinder
– naked, motogp? NO, motogp fairing
– DOHC OVERSTROKE, motogp? NO, motogp dohc OVERBORE
– service injeksi pake OBENG, motogp? NO, PAKAI LAPTOP
HASIL: HONDA All New CB150R PENIPUUU TOTAL aka Penipuan Massal
#DUNGUU
muahahahahahaha
All New CB150R 11.3
New Vixion Advance 10.2
Klo buat harian dengan rasio kompresi sebesar itu pake premium untuk CB150R jelas itu bukan pilihan yang cerdas, klo NVA masih aman untuk ketahanan mesin, makanya MotorPlus tesnya pake pertamax, klo buat harian apa konsumen pake pertamax???? Dari hasil tes juga gak beda jauh banget untuk power 14:14,71, torsi 13.13:12. 75 apa perbedaanya signifikan terasa, jawabannya GAK, saya sudah tes di lapangan dan membandingkannya, Vixion sudah terbukti mesinnya awet sejak 2007 tidak ada perubahan signifikan, ketersedian sparepart juga sdah terjamin sejak 2007 hingga skarang, klo CB??? Belum 2 tahun sudah facelift abis2an, mesin di rombak abis, berart mesin CB yang kemarin tidak terbukti handal makax di facelift, soal harga All New CB150R 28 juta lebih cuy (on the road Sampit Kalteng) bandingkan dengan NVA 25,8 jta, slesih 2 jta lbih bsa buat beli gigi 6 R15 yang gk nyampe 1 jta(klo pengen nambah gigi jdi 6), 1 jtax lgi bisa buat beli bensin berapa bulan tuh, after salesnya juga klo vixion stabil, harga bekasx vixion di sampit masih tinggi, pemakaian setahun masih di hargai 20-22 jta, klo All New CB belum ada gambaran karena motor baru, klo yang lama di hargai 17 juta cuy kayak punya temen gue yang kerja di pabrik sawit jual motor buat nambah ongkos nikah. Makanya saya menjatuhkan pilihan ke NVA, karna pertimbangan diatas, masalah orang komen yang katanya vixion ngebullah, stir oblaklah, pelek kerupuklah, gk terbukti tuh, buktix gue geber sampe full gak ada yang critax ngebul, apalagi jalan di kalimantan khususnya sampit gk ada yang mulus cuy, tanya aja klo klian punya temen yang ngerantau ke kalimantan kyak gimana kondisi jalan di sampit, gk oblak tuh stir vixion saya, pelekx oke2 aja. BCan sales sebelah itu cuman penggiringan opini. Klo orang yang cerdas (mikir dulu sebelum membeli, perbandingan harga, bagaimana ketersediaan sparepartx, perawatanx, spesifikasinya, harga jual bekasx) orang cerdas itu beli barang itu untuk investasi jangka panjang.
Bodoh ko berjamaah ya hahahaha
data nya ada yg aneh ya?
tunggu review mas taufik aja d,, 😀
terminator idiot banget, xixixixi
coba cek dengan data sebelumnya ( aksel 0-90 km/jam) dimana 6,31 detik dan 6,41 detik jaraknya dekat ( hanya 0.1 detik) sedangkan untuk Vixion antara 7,48 detik dan 6,5 detik itu lumayan ada jeda 0,98 detik
Bilang aja ada yg janggal kang 😀
ngakak baca komen si “dna motogp “,, wkakaka..
emang di motogp buka baut2 gak pake obeng ? pake laptop gitu ?
komen paling guoblok bin dungu,
hahahaha..
teman2 rider Satria FU dan Vixion gak perlu meradang
wajar kalo Sonic dan CB150r unggul segala-galanya di M+ , tidak ada kekurangan satu pun
karena majalah M+ , majalah Hai , dan Otoplus semua sama2 milik kompas grup yg di sponsori AHM sejak lama
contohnya di fanpage majalah HAI yang tiap hari promosi motor Honda
Overstroke gk mgkn kalah sama near opercrut masa dewa overstroke kalah akselerasi dr 100m-201m gk bner ini apalgi sampe kalah irit overstroke SOHC gitu lho sampe kalah irit jg agh gk mgkn ini padahal ban aja lbh kecil bobot aja lebih enteng 125kg banding 136kg jgn” tabloidnya amplopnya tebel pokokknya gw gk trima harus di ulang motor dewa sohc overstroke gk mgkn kalah aksel sama keiritan ngapsi itu…
Fby mode : bloon bin guoblok
wkkwkekekekekkekekekekekekekeke
service injeksi pake OBENG, motogp? NO, PAKAI LAPTOP
mata picek
Wak tolong dong bandingin grafiknya sama old cb….
Biar tau peningkatanya brp persen…
Dan untuk pembuatan grafik ni kayaknya terlalu lebay bget beda spersekian detik kok digrafik bedanya kaya 3-4 detik….????
hah bukannya udah di edit sama saya sejak 2 jam yang lalu grafknya ?
itu namanya seting ecu goblok, bukan servis injeksi,,
dungu di pelihara,
kalau menang aksel n topspeed, seharusnya untuk drag 201m lebih dari 1,sekian detik. ini logika yang g bisa saya pahami. ato memang g bisa dilogika?
31. dados8756 – September 9, 2015
black campagin ini ya??? masa beda waktu 0 koma tp panjang graftnya mpe diatas 50% gt -_-” payah ini, ntah yg bikin ngerti komputer apa kagak, sangat ga kredibel
ngoa ha haha fansboy YIMM kepedesan liat grafik,
padahal yang nyebabin diagram batang horizontal nya trlihat timpang itu hanya mainin interval aja,
yakin dah otak lu jongkok yah jon, sbgmn spesies FBY lainnya.
kalau kata pengampu kuliah multimedia gw
“yg bgini mau belajar fast fourier transformation, trigonometri dan mbaca grafik aja ngga becus”
liat gambar sbg representasi angka dgn gap/interval tertentu aja udah kebakar,
apalagi ngliat grafik profit yg gerakannya downhill ke kanan tanda defisit yah bakal makin meledek diye,.
pinter dikit nape,.
ah lupa gw, fansboy yamaha emang dungu
113. bebekgoreng – September 9, 2015
coba cek dengan data sebelumnya ( aksel 0-90 km/jam) dimana 6,31 detik dan 6,41 detik jaraknya dekat ( hanya 0.1 detik) sedangkan untuk Vixion antara 7,48 detik dan 6,5 detik itu lumayan ada jeda 0,98 detik
Bilang aja ada yg janggal kang,,
si akang yg lu paksain buat bilang janggal ntuh bakal prefer saying
kalah ya kalah aje ncep, jangan banyak bacot,
gw panggil otong juga ntr luh
Heh kamu ngapain..laper?pasti fbh? :v tenang saya bukan fby..santae wae bro di dunia ini ga hanya berisi fbh dan fby jd kamu ga perlu beranggapan kalo ga pro sama kamu pasti fby 😀 santai mas.minun akua dulu..
syukurlah
kalo dibayar gede ada yang menghargai, lah kalo gak dibayar tiap hari tiap waktu menjelek jelekan satu produk, apa orang normal?
Nunggu hasil tes kang taufik aja….
yamaha kayaknya juga punya tim sewot nih….
emang kalah kok ga trima…piye to?
Ga kaget kang klo yg ngetes tabloid udah biasa gtu.
hari ini versi bela FBH kambing:
FBEYek bilang CB itu jiplak Vixion ternyata…
duh wak, aku males e liat Vixion, makin illfeel rasanya wak, motor copy cat gituh, banyak gen CB/CBR di motor ituh… aku melakukan penelusuran dan ternyata mengacengkan,eh mencengangkan ternyata..
buritan NVL/A itu jipplak abis buritan CBR1000RR thn 2008/CB1000R, monggo googling..
http://www.motostarz.ca/media/catalog/product/cache/1/image/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/1/h/1h1003_enlarged.jpg
ckckckck
dan shroud nya, sejek kapan motor yamaha punya shroud samping sepanjang itu, XJ6 pun shroud ga sepanjang ntu, cuma CB series nya Honda lho yang shroud nya panjang2……
sekarang tambah lagi head lamp kawak Z250SL…
#tepokjidat
Cuma mau meluruskan aja biar nelen ludah sendiri,,wkwkwkwk
dn klopun hsilnya bnar pantes aj bisa menang wong rasio kompresinya tinggi dn minimal hrus pertamax mngkin klo sma” pake premium cb blum tntu unggul sgala-galanya dri nva..kata ahm klo pke premium performanya gk akn keluar maksimal dn rata” orang indonesia lbih bnyak yg make premiun dbndingkan pertamax
senyum aja saya baca komentar anda …. jujur saja hati kecil anda pasti memihak produk yang lain . tapi saya percaya akan kredibitas bloger wak haji … beliau menulis artikel apa adanya tanpa embel-embel…
gagal paham ente brow, dah sekolah lagi sana.
para fby pada kebakaran j**got 🙂
Tenang, entar gw bikin tandingan artikel ini. Time will tell lagh
New cb 150..akselerasinya mang joss…sy dah test ride kemrrin pas launching di jogja…mantap..
Sudah syukur wak haji kasih info seperti ini, tinggal kunyah2, kalau ga enak buang kalau enak ya telen, kenapa fansboy pada meradang, sudahlah..
setelah FbH vs FbS yg di bantu FbY.
Kini saat nya FbH vs FbY..
fby dari dulu dulu memang gitu gak mau terima kekalahan,,
padahal fakta dan realita berbicara..
maklum dungu2..
wakakakak..
yaudah suruh tes ulang aja wak,
pasti hasilnya jg sama,
wakakakak..
NVA akselerasinya duluan ke 100 m ya mas topik, baru ke 90 m ya..kok cepatan ke yg 100 dari pada yg ke 90? atau jangan jangan urutan kecepatan NVA 80 100 baru 90 yah?
Rame neh ki ngko…
Angle of attack A320neo VS 737 Max: http://wp.me/p1eQhG-1lc
Tetep semangat wak, ditunggu hasil test pribadinya wak haji (:
Naaaaahhhh…. yg sekarang grafiknya Juoooooooosss kotos kotos wak… Mancaaaaaappp…. !!!!
wah seru nih…
Penyajian artikel om taufik udah bener, yg kurang pas d bagian grafik yang tdk diberi angka start jd g valid dijadikan acuan, apakah mulai dari 0 ato 1 ato berapa kurang jelas, sehingga angka selisih yg ditunjukkan grafik malah lebih besar dibanding angka start sampai akhir, contoh di grafik torsi terlihat jumlah selisih bhkan jauh lebih besar dibanding jumlah torsi nva 12,75 malah lbh kecil dbanding angka selisihnya sebsar 0,38 jelas mustahil jika start grafik dimulai dr angka nol ato satu, ini hanya masukan saja om taufik, however you did a great job, mtrsuwun..
Sebenarnya udah betul sih data dari MPlus, hanya saja ini kan adu drag, dimana pada saat sebelum start RPM sudah berada di puncak, padahal NVL peak powernya berada di rpm yang rendah. hasilnya mungkin akan beda jika start dimulai dari RPM rendah.
Lihat torsi dan daya di grafik, kalau start di RPM 10000, dan ketika lepas kopling turun menjadi 8000 berarti sudah lewat peak power NVL
biasa saja grafiknya jika yg unggul nva pun juga gak masalah, anggep saja yg satu sebagai acuan nilainya nol semua. Malah bagus kesannya tak terhingga x:0 ha ha
Santai saja dik Topik … anda takkan mampu memuaskan semua pihak apalagi hanya menyampaikan data …. pareng
amplop isi tebal jawaranya M+. Sama seperti kasus sebelumnya…
Wow nva kalah semua ama all new cb 150. Sik…sik..sik…ini mgkn krn headlight nva bohlam dan new cb led, jd headlight yg pake bohlam lbh berat….
#mencobaCariAlesanTukBantuFby
Dlm hati fby yg terdlm pgn banget yimm kluarin dohc 150 tp mulut masih gengsi tuk berucap, klo gengsi yg digedein yaa makin lama jg yimm brojolin klass 150 yg baru, bukan mesin yg dipake r15, nva saat ini yg masih sohc krn mesin yg skrg memang hrs ada perubahan (yg skrg gak jelek kok). Tp klo mulut2 msh pd blg ini msh wah, superior, apalah dan yimm jg msh merasa ms blm terganggu maka berharap new engine 150 dari yimm akan ttp berharap. Tp saya yakin klo yimm brojolin new engine 150 apalagi dohc, para fby akan senang.
balik lagi ke selera yah, tapi emang perang beginian juga gak akan pernah ada abisnya seperti FBY vs FBH, karna kedua pihak sama sama ingin menaikkan pamor, di sisi lain pembeli berperang demi mendapatkan harga jual kembali yang tinggi dari masing masing merek kompetitor, makin terkenal makin banyak dibeli makin tinggi harga jual kembali
think smart guys
balik lagi ke selera yah, tapi emang perang beginian juga gak akan pernah ada abisnya seperti FBY vs FBH, karna kedua pihak sama sama ingin menaikkan pamor, di sisi lain pembeli berperang demi mendapatkan harga jual kembali yang tinggi dari masing masing merek kompetitor, makin terkenal makin banyak dibeli makin tinggi harga jual kembali
think smart guys
IYKWIM
Honda new cb150r menjawab cacian gerombolan fby pas mx gentong kalah oleh sonis150r, fby bilang krn mx gentong pake ban lebar/gedhe.
Nah new cb150r ban depan dan belakang lebih besar dr sincan tp tetep menang new cb150r. Ekekeke
Comment of the day adalah kang udin …….di bawa santai wae…..sip kang setuju
Sip kang, di bawa santai wae…supados fikiran tenang hate nyaman.
Ah menurut gw sich ente aj mngkn masuk kedalam golongan gampang ke provokasi.
padahal mah apapun isi dari catetan sini ato sono ya tergantung sebijak apa ente ngunyahnya.
klo yg smpe ngerasa dijelek2in brarti anda terlalu sensi, dan buat yg ngerasa yg dibagus2in, anda terlalu pede.
soal spek beda mah ya wajar, spek sama aj bs beda hasil. apalagi ini jelas2 emang beda. pabrikan beda, merk beda ma ditambah rider jg beda2.
so….. be smart aj gaes.
akhirnya bung taufik tobat ga black campagin lg, grafiknya udah bener terpasang kek gt, tolong kedepan jangan sampai terjadi lg bang, jangan cuma cari untung di kasi amplop tempel dari 1 vendor motor aj. sy liad nie blog tiap hari kalo ternyata malah ga akurat malah ga mutu blognya
yang legowo lah, di segmen ini tampaknya mahonda menang melawan yangmaho. yangmaho kan masih punya r25 yg mahonda ga/belum bisa saingi.
gw yakin kalaupun yangmaho research dohc150 cc buat lawan nih cebong mahonda. pasti ada poin yg diupgrade tapi ada jg poin yg di downgrade. semua perusahaan otomotif itu sama ajah, wong gurunya sama
mass mau tanya, enak mana new cb150r dengan nva buat keluar kota tiap hari? soalnya saya bingung pilih yg mana yg irit.. bkn masalah kecepatan ya, tapi ke iritan.. tolong pencerahannya dong 🙂
Kenapa ya premium msh di utamakan???
Beli motor mampu di atas 20 juta tp knapa berharap make,nya premium??
Kalah dong sm tetangga ane yg jd gojek dia motor supra slalu make pertamax..
Lagian jaman skrg motor keren malu lah makenya premium ngantri panjang bareng motor2 di bawah kelas,nya.
Ane aja make ninja rr klo kata mekanik aman2 aja make premium..Tp ane malu sendiri klo ngantri premium.
Premium vs Pertamax menang mana???
Harga premium beda 1000 perak sm Pertamax.
Premium bahan bakar bersubsidi..
Malu coy motor harga lumayan msh berharap make premium…
Klo ente muka tembok mungkin cuek2 aja ikut ngantri ngisi premium.
Bini ane aja make motor mio gt125 slalu make pertamax..
Lah kalian motor yg kategori,nya di atas motor mio masa make,nya premium.
Kalian nyari irit apa mang kere sok kaya?
Sesuai kompresi motor aj Om, jgn maksa pake oktan yg tinggi kalo kompresi motor rendah, dan juga sebaliknya, utama pembakaran sempurna.