460x110-sep

460x110 IWB

Y P 440

Honda-cbr500r-018

Bro Sekalian, walaupun bicara spyshot varian agak seret karena biasannya Honda ngetest Motor baru sangat diam diam dan tertutup, Bicara Strategy nggak terlalu sulit juga ditebak arahnya . . . Bila Honda CB150R dan Honda Sonic keluar mengusung mesin berbeda dari mesin generasi pendahulu yang mengubah karakter mesin menjadi near Square , dapat ditebak maka sisa dari diversifikasi produk sejenis akan juga menggunakan mesin serupa . . . Yap Minimal akan ada dua Yakni Honda K45G atau next new Honda CBR150R dan satu Lagi Next Honda K56F atau Cub 150 cc  . . . Juga akan menggunakan mesin yang sama /mirip   . . . Nah sekarang kita bicara Time Line  . . . kapan Honda K45G akan mulai Produksi massal ?

Web banner beatskoolfest

MBtech-Riders-nop1

TMCBlog440

Walaupun mungkin mas bro sudah dengar info info serupa, namun kali ini tmcblog mau lebih yakinkan lagi bahwa Honda K45G memang sedang dalam tahap persiapan persiapan menjelang Produksi massal Update dari Honda CBR150R tersebut  . ..  pecahan pecahan info parsial mengenai persiapan sudah tentu banyak tmcblog  kantongi secara unofficial yang bila di ekstrapolasi akan bertemu di satu titik dimana disinyalir Honda K45G atau Next New CBR150R dengan mesin new Square akan diproduksi Massal oleh AHM pada akhir Triwulan palung lambat akhir Kuartal Pertama 2016  . . . yapp dekat deket Maret 2016 lah . . .

HondaCB150R-SF-2015-5 (Copy)

CB-500F-USA-13d

Bagaimana ciri cirinya ?  . . . Mas bro bisa lihat sendiri evoulusi dari perubahan CB500F dan CBR500R dari varian generasi pertama ke varian terakhir ini, Evolusi Update CB500F dan CBR500R akan bisa menjadi cermin bakalan seperti apa perubahan CB150R dan CBR150R nanti hehe  . ..  Lampu /Headlight dan lampu rem LED, bentuk lebih tajam namun tetap kalem, Panel Meter dengan takometer berbentuk bar Graph digital . . . yaaa You name it deh  sob . .  .

Oleh karena itu mudah mudahan nggak terlalu berlebihan jika tmcbolg pasang muka CBR500R sebagai Cover hehehe 😀

Namun Yang Juga akan menarik untuk ditunggu adalah . . . Jika kita Flashback ke belakang saat AHM merilis Honda CB150R ( Honda K45A Mesin Near Square . . . ia ditandemkan dengan Honda Sonic 150R ( Honda K56A)  . . . nah apakah saat memproduksi Honda K45G nanti. sang pengganti CBR 150R akan ditandemkan juga dengan next bebek 150 cc Honda K56F AHM ? ini yang ditunggu . ..  bukan apa apa, ekstrapolasi info Pasial persiapan produksi Honda K56F juga mengerucut ke time line Produksi massal Akhir Triwulan 2016  . . . Silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

96 COMMENTS

  1. Yakin wak maret?
    Cbr 150 masih laku aja dan dari musuhnya r15 blom kliatan bakal difacelift. Bukannya honda kalo facelift atau all new nunggu kgk laku atau kompetitor ganti dulu?

  2. ini perang berat,

    ahm mesti lakukan hal yg jarang dilakuka n selama ini,

    jadi facelift ini u/ mengamankan posisi cbr 15o lokal yg msh diatas r15 ,

  3. @bajahitam
    ———-
    cukup logis juga, memang sudah saatnya Yamaha ganti jeroan, karena makin ke sini masyarakat juga semakin pinter dan seharusnya produsen semakin pinter untuk meracik mesin, sdh zamannya sekarang mesin canggih, kecil, tenaga besar, dan irit…
    ini yg sukses dibenamkan Hondbut di mindset masarakat kita
    kalo masalah klotok2 itu lain soal…crot

    • Lagi2 soal duit bro..

      YIMM saat ini dihantam :
      – penurunan market share
      – kurs USD yg melonjak
      – biaya sponsorship MotoGP

      Akibatnya biaya RnD terpangkas..
      Kasian juga sih aslinya

    • Bos yimm kipas kipas dollar

      Babu di malay kipas kipas bonus dollar

      Babu dimari kipas kipas brosur

      Intinya sama – sama kipas kipasnya, cuman beda pengartiannya, si bos kipas kipas bukan karna kepanasan, tapi kipas kipas karna seneng dapat untung gede. babu di malay kipas kipas bukan karna kepanasan, tapi karna seneng dapat bonus dollar. Pengecualian kalo babu dimari, kipas kipasnya memang kepanasan karena penjualan di mari sedang turun karena terkendala kabut asap ekekeke

      Lempar pukat harimau lagi

  4. Padahal CBR skrg penjualannya msh jauh melebihi R15,, knp hrs cepet2 difacelift,, terkecuali sdh mulai terdesak dan penjualan dirasa menurun ya wajarlah difacelift. Apalagi CBR 150 current saat ini termasuk motor Honda yg baru skitar 1 atau 2 tahun dpt penyegaran.

  5. ncb150 dengan limiter segitu aja reviewer bilang cukup berani honda letakkan limiter mepet dengan piston speed, limiter k45 diletakkan lebih tinggi dari k15, lah k45g mau ditaro limiter lebih dari k15g mau dibilang seberapa berani lagi honda ?

  6. Dohc near overstroke terbukti pada DNF alias jebol balapan di Sentul Besar saat kejurnas 150cc dan dengan mudah dikepreti MX KING dan R15..Ditambah DOHC Overborenya nya pun cuma sebatas gimmick tapi hasilnya O besar dibikin malu Klan SOHC yamaha. Tim ART pake Old CB DOHC Overbore saja dipecundangi SOHC.

    Lagi pula CBR150 k45 dari lahir sampe sekarang belum pernah turun dikejurnas150cc cuma berani turun di OMR honda balapan di alun-alun masa udah mau diskontinue diganti CBR150 baru yang DOHC Overstroke.

    malu-maluin FBH saja nih AHM

  7. Wih wih. Ntar kumat cbr 150, cbr 250, cbr 500 kembar semua. Trik biar 150cc nya laku. Tp penggemar 250cc ke atas ilfeel. Parah AHM.

  8. kalo tampang nya ky cbr 500 diatas itu c,,
    hadeh,, bener2 bisa plug n play ga sama cbr 150 thai?
    kalo bisa saya tuker d,, keren bingit,, haha,,
    tinggal kualitas buatan thai ma ahm bagusan mana d,,

  9. pinter strateginya AHM, bikin galau konsumen dengan isu refresh CBR, waktunya juga ga terlalu jauh dr jadwal rilis MT15. klo masspro akhir triwulan 1 kira2 spyshootnya mulai keluar di bulan apa wak?

  10. 37. derasta – November 19, 2015

    btw kok masih banyak yg nganggep beli motor pasti bakal dibuat kebut2an ya?
    ==============================
    Kebut2an ya di Sentul Besar dan DOHC nearly dan Overbore terbukti KO di kejurnas 150cc

    • Bentar lagi juga keluarga besar SOhC yamama bakalan di asepin sama satria FU DOHC injeksi … #berharapMT15 DOHC. ??????

    • Jgn selalu bandingin dengan balapan broo….

      Balapan dengan harian itu beda jeroan mesin, dan semua tau kok (yg ngerti mesin ya), yamaha abis sampe ratusan juta dan enginer langsung dari jepang hanya untuk ngalahin produk lokalnya AHM.

      dan logisnya kalo memang motor AHM busuk, ga mungkin sampe 75% MS nya. Minimal 50% lah.
      #logika aj sih.

      • Emang beda pemakaian part utk balap…Lha klo yamaha bs kluar modal gede utk mechanic dan riset mesin balap kenapa ahm ga bisa atau ga mau kluar modal ? Mesin dnf d kejurnas alasan msh br riset tp dr dulu kelas 110 kalah sama jupiter z koq langsung ngumpet ga ikut lg stelah riset? Simpulannya….

    • Kasihan yimm sudah menang kerjunas, dan mensponsorin motogp, jurdun lagi, penjualan malah turun

      Dan kasihan ahm kerjunas mongtornya DNF, di motogp pembalap hrc keseringan nyari batu akik, penjualan malah naik.

      Ini salah siapa? salah kabut asap

      • Semoga yimm kedepannya membuat R15 jadi dohc, ayo kasih perlawanan yimm pukul balik ahm, ganti R15 muka lele, ganti yang lebih cakep lagi

      • Kalo menurut ane, knapa honda ga mau ngeluarin dana buat balap, lah yg di cari apalagi? motornya udah laris.

        Beda sm yamaha, mereka harus nyari pencitraan (ini loh motor kita, menang di kejurnas). Makanya dibela”in deh glontorin duit. Tp pengalaman yg udeh ane rasain kekuatan mesin jauh lebih unggul honda daya tahannya broo.

  11. 16. Fans JL 99 on – November 19, 2015

    Nah tuh kan gue jg blng apa… Itu yg pke fairing mirip depan YAMAHA R25 lampu lebih ngumpet runcing kyk R25 … Hadehhh the power of copy paste lg kyknya neh ngahaem
    Reply
    SEN25 – November 19, 2015

    Jamaah miripiyah ^_^,
    Reply
    juragan merchon – November 19, 2015

    ekekeke

    ==========

    gerombolan idiot mulai beraksi, coba google honda dn-01 model year 2009 jangan yang 2008, mata lu katarak kalo bilang tudung dan headlamp r25 gak copy paste tudung dan headlamplansiran honda ini!! wawasan cetek sok belagu ngatain copy paste, lah sendirinya yang maling juga !!!! dasar kampungan!!!

    nih biar jelas:
    http://pictures.topspeed.com/IMG/crop/201108/2009-honda-dn-01-2_1600x0w.jpg

  12. apaah CBR 150 mesin near square?
    pemilik CBR itu Gembor-gembor Top speed tertinggi dikelas150 4 tak tanpa oprek mesin, itu karena overbore yg muntahan powernya nonjok di putaran atas.
    kalau mesin square cuma beti doang sama R15, top speed paling 130kpj standaran udah megap-megap. hahaha, kalu sudah begini palingan jual tampilan doang..

  13. Wahh…kalo mesin near squer malu malui…masak cbr topspeed hanya 133kmh…apa gag malu sama yg old rpm bisa sampe 11.900rpm.

  14. untuk 150 ceceh,čukuplah cbr old (saudara tua cbr dari thailand) nunggu yang 250 rr nya saja,pengengenya yg 600rr tp harus jual kebon mbah dharmo dulu wkwk

  15. juragan merchon – November 19, 2015

    Kasihan yimm sudah menang kerjunas, dan mensponsorin motogp, jurdun lagi, penjualan malah turun

    Dan kasihan ahm kerjunas mongtornya DNF, di motogp pembalap hrc keseringan nyari batu akik, penjualan malah naik.

    Ini salah siapa? salah kabut asap

    ———————————

    wakawkawkawkawkaw….
    parah ngakaakkk…

  16. masih puas dengan K45 spek 63 x 47,2 mm3 (meski sy akui versi Thailand lebih berotot dengan twin tube frame cm sayang msh single headlamp!!)

    kalo diganti mesin CB/Sonic, malah aneh, ini kan light sport turunan versi superbike-nya kok spek mesin near square,kalo pake mesin CB/Sonic mending piston digedein dikit jadi 58,5mm, jd tetep overbore

    kbtulan di garasi ada K45 sama K56 dan pernah ada k15 juga,dr ke3nya ternyata masih enakan mesin K45 yg bener2 msh mewarisi karakter khas CBR Thailand,smooth+nafas panjang+bisa melengking 11 ribu rpm !!

    sbg pemilik K45,rasanya tak perlu TT dg K45G deh.. mending nunggu yg 250cc aja

  17. bentukny gk jauh dgn new cbr 250 dua cylinder wak palingan..udah mnjadi turunan gen cbr disain gk beda beda jauh dari sebelumny..patut ditunggu..lampu depan cbr lokal wae udah cakep drpd ndas becak r15 wak..bakalan makin moncer penjualan new cbr kie …

    • Aku sbnar nya mau beli CBR150 dalam bulan ini, tp ad kabr menarik bahwa cbr150 akan di facelift dalm waktu dekat,,,, jadi penasaran,,, haruskah aku menunggu yg baru??? Atau tetap pd rencana awal??? Gan kasih solusi nya,,,!

  18. yang saya bingung wak, dulu New megapro atau verza kog ga dibahas2 atau disebut near square segala, langsung di sebut square, lah ini kog yg bore x stroke nya sama kayak nmp/verza di ributin near2an segala….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here