460x110-sep

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

motogpnewlogo

Bro sekalian update mengenai persiapan MotoGP Indonesia mulai melebar . . . tenyata Perkemarin senin 25 januari 2016 Kemenpora beserta wakil dari kementrain lain seperti Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pariwisata, Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Keuangan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan serta kementerian/lembaga lainnya telah melakukan Rapat Gabungan Yang membahas Draft KePres Pelaksanaan MotoGP Indonesia yang diagendakan mulai musim 2017 nanti . ..

440x100

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

menurut yang bisa tmcblog peroleh beritanya dari topskor, Sesmenpora Pak Alfitra Salam,  didampingi Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan pak Gatot S. Dewabroto, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Pak Faisal Abdullah lah yang memimpin rapat lintas kementerian ini  . . . Lha terus gimana nih . . . boleh dibilang semua tinggal menunggu waktu . . . Deadline penyerahan ajuan kalo nggak salah dengar sih memang harus diterima DORNA di akhir Januari  . . . so judulnya  . . ” menghitung hari “

sentul-transmission-map-nvl

Nah Rapat Lintas Kementrian ini menghasilkan beberapa inti yakni bahwa Pemerintah tetap mengupayakan agar MotoGP 2017 akan tetap bisa dilaksanakan di Indonesia  . .. dan walaupun belum final benar apakah Akan mengunakan sentul atau tidak, namun opsi pembangunan sirkuit baru memang sepertinya sudah diagendakan sebagai Plan B ” “Pemerintah akan menyelenggarakan MotoGP dan menyiapkan beberapa opsi lokasi sirkuit, yaitu di Jakarta atau Palembang. Untuk itu dibahas perlunya Inpres (Instruksi Presiden) alokasi anggaran untuk Kemenpera PU, Kemenpar, dan Kemenpora, berkaitan pembangunan infrastruktur sirkuit,” Gitu kata Pak Alfitra Salam

Mengenai sentul sendiri kemenpora dalam akun twitternya mengakui bahwa memang banyak ganjalan terutama tentang skema pendanaan  . . . terakhir yang tmcblog dengar  proses renovasi sirkuit proses pendanaannya dilakukan sepenuhnya oleh Pihak sirkuit entah menggunakan kocek pribadi, fundrising atau patungan para pengusaha yang di koordinasi oleh Management sirkuit . .. ini jelas logis untuk menghindari kesalahan prosedur yang ditakutkan kedepan dapat dipermasalahkan oleh KPK jika menggunakan Dana Pemerintah secara Sirkuit Sentul Bukan Milik Pemerintah

Nah telah dijelaskan pula oleh akun resmi kemenpora bahwa pemerintah bisa memberikan bantuan dalam segi perbaikan prasarana dan infrastuktur sekitar sirkuit seperti Peremajaan Sungai Sekitar Sirkuit ( ingat Biawak sering masuk sirkuit ) , pelebaran jalan, akses masuk dan keluar Tol yang menuju dan ke sirkuit dan Juga Moda Transportasi ke dan dari sirkuit . . . nahh kalo ini logis dan lebih safe dilakukan karena memang ‘tugas’ pemerintah dan menyangkut ‘aset dan barang milik pemerintah’, IMHO

Yang jelas sebenarnya menggunakan sentul jauh lebih logis karena sirkuitnya sendiri memang sudah siap, kalau mau bikin sirkuit baru jelas butuh momentum lama dan panjang terlebih lagi udah bukan jamannya sangkuriang lagi yang . . . blep . . . semalem juga jadi ( katanya )  . . . tapi kita serahkan saja pada para pemikir bangsa ini sob . ..  tunggu samai deadline akhir Januari dan mudah mudahan ketemu jalan terbaik . . .

Taufik of BuitenZorg

Sumber : topskor

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

52 COMMENTS

  1. Kalo agendanya di bulan oktober setelah atau sebelum gp sepang, palembang jangan dimaukin ke list deh.. Dari pada kena asap

  2. Tertibkan dulu para penebang n pembakar hutan…? mau d buat di pulau jawa, sumatra, kalimantan, sulawesi n papua klo msh ada asap ga akan di mulai race’a n bahkan batal. Percuma sirkuit jadi tapi ada asap. batal meneh………

  3. Iya memang terganjal di masalah hukum, sekali dilanggar siap2 masuk KPK kemudian hari, trus siap2 di bui dah yg terlibat.

  4. Kalau mulai dari awal… Plan B

    Para calo atau penjual tanah makin gila patok harga…
    Pembebasan tanahnya juga masih lama, polemik bahkan
    bisa ke pengadilan segala…

    Kalau umpama payung hukum Keppresnya hanya ada syarat
    tidak menggunakan APBN, tetapi boleh menghimpun dari pihak
    swasta…macam ATPM roda dua, roda empat dan… yang
    terkait macam minuman berenergi dan hotel gitu…

    bisa nggak ya ??? Jadi tetap di Sentul… 🙁

  5. emang bisa bikin sirkuit baru beserta sarana prasarana setahun setengah???hotel bintang sepuluh, rumah sakit standar intergalaksi, bandara seluas2nya, jalan selebar2nya????

  6. kalau sirkuit baru saran ane jakarta aja bagian utara timur masih ada noh, satua lagi bali kenapa dua kota tsb karena hotel international rumah sakit international banyak tersedia di dua kota tsb

  7. Perbaiki sentul Gak bakal 100% Ok d tambah panjang dikit juga tetap gak bakal septi kayanya utk sekelas MotoGP berbahaya 600cc sj kemarin byk Korban euy kan memalukan.

    Mending Sirkuit baru yg ada Turun naik sekalian dgn trek yg 100% kelas Internasional kan gak malu²in.

  8. Masa negara kepulauan dgn banyak gunung dan bukit bikin trek cuman lurus doank ngebosenin kaya di tol hhe..

    Indonesia harusnya sanggup bikin sirkuit terbaik didunia dgn Late break, long corner, straight, Nanjak turun baru itu sirkuit Ok ?

  9. Bikin Sirkuit baru dgn Late Brake, long cornering, Straight, Najak, Turun, kalau perlu ada Cornering Zig-Zag sekalian hha..

  10. Kan emang swasta, bisakah di akuisisi atau apalah nama hkmnya, kepemilikan dibagi bersama, drpd ribet terus ma hkm?

  11. ayo pak mentri menpora jadiin aja sayang kan udah DP 5 millyar ke Dorna, yang penting nanti direnovasi lagi sirkuit sentulnya biar kaga ada biawak lewat pas lagi balap motor hehehehehehehe, lumayan kan indonesia bisa jaditerkenal dimata dunia di ajang MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.