460x110-2693

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

akula310-1

Bro sekalian, TVS Motor Company di Delhi Auto Expo 2016 cukup memberikan kejutan .. .  mereka menghadirkan Motor Konsep TVS Akula 310 . . . kalau menurut tmcblog sih, Kayaknya ini Versi TVS dari BMW G310R deh . . . Bukan apa apa, walaupun TVS belum bicara apapun soal kolaborasi mereka dengan BMW di Motor konsep ini dari pemilihan kubikasi yang 310 cc dengan riverse cylinder ( mulut knalpot langsung menghadap ke belakang ) sudah menunjukan sinyalemen kearah hal tesebut sob . .

440x100

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

akula310-3

kalau tmcblog baca baca di bikeadvice sih Akula sendiri merupakan pengguaan bahasa rusia dari “Hiu” . . .Motor ini merupakan upaya promosi TVS yang mengedepankan AKula 310 sebagai motor Track oriented lengkap dengan girbok 6 percepatan dengan quick Shifter . . .

akula310-2

akula310-4

TVS mengklaim Motor ini telah di Uji coba di Wind Tunnel untuk melihat aerodinamikannya. Lalu dibuat dengan beberapa aspek pemilihan bahan yang muarannya membuat Motor ini ringan sehingga diharapkan akan menghasilkan power to weight ratio yang tinggi seperti penggunaan sub frame alumunium, Velg alumunium Casting dan fairing dari serat karbon.

Karena track oriented, maka TVS akula ini butuh pengereman mumpuni sehingga di kasih spek rem dengan Kaliper radial.  . Selain itu da tambahan Kamera giroskopik didepan, steering damper dan USD fork bakalan dihadirkan di Indonesia? entahkan kapasitas mesin yang 310 cc disinyalir bisa jadi potensi ganjalan jika masuk ke Indoensia secara ini akan membuatnya dianggap barang lux dan dikenakan Biaya lebih . . . kalo mesin 250 cc mungkin masih bisa  . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

28 COMMENTS

  1. TVS ‘DRAKEN’ + TVS ‘AKULA’ = TVS ‘DRAKULA’
    Pengendara : DRAKULA
    Judul sinetronnya : GANTENG-GANTENG DRAKULA.

  2. TVS mulai keren2 motornya, sayang kena image negatif sebagai motor India. Apalagi bagi pemuja merk Jepang yg pada overprice.

  3. Inalillahi wa inallilahi roji’un,

    Tadi jam 11:30 ada kecelakaan maut di Nagreg yang mengakibatkan, Mobil Truck, Pick Up dan Motor.

    Semua Korban User Motor Meninggal, dan kondisinya begitu parah.

    Untuk, rekan-rekan user Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki, dll. Harap lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan.

    Wak, tolong di buat ertikel kejadian dan perkara seperti ini. Agar mengingatkan kita semua. Karena tadi menjadi saksi kejadian tersebut.

    #respect for all, and keep Calm with safety riding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.