440x100

FWB-TMCBLOG

FP2-result

Bro sekalian, Bila di FP1 MotoGP Amerika untuk Musim 2016 Marc Marquez bisa menjadi yang Tercepat dengan Laptime 2 menit 4,953 detik . ..  maka di sesi FP2 Sirkuit CoTA yang anti Clock wise ini Marc Marquez kembali bisa memperuncing Latimenya menjadi 2 menit 4,034 detik atau sekitar 0,9 detik lebih cepat dari Laptime di FP1. Namun Usaha MM93 unutk mengejar gelar Juara seri ke 4  back to back di Sirkut CoTA ini nggak mudah sob . . . ia Sempat Crash di sektor ke 3 pada menit ke 20 FP2 ini.

460x110mpx

JIka di FP1 hanya Marques yang bisa lebih cepat dari 2 menit 5 detik . . maka di FP2 tercatata ada 6 pebalap yang bisa lebih cepat dari 2 menit 5 detik yakni Andrea Iannone dengan 2 menit 4,740 detik di posisi 2 dilanjut oleh Vinales, Redding, Lorenzo dan Rossi .. . Manarik melihat jarak Laptime tercepat Marquez bisa 0,7 detik dari Andrea Iannone . . .

Rossi-FP2-T3

Jorge-FP2-T3

Di CoTA ini pun Karaktertistik dari Riding style pebalap bisa ketahuan dari Bekas yang di perlihatkan di Ban  …  Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Misalnnya .. . Team mate yang rumor kuatnya akan berpisah di Musim 2017 nanti ini punya bekas gerusan asphal yang berbeda di Track Austin ini dimana Untuk Valentino Rossi gerusan asphal cukup terlihat ada ban depan dan Untuk Jorge Lorenzo pada ban belakangnya, cmiiw. Lorenzo berada di posisi 4 dan Rossi berada di posisi 5

Patut dilihat juga perfoma Maveric Vinales yang bleh dibilang cukup Konsisten sampai FP2 ini,  . ..  Ia bisa menjadi pebalap ke 3 tercepat secara akumulatif sampai di FP2, ini namun hasil sebaliknya diperoleh oleh Aleix yang terdampar di Posisi 13.

Setelah Vinales ada Redding yang tentu menjadi pebalap Independent team tercepat sampai di FP2 MotoG Austin 2016 ini sob dengan Ducati GP15 . .. Bukan itu saja sob Bahkan Loris Baz yang menggunakan Ducati GP14,2 sendiri bisa yang menjadi tercepat ke 7 diatas Pedrosa, Dovizioso dan Crutchlow . . . Yap 3 jenis Ducati lagi lagi berada di posisi 10 besar . . memperlihatkan kompetitifnya mereka di sesi Latihan

COTA-track-information

Marc Marquez masih mengeluhkan bahwa kelemahan Honda RC213V dengan Unified Software adalah Soal akselerasi dan sebenarnya di sirkuit CoTA ini penyakit itu masih menghantui Repsol Honda . . Namun Marquez berkata, tikungan di CoTA ini sempit sempit sehingga ia tidak kehilangan banyak momentum

. . . Acceleration was something of an unknown, but it seems initially that it is not as much of a factor here as at other circuits, because most of the corner exits here are in first gear, and we don’t lose so much . . .

topspeedFP2

Mengenai Top Speed sendiri Ducati masih merajai . . . namun Repsol Honda yang juga suffer masalah Top Speed di Qatar dan Argentina, sampai FP2 terlihat sudah bisa lebih cepat dari Duo Yamaha Movistar

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

49 COMMENTS

  1. Buset ini Honda, dari sebelumnya lebih lambat dari Suzuki secara Top Speed, sekarang udah main setara Ducati Top Speed nya, gimana mekanik nya menyettingnya ya.. Apa ini tipe mesin berbeda dari yang dipakai di Qatar, Argentina, dan FP 1 tadi ya..

    Guest
  2. Rcv emang klop banget sama COTA. kalo pengembangan jangan di tanya Rossi aja pernanh ngomong ”jika mereka melakukan kesalahan (Honda) di Race berikutnya mereka bisa berubah 180%” itu terbukti pengembangan Honda GILEEKKK !!!

    Guest
  3. btw jatah mesin dah dipake brapa nih ama marc
    gile bener baru awal musim ga ragu push ampe limit terakhir ga eman2 mesin di fp argentina juga sempet crash ini crash lg di austin

    Guest
  4. Bocah edan emg neh marquez, saat pebalap Honda yg lain kesulitan dgn tungganganx, dy malah ngacir sendirian, Salut dah

    Guest
  5. Lagi….marqez test sensor pada dirinya seberapa limit motor Honda dan micelin di sirkuit Americas, dan itu senjatanya sekarang.

    Guest
  6. para kun*uk fans motor memble one ga pada bersuara nih? atau lg tutup mulut masal hehe

    Guest
    • Mm lg ngetest skenceng apa motornya baru dia bisa jatoh kyaknya wak,jd pas race dia udah faham dibatas mana dia bisa geber motornya…

      Guest
    • kalo nonton motogpnya di tran* * pasti tau sama komentar matteo. kenapa marquez terlihat mudah bawa motornya padahal honda tahun ini merupakan pabrikan yang paling sulit beradaptasi sama regulasi baru ini. yaitu marquez itu pembalap super dan strong berbeda dengan yg lain. itu yg kenceng marqueznya kalo mau liat honda yg asli liat pembalap honda yg lain non marquez.

      Guest
  7. Emang yaMaho perubahan mesin di ganti total semenjak rossi dateng beserta chief engineeringnya jeremy burges tahun 2004 membawa data bajakan dari mesin honda.. setelah itu ya sampe skrng mesin yaMaho ya mentok itu itu melulu.. cuman mengandalkan pembalap topnya n legenda motogp..

    Guest
  8. apa kudu jatoh buat nentuin limit motor mark…? sableng ente tong… iya kalo slamet kalo cidera… ilang dah tontonan bagus….

    Guest
  9. namanya juga pembalap edan bro. kata doi tempo hari kalo gak gtu dia gak bakal tau batas limitnya itu motor dimana. klo dicoba pas race malah bahaya dan penuh resiko. dia pernah nyoba tuh pas di race mugello 2013 nyoba limit pas di race padahal dia udah diposisi 3 mengejar pembalap nomor 2 yang bedanya udah sekitar 3 detik klo gak salah. eh akhirnya dia malah jatuh.

    Guest
  10. Viñales cuma perlu memperhalus start. Kalo sesi beginian mah kemungkinan bejaban aja, begitu race, kesalip di start..

    Guest
  11. Rossi pensiun aja drpd ambisi jurdun lg gak keturutan malah cekcok demgan pembalap pembalap muda, marquez makin strong, maverick vinales mulai kelihatan meningkat skill nya, rossi wes tuwek kanggo ngeladeni bocah² gendeng

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.