honda-vario-440x100

GP-commision

Bro sekalian sekitar pukul 3 siang ini  MotoGP telah mem blast Press release yang isinya mengatur beberapa peraturan baru seperti tentang Jump Start ( start terlebih dahulu sebelum lampu start mati sempurna ), Quick Start, homologasi sasis di Moto3 dan Sensor tekanan ban . .  Cekidot berikut ini tmcblog coba terjemahkan secara bebas

440x100_drivechainkit

Penalti/ Hukuman untuk kasus Jump Start [ Efektif secepatnya ]

Pada kasus dimana penyelenggara tidak dapat memberikan hukuman berupa “ride through penalty” ( rider yang melakukan jump start harus masuk pit lane dulu sebagai hukumannya ) saat Race berlangsung ( atau misalnya Pebalap tidak melihat notifikasi bahwa ia harus melakukan ride through penalty   . . . maka di akhir Race Ia akan diberikan penalti berupa “time penalty ” artinya waktu Race totalnya akan ditambah dengan sejumlah waktu.

Jumlah penambahan waktunnya akan di tentukan berdasarkan berapa jumlah waktu yang terbuang jika pebalap harus masuk ke Pit Lane dan tentu berbeda beda tergantung jenis dari sirkuitnya. Jumlah penambahan waktunya akan ditentukan dan dapat diketahui pebalap dan team sebelum Race berlangsung.

Untuk alasan Praktis, telah ditentukan bahwa regulasi yang mengharuskan notifikasi Jumpstart di lakukan di 4 lap pertama dihapuskan. Namun Race Direction masih harus tetap memberitahukan Team dan pebalap secepat mungkin

Quick Restart [ Efektif secepatnya ]

Sebelum ini ada masukan bahwa Team mengalami kesulitan untuk melakukan proses pengisian Bahan bakar apabila terjadi Quick restart Full Race  . . Jadi misalnya gini, di awal awal misalnya Race total 20 lap . . . setelah  1-2 lap  . . ada notifikasi Quick restart Full Race . ..  Maka Mau nggak mau Fuel Tank harus diisi sampai Full kan? Nahh disinilah kesulitan team terjadi . . .(  mungkin bensin bisa tumpah bleber bleber yaaa , imho , cmiiw)

Nah oleh sebab itu telah disepakati jika Restart Race terjadi setelah Para pebalap melakukan 3 lap atau kurang, maka Restart Full Race hanya akan dilakukan dengan jumlah Lap yang berkurang 1 dari Jumlah total Lap semula. Sehingga mungkin pengisian bahan bakar bisa lebih safety dilakukan oleh team.

Homologasi Sasis di Moto3 [ Efektif secepatnya ]

Jika pembuat sasis mengenalkan update part dari sasis, maka mereka harus menyediakan part tersebut untuk semua Brand yang menggunakannya dengan cepat

Tyre Pressure Sensors Kelas MotoGP

Pengunaan Sensor pengukur tekanan bah di kedua Ban yang digunakan para pebalap MotoGP adalah suatu Keharusan Mulai Seri MotoGP Italia ( Mugello ) 20 May 2016. Mengenai bentuk dari Sensor tekanan ban pernah tmcblog share ke sobat sekalian disini

tire-pressure-motogp

Sobat bisa baca surat aslinya yang tmcblog terima disini

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

36 COMMENTS

  1. Emm…emang bagusnya gitu..
    Gak usah masuk pit dulu.. Tinggal di kurangi waktunya aj..
    Ane setuju dahh.. Jadi rider sebisa mungkin harus ngacir lebih jauh dan gak usah mikir masuk pit. Fokus race terus!!
    Setuju ane dgn regulasi baru ^^

    Guest
  2. Sensor tekanan ban biar gak meleduk lagi seperti yg di pake dua rider ducati yaa.. Hihi
    Salah apanya? Salah angin? Duhh kasian angin di salahin..

    Guest
  3. Gw gak bisa bayangkan…katakanlah di sirkuit mugello diberlakukan penalty 10 detik untuk jump start.
    Kemudian Rossi/Lorenzo yg begitu kuat di mugello memutuskan untuk jump start untuk mendapatkan keuntungan balapan tanpa halangan di depan.
    Selanjutnya berkonsentrasi penuh untuk terus memimpin & membuat jarak di atas 10 detik sehingga ttp juara seri walaupun waktunya dikurangi 10 dtk.
    Bagaimana reaksi pembalap lainnya?

    Hal yg sama juga bisa dilakukan Marquez di Austin…

    Think twice about that….

    Guest
    • Setuju bro.. kalau masuk pit dia disalip banyak, lalu kembali kedepan nya lebih sulit karena semua rider pasti blocking..
      bisa jump start nya ngawur banget, begitu lampu merah nyala sudah jalan. bisa untung 3-5 detik.. LOL
      kondisi apa sih yang bisa membuat ride through penalty gak bisa dilakukan?

      Guest
  4. wak itu berarti sasis yg di moto3 harus di bikin juga ke motor versi jalanan ya wak?
    keren dunks berarti bakal ada motor honda 250cc yg race oriented

    Guest
  5. HOMOLOGASI CHASIS maksudx apa bang Taufik? Apa semua team gak sama update chasisx sekarang? Contoh Chasis Team Estrella lebih update dr Honda Team Asia?

    Guest
    • Iyalah seneng tuh si Rossi. Kalo satu tendangan nilainya dua, dia bisa kick rider lain maks. empat kan penalti baru bisa dijalankan kalau udah 10 point ?

      Guest
      • Wwkkwkwkwk. Berarti Rossi siap2 bikin JURUS tendangan tanpa bayangan…
        Itung2 ngumpulin point PINALTY .

        Tabungan Rossi sebelum pensiun wa.

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.