honda-vario-440x100

irfan

Bro sekalian, Hari Jumat ini total telah dilakukan dua kali sesi latihan bebas kelas Shell Advance Asia Talent Cup Yakni FP1 dan FP2. FP1 dilakukan selama 30 menit persis sebelum FP1 WSBK. Keadaan Track Kering dan ini adalah kali pertama pebalap SAATC mencoba Track Sepang setelah Resurfacing. Sedangkan FP2 dilakukan dalam keadaan Track Basah dan FP2 di declare wet race dengan Ban rain dunlop melekat di Motor Honda NSF 250R . . . Secara umum Laptime tercepat hari ini jadi sangat bergantung pada hasil dari FP1. Dan Pada FP1 tampil Tercepat ( sekaligus tercepat secara akumulatif) adalah pebalap Thailand Somkiat Chantra 2 menit 26,602 detik diikuti Ogura, Masaki, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah dan Andi Gilang di posisi 6 . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

Secara umum laptime tercepat di FP1 Seri 3 ATC 2016 ini (2 menit 26,602 ) lebih lambat 7,7 detik dari pada Laptime tercepat Seri ATC MotoGP 2015 di sirkuit yang sama tahun 2015 yakni 2 menit 18,888 detik . .. widih banyak juga nih . . . FYI tahun 2015 asphalnya belum di ganti dan ban masih menggunakan Bridgestone. Sedangkan 2016 asphal sudah di resurfacing dan ban menggunakan Dunlop Moto3

FP1

Yap adalah cukup surprise melihat progress yang diperoleh Irfan Ardiansyah. Boleh dibilang ia adalah Rookie tercepat di sesi latihan hari pertama ini yang laptimennya bahkan bisa 0,138 detik lebih cepat dari andi Gilang . . . widihhh.

FP1-ideal

Nggak sampai disana sob . ..  setiap rider ATC kan diukur tuh laptime tiap sektornya. Nah kalau di WSBK, biasannya satu Track dibagi menjadi 5 sektor ( motogp 4 sektor ) dan Jika laptime tercepat persektor dari Irfan Ardiansyah dari sekitar 20-an lap yang ia bukukan hari in disatukan  .. maka akumulasi totalnya ( ideal lap ) irfan jadi yang paling Kencang di hari pertama ini dengan 2 menit 26,118 detik . . .  hmmm jadi malah kepo nih, apa sebenarnya yang jadi kunci Irfan ardiansyah bisa cukup kuat di seri ini . . . Kayaknya butuh di interview langsung nih anak yaa . . . untuk sementara sekian dulu reportnya sob . . . jadwal ATC buat esok :

  • Kualifikasi Jam 09:00 -09:30 wib
  • Race 1 mulai jam 11:00 wib

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

21 COMMENTS

    • balapan ginian mah omr yang nantinya pembalap yang juara kesini bisa cev moto3 dibawah bendera asia talent team. ada 2 omr yang pembalapnya kalo juara bisa tembus ke moto3.
      1 asia talent cup motor honda nsf250r
      2 red bull rookies cup motornya pake ktm moto3, lupa nama motornya wkwkwk.
      pabrikan yang lain cukup nonton saja wkwksk

      Guest
      • wah kl OMR knp di lembar resultsnya pake ada keterangan merk bike yg dipake. mungkin di kelas ini terbuka bwt pabrikan lain, cm pabrikan lain males ngeluarin dana buat bikin motor sekelas NSF 250R ini.

        Guest
        • yahh itu wah terserah panitianya lah pake merk apa kagak. ini mah udah diatur omr sama dorna kaya red bull rookies cup omr pake ktm 250 cc

          Guest
  1. Wak adakah Artikel laptime antara ARRC sama ASIAN TALENT CUP gak, pastinya disini byk yg ingin tahu perbandingan Antara Motor Massal & Prototype ?

    Guest
  2. Moga bisa naik kelas naik moto 3 trus moto 2 dan moto gp
    Btw di moto 3 napa yamaha g ikutan? Klo moto 2 jelas omr cbr 600, mahindra aja ada pdahal di moto 3

    Guest
  3. Wahh hebat disini semua yg podium honda semua loohh…yg paling kenceng jg merknya honda semua. Keren banget nih honda. Merk lain kok ga keliatan ya? Wkwkwwk

    Guest
  4. Wak, kepo nih..
    Ini NSF generasi pertama yang dimodifikasi, atau NSF New generation seperti yang dipake di moto3?

    Kalo beda, bedanya dimana?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.