ninja250-next-2015

TMCBlog.com – Bro sekalian di lobby Hotel JW Mariot Surabaya tmcblog memperoleh kesempatan untuk bisa mewawancara salah satu Juru bicara Kawasaki Motor Indoensia yakni bapak Michael Tanadhi, selaku Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)  . . . dalam debrief singkat tersebut tmcblog menanyakan beberapa hal Mulai dari Varian Bebek kawasaki , Distrbusi Versys X 250 sampai Kawasaki Ninja empat silinder  . . . Cekidot deh . .

TMCBlog : Inden Kawasaki Versys X 250 sudah mencapai lebih dari 100 Unit, Bagaimana target distribusi khususnya untuk Yang sudah Inden ini ?

MT : Target nya adalah 2,5 Bulan semua indener Versys X 250 akan tercover , karena Fabruari Kami memperoleh 500 Unit, dan Maret 500 Unit

TMCBlog : Gak Bisa memperoleh lebih dari Thailand ?

MT : Kebetulan karena ini adalah Model baru, dan produksinya  untuk seluruh Dunia jadi ada jatah jatahnya dulu. Kalau sudah bisa naik produksi maka akan dinaikkan jatah yang ke Indonesia

TMCBlog : Apakah ada kemungkinan Versys X 250 diproduksi di Indonesia?

MT : Jika hitungan keekonomiannya masuk, memang ada pemikiran Memproduksi Kawasaki versys X 250 di Indonesia.

TMCBlog : Bisa Nular nggak Model seperti ini ( Versys ) ke 150 cc secara KMI punya varian KLX 150?

MT : Belum Kepikiran sih, belum ada risetnya


TMCBlog : Melihat Perkembangan Market 250 cc sport yang makin Hot terutama setelah semua masuk ke 250 cc twin , bagaimana Kawasaki ?

MT : Kami masih punya kepercayaan diri dengan Ninja kita Yang sekarang karena Ninja yang sekarang di desain untuk life cycle yang lama


TMCBlog : Dengar dengan Ninja 250 empat silinder sudah dalam tahap pengembangan ?

MT : Ninja 250 empat silinder masih dalam tahap SURVEY, seperti apa mau nya kostumer. Kami sedang mengumpulkan source sourcenya darimana, semuanya termasuk marketing, dan Pricing sedang dipertimbangkan

TMCBlog : sudah ada ancer ancer waktu kapan Ninja 250 empat silinder hadir  ?

MT : Belum ada untuk sementara ini


TMCblog : Bebek kawasaki sudah berhenti, apakah kedepan ada pemikiran balik lagi ?

MT : Sudah segitu saja, dari akhir 2015 sudah stop dan belum  ada pemikiran untuk menghidupkan lagi varian bebek/ cub kawasaki.

TMCBlog : Kawasaki ER6N hitungannya sudah diskontinu dan diganti oleh Z650, bagaimana  mengenai layanan aftersales terhadap kostumernya ?

MT : KMI masih akan suplay dan layani selama 10 tahun semenjak awal diskontinu dan itu berlaku di setiap New Model hadir menggantikan Model lama di Kawasaki. lagi pula Basis engine ER6N dan Z650 pun sama

TMCblog : Selain Trail, di 150 cc akan kah kedepan KMI akan masuk juga varian sport lain ?

MT : Untuk Sport Fairing dan NakedBike, KMI tidak ada developmentnya untuk saat ini buat kepentingan new Model kedepan.


TMCBlog : Kawasaki adalah Pelopor di Sport 250 cc twin, dan perkembangan saat ini diferensiasi makin banyak , kompetitor menawarkan berbagai macam fitur baru . . Ninja 250 twin sendiri gimana, akan kah ada update ?

MT : Siap, sebagai pelopor, kita akan terus berusaha menjadi yang terdepan.

TMCBlog : Bagaimana Mengenai Skuter besar ( big Scooter ) akankah KMI akan main Juga di sana ?

MT : Skutik besar ? Nggak Juga  . . pasti Nggak !

TMCBlog : kawasaki Selalu jadi Yang terdepan soal membuka Blue Ocean . . . tahun 2017 ini akankan ada kejutan segmen baru ?

MT : ADA  . .

TMCblog : wah, Clue nya seperti apa Nih ?

MT : Affordable Price ( terjangkau )

TMCBlog : Segmennya baru ? sport ?

MT : Dalam data AISI semua produk kami Sport, jadi Ya akan masuk sport Juga.

TMCBlog : segmennya benar benar baru Di Indonesia ?

MT : YA segmen baru Di Indoensia

Dan kepo pun berlanjut . . Silahkan dikunyah kunyah sob dan semoga berguna

Taufik of BUitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

 

86 COMMENTS

    • Mudah2an gak hanya jadi SURVEY saja wak.. jujur ane sangat mempertimbangkan utk prefer ke 4 silinder 250cx daripada yg 600cx apalagi 1000cc dgn knfigurasi yg sama. Alasannya cuma 1, lengkingan suara 16-20.000rpm bak F1 era Scumi gak bisa menolak telinga utk eargasm wak..

    • after salesnya yang kurang bagus, apalagi di kota kecil. udah pernah ngerasain repotnya nyari spare part athlete

    • mesin bebek kaoskaki kualitas joss…tp aftersalesnya bikin pusing….!!! nyari spare part sampe gila sendiri….klopun ada kw jg harganya maaaakkk….!!desainnya kdg2 nyleneh…aneh….!!!

  1. Iya emng kelemahan kawasaki sekarang gk ada produk yg terjangkau. Mahal semua terlalu overprice menurutku, sekelas z125 aja mehel amat padahal mesin bebek. Hadeuh kawak kawak

  2. Mungkin estrella 150 bermesin klx150,kalo gak gitu estrella 250 jd cafe racer ato scrambler,bisa juga vulcan 250.
    Yg klasik2 emang lg ngetrend sekarang.

  3. 4 silinder saya yaakin akan laris rentang harga 90-100jt. Fitur ngak peru TBW atau Riding mode tapi USD is a must. Dan rangka diharapkan Twinspar/Deltabox yang lebih terihat gagah.

    Kenapa saya bilang laris terus terang karena dengan masuknya CBR250rr suara 2 silinder udah mulai ngebosenin. Dan di segmen ini banyak orang yang berduit sampai modif melebihi harga motornya. Target rata-rata 1000 unit sebulan untuk 4 silinder saya kira akan tercapai.

    Mungkin untuk top speed akan sangat jarang dipake, lah wong yang 2 silinder saja jarang mentokin gigi 5 dan gigi 6 dijalan perkotaan tapi Pride memakai mesin 4 silinder itu sesuatu yang suara merdunya membuat betah riding berjam-jam.

    Saya yakin pemilik moge tanggung 2 silinder seperti CBR500 dan ER6N akan ngilu dan mupeng juga mendengar raungan 4 silinder saat riding bareng bersama Ninja ZX250R 4 silinder walau harganya barunya ngak beda jauh.

    Pasar 2 silinder soalnya sudah sesak ditambah X max 250 walau beda genre tapi akan dijual direntang harga yang ngak beda jauh dengan sport 2 silinder akan semakin sesak dan market terpecah. Lihat saja kasus N max yang memakan banyak MS segmen port naked 150cc karena harga yang mirip-mirip.

    Dengan hadirnya Ninja ZX250R 4 silinder Kawasaki akan menaikkan level permainan di kelas 250cc Semakin tinggi Kastanya. Dan Brand Ninja juga akan Semakin Naik imagenya sebagai Pelopor sport 250cc.

    • Lirik CBR1000RR SP 575.000.000
      beat 110cc X 10 = 1100 cc 10 silinder

      Harga beat anggap 15jt x 10 = 150.000.000

      Ketauan goblognya otak FBH

    • Jimo goblok sales lulusan smp, emang lo kira kualitas material utk buat matic sama sport sama, apalagi matic produksi ahm,

    • Hmm..
      Motor 80 90 an pakai rangka besi pipa, dan motor sekarang pakai baja ringan, lalu knp nga pake rangka dari bambu aja biar murah

  4. Estrella 150 tuh kalo gak ya estrella 250 dibikin caferacer or scrambler ato malah vulcan 250,kan masih terjangkau tuh blm masuk kelas moge

  5. Asik, mesin kecilnya kawak cuma 125 nya athlete/z125, mesin 150 KLX series, daaaaan mesin eliminator 170 yg udh dibuang Bajaj stlh dipinjemin selama bbrp thn.. Jadi kemungkinan nya cuma akan pakai 3 mesin itu deh. kemungkinan terbesarnya cuma akan pake mesin eliminator, krn disitulah segment blue oceannya. Susah main di kelas 125-150cc. Mengenai bentuk motornya, udh jelas mesin eliminator masih air cooled, selama gak ada perubahan significant, bentuk motornya jg gak akan jauh dr motor berpendingin udara.

  6. kawasaki kalopun jadi bikin engine 4 silinder 250cc tentu putaran mesinnya juga ga bakalan disetting hingga 16.000-20.000 RPM seperti 4 silinder 1/4 liter jadul, mungkin peak power akan ditaruh di 13.000-14.000an RPM tapi dengan teknologi jaman sekarang tentunya Kawi bisa bikin engine dg output yg sama kayak engine jadul namun dg putaran mesin lebih rendah tanpa perlu meraung terlalu tinggi.

  7. Wak haji, kalo disuruh milih, mending 4 cyl naturally aspirated atau 2 cyl turbo? Kayaknya bisa sama tuh harganya haha

  8. Kl terus2an ngincer segmen baru yg marketnya kecil. Udah gitu minim inovasi. 1 mesin bisa life cycle nya 10thn, bahkan lbh. aduh kasian bgt yg beli. Kl gini terus kayaknya umur kawak gak lama juga, mungkin hidup tp ya gitu2 aja. Kl di kasih saran, paling jawab petingginya gitu2 lagi. Kami pioner di indonesia. Jadi pioneer sih oke, tp kl ga berkembang dan rugi gmn? Ujung2nya tetap laba bro. Kl laba minim, gmn mau inovasi? Just my opinion.. peace

  9. “TMCBlog : Dengar dengan Ninja 250 empat silinder sudah dalam tahap pengembangan ?

    MT : Ninja 250 empat silinder masih dalam tahap SURVEY, seperti apa mau nya kostumer. Kami sedang mengumpulkan source sourcenya darimana, semuanya termasuk marketing, dan Pricing sedang dipertimbangkan

    TMCBlog : sudah ada ancer ancer waktu kapan Ninja 250 empat silinder hadir ?

    MT : Belum ada untuk sementara ini”

    Jiakakakaka
    Pengennya konsumen harga tetap sama ama harga current ninja 250 cc 2 cyl , bisa ga pak ??
    #tepokjidat

  10. Patut ditunggu nih Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder, harga mungkin akan mahal tapi percayalah semua akan terbayar dengan sensasi “desingan” khas mesin 4 silinder. Kebayang kalo lewat depan rumah motor 250cc “rasa” moge.

    By the way, untuk new product kemungkinan Kawasaki akan mengeluarkan motor 150cc/250cc 1 silinder bergenre classic/touring dengan menggunakan basic mesin KLX150/Ninja RR Mono karena Kawasaki baru mengeluarkan segmen motocross dan supermoto.

  11. Menurut kenalan saya yg orang dalam KMI model yg baru itu dr blue ocean yaitu VULCAN 250

    Salome parallel 2 cylinders

  12. Karena yang lihat yg mewawancara, Mungkin kata “terjangkau” artinya tinggi motor terjangkau oleh kaki Wak Haji Taufik.
    Hihihi…pisss…

  13. Walah affordable price? Sport? Motor segmen apa ya?

    mau ngrecokin cibi, gesek-er, dan ermolas???

    seport pairing 150cc 4tak? 30jutaan?

  14. Mudah”han tidak lewat 100Jt. Kalau di bawah 100jt dijamin laku keras. Ingat kawasaki udah punya nama, harga bukan penghalang bagi FBK.

    Selama anda kerja di telunjuk oranglain, jangan harap memimpikan sebuah moge. Kecuali anda mengharapkan dari orang tua.
    Mulailah Usaha mandiri untuk menggapai impian anda.

    Sales BC wajar, mereka mengharapkan jualannya laku, tp sayang mereka yang BC tidak sadar berapa pendapatan mereka. Mereka punya waktu luang lebih besar dari pembaca dan yang punya warung. Coba lihat berapa pendapatan warung ini, apa kalian tidak ingin punya pendapatan seperti ini.

    • Lewat dari 70 jutaan aja konsumen pada mikir cuma 250cc walau 4 cylinder. Klo duit ane pribadi Cuma beli 250 cc seharga segitu ya mubazir namanya, di paksain nabung mending ngincer er6 second atau r6 second juga bisa, lebih bagus dan lebih kenceng, suara khas 4 cyl r6 ga da yg ngalahin
      ..kwwkwkwk di taroh hampir 100 jutaan , yg roda 4 aja 1000cc ada yg 120 jutaan.. oke lah di pake untuk balap, 4 cyl itu jauh lebih berat dari 2 cyl dan power bakal di raih di rpm tinggi. Bakal kalah pwtr nya ama 2cyl. Klo emang ini motor 250cc 4cyl termasuk efisien kawak zx250r dan cbr250rr lawas ga bakal stop produksi ..
      #thinksmart

    • Imam disitu ane sebut 2 motor er6 ama r6 baca lagi..
      4 cyl cuma r6, klo er6 emang 2 cyl, baca dulu dgn baik broo

      Jimoo
      Wkwkwkwk bos2 pasti milih yg ber cc besar ngapain 250cc harga sampai 100 jutaan. R6 second skg di range 120-150 juta tergantung tahunnya. Kalau er6 second di bawah 100 juta. Klo ane pengen beli bigbike mending er6 second, gaya dapat power jauh di atas 250 cc. Bos2 juga ga mikir soal sohc atau dohc, noh liat mesin OHV harley aja laku kwkwwk..

  15. Kawasaki itu knp ya klo untuk moge nya bz dibilang terjangkau klo dibandingkan dgn Honda atau Usaha, tp klo untuk kelas 150cc – 250cc nya knp harganya seakan kelihatan eksklusif/ mahal ?
    Ada kah yg bz jawab Master ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.