TMCBlog.com – Bro sekalian, di ajang Honda Dream Cup Seri 2 di banjarbaru sepekan Yang lalu tmcblog sempatkan jalan jalan ke daerah Plaza dari gelaran ini dan melihat lihat produk produk aftermarket hasil produksi rekanan Gelaran Honda Dream Cup maupun rekanan produsen Part OEM . . salah satu rekanan Part asesoris pihak ketiga/ aftermarket yang tmcblog mau ulas hari saat ini adalah Racing Boy  . . tmcblog awalnya biasa dengar nama produk ini di Malaysia, namun sepertinya akhir akhir ini Brand Racing Boy yang entah kenapa Juga disingkat RCB di beberapa produknya cukup sigap berpenetrasi ke pasar Indoensia .. .  salah satunya yang ciamik adalah produk Swing Arm untuk Honda R150 atau Honda Sonic 150 R . . Cekidot video diatas dan beberapa foto foto berikut ini sob . .

Nah Gambar di atas adalah gambar keseluruhannya sob . . .bentuk dari swingarmnya nggak terlalu kotak juga, sedikit rounded di bagian kanan-kiri luar sedangkan di bagian tengan masih agak kotak ..  warna warna yang disediakan menggunakan warna warna anodized . . Oh ya dinamakan Anodized karena proses pewarnaannya tidak di cat gitu sob, namun menggunakan proses elektronik dikit yakni mengunakan ANODA . . dari situlah diambil nama proses anodized . .

Ngelantur . . . Oke warna warna Anodizednya pun beragam, Namun utuk swing arm tmcblog hanya lihat yang gold dan merah

dibagian poros pivot dari awaing arm tmcbog sudah melihat hadirnya semacam bearing untuk mempermudah gerakan naik turun swing arm ( hampir semua produk juga pakai )

dan diatas adalaah beberapa fitur fitur lain seperti hadirnya mur ulir untuk braket standar paddcok, Lalu ada sistem penyetelan ban yang berbeda dengan model OEM dan satu lagi . . . Satu lagi berapa harganya ? tmcblog belum nemu harganya, namun biat ancer ancer, Swing arm serupa untuk Satria 150 adalah sekitar 2 Jutaan rupiah dan untuk MX King 1,6 jutaan  . . wih, lumayan sob . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

16 COMMENTS

  1. … ‘ Serasa mantaaappp … di hati ! Sayang bingiiittt … ? Tungganganku bukanlah hal tersebuuuttt … di atas ! Ho ho … ( kepengen )

    Guest
  2. saya yakin nanti bakal banyak yang ketuker antara Racing Boy (RCB) buatan Malaysia sama RCB One buatan Bandung.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.