TMCBlog.com – Bro sekalian, Dari akumulasi FP1 sampai FP3 MotoGP Philip Island 2017 hadir 10 pembalap pertama yang lolos ke 15 menit jalannya Q2 .. mereka adalah Aleix espargaro, Marc Marquez, Dovizioso, Crutxhlow, Vinales, Miller, Iannone, Zarco dan Pedrosa. Sedangkan dua pembalap lain adalah dua pembalap tercepat di Q1 Valentino Rossi dan Bradley smith . . Awal run Q2 … Iannone dan marquez bergantian jadi yang tercepat di 7 menit awal sob .. marquez torehkan 1:28,884 diikuti iannone, miller , Zarco dan Rossi … Setelah itu mayoritas rider masuk pit persiapan run ke dua bersiap melakukan time trial

Saat memasuki menit ke 9 beberapa rider mulai kembali masuk track seperti iannone dan crutchlow .. menit ke 11 zarco bersiap melakukan hot lap dan naik ke posisi atas dengan 1:28,744 .. vinales dimenit terakhir torehkan 1:28,719 sebelum di patahkan Marquez dengan 1:28,386 ..

Marc Marquez berhasil meraih pole possition MotoGP Philip Island 2017 setelah menjadi yang tercepat di sesi Q2.  Ini adalah pole poaaition ke 7 Marc Marquez di musim 2017 ini sob. Maverick vinales grid 2 dan Johanm Zarco Grid 3 start dari front row. Marc Marquez pUn dinobatkan menjadi pemenang BMW M Award tahun 2017 ini juga sob

Andrea Iannone, Jack Miller dan Pol espargaro start dari posisi row kedua. Valentino Rossi, Aleix espargaro dan Bradley smith start dari posisi row ke tiga, pesaing terdekat Marquez yakni Andrea Dovizioso start dsri posisi row ke 4 atau tepatnya grid ke 11  … Salam dari Asakusa – Tokyo jepang !

Taufik of BuitenZorg

89 COMMENTS

  1. Juara itu ditentukan perpaduan dan kecocokan rider dengan gaya motor, lorenzo bagus diyamaha memble diducati (disini lorenzo ketergantungan dengan yamaha), begitu juga dengan yamaha memble setelah ditinggal lorenzo (disini yamaha ketergantungan dengan lorenzo). Jadi dua2nya sama2 ketergantungan. Begitu juga markes, blm tentu dia dikasih ducati atau yamaha bisa selincah itu, begitu juga honda blm tentu tanpa marc bisa bersaing, begitu juga ducati tanpa AD04 blm tentu bisa bersaing. Jadi motor dan rider itu adalah satu paket kesatuan yang komplit. Kalo anda tahu motor pedrosa dan MM itu berbeda, mulai dari front cowl nya dll, walaupun satu pabrikan tapi bisa berbeda motornya karena semua dikembangkan berdasarkan keinginan pembalap.

    • Setuju ane gan. Walaupun begitu masih ada aja yg comment “Pebalap A kpn juara pake motor X?” Atau “Pebalap A jelek krn ga bisa juara pake motor pabrikan lain.” Mungkin mereka sudah kehabisan kata-kata.

    • Tp arah pengembangan pabrikan jg ngaruh. M1 2017 memble di banding M1 2016. Inti nya tim teknis jg sangat brperan penting dalam menawarkan paket motor ke pembalap sambil menerjemahkan feedback dr pembalap ke motor.

    • setuju bro. ngomongin masalah motor marquez dan pedrosa yang berbeda bentuk air ramnya. waktu itu pernah dijelasin sama luvio suppo.
      kenapa motor marquez moncongnya kotak sedangkan rcv yang lain termasuk pedrosa itu cenderung lonjong karena gaya balapnya marquez yang berbeda dibanding pembalap honda lain. marquez mengaku motornya sulit dikontrol saat late brake ketika memakai fairing dengan moncong lonjong, dari situ tim teknis hrc mencoba merubah menjadi kotak dan berhasil mengatasi masalahnya. jadi gaya balap memang berpengaruh disini walaupun motornya 1 tim dan 1 garasi.

    • Memang benar seperti itu bro, tapi yang namanya seorang pembalap yang bertalenta dia mampu membawa motor apapun juara,
      CS27 mau pake Ducati atau Honda tidak masalah, sayang dia malah pensi sebelum mengukir banyak gelar.
      VR46 dia sudah membuktikan dengan 3 jenis mesin (Era 500cc, 1000cc dan 800cc) dan 2 pabrikan yang berbeda (Honda dan Yamaha). rasa belum puas tetap muncul mencoba dengan Ducati sayang gagal, balik ke yamaha karena dia kepingin menjadikan tolak ukur kenapa dia bisa gagal di Ducati, Umur memang tidak bisa bohong, yang sekarang dilawan VR adalah dirinya sendiri, mencoba berontak dari usia yang sudah tidak muda lagi. ibarat perang (Ambisi VS Stamina).
      MM93 dari segi kemampuan bawa Honda tidak ada yang meragukan, rekor demi rekor dia buat, sekarang yang ditunggu-tunggu adalah dia bisa juara dengan pabrikan berbeda, sukur sukur lebih dari 2 pabrikan. saya ngarepnya 4 pabrikan biar rekornya susah dipecahkan suatu saat.

      Harapan saya kedepan buat MotoGp.
      VR46 bisa jadi juara dunia tertua.
      MM93 bisa juara dengan 4 pabrikan.
      CS27 semoga mau balik ke MotoGp.

    • @kuya,,, kalo ngomongin masalah best skill di beda tunganggan motor dan beda pabrikan itu sih emang rajanya stoner,, tapi kalo kita ngomongnya secara kualitas pabrikan yang tersukses di motogp itu ya honda sama yamaha, kalo ducati juara dunia baru satu kali. sedangkan honda sama yamaha dah gak ke hitung dan juara dengan beberapa rider, sedangkan ducati baru satu kali itupun cuma stoner.

      Guest
    • @Kuya sumpah saya setuju banget sama anda. Biar ada kesan untuk saya ceritain nanti, kalau saya ngalamin zaman mbah jurdun di usia tua, ada anak muda jurdun di 4 pabrikan, ada pembalap berbakat yang bangkit dari pensiun dan jurdun langsung haha.

    • @kuya, itu betul juga bro, tetapi saya berkacanya pada kebanyakan pembalap jaman sekarang emang gitu, cocok2 an sama motor. kalo stoner emang beda. Begitu juga kalo ngomongin pabrikan yang bisa memberikan kepada banyak pembalap yang bisa jadi juara dunia ya cuma honda sama yamaha.

    • sangat sedikit tim balap baik di F1 maupun di motogp yg bisa memanage 2 pembalap secara bersamaan.di honda sejak rossi hengkang tidak ada star sampai muncul mark. honda sudah bisa fokus sejak awal untuk mark. ducati sejak awal diset lorenzo yg jadi star, tapi kondisi lorenzo terbalik dibanding dovi. untung dovi sangat bagus sehingga cepat diputus untuk support dovi. tahun 2015 yamaha bisa bagus dengan 2 star karena kondisi pesaing yg tidak berkembang, bukan motor yamaha yang berkembang pesat. hal ini bisa dilihat dari m1 yg sebetulnya tidak terlalu istimewa kala itu. disaat honda dan ducati sudah fokus laptime detik demi detik untuk 1 pembalap, yamaha masih gamang akan menentukan pengembangkan ke 2 arah yg berbeda. klo tim lain masih belum terpetakan.

    • sangat sedikit tim balap baik di F1 maupun di motogp yg bisa memanage 2 pembalap secara bersamaan.di honda sejak rossi hengkang tidak ada star sampai muncul mark. honda sudah bisa fokus sejak awal untuk mark. ducati sejak awal diset lorenzo yg jadi star, tapi kondisi lorenzo terbalik dibanding dovi. untung dovi sangat bagus sehingga cepat diputus untuk support dovi. tahun 2015 yamaha bisa bagus dengan 2 star karena kondisi pesaing yg tidak berkembang, bukan motor yamaha yang berkembang pesat. hal ini bisa dilihat dari m1 yg sebetulnya tidak terlalu istimewa kala itu. disaat honda dan ducati sudah fokus laptime detik demi detik untuk 1 pembalap, yamaha masih gamang akan menentukan pengembangkan ke 2 arah yg berbeda. tim lain belum terlihat nih

      Guest
    • @novi cute, benar yamaha bisa memberikan dua pembalapnya motor yang bagus ditahun baru2 ini yaitu ditahun 2015 dan 2016, begitu juga honda bisa memberikan dua pembalapnya motor yang bagus di tahun2 2013 dan 2014, dan ingat setiap tahun motor itu berbeda, bisa dari efek pengembangan tim maupun berkembangnya tim lain maupun mundurnya tim lain.

      Guest
  2. huh ngotorin pole postion aja ni yamaho, udah gitu bedanya 0.3 detik lagi ekekekkee, buka jasa ready buat ngasepin r15,5, atau vixion-r standart, call me and i’ll smoke it with my standart engine

    • disituasi kejuaraan seperti ini MM harus mementingkan poin/cari aman dulu bro, baru kalo bisa menyerang tinggal serang, beda sama rossi dan vinales dia bisa all out pada race kali ini karena bebannya kecil, kalo mv mungkin juga bisa main aman mengingat poin kejuaraan masih terbuka, beda dengan rossi yang bisa full geber karena dah gak ada beban. Saya prediksi MV atau zarco atau malah rossi bisa menang di race kali ini asal motornya bertahan sampai akhir lap, kalo motornya gak tahan sampai akhir lap ya mungkin marquez atau miller yang akan menang.

    • Namanya pertandingan, harus selalu all out. Bahkan dr free practice jg uda all out. Justru semakin aman dari awal posisi 1 dan gap poin dgn dovi melebar.

    • kalo liat race motegi jepang kemarin si marquez tampil gila bareng dovi side by side dalam kondisi wet race kayanya gak ada kata main aman buat marquez. apalagi track recordnya marquez di australia ini bagus, kecuali si dovi terlempar dari posisi 5 besar. kemungkinan marquez hanya mengincar podium itu besar kemungkinan.

    • itu fans kebanyakan micin itu,fanatik boleh goblok jangan!!
      Biarin biar nanggung perkataannya yg dia ketik sendiri,generasi kids zaman now,ngetik kan sama aja kayak ngomong bahkan lebih parah karna bisa dibaca berulang kali dan cepet nyebar ke banyak orang dibandingkan ngomong yg mungkin nyakitin orang disekitarnya yg denger doang(kecuali direkam n disebar luaskan)

    • kaltim.tribunnews.com/2017/10/20/wah-pendukung-marc-marquez-bikin-lucy-wiryono-geram-host-motogp-ini-siap-laporkan-ke-polisi

      Guest
    • kasus lucy menurut saya itu 50 : 50.
      kebetulan pas jepang kemarin liat di tv lokal. emang disitu lucy keliatan banget dia gak suka marquez pada saat dia ngomong dovi disitu ada penekanan. makanya dia sempet bilang saya itu gak bully marquez, dia kayanya emang merasa salah makanya dia sempet ngomong saya gak bully marquez loh yak seperti meledek dan akhirnya dibully juga kan. sama seperti joninya, marquez itu gak bakal juara ketika wet race jepang. peluangnya itu 75% zarco dan 25% marquez untuk juara seri jepang.

      cuma saya disini menekankan untuk fans marquez jangan nonton di tv lokal, lucy gak netral itu wajar. lah wong dia dibayar yamaha ko, sampe ada komentator ngomong netral terus gak diperpanjang kontraknya kan. makanya kalo mau netral nonton di fox sport.

    • Ane jg penasaran, akhirnya sercing juga.. dan ketemu biangnya, trnyata masalah penghinaan dirinya oleh (yg ngakunya) fans salah satu pebalap motogp kalo dirinya (si lucy) g trima dikata2in itu fans.. ya mudah2an bisa diselesaikan scra kekeluargaan n dewasa saja.. kalo ditanggapi dgn emosi ya repot jg. Dan jd pelajaran buat yg lain kalo nulis trs disebarin kyk dumai gini hrs yg bijak jg jgn asal nulis apalagi mengandung kata2 tdk pantas. Krn mulutmu (tulisanmu) ya harimaumu..

    • lucy itu rossifumi wajar dia dukung dovi. tau sendiri kan prinsip mereka. asal bukan marquez, apalagi dovi lg on fire sekarang, jadi wajar banyak fans dovi yang berubah dari kuning jadi merah.

    • Tetep,presentasi kesalahan lebih tinggi dipihak ”fans”nya yg asal nulis,harusnya dia nyadar dong dia nonton di trans7 yg notabene disponsori yamaha,ya pasti lucy nggak akan memuji2 setinggi langit honda dan pembalapnya,”mereka” lebih memilih membahas/memihak selain honda yg gontok2an langsung dengan yamaha di pasar indonesia kayak ducati/suzuki kalo tim yamaha movistar lagi terpuruk,
      Kalo nggak mau liat celotehan lucy wiryono yg dianggap berat sebelah ya jangan di follow juga twitternya,selebihnya setuju komentar @kucing

  3. kaltim.tribunnews.com/2017/10/20/wah-pendukung-marc-marquez-bikin-lucy-wiryono-geram-host-motogp-ini-siap-laporkan-ke-polisi

    Guest
  4. ducati disini kesulitan dari hari jumat. cuma emang tadi dovi sempet deket marquez. tp ketika marquez ngikut pembalap pake ban belakang soft yak jaraknya jauh lagi.
    ducati lagi ada masalah aerodinamika dari jumat kemarin. itu bisa diliat dari lorenzo sama dovi yang gonta ganti fairing, kata lorenzo ducati seperti tertahan jika pake fairing winglet tp pake fairing konvensional malah motornya liar. efek sirkuit dipinggir laut kayanya jadi kena hempasan angin kenceng dari pinggir laut.

  5. “I’ll have to be perfect at the start, but
    running away would be a mistake – he revealed –
    because we do not know what the tire’s behavior
    will be after the 16th. Phillip Island is a very long
    race with 26 laps to debut.”
    ========
    Kabar gembira untuk kita semua strategi marquez tak kabur diawal lomba,
    Marquez GOOOOOOD…!!!

    • tapi awas nanti ada yang merasa dipermainkan sama marquez loh. inget tragedi phillip island 2015 saat itu marquez dituduh mainin rossi sama iannone, padahal motor marquez kenceng tp kenapa gak kabur dari awal.

    • itu sih semua orang bebas berpendapat,yg penting penonton terpuaskan dengan duel2 dramatis (yg terpenting jangan sampe membahayakan nyawa) daripada turing dengan jarak gap yg jauh bikin penonton jenuh.
      Lagian biasanya kalo kabur di awal race marquez selalu jatuh dipertengahan race kayak PI 2016,kecuali COTA itu kayak merem aja dia bisa menang

  6. Wuiiihhhh….kayaknya tahun ini bakal MM dapet BMW lagi ya wak…..?
    Gap nya ama vinales 0.3 ,indikasi besok akan ada touring kah….?

  7. MM93 tumben pakai ban M-S.
    AD04 pakai ban S-S.

    Saya pikir besok MM93 akan
    hemat ban di laps awal.
    Soale biasane MM93 pakai ban H-H.
    10 laps terakhir baru attack!!!

    Good luck!!!

    • Disinilah skill,mental dan konsistensi yang berbicara…..kalo si philips island nanti 04 gak dpt podium….sedangkan 93 masuk podium…..sudah saya bisa pastikan 10000000%….MM 93 juara dunia 2017….catet omongan saya….

    • disitu lah bedanya dovi sama marquez. setelah kualifikasi si dovi diwawancara kenapa yang tadinya bisa nempel marquez terus malah kesulitan di Q2. kata dia, pas si dovi crash di FP4 sampai motornya hancur. itu mengganggu kepercayaan diri dia, sehingga dia kesulitan mendapatkan settingan yang pas buat motor cadangannya. beda sama marquez yang beberapa kali crash bukannya mental down malah tambah beringas namun tetep kontrol emosi si marquez

  8. markesot sudah memiliki strategi dalam memanagement ban. salah satu faktor vital untuk memenangi race adalah pinter2nya rider menjaga irama dangdut micelin. pertanyaannya, besok race-nya mulai jam berapa ????

  9. Lucu liat di video motogp.com taktik markes nipu ianone, kra di f2 sam f4 ianone buntutin markes mulu.. Akhrinya ketipu sama markes pura2 naikin motor trus pas ianone udah berangkat eehh markesnya gk jadi.. Team mekanik sijuki kecelele dibuat markes wkwkkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here