TMCblog.com – Ada yang menarik yang disampaikan Oleh Lin Jarvis kepada media di valencia termasuk David Emmet Motomatters Pasca race MotoGP Finale yang dimenangkan Oleh Dani Pedrosa dan Mengantarkan Marc Marquez Juara dunia MotoGP 2017 plus kesuksesan Honda yang meraih Triple Crown tahun in Yakni bahwasanya Lin mengatakan Baik Rossi dan Vianales menggunakan sasis yang sama dengan Johann Zarco saat Sesi warm Up dan Race MotoGP Valencia 2017. .
Lin menambahkan bahwa Imprssi yang diperoleh oleh Rossi dan Vinales cukup Positif terhadap sasis tersebut. Rossi Hanya menggunakan sasis tersebut selama 26 Menit dan Maverick Vinales hanya 2 menit saat warm-up, sehingga boleh dibilang perpaduan antara Mesin 2017 dan sasis Full 2016 tidak memperoleh waktu seting yang memadai menurut Lin
Hasil Race pun sangat berkorelasi dengan waktu set-up motor yang terbatas tersebut. Valentino Rossi Finish di Posisi 5 di apit oleh dua pembalap Suzuki ECstar dan Maverick Vinales Finish di posisi 12 .. Yap sebelum ini ada beberapa info yang mengatakan bahwa Rossi, Vinales dan Zarco menggunakan ” Motor Yang sama ” dan bersumber pada info Herve Poncharal . . Namun jelas Jika Yang dimaksud ” Motor yang sama ” adalah Mesin + Sasis maka hal itu benar benar tidak masuk akal dan tidak mungkin terjadi karena Regulasi alokasi mesin tidak akan memperbolehkan hal tersebut.
Kalo perubahan sasis sepanjang Musim masih make sense dan diperbolehkan. Kalaupun Rossi dan Vinales boleh menggunakan ‘ Mesin Baru’ diluar alokasi mesin yang mereka pakai, sudah pasti Rossi dan Vinales akan bernasib sama dengan Pol Espargaro yakni start dari Pit Lane
Namun begitu info ini jelas cukup berarti untuk dianalisa .. bagi Kubu Movistar yamaha sendiri jika memang benar apa yang dilakukan di valencia punya hasil yang mengarah positif artinya mereka bisa memulai riset test yang dimulai Hari selasa esok di valencia dari konfigurasi sasis lama 2016 untuk 2018 nanti jadi nggak start from scrath banget. . . Namun Jika hasil analisa mereka terhadap hasil race valencia negatf, artinya Fix masalah ada mesin Inline 4 Crossplane Crankshaft Yamaha M1 MY2017 . .. hmm apa mungkin di 2018 Yamaha akan pakai Mesin yang di develop balik lagi dari referensi mesin 2016?
Satu lagi . . . melihat strugglenya Rossi dan Vibnales di 2017, apakah mungkin Zarco dan Folger dikasih mesin dan sasis 2017 untuk Musim 2018 mereka? apakah di 2018 kita akan lihat Zarco dan Folger tetap menggunakan mesin dan sasis valencia 2016? tau mungkin lebih heboh lagi, apakah Zarco dan Folger akan pakai Kombinasi Mesin dan sasis 2018 sama persis seperti Yang diakai Rossi dan Vinales nanti?
Opsi terakhir sebenarnya paling menarik walaupun beraura gambling karena sudah pasti, riset berjalan 4 pembalap akan lebih banyak datanya dari pada riset 2 pembalap saja . .  hmm . . let the reseach begin . . kalo menurutmu gimana sob ?
Taufik of BuitenZorg
Waaah ternyata ngono
mezin amvazxx
dah gitu saza….
zlub…
jgn² zarco nya yg pake mesin honda jeroannya??
Yooo ayoo di test!
Pertamax di blog kondang
Pertamax gundulmu mbledoss, wjwjwjwj
Nunggu test Valencia dulu
Mantap Zarco, team satelite yang mengunguli rider pabrikan
Lah d klasmen vinales sama rossi diatas zarco, ko dibilang ngalahin team pabrikan.
Norman : disini bicara progres, bukan klasemen cuy, klasemen emang mbah ros sama neng vina diatas zarco, tp progres zarco naik, sedangkan mbah ros sama neng vina memble, pa lgi status zarco itu rookie, pake motor lawas, sedangkan mbah ros legenda, neng vina luar biasa di tes pra musim… jelas??
Norman : disini bicara progres, bukan klasemen cuy, klasemen emang mbah ros sama neng vina diatas zarco, tp progres zarco naik, sedangkan mbah ros sama neng vina memble, pa lgi status zarco itu rookie, pake motor lawas, sedangkan mbah ros legenda, neng vina luar biasa di tes pra musim… jelas??
norman emg goblok, akal dipake wkwkwkw
Ayolah 4 serangkaian fb smart kasih saran ke team kesayangan nya. Mesin yg diragukan sama engineers kelas dewa lagi butuh saran
Di tes pra musim juara, di awal musim juara, di akhir musim merana owh tim blu kur..
Tetep hasilnya zarco lebih joss
Kalo rossi ya hasilnya mirip mirip tahun lalu lah
Mvk zonk
Maybe 2018 kalo rossi masih mau balap di yamaha mungkin si vinalez yang di tendang yfr, terus zarco naik ke yfr.
Udah gaji lebih mahal dari markues pas baru masuk honda, hasil juga gak sesuai ekspektasi.
Rookie bisa nomer 3 klasemen udah keren brow …
Apapun ceritanya, dalam semusim, Vinales diatas Zarco. Udah jelas jelas angkanya. MotoGP balapan semusim kan ?
Diantara rider yang baru adaptasi sama motornya, siapa yang paling tinggi pointnya ?
Kalo kata fby apa nich masalah nya yach? Fby silakn djwb !
Yamaha bukannya progress malah regress. Pengembangannya mundur satu tahun. Jadi inget hater MM yang nyindir dia pakai sasis lawas wqwqwq
Zarco aja yg dikasih mesin 2018.
Folger dikasih 2016. Ibaratnya kasih hadiah buat zarco
mesin angkot kok.dipake wak…
weka weka weka
1000cc 4 silinder, konfigurasinya mirip????
1000cc 4 silinder inline, konfigurasinya mirip????
@Jess
kita liat ya mesin apa aja yang pake inline-4 1000cc buat mass production, cbr 1000rr (dari jaman fireblade pertama yang pake 1000 udah 4 cylinder, malah dari fireblade 2 sebelumnya juga udh inline 4), MV agusta F-4 (ini mesin inline 4 turunan dari mesin f1 sjk jaman f4 750), gsx-r 1000, zx-rr 1000, listnya masih bisa gw panjangin lagi, tapi percuma, lu kayaknya gak lulus sd, ngeludahin opini tapi backingan buat opini lu itu sampah…
jangan terlalu terburu – buru menyimpulkan mesin 2017 tidak lebih baik dari 2016, karena saya lihat rossi faktor U dan MV yang akhir – akhir ini membalap tanpa mood yang bagus dan spirit nya lemah, hanya zarco kunci yamaha tahun depan
karena yamaha sudah utak atik sasis, ekektronik segala macem kecuali mesin tp hasilnya masih melempem bro. makanya pada ambil kesimpulan kalo mesinnya yang bermasalah.
padahal diawal musim setragelnya honda di aksel dan power puncak banyak yg beranggapan salah pilih mesin,bigbang nggak lebih baik dari screamer
Ternyata cuma pake settingan elektronik dan ecu + update sasis tanpa berpangku tangan nyalahin mesin yg nggak bisa diutak atik udah bisa atasi semuanya meskipun konsekwensinya umur mesin jadi terpangkas
Alah sok tau lu zarco dan vinales itu udh frustasi ngatasin motor lemot. Orng vinales ngomong sendiri kok klo ban bekerja sgt baik yg bermasalah itu motorny ampe geleng2 dia. Klo rossi pas di pressconfrence valencia kemaren ngomomg “punya bnyak masalah d chasis”
*maksudny rossi dan vinales
Setuju zarco kasih spek pabrikan
butuh dana besar ngasih 3 rider motor terbaru, semoga saja dana blue team masih ada
Eh kok ikutan pakai sasis bekas sih…?
Katanya sasis terbaik lho…?
yah maklum.
menerima karma omongan FBY tahun 2016
“Pengembangan Koq Mundur”
telan balik dah bulat2
Pake sasis 2016 pun sma aja zonk
Kalo belom ada solusi,coba zarco nge test M one yg di pake rossi/vinales,,,
Kalo catatan waktu zarco lebih baik dari ke 2 nya,ya berarti itu 2 pembalap yg bermasalah,,,
Nah saya setuju, tumben ente waras,
fbh dapet hidayah, be smart.
Nah….
kabarnya test valencia ini malahan lejen yg mau test motor 2016
Salah yamaha sendiro gak pake mesin lejend yg dipake mio s
klo benar demikian (Zarco dikasi motor setara dgn Rossi), maka Zarco berkesempatan mengkepret Rossi di lebih banyak trek dibanding tahun ini (kecuali di Assen). Tapi Rossi tentu tidak akan tinggal diam, tunggu aja intervensi internal ala the donkey eh the doctor. Mana mau sang legend dikepret ama anak baru dgn motor yg sama. bisa jatuh gengsinya ntar.
waktu marquez pake sasis 2014 dibilang pake barang rongsokan sama sales yamaha, nah kalo ini apaan yak ? pake barang limbah kali yak waakakakak
Memang sudah saatnya Yamaha melakukan strategi seperti Honda, memberikan motor yang sama kepada tim satelit sehingga lebih banyak input pengembangan.
Diakui atau tidak, CC35 memberikan kontribusi positif dalam pengembangan RCV 2017
rossi udah minta ke yamaha bro. cari tes rider yang basisnya pembalap motogp kaya ducati ada stoner dan pirro lalu honda ada crutclow.
yamaha kan cuma ngandelin nakasuga dimana M1 sama R1M perbedaannya sangat jauh jadi susah menurut saya kasih masukan buat perkembangan M1.
Nah benar itu.Yamaha tidak punya test rider dari pembalap yang full 1 musim ikut motogp.
tapi susah bro rossi mintanya pirro buat dikontrak yamaha, yah ducati mana melepas dia.
daripada susah” dan pusing mending pake aja si zarco.
tp sepertinya rossi takut ….. ahh sudahlah
Ga kuat bayarnya bro, Vina sama Rossi gajinya dh gede
Katanya kipas2 dolar bro. . masa nggak kuat byr sih
rossi sempet terang”an iri sama perkembangan motor ducati dan honda karena mereka punya tes rider jempolan dari pembalap motogp sendiri.
honda ada crutclow, lalu ducati punya stoner dan pirro.
kemarin rossi sempet minta yamaha buat kontrak pirro tp dia ragu dan gak yakin ducati bakal melepasnya.
nah daripada pusing nyari tes rider, kenapa yamaha gak langsung kontrak zarco aja ?
apa takut bakal kejadian lebih parah ? si zarco yg bakal didepan 2 pembalap pabrikan terus.
pake motor bekas aja sering bikin malu pembalap pabrikan.
Kalo ngga salah pas sesi tes resmi akhir tahun, Rossi pernah bilang bahwa M1 2017 itu kurang mantab. Kalo ngga salah karena ada pemindahan tangki bbm yang di buritan belakang. Dan ternyata analisis Rossi benar kala itu.
sekarang tes susah dijadikan patokan bro. udah 2 tahun terakhir honda seperti pura” pelan pas tes seolah” kesulitan pas tes. lah pas race malah didepan ducati dan yamaha.
pas tes akhir musim kemarin vinales tercepat waktunya 1.29.975 nah pas kualifikasi kemarin marquez malah bikin 1.29.897.
Honda kayaknya ga cari cepet2an, tp konsistensi lap time, cz race ga cuma 1-2 lap saja… IMO
@bro kucing, honda gak pura2 sih bro, wwcr valencia kemaren Marc bilang rambutnya pada rontok, dak kata dokter dia terlalu stress. tp budaya garasinya Honda kayaknya memang kondusif, pelan2, sabar, gak boleh grasa grusu klo ada masalah. seperti dokumenter 2016 (from cervera to tokyo), ternyata di dalam garasi banyak banget problem, tp gak terendus media.
Gelar doctor udah makin nggak pantes di sematin di 46,padahal udah keliatan pas di ducati nggak bisa nyembuhin desmo tapi masih diem aja,sekarang di yamaha malah kasih resep ‘obat’ kadaluarsa dari 2016.
Yg dokter asli itu kayaknya lorenzo,crutchlow,aleix dan yg paling tinggi title nya the professor dovisiozo
doctor sama dokter itu beda bro,…..
ini maksudnya antara bahasa inggris dan indonesia (karna di bokong rossi tertulis the doctor bukan dokter) yg arti dan maksudnya sama,bukan gelar S3 atau apa
ini maksudnya antara bahasa inggris dan indonesia (karna di
bokong rossi tertulis the doctor
bukan dokter) yg arti dan
maksudnya sama,bukan gelar
S3 atau apa
Ni si mucikari eh mucielago emang dasar hater VR… Ampe ngomongin gak pantes sebagai the doctor.. Ente kira pada saat dia masih diatas yang develop m1 siapa?? Semua orang ada masanya… Jika masa muda seseorang dapet gelar profesor karena kecerdasannya lantas pada saat tua ketika semua berkurang harus dicopot gelarnya??? Mikirrr bro…. Lu pikir yang bikin ducati hebat skrg itu dovi??? Hahaha mending banyak2in baca bro… MM juga kalo dah seumuran VR skrg juga bakal sama atw malah lebih buruk…ekekekekekekek….
bhahaha,terus kalo dokternya udah rabun dan gemeteran karna usia tapi masih tetep maksain buka praktek dan bikin pasiennya koit/malah tambah sakit,itu apa nggak harus dicopot,pengen nambah korban lagi??
Mikirnya pake Otak onta sih,eh camel…!!
Lurusin dikit…
Jaman rossi di ducati ECU msh pabrikan…skrg seragam…
Ane rasa Gegara ECU seragam ducati bisa lbh nampol…
Cmiiw ?
kapan bro rossi menggunakan mesin+sasis 2016 thun ini????
klau sasis iya, mesin??? tidak d perbolehkan oleh regulasi,….
ciri2 rider yg menggunakan mesin diluar dri alokasi mesinny adlh (minimal) start dri pit lane,….
klau menurut sya sih m1 thun ini strugle krna ymha kehilangan sosok jl99,….. d test akhir musim ’16 dan test pramusim ’17 zarco dan folger terang2an bilang klau mereka meniru data2 ny jl99 dan hasil ny sangat cemerlang, bahkan 3 gelar ymha thun ini d motogp semuany d sumbang oleh m1 ’16
Analisa jitu bung..?
Sependapat.
Memang semenjak ditinggal JL99 yamaha agak seterugel masbro.. diakui atau tidak, ane liatnya sih gitu.
Zarco lebih jago ngembangin mesin daripada duet Vale-Vinales
Harusnya tahun depan langsung ditarik masuk ke tim utama. Rugi kalo ditempatin di satelit melulu, bisa-bisa malah disamber sama tim lain.
Setuju…
Dan gaya balap Zarco lebih gila drpd kedua factory yamaha…
Tapi itu td disumbang front rear tyre yg soft…cuma anehnya seri Valencia kmrn Zarco sakses jaga limit ban soft…tapi tetep aja akhir lap diembat Pedro yg 11 tahun lbh berpengalaman drpd rookie macam Zarco
mesin booosssookkkk
pembalapnya blo,on
fansnya guoblok bin tuoloooll
slogan boleh semakin didepan,tp tp didepan jurang kehancuran..
hakhakhakhakhakhakhakhakhakhakhak
Posisi 5 ae hibah pasca ndelonsor ne jolor sm dovi … Sempet marqesot ndelonsor jg pasti modiarmo cs pada muncul kepermukaan septitank…ngah..ngah..ngah…
Kedepannya yamaha harus buat mesin v engine,soalnya pengembangan ecu dan sofware dari dorna basicnya mesin v ducati,
Setuju pisan, all V.
Mana duit na mana pengalaman nya ingat buat konfigurasi dan engine itu bkn sprti buat tempe sekali jadi langsung siap di makan mas proses’a itu bisa bertahun” contoh suzuki pindah dari mesin V ke inline suzuki absen nya brp taun di motogp jd tdk semudah membalikan telapak tangan paling jd perhatian adalah pastinya dana ingat ini bkn irs atau wss300 ini blpn prototype dimana yg di benamkan di dlm’a sesuatu yg pasti teknologi tercanggih dan tentunya termahal serta akurasi dn presisi itu hal yg wajib jd gk sembarangan mas so tinggal ke yamahanya aja mau gk ngeluarin uang lebih buat riset engine V4 dari nol namun yg psti yfr akan sprti aprillia dan ktm team yg bener” dari nol gk mgkin bisa langsung kompetitif dan tentunya itu akan meruntuhkan nama besar nya mana mau ymha tercoreng gara” pindah mesin dari inline ke v engine ?????
waduhhhh
https: //www.youtube.com/watch?v=4uAzHxYct5k
Pake mesin SOHC VVA dan 1005cc pasti jous guandos hahaha
artikel mah selalu adem, panasnya kan di kolom komen
hah andai rossi ga cedera ???
dia cuma ga ikut race 1x dan retired 2x
liat posisi poin Marc dengan Rossi yg walau marc DNF 3x masih terpaut cukup jauh bung dr rossi…kira2 90 poin
Klopun rossi ga cedera, raihan poin si rossi ga akan jauh2 dr Vinalez. paling hanya unggul belasan poin dr vinalez dan cuma meraih posisi 3 keseluruhan
sekedar berandai2 sih silakan aja. Bisa aja saya bilang klo seandainya Marc motornya ga jebol di silverstone, dia udah jurdun di Sepang bahkan mungkin di Phillip Island
skill & pengalaman ga cukup bung klo motor ga mumpuni (mau ngulang kasus rossi di ducati ???)
valeban belom bisa move on,,,emang rossi absen sampe 5bulan???wkwkwkwk,,,,ga cedera aja motornya kena ujan melempem kaya kerupuk bro,,,dikasih balapan kering yang menang ducati/honda,,,
Ya sudah 2018 pake mesin dan chassies 2016 aja, drpada otak atik ujung 2 nya malah kalah sama tech3.. Dan malah gk bisa bersaing di papan atas
Gak usah pada ngeyel Rossi itu
UUD……………
……………
…………
Umur yang jadi masalah wat Rossi……….it’s time fans retires
langkah yg diambil yampreng mempertegas from zero to nothing.
sangat berbeda dg langkah yg diambil pabrikan lainnya (H, KTM, A, S, D), yaitu from zero to something.
fact is hurt. that’s why the yampreng tagline is revs your hurt.
Itu
Komentator blng, Satellite humiliating Factory..
@Carlos
Adem? Gak juga bro carlos komen atas ente persis itu liat kayak anak celeng lepas dr kandang..
Tapi anggep aja dia belum makan siang…maklumin aja..
Well yg ptg skrg gimana opsi yamaha…tetep pengen merana atau gimana…
Dan yg ptg lg jangan taruh Vale terlalu lama di factory, cukup buat dia waktunya bikin team sendiri…2019 cukup dibalik layar…clear!
Tulll, jgn kelamaan si rossikil di yfr, klo bisa taun dpn zarco masuk yfr ,zarco org yg tepat utk ngembangin yzr m1..yamaha jn salah langkah aja,
Seandainya…..Kyk lagu stinky aja bro
Sangat menarik membahas tentang dunia moto gp
https//binadarma.ac.id