TMCBlog.com – Bro sekalian, FP3 yang merupakan sesi latihan terakhir MotoGP dimana laptimenya akan dikumpulkan dan dibandingkan secara akumulatif dengan FP1 dan FP2 untuk kemudian digunakan untuk menentukan 10 pembalap Pertama Yang berhak memperoleh tiket langsung ke Kualifikasi ke dua berjalan mulai jam 14:35 waktu Doha Qatar dimana Track masih cukup panas, tercatat Suhu Track masih sekitar 42 derajat Celcius . .. Secara teori akan sulit memperoleh setingan power Motor paling maksimal bila dibandingkan dengan sesi malam seperti FP2 ( pembahasan tinjauan fisikanya dapat sobat baca di artikel sebelum ini ) . . dan selama 20 menit pertama laptime terbaik di FP2 1:54,361 belum bisa dilewati . .

Menurut team Director Suzuki Ecstar – Davide Brivio Kondisi Losail di siang hari memang cukup membingungkan, dengan suhu Track yang tinggi, agak kotor membuat laptime bisa lebih rendah sekitar 1 detik dari sesi malam sehingga Brivio mengatakan tidak banyak yang bisa dilakukan dan dikerjakan dalam kondisi seperti ini untuk riset yang berhubungan dengan Saat race nanti.

Dan akhirnya . . tidak ada laptime update di FP3 . . artinya secara akumulai FP1 sampai FP3 Andrea Dovizioso masin memimpin 10 pembalap pertama ( Dovizioso, Petrucci, Rins, Lorenzo, Iannone, Marquez, Pedrosa, Crutchlow, Rossi dan Zarco ) Yang memperoleh tiket langsung ke Kualifikasi kedua ( Q2 ) malam nanti untuk menentukan Grid start esok ahad, Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

56 COMMENTS

    • Wkwkwkwk

      M1cin aka M1won telah nyungsep tenggelam dilaut biru yang paling dalam cuyy
      M1ris

      Muahahahahaha,,,

  1. parah vinales strugle banget yak karena masalah elektronik dan grip belakang, berbanding terbalik 180 derajat sama tahun lalu dia juara disini. sampe jarang disorot kamera dia dari kemarin.

    btw istri hafizh syahrin cakep yak tadi berhijab hahahahaha.

  2. marquez tadi pake swing arm carbon loh..

    btw itu wingletnya yamaha bukannya dilarang yak wak tempo hari dan harus direvisi karena bentuk bawahnya tidak mengikuti garis fairing. ko masih dipake aja sekarang dan gak direvisi ? untung yamaha, coba honda. pasti rame tuh wkwkwk

    • di artikel kemarin saya juga udah kasih usulan bro. kalo artikel motogp gini enaknya yg adem adem dan bisa diskusi secara nyaman, kecuali artikel recal atau MS baru dah gapapa mau rusuh juga. eh saya malah dibilang baper lah, ngambek lah wkwkek

  3. Ban udah lain
    Software udah lain
    Trus tangki bbm dah dicekik volumenya.

    Ni balapan nggak cuma asal kencang.
    Tapi mana yg paling efisien.
    Bbm dan dibatasi dan hanya single supplier jg

  4. haduh si jimo kemana aja nih, pasti tadi gak nonton dan gak baca artikel wak haji.
    kan udah dijelasin ini gp qatar jamnya dimajuin demi menghindari cuaca buruk yang menyebabkan racenya ditunda. beberapa latihan digeser jadi lebih siang dimana cuaca sangat panas, suhu track dan kecepatan angin berbeda jauh dari tahun tahun sebelomnya. yang pasti hal tersebut sangat mempengaruhi catatan waktu.

  5. Suzuki comeback, hell yeah, era terbalik, yamaha menuju suram, suzuki backkk, finallyyyy, iannone get serious dude or get the fuck out ?

  6. Disini banyak yang pinter komentar dan argumen. Tapi saya selaku pagawai bengkel banyak nemu orang jenis kaya begini semua, pandai berkata. Tapi pas suruh pasang noken as masih loncat dan pasang baud slack.

    Wtf goblok deh.

    • saya rasa komentar anda lebih mengarah ke keahlian teknik bongkar pasang.!

      Tapi saya lebih menghormati keahlian seperti ini daripada yang ngaku sok pinter tapi malah gak bisa ngapa2in dari omongannya.

    • Nah yang kalian maksud itu ada di komen kamu semua.

      Kaya anak club datang ke bengkel, ngomong anu itu kaya gini…

      Tapi pas buka baud aja slack…?

      Walah mas dab…apa gak goblok.

    • Puller, berarti lebih baik ngomong daripada praktik ya? …wes koyo engineer dapet beli ijazah dari pak de google aja. ?

    • omongannya sampah banget…sumpahhh
      ni tempat dimana semua orang bebas komenin artikel
      klo mau diadu…saya bahkan punya sertifikasi bnsp dari pemerintah dan sertifikasi profesi mekanik dari ahtc semarang…
      dan bukan hanya sekedar bongkar pasang “camshaft” loncat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.