TMCBLOG.com – Bro sekalian, sudah lama memang rumor bahwa selain Pirelli, Merk Ban lain Yakni Metzeler . . Tepatnya Mulai maret Tahun 2017 tmcblog sudah mulai menyuarakan sinyal sinyal pe-lokalan Produksi Ban Metzeler . . yap Made In Indonesia . . . Metzeler buatan Indonesia sendiri bisa direalisasikan karena sebelum ini hadir pola Joint Venture ANtara Pirelli dengan Local Company Yakni Astra International ( Astra Otoparts ) ( Pirelli 60% – Astra 40% )

Pola JointVenture keduanya sampai membuat Perusahaan baru Evoluzione Tire  dan membuat satu Pabrik Khusus di Subang . . dan dalam perjalanannya sampai kesini Pabrik Pirelli di Subang ini ternyata terus berkembang portofolio Produk bukann hanya untuk Brand Aspira Premio dan Brand Pireli saja, namun Juga Brand Metzeler . . Nah kebetulan dalam acara Yamaha sunday race terakhir tmcblog berkesempatan menemukan satu sosok Yamaha Mt25 yang ternyata bannya sudah menggunakan salah satu Varian Ban Metzeler yang sudah dibuat di subang ini sob namanya Metzeler RoadTec 01 . .

yap Ban salah satu yang bikin tmcblog suka adalah Threat Paternnya yang unik . . di Ban belakangnya selain pola Threat yang kerapatannya termasuk medium, Metzeler juga mendesain banyak banget detail detail  threat threat kecil / putus putus . . Kobinasi Threat Garis dan Garis putus putus ini diklaim Metzeler berguna dan di desain untuk memperoleh grip yang bagus pada keadaan jalan yang basah dan licin.

Threat Ban depan RoadTec 01 sebenarnya sejalan dengan Ban belakang minus garis putus putusa saja . . Jika sobat mau perhatikan detail, lebar garis di bagian tengah itu sempit sedangkan terus melebas kearah samping . . ini akan membuat air akan ter’pecah’ ke arah samping saat ban ini menerobos genangan air . .

Yap Metzeler Roadtrip 01 memang menurut beberapa review review Khusus di luar negeri seperti di Inggris memiliki penilaian grip basah bahkan lebih tinggi dari grip saat jalanan kering . .

Oleh sebab itu Metzeler menempatkan posisi ban RoadTec 01 ini sebagai ban jenis touring dan sport touring. . . Bicara soal Turing, tmcblog berhasil menemui pemilik yamaha Mt25 ini dan ternyata adalah Om Jon, pemilik gerai Warung ban

ia bilang RoadTec ini sedang dalam proses  pengetesan sampai ia bawa turing medium jakarta bandung segala . . Dan Overal memang walau belum bertipe radial menurut Jon punya durabilitas Karet yang mumpuni saat dibawa di medan jalanan jakarta bandung .. .  di MT25 miliknya ini Metzeler RoadTec 01 yang dipakai berukuran depan 110/70-17 dan belakang 130/70-17 . . . untuk sementara tmcblog belum memiliki info kapan Ban ini mulai dijual bebas atau bahkan harganya . . atau mungkin bro bisa hubungi jon di Instagram @warungban_official . . . Semoga berguna

taufik of BuitenZorg

19 COMMENTS

  1. Lha.. wong ban buatan luar juga ngambil karet dari indonesia, ya wajar bikin langsung di sini biar lebih untung??

    • Yap dtng ke Dolok.. Dekat siantar..sumatera utara
      Ada Pabrik press karet.. Ban BS..
      Tu karet di press sampai padat.. Baru di kirim ke jepun.. Baru balik lagi ke indo jadi bannya.. Pantas mahal ban BS ckckckc

  2. Kok ukuran 130/70 sih, malah cocok buat motor 150cc.. apa mgkn sengaja dipasang ke motor cc lbh gedean biar cepet ketemu tingkat keausan+handlingnya ya.. ini sih semacam penurunan ukuran, kalo di MT25 ya jelas kayak gedein mata gear belakang, aksel lbh nampolll..

  3. Lapor Wak haji,tmcblog di UC browser gak update, terakhir Sully season wsbk
    Ini ane dari crime, biasanya pake UC browser ( ad-block off lo gak pernah on )

  4. Ulanglah

    Lapor di UC browser artikel Wak haji gak update, terakhir Sully season wsbk

    Ad-block selalu off, dah clear cookies juga, dah hapus bikin lagi speed dial masih gak update juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.