TMCBLOG.com – Bro sekalaian, Jika sobat semua sempat ubak ubek Booth Viar Motor Indonesia di ajang GIIAS 2018 yang lalu, maka sobat akan lihat salah satu Motor Trail jangkung merah yang dengan gantengnya mejeng di antara Motor motor baru lainnya yang bergenre skutik listrik dan Retro cafe racer Modern . . . Yap Viar Ternyata di GIIAS 2018 yang lalu Diam Diam Update Trail Flagshipnya . . Cross X 250 SF

Viar Cross X 250 SF yang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 hadir layaknya Trail Special Engine yang tentunya tidak Road Legal muncul dengan berbagai Update menarik sob. Viar Cross X 250 SF ini sudah menggunakan frame dan swing arm yang Full berbahan aluminium. pemilihan Bahan alumunium ini membuat Bobot Viar Cross X 250 SF sangat ringan. Viar Mengklaim bobot Viar Cross X 250 SF cuma 110 kg sob, atau lebih ringan dibandingkan dengan Viar Cross X 250 ES Ataupun Cross X 250 EC . . edan Motor sejangkung dan segede itu cuma 110 kg ?

Secara Mesin, Viar Cross X 250 SF menggunakan strategy Common engine dengan varian sebelumnya Viar Cross X 250 ES Ataupun Viar Cross X 250 EC yakni genre mesin Zongshen NC250 yang berkubikasi 249,6 cc SOHC satu silinder  Liquid Cooled yang mampu memuntahkan tenaga maksimum sampai  25,5 HP dan menghadirkan Jambakan torsi maksimum sampai 23 Nm.

Viar Cross X 250 SF di GIIAS2018 baru sebatas perkenalan, Namun begitu bandrol harga sudah hadir sob . . Tercatat bandrol harga Viar Cross X 250 SF adalah  56 juta Rupiah dan hanya mendjual dalam keadaan off the road. Mengenai Update lain Yang dihadirkan Oleh Viar di Cross X250 SF adalah penggunaan suspensi Fastace, hadirnya cover Protector di Frame, triple clamps yang dibentuk menggunakan mesin CNC, kulit jok dari Mojo Racing , dan dual muffler  . . . waw, Torsi yang sama diajak buat ngejambak motor dengan bobot yang lebih ringan . .  tambah ngacir terbang nih kayaknya . . jadi kepo euuy

Taufik of BuitenZorg

 

 

17 COMMENTS

  1. Wak apa memungkinkan mendaftarkan motor Off The Road ini jadi street legal di Indo ?
    macem di Murica kan suka ada convert kit jadi street legal (ada lampu sen, spion, klakson, dsb), misalkan WR450F/250F banyak yg di jadikan street legal.
    nah kasusnya kalo di Indonesia apa bisa macem di Murica gitu ? Motor SE dipasang pernak pernik agar street legal didaftarkan surat – suratnya ?

    Guest
    • Eropa juga deng banyak, ya intinya di daerah western sana suka ada beberapa yg melakukan konversi motor off the road, jadi on the road alias street legal.

      di Indonesia apa bisa ?

      Guest
    • Harusnya bisa tapi ribet kayanya, lewat kementrian perdagangan mengurus uji kelayakan dan tektekbengeknya. Juga biayanya pasti gede

      Guest
    • Yap betul apa kata agan vtec. Memang bisa, tp ya itu, kita harus ikut proses layaknya main daeler, daftar buat uji tipe dll.. Se-pengalaman ane ini sih.. Mungkin ada juragan yang mau menambahkan?..

      Guest
  2. Aing pernha baca artikel, cross x 250 es nya viar yg notabene nggak punya perangkat street legal bisa di street legal kan dan resmi bersurat (stnk bokb) oleh dealer viar. Tapi entah gimana mekanismenya, karena idealnya semua produk yang ditujukan sbg alat transportasi masyarakat wajib uji kelaikan dr instansi terkait.

    Guest
    • Wah boleh juga tuh kalo memang dari Viarnya sendiri memfasilitasi bisa convert jadi street legal, motor SE dipake harian kan mantap.

      Ini kalo dilihar sekilas dari frame, dan bagian muffler mirip CRF 250R.

      Guest
  3. Pernah dapet undangan Test Ride, motor tersebut cuma dipajang doang ditempat test. Kesel si karna cuma ada cross X SE sama ES yang boleh dicoba, tapi kekecewaan sedikit terobati saat boleh nyobain E-Cross yang sanggat fun dikendarai. Secara tongkrongan keren banget si Cross x 250 SF 11-11,5 sama CRF 250 hahahaha….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.