TMCBLOG.com – Seperti sudah terlebih dahulu tmcblog infokan sebelumnya bahwa pemilik Main dealer Honda Daya Adicipta Motora juga hobi restorasi Motor cub series dan tentunya Honda . .

dua dari hasil restorasinya terpampang di Venue dari Kontest Mekanik Hodna pekan lalu sob . ..  Yakni Supercub C800 dan C700. Untuk C800 sudah kita bahas sebelumnya, Kini saatnya untuk Seri C700 . .

Ini termasuk jarang orang yang mau merestorasi Supercub C700 dan C800 . .. Biasannya lebih menyukai C70 yang berdesain serba Rounded ataupun Langsung ke Astrea Star, prima maupun Grand Sekalian . . . Merestorasi C700 dan C800 secara effort memang lebih terasa sob, terlebih juga karena baik Part Original maupun Non Originalnya tidak sebanyak C70 misalnya. Dan ini juga tmcblog rasakan ketika merestorasi C700 dan C800 sendiri . . . asli nggak mudah sob hehehe . .

Balik Lagi ke Hasil restorasinya . . Honda Supercub C700 adalah sosok Motor Cub yang sudah mulai mengaplikasikan detail Meng-kotak setelah sebelumnya Rounded di era C70-an . . Namun begitu secara mesin  . . asli masih mirip banget sama Honda C70 yakni mesin 1 silinder 71,8 cc berpendingin udara SOHC . .  kurang unik lagi, pengepian pun masih sama dengan C70 Yakni mengandalkan Platina . . . nahhh . .  Banyak pencinta Motor bebek Klasik prever mempertahankan sistem pengapian Platina ini ketimbang mengubah ke CDI . . ini pula yang dilakukan Owner DAM ke C700 restorasi yang ebrwarna merah ini sob . .

Selain itu terlihat Pemilik C700 ini berusaha kuat mengganti semua part dengan Part Part asli yang untuk saat ini di era kemudahan dan luasnya akses informasi, Belanja Part part tua di Toko Online memang sangat membantu upaya restorasi . .  sobat bisa lijat bagaimana Motor ini menggunakan Panel meter dashboard asli, mika lampu depan belakang dan lampu sen asli, striker asli, karburator asli dan lain lain . ..  pokoknya sang pemilik sepertinya memang ingin menghadirkan aura supercub di awal tahun 80-an saat varian C700 ini pertama kali hadir di Market Indonesia . . Semoga Bisa menginspirasi

Taufik of BUitenZorg

15 COMMENTS

    • yap sepertinya, belum nemu kulit jok yang buat 700 nih, namun memang dimensi jok antara C800 dan C700 emmang mirip jadi bisa tukar pakai

      Administrator
    • wak haji maenan.y banyak banget.. saya punya cbr deltabox(old) nii, kali kali wak haji minat email aja??

      kode aluss

      Guest
  1. Ciamikk sih ini wak.. mantaapppp

    Pernah restorasi honda c70
    Mantaappp banyak barang orian di loakan kota jember wak.. tp kalo skrg krn pada paham jadi agak mihil dari biasanya.. dan skrg menyisakan mesin glondongan c70 aja (krn punya 2)

    Guest
  2. 50jt ?
    pabrikan/ dealer apa g kepikiran jual bbrp motor2 jadul restorasi harga muahal puluhan jt kan lumayan buat nambah2 omzet scr bukan hal yg susah klo pabrikan yg restorasi ?

    Guest
  3. Super Cub C700 versi ‘timbul’ ini karena emblemnya timbul, aslinya ini versi 1982, kalo versi 1981 tidak ada emblem timbul, trus ketangkas (tutup rantai) warna putih sorry to say, itu bukan bawaan motor, aslinya ya sewarna bodi. Kok tau? Ya tau, la wong dulu ibu saya punya C700 1981, beli dari baru, suaranya alus pisan.
    Kesimpulan: karena saya memang mengalami masa-masa itu, jadi restorasi ini belum seperti aslinya, mendekati sih iya

    Guest
  4. wak haji maenan.y banyak banget.. saya punya cbr deltabox(old) nii, kali kali wak haji minat email aja??

    kode aluss

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.