TMCBLOG.com – Bro seklaian, Ahad kemarin beberapa pabrikan melakukan test Privat Di sirkuit Marco Simonceli Misano – San mario dan salah satu pabrikan yang memberikan Informasi resminya adalah Ducati team. Ducati Tampil All Out di  Test Misano ini, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Test Rider Michele Pirro melakukan puluhan Lap di sirkuit ini. Total 236 Lap dilakuan oleh ketiganya dengan breakdown Andrea Dovizioso 90 lap, Jorge Lorenzo 72 lap dan Michele Pirro Yang di seri Misano nanti akan ambil jatah wild Card melakukan 74 lap pada test Misano tersebut.

Pict : Ducati Motor

Yang menarik Ducati Juga ikut menghadirkan Informasi mengenai Laptime tercepat yang dihasilkan oleh ketiga Ridernya. Andrea Doviziso menorehkan Laptime tercepat 1:32,5. Jorge Lorenzo menorehkan Laptime 1:31,9 dan Michele pirro menorehkan 1:33,5.

Pict : Ducati Motor

Laptime test Privat ini tidak tercatat secara resmi oleh Dorna dan tidak mempengaruhi statistik apapu. Namun Sebagai referensi, hasil Kualifikasi MotoGP tahun lalu di Misano Laptime tercepat yang ditorehkan Oleh Maverick Vinales adalah 1:32,439 dan Circuit best Lap Misano yang dipegang oleh Lorenzo ketika memecahkan rekor pada Q2 menggunakan M1 Misano 2016 adalah 1:31,868 . . . so Laptime Un-Official Misano test dari Jorge Lorenzo lebih cepat dari Laptime tercepat Q2 tahun 2017 dan Hanya ~ 0,032 detik lebih lambat dari Laptime rekor Sirkuit ini  . ..  edaaaan, Ducati siap banget nih di Misano . .

1. Jorge Lorenzo (Ducati) 1:31,9
2. Andrea Dovizioso (Ducati) 1:32,5
3. Cal Crutchlow (Honda) 1:33,1
4. Valentino Rossi (Yamaha) 1:33,2
4. Maverick Vinales (Yamaha) 1:33,4
5. Aleix Esparagarò (Aprilia) 1:33,5
6. Scott Redding (Aprilia) 1:33,8

Data : GPOne

Jorge Lorenzo : ” Setiap saya berada di atas Motor, saya memperoleh Pengalaman tambahan dan saya bisa lebih mendekati limit. Saya melakukan Laptime cepat menggunakan Ban baru ataupun lama ketika yakin akan keadaan dan temperatur Track Bagus. Saya rasa belum ada pembalap Ducati yang menorehkan 1:39 di sini, ini sangat menarik dan saya rasa kita menemukan basis motor yang sangat bagus untuk GrandPrix “

Patut dicatat, sesuai dengan konfirmasi dari Andrea dovizioso, Ducati tidak mengetest Part baru di misano ini, hanya mencoba setingan setingan saja.

pict : Alex Briggs

Di Kubu Yamaha juga tidak ada part baru yang ditest, hanya setingan setingan yang arahnya ke elektronik. Valentino Rossi melakukan 86 Lap dengan Laptime tercepat 1:33,2 sementara Maverick Vinales melakukan 95 Lap dengan laptime tercepat 1:33,4  . . FYI race MotoGP Misano akan dihelat pasca MotoGP Silverstone . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

29 COMMENTS

  1. JL klo udah nyetel dengan motor emang ngeri. Meski poin klasemen sudah tidak seru lagi, paling tidak di sisa musim ini bakalan disuguhkan persaingan ketat P1 MM-JL-Dovi di tiap racenya. Semoga saja musim depan JL cepet beradaptasi sehingga duel dengan MM berlanjut tanpa putus. Semoga juga Yamaha-Suzuki- dan pabrikan lain ikut bersaing atau minimal merepotkan barisan depan.

    Guest
    • Dengan kata lain, dorna telah sukses menghadirkan tontonan yg seru denga regulasi yg katanya “gak fair”

      Ditambah lorenzo kembali seperti tahun 2008, dan ini lorenzo yg paling diharapkan penonton ?

      Guest
  2. salah satu alasan kenapa honda nanti menurunkan stefan bradl disini, kalo kondisi kering rcv kedodoran disini. tapi kalo basah marquez bisa berbicara banyak disini kaya tahun lalu.

    Guest
  3. Mulai terlihat kualitasnya JL vs AD
    Mental juara dunia beberapa kali memang berbicara
    Yg salah adalah budaya dan atmosfir kerja di ducati, sehingga JL pun sudah tidak nyaman

    Guest
  4. apakah Gadda bisa bantu M1 ? keyakinan itu pasti ada orang di superbike aja dia udah bisa ngalahin Ducati. saya gak taruhan besok Rossi podium pertama . catat ya wak ? kedua vinales ketiga marques keempat dovi, jorge dnf.

    Guest
  5. Jorge lorenzo basis fans besar nya jg di indonesia..kmren ngucapin selamat hari kemerdekaan RI ke73..dan berucap apa kabar indonesia..
    Mantap lah..
    Seri silverstone dan misano bakal seru,semoga yamaha bisa ikut cucuk2kn didepan dan podium wlw bmyk masalah engine plus elektronik

    Guest
  6. Jorge lorenzo basis fans besar nya jg di indonesia..kmren ngucapin selamat hari kemerdekaan RI ke73..dan berucap apa kabar indonesia..
    Mantap lah..
    Seri silverstone dan misano bakal seru,semoga yamaha bisa ikut cucuk2kn didepan dan podium wlw bnyk masalah engine plus elektronik

    Guest
    • asal kamu tahu
      test privat itu bergantung strategi team, biasannya mereka kurang dimana lalu persiapan dimana
      dan repsol Honda, ataupun suzuki ecstar tidak memilih misano ini buat test .. ini hanya masalah strategy dalam management waktu test yang terbatas

      Administrator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.