TMCBLOG.com – Bro sekalian, jika kita berfikir soal arah custom dari motor motor trail seperti CRF150L atau KLX150 dengan arah ke konsep motor harian biasannya larinya ke arah Supermoto, namun kita kadang lupa bahwa ada beberapa aliran lain yang punya kesamaan konsep dengan Trail. Salah satunya adalah Scrambler . .  Nahhh di artikel kali ini TMCBlog mau share ke sobat sobat sekalian salah satu hasil custom yang dilakukan bengkul custom Smoked Garage Indonesia di pulau Bali terhadap Honda CRF150L dengan gaya Scrambler..

Yap seperti yang sobat lihat di foto pertama yang sempat di publish di akun instagram Smoked Garage Indonesia . .  Hadir sosok motor custom Scrambler yang dinamakan EDGAR . . . Jika sobat lihat baik pada bagian sasis, mesin, parts pengereman, kaki-kaki berupa swing arm dan suspensi depan masih menggunakan part stock dari CRF150L . . Namun dengan tangan dingin Smoked Garage, CRF150L yang terkesan trail banget diubah menjadi EDGAR Scrambler yang juga kental nuansa retronya  . .

Feel retro sangat kuat hadir di bagian Headlamp, stop lamp, jok yang dibuat tekstur seperti roti bantal, tangki bahan bakar serta tentunya muffler. Smoked Garage sepertinya sedikit memotong sub-frame dan ini menjadikan jok EDGAR pun jadi lebih pendek [diukur dari depan ke belakang] . . Walau begitu Rear fender terbuat dari pelat logam tetap hadir. Overall ini motor cakebbb sob, semoga bisa jadi inspirasi . .

Taufik of BuitenZorg

23 COMMENTS

  1. ini motor emang mendukung banget dimodif scrambler, apalagi rangka khasnya itu loh rangka kancut bagian tengah. dimana posisi swing armnya dijepit oleh rangka yang berbentuk segitiga. tinggal dikasih sentuhan dikit dan memikirkan estetika & proposional udah ciamik mantul lah pokoknya ?

    Guest
  2. Wakji, tiap klik artikel di warung wak ji tofik ma indomotoblog.net kok kluar iklan hp opo, apa itu ngiklan di mari wakji?

    Guest
  3. AHM koq gak bisa baca kemauan biker ya, skr zamannya motor retro atau vintage, demam tracker n scrambler sudah mewabah dengan hadirnya w175, pasarnya juga lumayan walaupun agak segmented, coba buat retro kayak exmotion yg berbasis kayak cb100 klassik atau cb1000 street cafe , kisi kisi udara ditebelin tapi biar keliatN padat mesinny, pasti lumayan pasarnya daripada mengandalkan model kayak megapro gitu,

    Guest
    • Kalau masalah laik jalan atau tidak laik jalan urusannya sama instansi Dinas perhubungan atau Kementrian Perhubungan. CMIIW.
      Nanti ada uji laik jalan dan kecocokan surat2 bro.
      Hal tsb adalaah sesuatu yang lumrah di luar negeri untuk tiap kendaraan yg di custom ataupun sebatas modifikasi kalo mau legal di jalan raya.

      Editor
  4. segmented,biarkan para modifikator berkreasi pabrikan sedia in bahan nya aja misal verza,crf dsb. hasil custom dengan hasil pabrikan beda rasa nya.

    Guest
  5. AHM lebih tau kebutuhan pasar Indonesia, kalau bikin motor macam itu yg beli cuma segelintir orang, sisanya cuma jago jas jes jos beli kagak haha

    Noh beli produk kawasaki yg lebih kece dari modipan diatas, 100% baru dan garansi pula

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.