BG – motorexpertz

TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Otomotif Indonesia kembali berduka atas wafatnya tokoh senior Pak Bambang Gunardi Yang akrab dipanggil Pak BG Kamis ( 30 agustus 2018 ) semalam Pukul 20.22 di RS Pondok Indah Jakarta.

Semasa hidupnya, Pak BG yang mantan pembalap motor ini banyak berkecimpung di arena balap nasional dan Internasional sob . . Di PP IMI ia berkecimpung sebagai Regulator maupun sebagai promotor. Banyak Produk Balap yang dibentuk semasa jaman Pak BG, antara lain adalah Indospeed race series ( IRS ) yang sampai sekarang boleh dibilang merupakan Balap Road Race paling seru dan bergengsi yang bisa kita nikmati bersama di sirkuit International Sentul.

Di motorsport Dunia, Pak BG ini Pernah menjadi Direktur Sirkuit Losail Qatar, aktif DI FIM, menjadi Jury MotoGP, Termasuk memuluskan jalan Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto saat itu untuk lolos balap GP250 dan Moto2 . . dan prestasi terakhir tahun 2017 untuk Indonesia adalah menjadi anggota kehormatan di badan regulator balap motor dunia yang mengatur MotoGP dan WorldSBK di mana Tanggal 22 Februari 2017 tahun lalu Pak BG menerima penghargaan sebagai anggota kehormatan FIM CCR alias Honourary CCR Member FIM . . Selamat jalan Pak BG semoga Karya Karya besarmu bisa bermanfaat dan bisa diteruskan oleh Generasi penerus.

Taufik of BuitenZorg

 

14 COMMENTS

  1. wak ralat wak meninggalnya bukan dirumah sakit pondok indah tapi dirumah sakit dharmais jakarta barat.

    Guest
  2. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un
    salah satu anak bangsa yang berprestasi untuk ajang balap internasional

    Guest
  3. innalillahi wa inna illaihi roji’un…
    salah satu orang indonesia yg masuk ” jajaran ” di motoGP. smoga ada penerusnya
    ..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.