TMCBlog.com – Halo sobat sekalian, TMCBlog melaporkan dari Inaya Hotel Bali tempat dilangsungkannya Benelli Global Launch weekend ini. Yes, setelah teaser yang hadir sebelumnya terkait 3 produk yang akan dirilis Benelli secara global, kini kita bisa mengetahui secara resmi motor aoa saja yang Benelli luncurkan di Indonesia.

Pertama kali muncul dari balik tirai panggung adalah Benelli TRK 25. Motor yang masuk ke dalam kategori ADV bike lightweight ini akan bersaing di kelas yang sedang marak-maraknya di Eropa dan juga mulai ramai di Indonesia.

Mengadopsi mesin 1 silinder 250 cc berpendingin air, TRK251 ini mewarisi ketangguhan dari saudarinya yang berkapasitas mesin lebih besar. Ketika dilihat cukuc dekat, TRK 251 menarik juga nih dengan desain yang manis dan beberapa fitur yang hadir sepertinya bisa banget bersaing dengan Honda CRF250 Rallybataupun Kawasaki Versys X250 ys g sudah duluan beredar di Indonesia.

Beberapa spesikfikasi teknis dijabarkan oleh pihak Benelli dari Italy, Stefano selaku direktur teknis dari Benelli. Seperti sokbreker depan yang sudah mengadopsi tipe teleskopik upside down berukiran as 42 mm sampai fitur-fitur pada panelmeter dan lain-lain.

Lalu motor kedua yang diumumkan siang ini adalah Benelli 502C dimana genre yang dianut berbeda 180° dari TRK. 502C lebih kepada motor cruiser perkotaan dengan dimensi mesin kelas sedang, 500 cc.

Ini dia Benelli yang dibilang Mini Diavel karena emang setelah TMCBlog melihat wujudnya secara langsung, mirip banget sama Diavel. Hehehe..

Mesin 2 silinder water cooled DOHC miliknya bisa memuntahkan tenaga yang cukup untuk diajak riding jauh dengan konsumsi bahan bakar yang ekonomis.

Dirancang dengan desain elegan dan juga mengutamakan kenyamanan saat berkendara, Benelli 502C harir dengan jok yang rendah dan posisi badan yang relax. Penasaran nih test ride nya.

Sedangkan bintang acara kali ini adalah Benelli 752S dengan raungan mesin tinggi dan juga deru suara knalpotnyang cukup menggelegar di ruangan indoor tempat acara launching. Mantep juga nih sob.

Parts yang dipakai Benelli pada 752S iniicukup mengejutkan dengan piranti pengereman full Brembo dan suspensi dari Marzocchi di bagian depan dipadu dengan merk KYB di bagian belakang, membuat Benelli 752S ini memiliki performa yang tinggi untuk sebuah motor naked sport.

Dengan spek yang ada sepertinya Benelli siap menggempur pasar seperti Yamaha MT07 dan juga Honda CB500R nih ya. Gak main-main deh, patut diapresiasi nih usaha Benelli. Sayangnya belum ada informasi harga untuk pasar motor-motor ini di Indonesia nih sob..

Last, prosesi launching masih berlangsung seampai makan siang 12:00 WITA. Setelah rekan-rekan media lintas negara mendapat kesempatan untuk test ride dan kepoin langsung ketiga motor tersebut, baru deh TMCBlog bisa ekplorasi lebih lanjut. By the way, ada yang titip pertanyaan atau bagian mana yang ingin diketahui dari ketiga Benelli ini? Sok atuh tulis di kolom komentar..

Nugi TMCBlog

40 COMMENTS

  1. Yg 752S keren juga tuh wak haji,
    Andai 3 atau 4 silinder mungkin lebih wah.

    Nitip wak, berapa besar power dan torsi nya..??
    Seat high..??
    Dan raungan mesinnya wak haji, apakah 4sylinder wannabe kayak si TNT..??

    Guest
  2. maaf om nugie,, sepertinya mesin berpendingin air udah ga tepat lg disebutkan. menurut saya lebih tepatnya mesin berpendingin cairan.

    Guest
  3. wak firing ordernya gmana tuh mesin 2 silinder. Trus tanyain knapa tnt250 yg terbaru tak dilaunching. makasi

    Guest
  4. Wahhhhhh mantap juga nihhh motor, kalau harga lebih murah jauh dr jepun bisa gawatttt ini. Design nya jozzz, semoga quality part nya ga total China ya

    Guest
  5. Pak..kok g ngulas royal enfielsld baru twin cilinder?blog sebelah ( IWB) jg g pernah mentioned produk baru royal enfield?why?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.