TMCBLOG.com – Bro sekalian, baru baru ini saja disitus Patent ada satu hal yang mengejutkan hadir yakni Bahwa Honda mendaftarkan patent sebuah desain Frame baru Untuk motor sport yang secara dimensi mirip Motor sport yang pernah dirilis sebelumhnya . .  Terlihat dari Jenis Yang didaftarkan merupakan Jenis dari sasis twin spar/ perimeter Frame

Jika melihat dari bentuknya maka sobat tentunya berfikir bahwa Frame/ sasis yang hadir lebih menyerupai sasis Big Bike/ Moge . . .Sobat bisa lihat selain bentangan dari daerah Komsir ke pivot, Juga hadir down Frame depan yang bertugas menggantung mesin . . lanjut lagi di daerah depan Dekat No 64 hadir Lubang yang juga menimbukan sinyalemen jalur RAM AIR . .

tapi tunggu dulu, apa benar itu untuk mesin 250 cc ? . . Cekidot satu gambar lagi yang menyertainya :

Nahhhh jelaskan, terlihat dari Gambar . . secara bentuk, Foto di atas memang mirip dengan Honda CB250F . . namun dengan Bentuk Frame yang berbeda . . jadi Twin-spar dan Kekar githu sob . . perbedaannya sejauh apa, cek Foto slide ini bro . .

So Gimana ? mirip Kan . . Namun begitu pertanyaan Lain keluar sebagai tanda tanya seperti fakta Bahwa Honda Secara umum saat ini sepertinya tidak lagi Fokus ke CB250F, mereka lebih fokus ke sosok CB250R dengan mesin yang sama Namun dengan sasis yang berbeda dengan CB250F . . .

so apakah ini merupakan Update selanjutnya dari CB250F yang akan tetap di pasarkan secara paralel dengan CB250R  ? silahkan share pendapatmu sob ?

Taufik of BuitenZorg

 

38 COMMENTS

  1. modelan rangka yang beredar sekarang
    – twinspar dari jalinan trust frame
    – Rangka pitek cover body
    – deltabox dari plastik kualitas nomor 1 khas yamaha

    berarti kelas 250 bakal ketambahan modelan rangka lagi yah
    real twinspar!

    Guest
  2. Mountingnya mirip cb150 teralis, hanya saja bentuknya twin spar macam fireblade.

    Dengan mengabaikan kemiripan dengan cb250f, gimana kalo ini dipasangin mesin cbr250rr? Bikin naked 250 bergaya exmotion, bakal keker bgt pasti.

    Guest
  3. manteb juga nih,mirip2 sasis cb650f ukurannya ga lebay2 banget tapi ternyata tengahnya kopong melompong,lirik…… eh ga jadi deh ???

    Guest
  4. 250cc
    – twinspar dari t rus t frame
    – rangka keci tutup body plastik besar
    – deltabox plastik kualitas no1 khas Y
    berarti ketambahan baru
    – twinspar real twinspar

    Guest
  5. Hmm,kalo naked pake twinspar,ga pake shroud pun tetep gagah kayak cb250 hornet sama bandit jadul
    Sayangnya masih swingarm tahu

    Guest
  6. Mbahas MV Agusta Claudio, Wak… Pengen liat pnjelasan soal 2 frame skligus, gmn Twinspar d padukan dg Teralis ??

    Guest
  7. Kynya g murni twinspar diecast, agak tipis ky bagian engine hanger cb exmosion atau sasis satria ru digedein tp klo beneran diecast mantappppp !

    Guest
  8. kalau buat pasar Indonesia minim sekali kemungkinannya Wak,
    pasar seprempat liter lagi ga bagus, dan belum tentu juga AHM mau bikin sasis baru melihat produksi fairing aja masih banyak sisa nya *OPINI*
    mungkin buat pasar Eropa sama AMrik ???

    Guest
  9. nah gitu dong bikin motor untuk ukuran sport ( fairing / neked ) sasis pakai twin spar, atau minimal dengan bahan yang kuat seperti KTM misalnya kalau model tralis.
    Masa kalah sama motor2 jadulnya yang pakai twin spar

    Guest
  10. Sekarang naked bike uda gak istimewa, diliat2 dijalan gak keliatan mahalnya, yg uda pake naked pun beralih ke fairing

    Guest
  11. alumunium lah bro, klo baja beratnya minta ampun, wakakakkaka jaman udah modern ga mungkin baja. apalagi kelas 250cc ke atas

    Guest
  12. Sayang kalau di Indonesia Honda kurang berani ngambil gebrakan..
    Selalu nunggu demand.
    Dan nambah lineup produksi juga selalu keliatan ragu

    Ah suzuki lah udah kalo mw yg paling kenceng

    Guest
  13. saya Gak perduli merk,,smoga ada pabrikan besar yg buat mesin 2 silinder 250cc dgn firing order 360 kyk benelli. Biar suaranya berasa moge.

    Guest
  14. dari dlu kalo bikinan honda AP pasti loyal sama rangka lebih baik dari lokal…contoh cbr250R baru lama2 diturunin ke CB,,,lokal males banget bkin dah,,,,walau akhirnya setelah setengah abad muncul RR

    Guest
  15. Apa effort Honda pada CBR250RR masih kurang?? Kayaknya sih ini next 250F jd nanti pasar global ada CB250RNeocafe yg berorientasi style dan buat showoff sedang CB250F atau bahkan CBR250(fairing) utk orientasi power dilihat dari air ram.
    Cuma ya aneh secara kasatmata maupun fungsi tralis kok dipake raceoriented, smentara twinspar buat motornaked yg dimana mesin dohcnya ditonjolkan wkwkwk.

    Guest
  16. Apa effort Honda pada CBR250RR masih kurang?? Kayaknya sih ini next 250F jd nanti pasar global ada CB250RNeocafe yg berorientasi style dan buat showoff sedang CB250F atau bahkan CBR250(fairing) utk orientasi power dilihat dari air ram.
    Cuma ya aneh secara kasatmata maupun fungsi tralis kok dipake raceoriented, smentara twinspar buat motornaked yg dimana mesin dohcnya ditonjolkan wkwkwk.
    Komen terjaring betmen trus

    Guest
  17. Ini bakal diturunkan buat CBR150R thailand jg wak kmungkinan jg CBR250R/300R nya.. maklum udah lama CBR125/150/300R nya ga ganti2 model.. karena masih riset rangka dan mesin.

    CBR150R yg diindo cmn selingan mengisi kekosongan CBR125/150/300R global model. karena sekarang masih riset..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.