TMCBLOG.com – Bro sekalian, Hari Jumat 2 November 2018 ini di IMOS 2018 SUZUKI Suzuki Perkenalkan My Suzuki, Aplikasi E-Commerce untuk Suku Cadang Resmi
. . ini merupakanĀ  Upaya PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) untuk meningkatkan layanan purnajual tidak hanya dilakukan melalui pembukaan diler. Era digital yang tumbuh pesat memudahkan masyarakat mencari informasi hingga melakukan transaksi jual beli secara daring. Untuk itu. Suzuki meluncurkan aplikasi mobile My Suzuki sebagai jawaban atas perkembangan zaman tersebut.

Diperkenalkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show 2018, Jumat (2/11), aplikasi ini menawarkan layanan penjualan suku cadang, oli dan aksesoris resmi Suzuki. Ignatius Ratrianto Wibowo, General Manager Spare Parts PT SIM menyatakan, ” My Suzuki adalah aplikasi mobile yang dibuat untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian Suzuki Genuine Parts, Suzuki Genuine Oil, dan Suzuki Genuine Accessories secara praktis kapan dan di manapun. Dengan garansi resmi, kami menjamin barang yang dipasarkan 100% asli. My Suzuki adalah salah satu wujud komitmen kami meningkatkan layanan yang tepat, terpercaya, dan efisien.”

Untuk dapat menggunakan layanan ini, pelanggan setia Suzuki hanya perlu mengunduh aplikasi My Suzuki di Google Play Store bagi pengguna Android, khusus pengguna iOS dapat mengunduh di App Store pada akhir November 2018. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mencari berbagai suku cadang, oli dan aksesoris kendaraan roda dua yang beredar di pasaran berdasarkan katalog standar Suzuki. My Suzuki pun memiliki beragam fitur menarik, salah satunya adalah fitur chatting untuk membantu memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi dan bertransaksi. Dari sisi pembayaran, My Suzuki menyediakan beragam pilihan, mulai dari ATM transfer, virtual account, kartu kredit, hingga Layanan Go-Pay.

Aplikasi My Suzuki tidak hanya memudahkan pelanggan mencari suku cadang, namun juga dapat meningkatkan kinerja diler dalam mengoptimalkan layanan purnajual. Saat ini sudah ada 14 diler yang terintegrasi dengan aplikasi My Suzuki untuk yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Saat ini My Suzuki sudah dapat melayani kebutuhan suku cadang dan aksesoris roda dua. Dolam woktu dekat akon dilengkapi dengan penjualan Suzuki Genuine Parts untuk roda empat dan Suzuki marine. Kami harap dengan fitur dan fasilitas yang terus disempurnakan, My Suzuki dapat menjongkau lebih banyak pelanggan sehingga bisa menjadi aplikasi yang dapat diandalkan pelanggan setia kami,”tutupnya. – Based on SIS info

 

15 COMMENTS

  1. beli charger hp yg dr nex II ah … orinkan, jd kalo d pasangbdu nex II tdk menghanguskan garansi… benar gak pakde taufik?

  2. Uda download dan install, masih banyak bug nya. Kebiasaan orang indo, release dulu baru tes. Seharusnya tes dulu baru release. Apalagi ini, aplikasi lintas device, nggak semua device orang sama. QC pengembangan aplikasi nya lemah syahwat, kalo serius mending dibuat versi beta dulu sambil ngumpulin masukan, biar greget misal user beta bisa di undi dapet nex ii atau apalah.

    • yha suda biasa yg kyk gini. minimum viable product dulu ini namanya. ga perlu beta, kyk 10 thn lalu aja. nuruti omongane netizen, ga maju maju mz ?

  3. masukan bwt suzuki wa, untuk pembayaran sertakan pula via indomart dn alfamart, bwt yg didaerah biar bisa lebih menjangkau.

  4. Mantab… terkabul juga unek2 saya sejak lama. Good job Suzuki, semoga memudahkan dalam pencarian dan atau pembelian suku cadang (y)

  5. keren! inovasi yg bagus.
    pernah mau beli spareparts di toko online agak raguĀ² sama kualitasnya,, tapi dengan apps ini, harusnya gak raguĀ² lagi.
    good job, Suzuki.

    *berharap ada yg semacam ini buat toyota ?

  6. Sedikit curhat om taufik. Saya udah download aplikasi ini. Mau beli bodi buat dudukan windshield GSXR150 saya. Gak tau apa namanya. Kalo di aplikasinya itu namanya cowling body. Saya beli warna merah. Nunggu acc dulu dari pihak dealer Suzuki Sunter. Setelah sekitar 2 hari, akhirnya barang pesanan saya di acc. Sebelum bayar, saya masih bisa lihat pricelist sama ongkir yg harus saya bayar buat barang yg saya pesan. Dan status paymentnya masih pending. Abis itu oke saya beli. Dan udah transfer uang ke nomor rekening yg tertera di aplikasi dan sukses om. Tapi setelah bayar, saya buka aplikasi. Tujuan saya mau lihat apakan pembayaran saya tadi sukses atau belum. Tapi ternyata pricelist dan status payment tadi yg awalnya bisa dibuka, jadi gak bisa dibuka. Hanya ada tulisan loading semua. Dan status payment masih pending. Saya bingung harus gimana om. Udah 2 hari ini kaya gini. Sampek uninstall aplikasi dan log in lagi. Saya bingung harus gimana. Saya chat pihak dealer pun sama sekali gak ada respon. Mungkin om taufik bisa bantu saya. Apakah pembayaran yg saya lakukan sudah sukses atau belum. Saya tanya di grup gsxr150 indonesia pun sama sekali tidak ada jawaban. Hanya nyimak saja. Apa gak ada orang Suzuki ya di grup gitu om? Ya harapan saya om taufik bisa bantu, paling tidak ada lah sedikit omongan dari pihak pihak suzukinya om. Terima kasih banyak om taufik. Sukses selalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here