TMCBLOG.com – Bro sekalian, Via Foto yang tmcblog peroleh dari Mas Aripitstop hadir foto foto dimana Truk gendong memuat Full dibagian atasnya sekitar 6 unit Motor yang mirip banget penampakan fisiknya dengan sosok Honda Forza 250 . . . Jikalau benar, Maka ini Klop dengan apa yang pernah dijanjikan oleh AHM Via Info General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbudin, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada tanggal 16/10/2018 yang lalu dimana beliau mengatakan bahwa “Distribusi awal November 2018 ini ” . . .

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memang menjadi ajang debut bagi Astra Honda Motor untuk meluncurkan skutik bongsor 250cc, Forza. Di banderol Rp70 jutaan (OTR Jakarta). Karena Honda Forza 250 sudah dapat dipesan di lokasi GIIAS 2018a maka pada  awal Oktober 2018 saja jumlah pemesanan Forza 250 yang amsih didatangkan ke Indonesia dalam keadaan impor utuh ( CBU ) dari Thaiand sudah mencapai 830 unit. . . sobat bisalihat bahwa di truk Gendong, Forza 250 masih dalam balutan kerangkeng yang biasannya memang merupakan salah satu indikasi Motor Impor CBU.

Kalo dilihat dari Angka Indennya, termasuk Lumayan Mengejutkan ya sob, Bukan apa apa . .  Hodna Forza ini padahal dibanderol dengan harga yang boleh dibilang diatas Kompetitor utamanya Yang diproduksi Lokal di dalam negeri yakni Yamaha XMAX . . Namun angka 70-an Juta tidak membuat semangat orang orang tidak ciut untuk menunggu skutik bongsor yang dibekali mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI. Mesin Forza tersebut menggunakan transmisi CVT yang menyalurkan tenaga maksimum 23,2 dk/7.500 rpm ke roda belakang.

Sedangkan mengenai Kaki-kaki Honda Forza sudah menggunakan kombinasi ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Pada bagian pengereman forza 250 dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel dan Fitur unggulan kendali Traksi yang kalau di produk Hodna seperti Honda Forza 250 dikenal sebagai Honda Selectable Torque Control (HSTC). . . . so berita bagus lah buat yang sudah menunggu Forza ini . .

taufik of BuitenZorg

 

14 COMMENTS

    • Gak tau pengiriman motor ninja 250 cc ente bro, yg abis kecelakaan di jalan tol (udah lama ini sih masih jaman baru2nya ninbu ke ninfi) ya cuma diiket macem beat gitu dijejer2in seperti kata ente. Alhasil truk gulling posisi motor ada yg tetep nancep di truk, ada yg gelantungan, ada yg jatoh berserakan dijalanan.. gk tau deh itu supir gmn perasaannya ya tau liatin motor berserakan gitu..

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.