TMCBLOG.com – Selain Bursa pembalap Profesional di Kejuaraan dunia Seperti MotoGP dan WSBK tentu Kita juga kpo sama seperti apa Konstelasi pembalap pembalap Muda tanah air yang akan ‘ disekolahkan’ Oleh Pabrikan yang menaungi mereka Guna memperbanyak jamterbang, keprofesionalitasan serta tentunya mengasah skill Balap mereka. Di Informasi sebelumnya Kita sudah ketahui di Kubu yamaha, Galang Hendra Pratama akan menjalani tahun ke dua Full Seasonnya di WSSP300 berasama Blue Cru Project, Lalu Dimas Ekky menapaki Gelaran Tertinggi Pembalap Motor Indonesia tahun 2019 Yakni Moto2 World Championship . . Nah Gimana Untuk Astra Honda Racing Team ? Salah satu yang sampai saat ini Bikin bingung adalah mencari tahu kemana gerangan Mario Suryo Aji setelah tidak dimasukan dalam Daftar pembalap Asia talent Cup 2019 . .. , Lalu kemana Pula Andi Gilang, Gerry salim, Rheza Danica dan lain lain ? Kita Bahas gerry Salim dulu sob.

Dalam Informasi yang di supply Prensa Sport, gerry salim mengatakan bahwa di jeda Musim sebelum kehadiran Musim 2019 ia akan terbang kembali ke eropa Untuk melakukan Latihan. yap Cuma itu saja Informasinya . . apakah ini bisa diartikan bahwa Gerry masih akan mencoba gelaran eropa Moto3 atau Mungkin Moto2 CEV di 2019 . . . Secara Umum Gerry Salim mengakhiri musim pertamanya di FIM CEV pada bulan lalu, sekaligus menutup tahun pertamanya bersaing di luar Asia. Gerry juga tinggal di Barcelona hampir sepanjang musim, yang membantunya beradaptasi dengan Moto3 Junior World Championship. Pebalap 21 tahun tersebut mendapatkan pengalaman berharga, dan banyak menghabiskan waktu bersama Dimas Ekky.

Secara Umum Di tahun pertamanya Full Musim Moto3 CEV Gerry mengaku bahwa Itu merupakan Musim yang sulit Baginya karean semua serba baru walaupun mungkin secara performa Meningkat sedikit demi sedikit. Gerry menambahkan bahwa diluar hasil yang ia capai, banyak pengalaman yang ia peroleh di CEV Moto3 2018 dimana Bisa berada di lintasan yang dengan para pembalap pembalap Cepat serta bersaing saat balapan memacu Dirinya untuk terus berkembang.

Balik Lagi Soal Evaluasi 2018 Buat gerry salim Balap seri terbaiknya adalah Albacete, karena di sana Ia mendapatkan poin pertama di FIM CEV. Gerry terus terangmengaku Juga menikmati selama putaran di MotorLand Aragon karena di sanalah ia merasa mendapatkan feeling terbaik selama satu musim. Sedangkan Hal tersulit Bagi Gerry salim adalah mencari set-up dan Feeling terbaik Honda NSF250RW Yang ia Pakai selama Seri Balapan.

Dan untuk mencapai hal itu semua Gerry berupaya mengikuti Latihan Harian secara rutin dimana Saat pagi, pergi ke tempat kebugaran sementara siangnya latihan dengan motor. Terlebih lagi saat ia melihat Seniornya Dimas Ekky sudah mulai menapaki Moto2 World Championship. Hal ini jelas menjadi Inspirasi dan Motivasi bagi dirinya untuk berlatih dan berusaha lebih keras  . .

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

    • Mario gak mungkin ke Redbull, karena RBRC sekarang sistemnya undangan, jadi ridernya yang diundang, meski tetap ada seleksi nantinya.

      Guest
  1. Pastinya banyak pengalaman, pengajaran, dan pemahaman yang gerry dapatkan di eropa sana. Karena ketika menapaki level dunia akan terbuka pengetahuan kita bahwa di atas langit masih ada langit. Semangat terus untuk Indonesia

    Guest
  2. prensa sport itu kan media olahraga spanyol wak, dia punya hubungan apa sama AHRT yak ?
    dia sering banget membahas pembalap AHRT, kejuaraan yang diikuti AHRT, pas di ARRC thailand aja mereka datang langsung dari spanyol buat meliput AHRT digelaran ARRC, belom lama dia membahas profil dimas ekky dengan latar di sirkuit catalunya.

    Guest
    • Kalo diliat dari situs webnya, PrensaSport ini sebenernya public relation agency yg sering nanganin atlet dan tim olahraga, terutama balap. Pembalap macem Alex Rins sama tim MotoGP sekelas Repsol Honda juga pake jasa mereka buat bikin konten.

      Guest
  3. hayoo hayooo gerry ngapain tuh ke salah 1 sirkuit spanyol ? wkwk ?
    ada agenda tertentu nih nanti pengetesan motor, dulu saya sempet bilang toh 2 G bisa balik ke eropa. entah 22 nya atau salah 1 nya, gilang kan udah pernah ngetes kalex dimas pas di sirkuit valencia. nah si gerry nanti bakal naik nsf250rw atau bakalan nyoba kalex dimas ?
    jadwal pengetesannya gak jauh dari jadwal test moto3/moto2 WC, gerry bakalan ikutan test kah ? hanya sekedar untuk membandingkan catatan waktu ? inget ikutan test doank loh yak.
    ahhh liat nanti sajalah ekwkek

    Guest
  4. Semoga pebalap-pebalap indonesia bisa mengharumkan nama indonesia di tingkat dunia.Aamiin
    Terserah pake motor apa.yg penting pebalapnya dari indonesia.

    Guest
  5. Kalau prestasinya si no.31 masih juga nggak moncer Dan konsisten finish P15+ di tiap balapan, sebaiknya diganti saja dengan juniornya yang lebih punya bakat & motivasi lebih.

    Guest
  6. Mari tebak-tebakan :

    1.) Gerry Salim – CEV moto2***
    2.) Andi Gilang – CEV moto2*** – ASB1000
    3.) Mario – Redbull Rookie cup – Cev Moto3
    4.) Rheza Danica – SS600 ARRC
    5.) Ahwin Sanjaya – AP250 ARRC
    6.) Herjun – AP250
    7.) Adenanta – AP250
    8.) Abdul Gofar

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.