TMCBLOG.com – Bro sekalian, Honda CB500F baru MY2019 sejatinya pertama Kali di hadirkan di ajang EICMA 2018 secara Global Oleh Honda, namun secara Tingkat Asia sepertinya ajang  Thailand International MotorExpo2018 menjadi ajang perkenalan pertamanya. tentu Honda CB500F ini menjadi salah satu yang masuk di VLOG list tmcblog saat memiliki sedikit waktu meliput ke ajang pameran besar tahunan Otomotif Thailand ini . . . nahhhh Mengenai Honda CB500F sendiri awalnya tmcblog pikir Hanya sedikit/ hampir tidak ada perubahan antara Versi 2019 ini dengan versi sebelumnya ( 2016-2018 ) . . namun ternyata ada sob . . berikut ini tmcblog coba tuliskan Point point Perubahannya  . ..  Cekidot deh

Hal pertama adalah, Honda CB500F hadir dengan lampu lampu Full LED . . Jika di CB500F 2016-2018 hanya headlamp dan Stoplamp yg led, maka di Versi 2019 lampu sen pun ikut led dengan model mirip yang dipakai di motor honda lainnya.

Mengenai Dashboard, Honda CB500F Yang baru telah menggunakan Dashboard FULL CD digital negatif yang secara umum common Part dengan yang dipakai di CB650R dan CBR650R.

Bentuk Shoud asli berubah dimana versi 2019 menurut tmcblog lebih sharp, edgy alias lebih tajam tajam dengan kehadiran semacam aero yang ditutup menggunakan Kisi kisi Ram

Mengenai mesin, walaupun terlihat sama, namun Honda mengklaim ada perubahan timing dan lift di Valve IN dan EX  . . ini artinya profil dari Camshaft sepertinya beda antara CB500F 2019 dengan versi sebelumnya. Dengan perunahan ini Honda mengklain ada kenaikan Power dan torsi sebesar 4% di rpm 3000 sampai 7000.

Main Frame CB500F MY2019 masih sama, namun Untuk SubFrame belakang, Honda CB500F MY2019 lebih lurus dibandingkan dengan Honda CB500F versi 2016-2018

Selain itu di mesin Honda CB500F MY2019 telah hadir Assist and Slipper clutch yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih nyaman.

Muffler baru dengan dual Hole end-Muffler menjanjikan tone Motor yang berbeda dan katanya juga punya efek terhadap kenaikan performa 4% diatas .  . wahhh, Pokoknya ini jelas ALL new Bike, Walau Platformnya sama, namun Jika didetailkan banyak Juga perubahannya . . Semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

2019 Honda CB500F Specs

ENGINE

  • Type: Parallel twin
  • Displacement: 471cc
  • Bore x stroke: 67.0 x 66.8mm
  • Compression ratio: 10.7:1
  • Valve train: DOHC; 4 vpc
  • Fueling: EFI w/ 34mm throttle bodies
  • Transmission: 6-speed
  • Final drive: O-ring sealed chain

CHASSIS

  • Front suspension; travel: Non-adjustable 41mm fork; 4.3 inches of travel
  • Rear suspension; travel: Linkage-assisted spring-preload adjustable shock; 4.7 inches
  • Tires: Dunlop D222
  • Front tire: 120/70 x 17
  • Rear tire: 160/60 x 17
  • Front brake: 320mm disc w/ Nissin 2-piston caliper
  • Rear brake: 240mm disc w/ Nissin single-piston caliper

DIMENSIONS

  • Wheelbase: 55.5 inches
  • Rake: 25.5 degrees
  • Trail: 4.0 inches
  • Seat height: 30.9 inches
  • Fuel capacity: 4.5 gallons
  • Curb Weight: 415 pounds

25 COMMENTS

  1. ini masuk supertwin ga sih? kayak er6n,sv650,mt07 gitu
    tapi kok cc nanggung banget,dan tenaganya juga kalah dibanding yg lain
    jadi ga ada yg make di lightweight TT

    Guest
  2. Kang T4ufik, suwun artikel Thai MotorExponya, ditunggu artikel yang lain.
    Tulung gambar-gambar e digawe perbandingan dengan versi lawas Kang.
    Maksude ora mung nang deskripsi. Suwun Kang.

    Guest
  3. Saya kalo liat motor yang cc nya kurang dari namanya kaya cb500 ini rasanya ganjel banget ya, pas diliat di spec gak genep 500, cuma 471cc, which is minusnya 29cc, bagi saya itu sayang banget, kalo minusnya cuma 5 – 10cc it’s okay lah, tapi kalo sampe minus 29cc itu bisa buat ningkatin tenaga yang lumayan lhoo (tergantung settingan mesin juga sih).

    Guest
    • Tergantung jenis motornya, kalo memang motor sport race oriented ya cocok pake USD selain nyari looknya, klo motor tipe tourer begini yg biasanya jalan di jalanan aspal yang mulus ya gak masalah apalagi diameter shock yg besar pasti makin stabil, dan gak perlu aering bermanuver ekstrim yg neken penggunaan shock

      Guest
    • lupakan tiger..
      tiger itu kelas medium, air cooled
      last tiger harga nya lebih murah daripada 150 liquid sekarang.
      sementara masyarakat Indonesia masih susah kalau ada yang cc lebih besar tapi kelas dibawah

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.