TMCBLOG.com – Bro sekalian, saat mendengar dan Membaca Rundown acara Game Trial Asphalt di Stadion kanjuruhan malang dimana Mayoritas sesi utama Kualifikasi dan race dilakukan saat sore dan malam hari, tmcblog langsung berfikir bahwa Mindset racenya akan sama dengan Road race Malam yang cenderung agak melelahkan untuk diikuti Karena boleh dibilang menampiilkan aksi Yang mirip mirip dari setiap pembalap di Tiap sesi dan tiap kelasnya . . Namun hal ini tidak terlihat di Trial Game Asphalt ( TGA ) yang sejatinya merupakan Balapa Supermoto yang 100% diadakan di Track Asphalt . .

TMCBLOG mencoba menggali lebih dalam apa sebenarnya yang menjadi Daya tarik TGA di impresi pertama ini  . . . Yang pertama jelas adalah karena ini bukan Road race . . ini supermoto, bukan bicara soal Kecepatan, namun handling, kemampuan mengoreksi kesalahan dari pembalap sangat diperlukan . . maksudnya ? . . Yap Supermoto adalah sub Varian lain dari Trail dimana perhatian pada handlingnya itu jauh lebih banyak disebabkan karena efek ketidak-sempurnaan Grip seperti ya slide, ya skid . . dan pembalap di Supermoto yang mampu memaksimalkan kekurangan dan ketidak-sempurnaan Grip ban ini lah yang akan punya keuntungan . . .

Dan yang menariknya adalah cara pembalap untuk memaksimalkan grip di supermoto berbeda beda . . ada yang menggunakan Rear wheel steering, ada yang menggunakan nikung rebah gaya Road race dan lain lain . . ini lah yang membuat Supermoto terlihat lebih ‘ berwarna’ ketimbang Road race terlebih lagi di supermoto hadir memberapa handycap yang butuh skill khusus seperti hadirnya Ramp untuk membuat Motor jump sehingga skill jump dan mendarat juga dibutuhkan disini . . .

Selain itu Kecepatan dari Motor pun tidak terlalu menghebohkan seperti yang bisa kita lihat di Road race, tmcblog mendengar ucapan MC acara menyebutkan Paling tinggi speed  hanya berkisar 70-90 di sirkuit Supermoto Kanjuruhan ini  ..  dengan kecepatan yang demikian, akan lebih banyak momen kita penonton untuk menikmati suguhan handling pembalap yang boleh dibilang ajaib di Track.

Sebenarnya Sirkuit GrandPrix untuk supermoto lebih komplek dari Trial Game Asphal, namun dengan Full 100% Aphal saja, Balap seperti Trial Game Asphal sudah sangat fun untuk di tonton  . berharap Race seperti ini akan terus ada di tahun tahun mendatang.

Hal berikutnya Lagi yang membuat TGA di Stadion Kanjuruhan Malang menarik dan Fun Untuk ditonton adalah keberhasilan Event Organizer dan hal ini 76Rider membentrokkan pembalap Pembalap dunia dengan pembalap pembalap Kuat Di Indonesia .. . Mungkin supermoto belum begitu terkenal di Indoensia dan belum memiliki pembalap definitif Yang sangat dikenal luas Oleh Masyarakat

Sehingga keputusan untuk mengundang pembalap Road race Top seperti Dimas Ekky, Doni Tata serta Gerry Salim memang manjur untuk menghadirkan Ke-kepoan lebih lanjut pengunjung akan aksi mereka di atas Motor yang berbeda secara Karakter dan riding style ketimbang motor motor kencang yang biasa ini dipakai pembalap pembalap tanah air ini di Balap balap Internasional melawan pembalap Pembalap Dunia yang notabenenya tersohor seperti Juara FIM Asia Supermoto 2017 Lewish Cornish . . .

so Trail Game Asphalt jadi menarik karena berhasil mengkombinasi berbagai Variabel sehingga dapat menyuguhkan tontonan Positif yang bernilai kompetitif sekaligus Fun untuk disimak . . Sobat sekalian musti coba nonton sekali kali deh . .

Taufik of BuitenZorg

15 COMMENTS

  1. ada 2 momen yg menarik kemarin nih haha.
    1. pas gerry tubruk abangnya si tomy salim ditikungan.
    2. ketika gerry adu overtake sama pembalap bule. pembalap bule menikung pake gaya cross dengan bantuan kaki eh diovertake sama gerry pake gaya rear wheel steering ala ala balap motor sport.

    Guest
  2. EO sudah sangat berpengalaman bikin event malam, ditunjang sponsor event yang dananya tak “terbatas” membuat event berjalan dengan bagus. Antusias penonton tinggi karena FREE HTM dan live streaming. Pembalap membludak karena pendaftaran lebih murah dan Hadiah yang lebih WAH dari event sejenis

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.