TMCBLOG.com – SIS Rencana Jual Suzuki Katana Mulai 2019. Yap sinyal ini tmcblog peroleh ketika pada pekan Ke tiga Desember 2018 memperoleh kesempatan emas bertemu dengan Masahiro Nishikawa, Executive General Manager, Suzuki Motor Corporation Japan. Banyak sekali yang dibicarakan salah satunya mengenai Suzuki Katana yang sudah diperkenalkan suzuki Di ECIMA Milan 2018.

Nishikawa suzuki

Dalam pembicaraan antara blogger dan Nishikawa san, beliau mengungkapkan ajang apa yang kira kira pas untuk memperkenalkan Moge 1000 cc ini Di Indonesia. Yap Kami terus membicarakan soal event seperti IIMS, GIIAS dan IMOS. Dari hasil pembicaraan ini Nichikawa san sempat mengutarajan bahwa ada rencana 2019 SIS akan mulai memajang serta Mulai menjual Sosok Katana untuk Pasar Indonesia. Tentu bukan hanya Jualan, plus dengan afetr sales Servicenya dong.

Mengenai Ajang apa yang akan digunakan, untuk sementara sepertinya di GIIAS 2019. Seperti Yang sudah sobat ketahui Moge Suzuki ini memiliki Banyak Common part dari Suzuki GSX-S1000F dan GSX-R1000F. TMCBLOG pernah Pakai GSX-R1000F dan asli ini adalah termasuk Moge 1000 cc yang super nyaman.

Suzuki Katana Common Part Dengan GSX-S1000F

Untuk Sasis Utama ( Main Frame ) diambil Banget dari GSX-S1000F bahkan sampai Swingarm nya Juga. Bentuk nya berupa sasis alumunium Twinspar/ Perimeter Frame. Namun ada yang berbeda dibandingkan sasis Suzuki GSX-S1000F sob. Bedanya apa? Silahkan simak Foto Slider berikut ini  . .

Nah Bisa sobat Lihat bahwa perbedaan Utama antara Sasis Katana dan GSX-S1000F adalah di daerah sub-frame. Terlihat di mana subframe GSX-S1000F melengkung keatas, sedangkan SubFrame Katana agak melengkung ke bawah. Belum Lagi mesinnnya yang merupakan Mesin GSX-R1000R Superbike Lansiran 2005. Mesin ini dijamin teruji dan terbukti. Walaupun Pakai mesin lama, soal Elektronik Suzuki Katana tetap hadir kekinian dengan 3 setingan Traction Control , ABS dan Slipper clutch  . ..

Eh ada satu Lagi, di akhir pertemuan, suzuki Indonesia sempat melempat bola panas  . . . ” Bagaimana kalau kami hadirkan Suzuki Katana 150 ?  ” hmmmm Wacana yang menarik, ” Katana ini Iconic banget sama suzuki dan punya Karakter serta Image suzuki Yang kental. Yang penting, desainnya Bagus plus possitioning Harga yang tepat  . .

Taufik of BuitenZorg

60 COMMENTS

  1. Ntar fail lagi nggak tuh kalo dibikin yg 150? Kalo ujung2nya bakal kayak si Bandit yg desainnya jauh dari ekspektasi mah mendingan nggak usah, jatohnya malah kayak penghinaan nama besar buat produk legendaris.

    Guest
  2. Jangan katana dulu, modelnya “hanya” org2 tertentu yg tahu, dan suka. Lebih baik main dr genre yang umum, semisal sport dan supersport. Bisa kenali 3 model sekaligus kaya AHM. Saya usul Bandit 400 (ini pasti inden dan laku keras), SV 650, GSXR1000 sebagai flagship GSXR series itu kencang!

    Guest
    • bandit 400 udah discontinue dr 1997 deh(ane masih unyu unyu tuh),yg sepantaran kayak cbr400rr mc29,zx4r juga udah lama mati juga mesinnya
      4 silinder yg tersisa di kelas 400 tinggal cb400 superfour vtech doang
      jadi kecil kemungkinan buat di reborn

      Guest
  3. Jangan deh… masih “trauma” sama kasus Bandit 150. Disain tidak sesuai harapan, apalagi sekarang trendnya lebih ke back to classic/retro, harusnya ambil basis desain old Bandit yang lebih mengena ketimbang Bandit versi akhir. Apalagi Bandit 150 ini terkesan kejar tayang dengan caplok part dari produk yang sudah ada (Satria F150 Fi) dan apesnya produk tersebut kurang bagus juga penjualannya daripada versi sebelumnya. Jadi intinya masih setengah-setengah dalam desain. Mungkin lebih baik coba tengok merk Y dg diferensiasinya, yg tidak mau head to head dg merk H.

    Kalau benar mau ngeluarin Katana mini, minimal mesin 200cc supaya prestige namanya dapet, bukan hanya ganti model doang dari mesin FU series, yang kedua desain harus all out senada dg Katana mogenya.

    Guest
  4. Jual yg 1000cc aja atau minimal 400cc, desain nya keren, bodi sesuai mesin , soal harga pasti para sultan ga pernah ragu. Kalo dibikin 150,waduh kebayang body nya ntar kaya kurang gizi ?

    Guest
  5. Fokus aja dulu di bandit..hehehehe…padahal bandit punya potensi besar kalo positioning dan modelnya bener2 pas…sayang deh..entah masukan siapa yang didenger sama SIS..
    faktanya : CB pego dan vixion yg udah mateng aja stag….

    Guest
  6. katana 150, yang mau dijual apanya wak? katana melegenda krn kecepatannya bukan design nya.
    Selain power segmen 150 sangat sensitif dengan design, toh mesin yg dipakai palingan juga sama dengan curent 150cc nya yang sekarang…
    Lihat suzuki bandit yang kiblatnya saja motor ganteng jadi ancur ketika di produksi SIS apalagi katana yang dari sononya tidak ganteng

    Guest
  7. Sekarang orang demen big matic bukan sport

    Bentar lagi nyusul boss, dealer daerah yg tutup

    Pede banget boss Suzumu

    Guest
  8. Cak, minta tolong Suzuki jangan dipanas-panasi lho ya untuk keluarin Katana 150 atau 250. Kasihan euy. Jangankan yang 150 atau 250, yang 1000 cc nya aja juga mungkin hanya yang ngerti Suzuki doank yang mau beli (dari calon konsumen tajir yang mampu beli 1000 cc tentunya).

    Jadi, gimana pun ceritanya, selera para petinggi Suzuki Jepang nggak masuk dengan selera konsumen di Indonesia.

    Guest
  9. First thing first … biar gak megap-megap salesnya di tahun 2019, segera rilis big skutik tahun depan selagi masih hype pasarnya … GSX-R150 gak gitu booming karena terlambat masuk pasar dan demand sudah bergeser

    yahh seterah sih, mau maju dan makin kuat di pasar atau hidup segan mati tak mau gegara telat mengikuti trend market

    Guest
  10. dr banyak komen disini kyanya emg udah mewakili suara konsumen,
    utk SIS ga usah ngeluarain model 150cc nya,
    buang2 dana, waktu dan tenaga kayanya,
    bandit 150 aja blm pernah liat djln,
    mending SIS nyoba main di Big Skutik aja, itu pun dbuat dgn model yg disukai org Indonesia yah, kl ga bs jg, ya udah Suzuki balik lg aja dah produksi mesin Tenun, hee

    Guest
  11. Gambar old katana nya yg udah di restomod sama AC sanctuary tuh, makanya ga kliatan kebanting sm all new nya ?

    Guest
  12. Cocoknya sih di kelas 250 mengganti segmen GSXR-250 yang sampai saat ini belum dirilis di Indonesia. Bisa dibayangkan.. motor langka melintas di jalan, wuiiiiiih value nya bakal lebih

    Guest
  13. bisa saja wak asal full body ganti ( gak ambil dari gsx-s ), yg penting desain keseluruhan bagus pasti akan diterima pasar

    Guest
  14. Wah banyak cakap nol geuidi…
    Bandot aja fail,
    Big scoot mbuh ra jelas 2019 kapan??
    Eh ngemong clurit 150??
    Paling juga mesin gsx/fu, tempel body comot part, madesuk

    Guest
  15. Mesin gak papa lah common part FU tp desainya itu lo ndan yg kata warung sebelah kudu lamaaaaaaaaaa diliat baru kelihatan ganteng .kagak tau deh tu berapa lama .sementara kopetitor lewat wessss sekilas aja dah kelihatan ganteng banget .

    Guest
  16. Ndak usah muluk2 mo bikin motor baru katana 150,…Vanvan itu aja dulu lho dipenuhi, SIS

    Sdh lama bengak-bengok ndak dituruti, malah mo bikin motor baru lg

    Guest
  17. Sebenarnya suzuki kurang strategi,knapa gak buat seri Bandit yg fenomenal. Paling tidak pakai mesin 2silinder 250cc atau 4 silinder 250 cc. Model plek B400.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.