TMCBLOG.com – Dua Singa Repsol Honda terluka Jelang hari perilisan team Di Madid dan Juga Test Pramusim Sepang yang dimulai 6 Februari 2019 mendatang. Luka Marc Marquez Mungkin sudah dalam Proses Recovery. Kita Bisa Lihat beberapa foto Instagram MM93 sudah mulai memobilisasi kegiatan Tangan Kirinya. Padahal Sebulan yang lalu Pangkal lengam Kiri Marc memperoleh Perlakukan bedah yang menurut Dr Xavier Mir kesulitannya melebihi ekspektasi semula. Namun yang bikin kaget adalah ‘Luka’ Yang diderita Singa terbaru repsol Honda Jorge Lorenzo.

Mobilisasi Lengan Kiri Marc Marquez – pertanda recovery Positif

Seperti yang sudah kita ketahui dari artikel terdahulu Jorge Lorenzo menderita keretakan pada tulang scaphoid tangan kirinya. Level Cidera dari Jorge Lorenzo ini memang masih dalam Level ‘ retak ‘ atau masih bisa dibilang Ringan, namun ini jelas harus di tanggapi Serius Oleh repsol Honda. Berita Terakhir Lorenzo telah menjalani Operasi pemasangan Pen Titaium dengan teknis Invasi yang minim.

Lorenzo absen di test Sepang

Pasca Operasi Jorge akan menjalani Observasi selama 24 jam, 4 Hari Istirahat dan setelah itu akan dimulai sesi Fisioterapi. Walaupun akan tetap hadir di Madird saat perilisan Team yang akan streaming live, namun repsol Honda telah memutuskan Jorge Lorenzo untuk absen di test pra Musim Sepang 2019. Jorge Diharapkan bisa Fit saat test Pra Musim di Qatar 23-25 Februari 2019.

Jika Kita simak aktifitas Media sosial dari beberapa pembalap Kuat yang akan Jadi lawan Pasukan repsol Honda memang bertolak belakang. Baik Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Danilo Petrucci boleh dibilang saat ini berada dalam keadaan yang Fit menghadapi Test Pra Musim.

Tidak 100% Fit pembalap repsol juga diperparah akan sinyalemen belum pulihnya Cal Crutchlow. Menurut corsedimoto, Cal juga masih belum yakin bisa hadir di Sepang test. So tiga pembalap yang akan pegang RC213V 2019 masih belum yakin 100% bisa fit di sepang. Nakagami sendiri masih menggunakan RC213V model 2018 dimusim 2019.

Memang sih dalam Sejarah ada Juga kejadian dimana Marc Marquez sampai harus absen pada test Pramusim kedua sepang. Saat itu awal Musim 2014 Juara dunia motogp 2014, Juara dunia motogp termuda sepanjang massa mengalami patah kaki kanan (right febula) saat melakukan latihan dirt track. Namun akhirnnya sobat bisa ingat sendiri Mulai dari GP Qatar sampai GP Indianapolis Marc Marquez malah bisa memenangkan 10 Seri Back To Back. Dan akhirnnya menjadi Juara MotoGP kembali untuk yang kedua Kalinya kala itu. Namun balik lagi . . . Musim 2019 bukan lah seperti 2014, Ducati boleh dibilang sangat Kuat dan siap untuk Full-Gas semenjak Pertengahan Musim pertama .

Taufik of BuitenZorg

43 COMMENTS

  1. Yo gantianlah ducati yg juara dunia…biar aturan gak gonta ganti. Mungkin logikanya begini : gonta ganti juara (pabrikan) atau gonta ganti aturan. He he he

    Guest
  2. Di sisi lain bagus malah kan?
    Jadi penentuan paket mesin marc yg menentukan.
    Tanpa mengesampingkan JL99 yg pernah jurdun. Nyatanya untuk sekarang terbukti hebat ya MM.
    Dia lebih kenal honda.
    Masalah sasis ergonomi nanti denger masukan JL ya pas musim berjalan kan bisa.
    Yg penting mesin dulu yg pas menurut marc. Cukuplah 1 orang marc, mekanik jg lebih terfokus.
    Bukan ga suka JL, dia terkenal rewel saja :v

    Guest
  3. Biarpun ducati kuat!!!
    Tetep jgn anggap remeh MM93.
    Dalam kondisi cidera yg parah saja dia bisa juara dunia! Bagaimana kalau tidak cidera????

    Guest
  4. Nah.. harus segera bwt rencana strategis cadangan, tanpa mengesampingkan 3 pembalap yg pke rcv MY 19,, mgk TN perlu diberi jg motor yg sama utk collect data yg lebih real

    Guest
  5. Dan cedera kedua singa itu adalah vital untuk mengendalikan motor. kayaknya musim ini pertarungan ducati vs yamaha.

    Guest
  6. 2019 =Ducati vs Suzuki.
    Honda (Lorenzo), KTM (Dani/Zarco/Tech3), Yamaha (Factory/Morbidelli), Aprilia(Iannone) lg riset/adaptasi semua..
    2020 baru siap. Riset/adaptasi setahun cukuplah, plus waktu terakhir Vale scr kontrak, gelar ke-10, dan kesiapan Morbidelli.

    Guest
  7. semoga bukan awal yang buruk buat haerce karena 2 ridernya cidera termasuk CC35 , cidera bisa terjadi kapan saja , mungkin awal2 akan menjadi persaingan yamaha-ducati-suzuki.

    Guest
  8. tim honda jangan terlalu dipercaya. keblinger bisa bumerang. sejatuh-jatuhnya tim honda, bisa bangkit dan ngamuk sekena udelnya. pemulihan rider tetap prioritas utama

    Guest
      • Maksudnya si pengamen berita pemulihannya sengaja dibesar2kan biar tim lain jumawa dan lengah. Karena pemulihan sebelum musim dimulai itu udah hal wajar. Silahkan tarik ke belakang, semua pembalap cidera pasti lebih fokus pemulihan di off season.

        Guest
      • iya juga,ilmu kedokteran sekarang kan makin canggih,apalagi kalo buat atlet kelas dunia gini fasilitas termutakhir Dan obat paling mujarab biar cepet recovery nya juga pasti dikasih buat si atlet,beda sama kita yg cuma mengandalkan BPJS 😂😂😂

        Guest
      • tim honda secara kesiapan “senjata tempur” bisa dibilang sudah siap. untuk ridernya memang lebih baik “pengobatannya” sebelum race dimulai, daripada saat race berlangsung.
        tapi tetep, pertanyaan paling sulit sedunia yg belum terjawab adalah, “apa resepnya si rumah supaya tetep sehat dan tidak pernah sakit padahal namanya rumah sakit?” itu ilmu sakti loh. hehe..

        Guest
    • bener juga sih,bahkan di blog ini pun pernah di tulis juga istilah”jangan mudah percaya dengan MM93″karena itu mungkin bagian dari strategi,dan sekarang menurut saya di pakai lagi oleh HRC dan Dorna mungkin, sebagai bumbu menyambut musim baru…
      Yg jadi pertanyaan, apakah itu benar cidera atau cuma di bungkus perban doang, apakah itu benar yg di foto rongsen itu juga tangan Lorenzo…itu masih misteri menurut ane sihh…😂😁

      Guest
      • nah itu dia mas. saya dulu ingat jl99 (di fiat yamaha) pernah juara meskipun saat kakinya sedang recovery patah tulang.
        tanpa bermaksud menyepelekan cedera atlet, cuma terkesan ada “sesuatu”, berita ini diangkat tepat setelah launching ducati. tim honda kesannya secara tidak langsung sedang “menina-bobokan” lawan2nya. hehe..

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.