TMCBLOG.com – Yamaha MT15 datang Xabre tetap dijual Oleh Yamaha Indonesia. Menurut tmcblog hal tersebut masih cukup Logis Jika dilihat dari Kacamata harga. Per hari ini MT15 dibandrol Rp. 34.950.000 sedangkan yamaha Xabre dibandrol Rp. 30.700.000.-. Itu artinya ada perbedaan harga sebensar Rp. 4.250.000 diantara kedua Produk. Dan angka ini cukup Lumayan lebar Pita rentang harganya yang membuat Memang secara umum Xabre masih punya posisioning. Pun dengan fakta dibawahnya ada Yamaha Vixion R 155 yang dibanderol seharga Rp 29,5 Juta rupiah.

 

Secara umum strategi duo MT15 – Xabre sudah seperti cermin dari strategi pada duo Vixion 150 dan Vixio R dimana diantara keduanya hadir pembeda signifikan berupa perbedaan Mesin. Baik Vixion 150 dan Xabre masih menggunakan Mesin 149 cc LC sedangkan Vixion R dan MT15 sudah menggunakan Mesin 155 cc VVA

Awalnya kita mengira bahwa yamaha Indonesia akan menghadirkan MT15 sebagai Update dari Xabre. Namun dengan kenyataan ini seakan akan Kembali MT15 hdir sebagai Motor varian baru dari yamaha. Dan Dengan ini boleh dibilang dikategori naked Bike 150-an cc Rentang produk Yamaha Memang boleh dibilang cukup rapat. Dimulai dari Byson FI yang dibanderol 22,9 Juta rupiah, dilanjut Vixion 150 seharga 26,5 Juta rupiah, Vixion R, Xabre dan terakhir MT15.

Menurut tmcblog, Ini Strategis banget sih sih. Yap Seakan akan terlihat Xabre tetap hadir sebagai ‘pengawal’ dari MT15 Jika nanti tiba tiba Kompetitor ingin Buat Lawan dari MT15 dengan ‘Bandrol sedikit lebih rendah’. Sebut saja kemungkinan sinyalemen hadirnya Calon Retro Modern Honda yang berbasis CB150R.

Memang sih besar Sinyalemen Kompetitor akan hadir dengan konsep yang terdiferensiasi kuat ( model retro ). Namun Minimal Yamaha Telah menempatkan beberapa Guard Penjaga teritorial yang menjaga setiap celah yang kemungkinan bisa digunakan untuk menyerang. hmmm ternhata walaupun pasar Naked Bike 150 cc sudah semakin menciut di dua tahun terakhir, Baik yamaha dan Honda masih sangat Konsern ya di segmen ini ?

Taufik of BuitenZorg

35 COMMENTS

    • MT ya MT.
      Xabre itu Duke wannabe-wannabiyan
      Ciakakkkkk kkkkkk kkkkkk klotok-klotok tenan iki mbokdheeee mbokdheeeee

      Guest
    • Dari dulu strateginya begitu..dulu Mio sporty di Thailand major change jadi Mio soul..disini malah dijual beriringan dengan harga Mio soul yg lebih muahal..di Thailand update lagi jadi mio 125 eh..disini dijual muahal lagi jadi varian baru Xeon..
      Kalo mau jual MT harusnya Desain pake MT Europe..

      Guest
  1. karena xabre masih banyak stock wak makanya tetap dijual barengan, kalo dari pihak pabrikan menyetop terus didealer masih banyak stok apa gak puyeng tuh ? nanti kalo udah habis baru disuntik mati dah.
    kenapa saya bilang begini ? lah wong didealer masih ada xabre rakitan 2017 yang masih bejejer rapih. gak percaya ? cek aja langsung dan kalo beli 2017 pastinya dapet diskon ?

    Guest
    • Hus hus hus….

      Ulah frontal kitu, teu ngeunah ka wak haji, beliau ngarti, cuma as profesional bloger, kudu kitu, kaharti teu maneh
      Depak ku saiyah make repo turbocharger

      Guest
  2. emang yg di Thailand mslaz masih tetep lanjut?
    kayaknya untuk yg mau Minang Xabre harap bersabar,nunggu ada diskon cuci gudang, lumayan nanti uang kembaliannya bisa buat beli kepala mt15

    Guest
    • Yamaha mah jangan harap kaya Kawasaki. Beli jupiter z burhan warna ijo di tahun 2012 aja harganya tetep sama kaya di brosur padahal motor rakitan 2009 dan udah ada jupiter penerusnya

      Guest
  3. Knapa yamaha gak bkin satu mesin aja yg vva 155,jdi bisa hemat ongkos produksi, drpd 2 varian gtu,..dgn produksi lebih banyak kan, mungkin hrg bisa lebih murah, dan bisa fokus di 1 mesin ja, paling yg beda nnti, body sma sasis ny saja…
    Drpd mesin jaman purba, masih d pake ja..

    Guest
  4. Akan lebih menarik kalo xabre discontinue dan digantiin motor 150cc dengan konsep retro modern seperti xsr series. Xsr 250 dan Xsr 150 ?

    Guest
    • Nah ini yg logis, motor retro gak perlu mesin peformance tinggi2 amat. Yg penting retronya dan masuk akal, tapi jangan kayak geng ijo yg kebangetan retronya?

      Guest
  5. WR150 kok gak muncul2?apa maju mundur kayak si nmax?kayaknya makin sesak deh tuh kelas sport rentang 30 keatas Yamaha kalo WR brojol dan Xabre tetep eksis

    Guest
    • Pake ktp, gak pernah angsur, 3 bulan di tarik. Mayan pake motor gratis. Belum lagi kalo dalemannya dioplos dulu. Besoknya ke dealer lagi cari motor baru lagi.

      Guest
      • dah diblacklist bro ktpnya kalau modal ktp gt doang enak embel2 dp 0% apa wong kita kudu bayar angsuran pertama. hari gini pakai ktp gratis? pipis aja bayar bro

        Guest
  6. Wak,dengan banyaknya produk di cc dan genre yang sama,bukankah ada aspek yang merugikan buat manajemen? Minimal konsentrasinya terpecah2.

    Yang kedua adalah masalah harga second yang pasti akan jatuh jika beberapa produknya tidak laku. (Karena terlalu banyak varian). Dan ini ini bisa berdampak pada merk secara keseluruhan.

    Guest
  7. ah ini mah strategi bisnis aj buat ngunci harga jika ntar ada pendatang baru dengan update dikit harga mulai 32jutaan akan dianggap vvajar, xabre akan tetep suntik mati cuman timming nya nunggu ada yg masuk dl di angka 32 jutaan, bukan jagaiin MT tp jagain harga jual yang mau masuk ntar, biar dianggep vvajar, skenarionya cb150R kena facelift usd masuk diangka 32, xabre suntik mati, xivion update punya xabre harga pepetin cb150R facelift, klo mx king jd update 155, maka mesin 150 suntik mati, ganti 155 semua, klo gak vixion 150 buat pendamping cb verza yg diupdate look like megapro, harga terkerek naik lagi dan akan dianggap vvajar, MT jalan sendirian klo gt, ah biarin aj tugasnya hanya set harga, klo diterima pasar baru akan ada pesaing dengan harga mulai dari situ dan sekali lagi akan dianggap vvajar harganya, kenapa sekarang gak ada lagi yg blg operprett lg y?
    #ngarangmahbebas

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.