TMCBLOG.com – Mungkin Karena sudah mulai hadir AGV AX9, maka Helm Dual Purpose AGV AX8 Dual Evo mulai dididiskon lumayan banyak. Itulah alasan tmcblog beli helm ini di gelaran GP Sepang 2018 Yang lalu. Asli ini Helm tmcblog beli cuma seharga hampir 3 Jutaan rupiah saja dalam Kondisi Baru. Nah Via artikel ini kita akan sama sama kepoin helm ini  . . Pertama Tama jelas soal Bentuknya, Dual Sport helm artinya Motor ini berplatform bentuk Mirip helm Cross seperti penampilan agak agak ‘Cakil’ dan hadirnya Pet atas yang cukup panjang. namun Karena Dual sport ada Visornya. Soal Platform desain yaaa khas AGV yang sporty, sharp dan agak ‘mengoval’.

AGV Bilang Helm ini bisa ditransformasi menjadi 3 peruntukan :

  • Helm Cross : Lepas Visor, pakai Pet
  • Helm Full face : Lepas Pet atas, Visor dipakai
  • Helm Dual purpose : merupakan dasar helm ini dengan semua part terpasang

Satu Catatan, Saat dipakai dengan Motor dual purpose turing dengan windshield tinggi, Maka angin dari hempasan Windshield yang mengenai pet Helm akan bikin serasa ditampar githu sob.

Ringan Banget

Karena beli di Malaysia, helm ini belum ada standarisasi SNI. namun Sudah DOT dan ECE. Bobotnya ringan, Sayang kembali Nggak ada tulisan bobot namun perkitaan tmcblog diangka 1300 an gram. Mirip sama Bobot Helm full face Carbon pada umumnya. Namun perlu dicatat material Yang dipakai belum Full Carbon. Masih Campuran antara Carbon, Dupont Kevlar dan Fiberglass. Untuk Yang Full Carbon ada lagi, namanya AX8 Dual Carbon.

Ventilasi Berlimpah

Helm in termasuk memiliki Ventilasi berlimpah. Dibagian atas ada sepasang Ventilasi yang memiliki tunnel sampai ke belakang plus satu Ventilasi tengah. Sedangkan di Moncong helm ada Ventilasi besar yang bahkan tutupnya bisa dibuka untuk penggunaan Mode Motocross. Mantabbb. Saat tmcblog coba pakai memang terasa banget angin berhembus melimpah dari arah depan.

Walaupun Angin Berlimpah tidak membuat Tingkat Kebisingan dari dalam Helm ini tinggi. Menurut tmcblog masih dalam tingkat Moderate noise yang hadir.

Visor Flat anti FOG

Untuk Versi standar, AGV memberikan Visor polikarbonat Dengan warna Clear. Namun sudah Flat dan anti FOG. Hal ini sudah tmcbog buktikan saat riding hujan hujan dengan helm ini. nggak ada embun dibagian dalam Visor yang hadir. Mungkin kombinasi antara Ventilasi yang besar dan perlakuan di balik Visor yang biasanya ditambahkan semacam bahan anti kabut/ anti fog. dan titik titik air yang jatuh pun mudah tersapu ke samping saat motor digeber dengan kecepatan tinggi.

Karena memang dasar dari helm inia dalah helm Cross, maka padding dalamnya bisa full dibongkar untuk dicuci. padiingnya sih Nggak lembut lembut banget. Namun ada semacam Reflektif di bagian bawah padding untuk membuat  kita terlihat dari belakang. Safety Kan ? Terakhir helm ini sudah mengguankan sistem Pengunci Double D ring. Overall Dengan harga diskonan Buat tmcblog ini Super value, Favorit sehingga membuat Arai Cross Tour 3 pun sampai belum tersentuh di lemari

Taufik of BuitenZorg

16 COMMENTS

  1. dimensinya gede ga sih wak haji?
    biasanya kan agv gede2 helmnya, manusia dengan tinggi 160cm kaya saya lucu banget penampakannya kalo pake helm gede2.

    Guest
  2. Sekedar curhat aja wak, punya saya AX8 Evo cross, lapisan pelindung busa bagian bawah udah mbrodol dan pinggiran karet bagian depan (dagu) retak2 dan hancur. padahal belum ada 2 tahun dan gak pernah crash. tapi overall emang nyaman banget dipakai, super ringan dan insyallah aman.

    Guest
  3. “Overall Dengan harga diskonan Buat tmcblog ini Super value, Favorit sehingga membuat Arai Cross Tour 3 pun sampai belum tersentuh di lemari”
    Suka dengan kalimat di atas 🙂

    Guest
  4. Sayang ax8 ini gak ada lubang buat naroh speaker intercom..
    Beda ama ax9 yg udah support intercom..
    Soalnya rata2 yg beli helm kelas beginian mmg pd pake intercom.. just my opinion..

    Guest
  5. Mau tanya…agv ane dgn tipe sama pemakaian cm beberapa kali karet bawahnya rontok bang,solusinya gmn ya merawat atau ada yg jual karetnya?oh ya,karet bagian dalem jg hilang,ada yg jual?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.