TMCBLOG.com – Tidak hanya kencang di dunia balap, Ducati merilis Informasi mengenai hasil Jualan mereka di 2018 termasuk Ducati Panigale. Ducati Motor Holding menutup Tahun Fiskal 2018 dengan berhasil menjual tidak kurang dari 53.004 unit sepeda motor ke seluruh dunia. Ini artinya Batas 50 ribu Unit Penjualan tercapat di 4 tahun berturut turut semenjak 2015. Walaupun secara Keseluruhan, dibanding 2017 (55.871 Unit terjual ) Ducati mengalami Penurunan sekitar 5%.

Mutistrada jadi Ducati terlaris

Kalau Ditanya varian Ducati Mana yang paling Banyak terjual, Jawabannya adalah Multistrada series. Multistrada series terjual ke seluruh dunia tidak kurang dari 11.829 Unit. Dari angka 11.829 ini sekitar 6.569 unit di antaranya adalah Ducati Multistrada 1260. Angka 6.569 unit ini Naik 25% dibandingkan Tahun 2017.

Panigale Series Jadi Superbike Terlaris

Varian produk Ducati yang Juga berKontribusi paling signifikan di 2018 adalah Panigale Series. Seri Superbike ini terjual sebanyak 9.700 unit motor atau Naik 70% dibandingkan tahun 2017. Dan menuruut Klaim Ducati, dengan angka ini Ducati Menjadi Pimpinan Share Market Superbike dengan angka 26%. Ini artinya di Tahun 2018 setiap 4 Superbike terjual, salah satunya adalah Panigale Series.

Yang cukup menarik adalah dari 9.700 Unit Superbike Panigale Series, 6.100 Unit di antaranya merupakan Panigale V4 Series. Sepeda motor Produksi Massal pertama Ducati yang menggunakan mesin 4 silinder ini meraih angka penjualan tersebut dalam 6 Bulan. Atau secara rata rata Setiap bulan terjual lebih dari 1.000 unit Panigale V4 Series ke seluruh Dunia. Ya sebenarnya angka angka ini kalau melihat penjualan Lokal Lintas Pabrikan Sepeda motor di Indonesia sih, boleh dibilang belum ada apa apanya, Namun Ducati tetaplah Ducati. Semoga berguna sob.

Taufik of BuitenZorg

27 COMMENTS

  1. Gak ada apa-apanya sama penjualan LOKAL Indonesia satu pavrikan.. ..???

    Macam yang katanya raja ekspor seluruh dunia, padahal satu negara cuma laku saicriiit.. digabung seluruh negara

    Guest
  2. Yo cen, motor Bu-carti Peningpale memang motor apik tur sexy tenan.
    Semoga semakin laris di th 2019,
    biar Boss’e makin mringis mringis, hehe

    Guest
    • Tapi mereka tetep bangga, beat jualannya paling laris sedunia.
      Padahal kalo dikalkulasi cuma receh jika dibandingkan penjualan dengan mata uang asing

      Guest
    • Ya kalo “cuma” 40.000 ya masih kurang mas, sama mio aja masih unggul, kalo beat rata2 125.000an deh per bulan lakunya.
      Tapi disini yg penting kan labanya berapa, bukan jumlahnya yg terjual (meski jg ngaruh ke faktor pengalinya). Kayak g tau aha em aja ambil untung per unitnya brp..

      Guest
      • Pernah kepo faktur Honda beat 2009, waktu itu harga dealer 12 jt tapi ternyata difaktur cuma 6jt. Berapa tuh laba dealer, padahal urus suratnya gak sampai 2 jt, itu cash. Apalagi kalau kredit yang ditotal bisa jadi 18jt. Dealer, sales, leasing untung semua. Gimana gak subur bisnis jualam roda 2 model begini?

        Guest
    • Pernah kepo faktur Ho nda beat 2009, waktu itu harga dealer 12 jt tapi ternyata difaktur cuma 6jt. Berapa tuh laba dealer, padahal urus suratnya gak sampai 2 jt, itu cash. Apalagi kalau kredit yang ditotal bisa jadi 18jt. Dealer, sales, leasing, untung semua. Gimana gak subur bisnis jualan roda 2 model begini?

      Guest
  3. Kerennn.. btw dari 6.100 unit itu tadi berapa unit yh yg diboyong ke Indonesia.. weeeehhh mung iso ngiler mawon wak..

    Guest
  4. Wow motor tercantik pastilah paling banyak dipinang, kalo di posisi dua saya nebak r1 atau zx10rr kayanya, barangkali ada yg tau siapa posisi 2 penjualan superbike? Hehe..

    Guest
  5. Judulnya kurang, Superbike Ducati Terlaris di Dunia…, bukan Superbike Terlaris di Dunia…

    …kaget, Panigale bisa ngalahin penjualan superbike dari salah satu merek Jepang…

    Guest
  6. Cukup mudah utk masuk daftar wishlist kolektor ato konsumen baru. Wajar sih, Ducati, Aprilia, MV Agusta, KTM umumnya ada kesan tampil beda dan cukup eksotis, beda dng 4 jepang yg cenderung terlihat “normal”..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.