TMCBLOG.com -New Fairing Suzuki GSX-RR 2019, Confirm bikin kencang beberapa mili detik per-lap. Bro sekalian, Cukup amazing melihat torehan data Alex Rins yang dikumpulkan Oleh Jurnalis Peter McLaren di bawah. Sobat Bisa lihat bahwa Alex rins Memang tidak menorehkan laptime 1:58-an, Namun konsistensinya di range Laptime 1:59-2:00 dan Range 2:00 – 2:01 cukup Impresif.

Dari 75 lap yang rins kerjakan, 37 Lap diantaranya dikerjakan di angka range Laptime 1:59-2:00 dan Range 2:00 – 2:01. Itu artinya sekitar 49%. Memang di atasnya ada Marc Marquez yang menorehkan konsistensi 51% dalam Kenyataan bahwa Jumlah laptime yang dikerjakan hanya 39 lap serta Petrucci, Vinales dan Bradl di bawah .

Namun yang membuat Rins special adalah karena ia membawa Suzuki GSX-RR. Motor yang baru memasuki tahun development ke-5 setelah Come back Di MotoGP dibandingkan dominasi Ducati dan Honda yang dalam kenyataannya dalam 42 race terakhir telah memenangkan total 36 seri.

Yap memang silence dan terkesan seamless pergerakan Suzuki GSX-RR. Sedikit demi sedikit, setiap mili-detik, setiap mikro-detik Pabrikan asal Hamamatsu ini Kian mendekati Ducati dan Honda. Yap Nggak banyak Yang ngeh sama pergerakan Suzuki ini. namun salah satu pembalap yang ngeh adalam Andrea Dovizioso yang sempat menyebutkan bahwa Maverick Vinales dan Alex Rins adalah dua pembalap terbaik yang melakukan race simulation saat Sepang test Pekan lalu.

Mengenai GSX-RR 2019 sendiri pada dasarnya tidak banyak perubahan Drastis dibandingkan dengan versi 2018. Untuk Mesinnya sendiri Rins mengakui hanya ada sedikit penyesuaian setingan ” Motor ini memberikan saya rasa percaya diri dan kecepatan untuk memasuki tikungan  dan Juga menggunakan banyak Corner speed, jadi kami hanya melakukan Penyesuaian sedikit Yang memberikan  kami banyak Informasi dan banyak konsistensi “

Salah satu yang tanpak hadir semenjak Day-2 test MotoP sepang 2019 dari Suzuki adalah kehadiran Aero fairing baru dan tmcblog bersyukur dapat melihat dan mengabadikan sendiri dari jarak sekitar 2 meteran dari Fairing tersebut.

Secara umum ada Beberapa perubahan seperti area luasan wing di dekat daerah RAM AIR jadi Makin luas. Lubang RAM AIR pun berubah seidkit bentuknya dan Membuat Daerah ‘ mulut ‘ fairing jadi terkesan lebih ‘ dower ‘. Di fairing baru wing pun jadi lebih miring ke samping. Lalu wing di bagian bawah menjadi lebih kecil dibandingkan dengan Aero-wing yang mereka pakai di Musim 2018.

Specialnya adalah Alex Rins bahkan sudah mencoba Aero fairing baru dalam Race simulation selama 20 Lap. Ini pendapatnya mengenai Aero fairing baru GSX-RR ini : ” Kami mencoba New Fairing disini dan ( fairing ini ) memapas Laptime beberapa mili-detik. ( fairing ini ) mengurangi wheelie dan membuat Kami lebih cepat di straight. Kami Juga memperoleh Tambahan Power ( di Mesin GSX-RR ). Satu satunya yang saya inginkan untuknditingkatkan adalah stabilitas dalam pengereman ” Rins dan Mir akan kembali mencoba GSX-RR d Test resmi terakhir Qatar sebelum bertemu di race pertama Musim ini di Losail.

Taufik of BuitenZorg

20 COMMENTS

  1. ngebayangin desain motor motogp diperbolehkan moncong depan sejajr dengan ujung terdepan dari ban..
    REVOLUSI DESAIN

    Guest
  2. si nickname dirtbike kemana nih ada pembahasan winglet nih. kemarin liat winglet ducati nempel tanpa rivet dibilang orang italia hebat hebat, dikasih tau pabrikan lain juga wingletnya nempel tanpa rivet dari 2018 gak percaya wkwkwk

    Guest
  3. Sepertinya hond4 menyrmbunyikan sesuatu ..terbukti paling konsisten laptimenya tuh lebih mendekati real race laptimenya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.